Indomilk Uht Kids Full Cream, Nutrisi Andalan Anak Aktif Dan Sehat

31 January 2019
Masih ada gak ya ibu-ibu yang naro balsem di dada dengan maksud supaya anaknya ga Nge-ASI lagi karena sudah dua tahun lebih ? hihihi drama-drama menyapih anak pasti selalu ada dan berbeda-beda tiap ibu ya? 
Saya sendiri sebenarnya gak kesulitan menyapih duozam ini, karena mereka sudah kenal dot sejak bayi. Setelah masa ASI selesai, anak-anak tetap harus minum susu, saya gak akan bosan mengulang-ulang lagi ngebahas soal pentingnya minum susu buat anak-anak. Karena saya di tim Ibu yang PRO susu, meheheheh :)

Duozam anak yang suka banget sama susu, bangun tidur pasti cari susu, sarapannya nyusu dan ngemil biskuit. Malah kalau Maraja, sarapan nasi dan telur, eh abis sarapan tetap minta minum susu. hahahaha. Dan mereka bisa minum susu 8 gelas sehari, nyamain kayak minum air putih ahahaha.

"Kalau kebanyakan susu, mereka jadinya malas makan gak sih?" 
Pertanyaan ini sering ditanyain ke saya, saya sih jawabnya tidak. Karena ya memang duozam akan bilang kalau mereka mau makan nasi. Dari awal memang saya ga pernah maksa anak-anak makan, kalau ditanya "mau makan?" nanti dijawab "iya" baru saya ambilin makanannya, kalau mereka kenyang, ya makan udahan.

Saya juga gak mau drama sih soal makanan anak ini, meskipun tetap bela-belain asupan gizinya lengkap, kalau mereka nggak mau ya udah. HAHAHAH. 

Tapi dengan begitu mereka jadi kenal waktu lapar-laparnya masing-masing. Dan selama ini saya gak merasa mereka malas makan dan gak pernah ada drama GTM, porsi makan mereka juga hampir sama porsi makanku. Kalau picky eater sih IYA! 

Saya sampai khawatir gizinya gak lengkap nih anak dua, soalnya kalau makan cuma karbo dan protein aja, seratnya gak ada, vitamin lain-lainnya kayak buah-buahan apalagi, malas mereka sih. Mungkin juga dari turunannya ya, saya sendiri termasuk jarang makan buah HAHAHAH. Tapi waktu bayi, duozam suka disuapin buah naga dan pisang kok. 

Untuk mastiin pertumbuhan anak yang baik, konsumsi susu setelah ASI harus dilanjutkan sih menurutku, karena tubuh anak memerlukan nutrisi alami seperti protein, kalsium, kolin, sphingomyelin, biotin, dan berbagai vitamin dan mineral lainnya yang terkandung dalam susu.

Media sekarang sedang gencar-gencarnya sosialisasi mengenai stunting. 
Kebanyakan orangtua cuma ngeliat perkembangan dan pertumbuhan anaknya dari berat badan saja. Kalau berat badannya cukup dan ngeliat pipi anaknya tembem, udah dianggap sehat, kan begitu ya kebanyakan. Tetangga saya gitu, padahal, tinggi badan gak kalah penting untuk dipantau. 

Banyak yang kurang menyadari kalau anak pendek adalah permasalahan gizi yang cukup buruk bagi kesehatan anak. 

Stunting adalah kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan yang menyebabkan anak lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya. Wauah gak mau saya duozam kayak gitu nanti kalau di sekolah, teman-temannya jangkung semua. 

"Tapi kan itu dari gen bund..."
Nah ini, banyak yang ngira pertumbuhan tinggi badan anak itu karena Ayah Ibunya juga memang segitu tingginya, banyak yang tak tahu kalau anak pendek adalah tanda dari adanya masalah pertumbuhan si kecil. Apalagi, jika stunting dialami oleh anak yang masih di bawah usia 2 tahun akibat asupan gizi saat anak masih di bawah usia 2 tahun tidak tercukupi. Entah itu tidak diberikan ASI eksklusif ataupun MPASI (makanan pendamping ASI) dan susu pertumbuhan setelah ASI. 

Karena stunting itu akan terlihat setelah anak berumur 2 tahun, makanya mulai 2 tahun itu, saya juga mulai menerapkan wajib sarapan ke duozam. Kalau bangun tidur, abangzam dan dede Maraja wajib sarapan. Mereka masih dalam tahap pertumbuhan kan ya jadi butuh banget yang namanya kalori dan zat gizi lain yang cukup banyak. Sementara itu, lambung mereka gak terlalu besar volumenya. Jadinya harus makan berkali-kali untuk mencukupi kebutuhannya. Kalau gak sarapan asupannya berkurang deh. 

Biasanya duozam sarapan nasi goreng dan telur orak arik, dan nasi goreng bawang merah tumbuk, mereka happy banget tuh makan itu. Saya juga menerapkan sarapan sehat sih, cuma kadang, mereka gak suka sarapannya di gonta ganti tisp hari, jadi semingguan menetap tuh menunya, baru ganti lagi.
Untuk aktifitas sehari-harinya duozam ya setelah sarapan, mandi, dan minta nonton tivi bund, uhuhuhu ya gak apa sih biar saya juga bisa beresin kerjaan dulu sebentar, kalau sudah beberapa menit nonton tivi, duozam juga gak diam.

Mereka mulai menghambur semua mainannya, entah itu lego-lego, ataupun robot-robotannya, mereka main bareng juga, sentra peran juga biasanya mereka mainkan, ada yang jadi Thor, ada yan jadi Captain America hihihi. 

Kalau bosan main berduaan, biasanya duozam sudah ngajakin saya pengen main di luar gitu, keliling kompleks sepedaan. Dulu saya sempat khawatir kalau mereka main di luar, kotor, ntar ada kuman, bakteri atau virus. Maklum trauma karena mereka pernah kena gejala pneumonia. huhuhu tapi kasian juga kalau mereka di dalam rumah aja mainnya, bosenan juga mereka. 

Apalagi kalau sore sudah banyak anak-anak kompleks lari-larian. Mau gak mau saya juga harus ngajak duozam main di luar selalu, biar mereka bersosialisasi kan?

Saya pernah dikasih tau sama bidan kalau anak-anak tuh jangan kebanyakan dilarang, bebasin aja, jangan dimanja nanti kalau malah makin di proteksi gak keluar rumah, sekalinya keluar rumah, kena angin dikit aja eh sakit. 

Dulu jaman saya kecil, abis mandi langsung deh keluar rumah ketemu sama teman-teman, tetangga dan lainnya, main bebas, main aneka permainan di tanah, aspal, rumput dan lari-larian sampe puas. 

Sekarang kayaknya makin maju zaman, makin kurang jenis permainan anak di luar rumah. Anak-anak semakin jarang main di luar rumah dengan teman-temannya dan mengeksplor dirinya. Anak tetangga juga pada dikit aja yang keluar main. 

Manfaat Anak Aktif Bermain Di Luar Rumah 

Banyak alasan yang melatarbelakangi orangtua neglarang anaknya bermain di luar rumah. Di antaranya adalah karena takut anak tertular penyakit dan banyak bahaya yang mengancam anak jika bermain di luar. Saya juga sempat galau mau membiarkan duozam main di luar, karena trauma mereka pernah kena pneumonia.

Padahal, sebenarnya dengan membolehkan anak bermain di luar, orangtua juga membuat anak lebih kebal terhadap penyakit. Bermain di luar rumah, membiarkan anak bermain kotor-kotoran, terpapar dengan bakteri dan segala jenis kuman, justru dapat membuat sistem kekebalan tubuh anak berkembang. Tubuh anak bisa lebih mengenal segala jenis zat-zat berbahaya yang masuk ke tubuh sehingga bisa membentuk faktor pertahanan yang lebih hebat.

Manfaat membolehkan anak bermain di luar rumah itu antara lainnya : 
Banyak manfaat yang bisa diterima anak saat dirinya bermain di luar rumah, termasuk untuk pertumbuhan dan perkembangan anak baik secara fisik dan mental. Beberapa manfaat dari bermain di luar rumah adalah:

1. Mendukung pertumbuhan tulang anak
Anak berkesempatan menerima sinar matahari. dimana, sinar matahari membantu meningkatkan vitamin D pada tubuh yang baik untuk pertumbuhan tulang anak. terpapar sinar matahari selama 10-15 menit saja sudah cukup memenuhi kebutuhan vitamin D untuk pertumbuhan tulangnya.

2. Mendorong anak untuk berolahraga
Berlari, melompat, bersepeda, dan lainnya. Secara gak sadar, ini juga merupakan kegiatan olahraga yang menyenangkan untuk anak. Hal ini tentu dapat membuat anak lebih aktif bergerak dan meningkatkan kesehatan anak secara keseluruhan.

3. Merangsang kreativitas dan imajinasi
Alam dapat merangsang kreativitas dan imajinasi anak lebih luas, dibanding anak hanya melihat layar hp, komputer, atau televisi. Anak dapat berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, tidak hanya melihat, tapi juga menyentuh, mencium, dan mendengar, jadi tuh indera mereka lebih sering aktif. Anak jadi bisa berpikir luas, dan kreatif serta berimajinasi.

4. Melatih cara berpikir anak untuk menyelesaikan masalah
Bermain di luar (apalagi dengan teman) bisa menciptakan tantangan tersendiri untuk anak. Anak menghadapi masalah yang nyata dibandingkan hanya memecahkan masalah di video game. HAHAHAH ini yang sebenarnya saya galaukan juga, gak tega liat anak dapat masalah HAHAHA. Tapi ya Hal ini melatih anak berpikir untuk memecahkan masalah mereka sendiri. Dengan begitu, anak akan terbiasa untuk menyelesaikan masalahnya sendiri dan menjadi lebih mandiri.

5. Melatih kepercayaan diri
Anak butuh keberanian dan kepercayaan diri yang kuat untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang baru, mengenal lingkungan baru. Sehingga, bermain di luar bersama teman juga dapat melatih kepercayaan diri anak

Duozam gak mau diam, mereka termasuk anak yang aktif. Baik itu dalam hal berbicara ataupun bermain dan cepat tanggap dalam hal menerima pelajaran atau pesan informasi dari saya. 

Saya sampai merasa habis tenaga menanggapi mereka yang suka bikin kamar kayak kapal pecah, ruang tamu kayak abis gempa, dan bahkan kamar mandi kayak abis ada banjir bandang. 

Nah kalau anak aktif begitu, tentu sebagai orangtua senang kan ya, artinya anaknya sehat, #AktifItuSehat. Aktif merupakan indikator dari seorang anak yang sehat. Makanya anak aktif harus selalu di dukung, termasuk mendukung nutrisinya. 

Meski semua jenis zat gizi mutlak dibutuhkan dalam proses tumbuh kembang anak, ada beberapa jenis zat nutrisi yang perlu mendapat perhatian khusus untuk mendukung performa anak yang aktif bermain , yaitu:
  • Karbohidrat
  • Protein
  • Kalsium
  • Zat besi
  • Vitamin C & E
  • Vitamin B

Dan yang paling wajib itu sarapan, kayak saya bahas di atas tadi, untuk sarapan itu sebenarnya yang paling praktis dan komplit itu adalah minum susu. 

Sepupu saya sering tanya, "Abang dan dede ini cerewet ya, bicaranya sudah lancar sekali, minum vitamin apa?"
Sejujurnya ya saya jarang minumin duozam vitamin, huuhuhu, kurang konsisten nih ya bunda uhf, tapi yang pasti nutrisi terbaik, wajib diberikan. Ingat aja itu, selepas ASI, langsung pilihkan susu lanjutan untuk pertumbuhannya. 

Umumnya sih susu lanjutan setelah ASI itu banyak tersedia di pasaran, mau susu UHT atau susu bubu yang sama-sama olahan susu sapi. 

Kenapa Perlu Susu Lanjutan ? 

Karena susu sapi merupakan jenis susu yang paling mendekati dengan komposisi ASI tapi dengan komposisi lemak dan beberapa zat lain yang lebih tinggi. 

Susu UHT dan susu bubuk nih dua bentuk susu yang menjadi pilihan populer para bunda. Susu UHT (Ultra High Temperature) dan susu bubuk mengalami proses steril dalam suhu tinggi, jadi semua mikoorganisme dan bakteri mati. 

Saya termasuk Ibu yang pernah mencobakan ke anak segala macam merk susu, hahahaha karena duozam ini perutnya punya masa jenuh sama laktosa. Apalagi kalau susu bubuk, aih aih, sampe galau saya gonta-ganti T___T

Setelah susu bubuk, saya akhirnya cobain susu UHT ke anak-anak, di usia 3 dan 4 tahunnya ini duozam udah bisa sendiri milih susu yang mereka suka, apalagi kalau diajak jajan ke supermarket, alfa midi dan indomaret, errgg milih sendiri susunya, dan sukanya selalu UHT Indomilk loh. AHAHAHAH. Katanya kayak di tivi tuh temannya minum juga susu kemasan kotak ini :))

Kenapa Susu UHT INDOMILK ?

Seperti yang saya bilang diatas tadi, cara pengolahannya itu bikin semua mikroorganisme dan spora yang ada pada susu sapi, mati semua. Jadi steril banget. Kemungkinan "hidup" kembalinya juga kecil sekali.

UHT adalah singkatan dari Ultra High Temperature. UHT Indomilk dengan pengemasan aseptik (aseptic packaging) juga memungkinkan susu tetap awet meskipun tanpa ditambah bahan pengawet dan tanpa dimasukkan ke dalam lemari es. Makanya, susu UHT dalam kotak kayak indomilk ini, bisa tetap awet meski disimpan dalam suhu ruangan, asalkan kemasan gak bocor atau rusak. Praktis kan ya!

Selain praktis, metode UHT dan teknologi pengemasan aseptik di susu UHT indomilk juga melindungi nutrisi alam yang terkandung dalam susu. Nutrisi alam inilah yang dibutuhkan oleh tubuh kita terutama anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan kayak duozam ini. 

Jadi susu UHT jelas berbeda dengan susu bubuk yang sudah melalui proses spray dryer atau freeze dryer. Susu yang sudah dikeringkan menjadi bubuk berpotensi kerusakan protein, vitamin, dan mineral. Makanya susu bubuk biasanya ditambahkan zat gizi tambahan sebagai pengganti zat yang hilang saat proses pengeringan. Tapi yang lebih alami tentu lebih baik dibanding yang buatan. Olehnya itu saya pilihin juga yang UHT Kids Indomilk Kids rasa full cream.
Indomilk ini diproduksi oleh PT. Indolakto. Mereka udah punya sertifikat Halal Pada awal 1994, PT. INDOLAKTO adalah perusahaan susu pertama di Indonesia yang memperoleh rekomendasi untuk mencantumkan label 'HALAL' pada semua produknya setelah memenuhi persyaratan ketat yang diterapkan oleh Departemen Kesehatan, Departemen Agama dan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dalam hal: 
  • Bahan baku
  • Formula
  • Pengolahan
  • Peralatan
  • Kebersihan Sarana Kerja
  • Kontrol Mutu
  • Kemasan
  • Limbah

PT INDOLAKTO juga memiliki Sertifikat ISO, International Organization for Standardization, atau lebih dikenal sebagai ISO, adalah salah satu standar internasional dalam sebuah sistem manajemen untuk pengukuran mutu organisasi.

Mereka yang memiliki sertifikasi ISO akan memiliki kemungkinan lebih untuk memenangkan kompetisi pasar dan sangat peduli terhadap mutu produk yang dihasilkan dan karena itu menerapkan sistem manajemen mutu dan keamanan pangan serta sistem jaminan halal dalam rangka menghasilkan produk yang bermutu, aman, dan halal untuk memenuhi kepuasan pelanggan.

PT. INDOLAKTO telah mendapatkan sertifikat ISO sejak tahun 2000 hingga sekarang. Pada November 2008 perusahaan mendapatkan sertifikat ISO 22000:2005 untuk sistem manajemen keamanan pangan meliputi proses penerimaan raw material, proses produksi, pengendalian mutu dan penyimpanan barang jadi. Pada Oktober 2009 perusahaan mendapatkan ISO 9001:2008 untuk sistem manajemen mutu yang diterapkan untuk seluruh pabriknya. 
Susu Indomilk UHT, susu dalam kemasan kotak siap minum diolah dengan proses sterilisasi HTST (High Temperature Short Time, dipanaskan pada suhu 140-145 Celcius selama 4 detik yang akan membunuh bakteri jahat). Proses ini membuat susu bisa disimpan hingga 9 bulan. Susu Indomilk UHT dibuat dengan SUSU SEGAR dan mengandung nutrisi seimbang yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap anggota keluarga.

Ternyata, susu UHT Indomilk ini tidak ada kandungan garamnya loh. Tepatnya tidak ditambahkan garam. Kenapa? Karena terbuat dari susu segar alami yang kandungannya sudah memiliki gula laktosa dan garam mineral, hal inilah yang membuat susunya memiliki rasa gurih tanpa harus ada penambahan garam. Makanya duozam jadi suka, dan saya sebagai bundanya gak khawatir.

Oh ya, dulu kalau minum susu, kita diminta minum air putih setelahnya, itu karena susunya yang punya kandungan garam di dalamnya, karena susu yang ada garamnya itu bikin kita cepat haus.

Ya mending cukup makanan aja deh yang digarami, Jangan lagi susu yang dikash garam. Memang kita harus hati-hati banget memilih susu untuk anak. Apalagi kalau yang suka beli susu UHT nih harus diperhatikan betul kandungannya. Gak mau kan anak-anak kita konsumsi garam berlebihan, sudha makanannya, eh harus susunya lagi ada garamnya. Efek dari konsumsi garam yang berlebih itu banyak banget. Maksudnya, efek bagi kesehatan kita dan anggota keluarga juga tentunya.

Tau gak berbagai penyakit yang memungkinkan kena ke tubuh kita, kaau kita mengkonsumsi garam berlebih? antara lain : 

• Hipertensi
• Stroke
• Pembengkakan Jantung
• Memengaruhi Sistem Pencernaan
• Kerontokan Rambut
• Sekresi Empedu Meningkat
• Gejala Osteoporosis
Yuk budayakan kurangi konsumsi garam dalam keseharian anak-anak dan keluarga. 

So, ya, soal susu, susu alami sekarang gak perlu lagi garam biar rasanya gurih. Karena, susu asli udah gurih dengan sendirinya. Makanya saya pilih susu UHT indomilk Susu Indomilk UHT cocok dinikmati kapan saja, dimana saja sesuai dengan aktivitas sehari-hari dan dapat dikonsumsi dalam suhu ruang maupun disajikan dingin.

Indomilk UHT hadir dalam berbagai ukuran dan rasa yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anggota keluarga Anda. Dan saya memilihkan duozam UHT indomilk kids full cream. 
Untuk packagingnya sendiri, UHT Indomilk Kids Full Cream ini tersedia dalam ukuran 115ml yang dimana jumlahnya pas untuk dikonsumsi anak-anak per harinya, dan satu kali minum tidak bikin anak jadi bengah atau eneg, karena porsinya pas gitu. Kebutuhan susu anak per hari memang minimal 100ml, dan praktis banget udah ini UHT Indomilk Kids Full Cream.

Dikemasannya sudah memberikan informasi tentang komposisi, informasi alergen dan lainnya di sisi kiri, dan sisi kanan kemasannya, ada informasi nilai gizinya. Para bunda bisa liat di situ ada banyak banget vitamin yang terkandung di dalamnya. 

Jadi saya seperti gak masalah dong kalau gak ngasih vitamin obat berupa tablet atau syrup ke anak-anak karena sudah terpenuhi di susu UHT Indomilk Kids Full Cream ini. 

Tiap Kapan Minum UHT Indomilk Kids Full Cream?

Tiap hari sebenarnya hahahahaa :))
Kenapa sih ngotot sekali ya sama susu ini huehhehe, karena saya gak pengen duozam tertinggal masa pertumbuhannya. Sejak mereka selesai ASI banyak banget kan macam susu yang saya cobakan ke mereka tapi pada akhirnya tenang di UHT Indomilk Kids Full Cream ini. 

Saya juga tanya ke temen-teman, anaknya diminumin susu apa? macam-macam juga jawabannya, karena perkara susu ya jodoh-jodohan juga sama anak. 

Selama ini sih konsistenya, abangzam dan dede Maraja minum susu UHT Indomilk Full cream ini sebanyak 4 kotak dalam sehari. Jadi kalau saya beli ya, sehari habis 8 kotak :))

Diminum saat sarapan, selesai makan siang, sore hari saat main di luar rumah, dan saat mau bobo malamnya. 
Kehadiran susu UHT Indomilk Kids Full Cream yang diperuntukan untuk anak-anak usia dari 1 tahun hingga 5tahun ini diharapkan akan banyak memberikan kontribusi anak aktif, terampil, cerdas dan sehat.

Susu UHT Kids Full Cream merupakan susu yang cocok selepas ASI karena susu ini tidak ada tambahan gula dan garam. Selain itu, #IndomilkUHTKidsFullCream juga praktis, tinggi kalsium, bernutrisi dan baik diberikan pada si Kecil usia 1 tahun keatas. Kandungan nutrisi dan tinggi kalsium pada susu UHT Kids Full Cream ini menjadikan anak mereka sehat dan aktif.

Bisa bikin anak aktif, sehat, terampil, kreatif, tinggi, dan cepat tanggap, tentu kita bahagia sekali ya,  UHT Indomilk Kids Full Cream kemasannya menarik, bisa diminum langsung sangat praktis suntuk teman semua aktivitas kegiatan anak-anak kita. Duozam suka, susu cairnya cocok di lidahnya.

Nah bund,  cerita juga dong aktifitas anak #AktifituSehat trus sekalian ikutan lomba blog yang diadakan Indomilk UHT kids full cream, cek info lebih lengkap mengenai blog competition di  link ini :  LOMBA BLOG SUSU UHT INDOMILK FULL CREAM

sampai jumpa di postingan berikutnya.

59 comments on "Indomilk Uht Kids Full Cream, Nutrisi Andalan Anak Aktif Dan Sehat"
  1. senang sekali liat anak2 ceria begini.. pasti karna bundanya pintar milihin susu yg tepat untuk kebutuhan nutrisinya.. DuoZam Keren!

    ReplyDelete
  2. Sehat selalu ya kakak2, kalau saya juga membiasakan anak aktivitas di luar rumah sejak kecil, dari masih di stroller sudah diajak jalan pagi hihihi...

    Btw anak saya nggak gitu suka uht full cream, maunya cuma yang rasa coklat deh ��

    ReplyDelete
  3. serasa langsung pngen nyanyi sondtracknya susu indomilk hehehe... btw emang enak nih susu... mantaplah.. saya pun kadang masih minumg susu ini hehehe

    ReplyDelete
  4. Kaya manfaat banget ya mb ni indomilk uht. Anakku dulu tak olesin bawang putih di putinh susu...baru mau berhenti nge-asi.

    Sekarang hobinya juga beli susu kotak. Merknya masih random sih.. tapi dia suka jug sama indomilk

    ReplyDelete
  5. Masya Allah anak-anak yang aktif dan fotogenik ya mbak, suka aja lihatnya kalau lincah alias aktif gitu, tandanya sehat

    ReplyDelete
  6. Duozam gemasss ku melihatnya. Kelihatan sih ya anak-anak aktif lompat sana-sini. Mbak Qiah berarti sabaaaar banget main bareng mereka. hihihi...
    btw, anakku juga minum susu indomilk kids uht full cream, lho. Enak dan sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun ampun kalau aku mbak huhu kadang saba iya
      kadang meledak juga ahahahahahha

      Delete
  7. Susu ini salah satu pilihan keponakan aku, mereka lebih sukanya rasa strawberry dan cokelat

    ReplyDelete
  8. Tumbuh kembang anak memang yang utama ya. Maka memilih susu tambahan yang tepat untuk anak membuat mereka tumbuh aktif ya..

    ReplyDelete
  9. Senang ya liat anak anak suka susu UHT ini.Apalagi penyimpanannya nggak ribet ya jadi bisa stok buat anak anak deh

    ReplyDelete
  10. Aktif banget mba anak2 nya ... anak2 aktif mmg butuh sumber energi dan gizi yang cukup ya mba ... susu uht simple banget.tinggal tusuk lngsung slurp. Cocok buat anak2 yg doyannya serba cepet krn udah pengen moving lagi 😂

    ReplyDelete
  11. Wah ternyata susu UHT ini banyak manfaatnya bagi anak-anak ya mbak?

    ReplyDelete
  12. Ah senangnya melihat anak2 sehat dan ceria begini.. Alhamdulillah senang susu rupanya..

    ReplyDelete
  13. Ponakan ku doyan banget susu Indomilk ini, setiap sekolah pasti bawa makanya emaknya kudu nyetok banyak.

    ReplyDelete
  14. Duozam pasti senang punya mamak yang detail banget perhatikan gizi apalagi saat memilih susu yang terbaik untuk mereka

    Setiap hari mereka bertumbuh, sudah sepatutnya nutrisi pendukung terus disajikan.

    ReplyDelete
  15. Alhmdulillah ada yang praktis nih dalam memenuhi gizi anak2 ya.. biar mereka tetap aktif.. dan tambah pinter juga tentunya

    ReplyDelete
  16. Aku bahkan edukasi soal stunting ke murid2 lho. Mwakipun mereka sudah SMP, tapi masih ada beberapa tahun untuk mereka mwmperbaiki kondisi fisik supaya tidak stunting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bu Guru hebat ini kalau peduli sehingga ingatkan anak murid soal stunting

      Delete
    2. ahhhh so much love bu guru juaraaaaaa

      Delete
  17. Susu UHT ini menolong banget buat memperlengkap sarapan pagi. Enaknya Indomilk Uht ini bisa dibawa kemana-mana, sambil main pun bisa. Praktis.
    Walo ngga pake gula garam, rasanya tetep enak & disukai Duozam ya.

    ReplyDelete
  18. Memudahkan bunda-bunda ya mba ini.. Apalagi anak banyak yang suka. Kaya protein pula. Aku pun juga suka keponakannku banyak yang suka suau UHT ini

    ReplyDelete
  19. susu jadi penolong bagi orang tua yang kesulitan memenuhi kebutuhan gizi anak.
    alhamdulillah ada indomilk uht fullcream yang mudah didapatkan dan terjangkau harganya

    ReplyDelete
  20. Susu UHT ini enak banget anakku suka banget. ...

    ReplyDelete
  21. Gemesin banget sihh, semoga jadi anak sehat dan cerdas ya aamiin .

    ReplyDelete
  22. kalao Lila lebih suka indomilk yang cokelat. Dia agak kurang suka rasa plain. Biasanya indomilk jadi menu lunch dia juga di sekolah

    ReplyDelete
  23. Anak-anak paling suka juga susu UHt yang satu ini

    ReplyDelete
  24. wkwkw jadi teringat adekku waktu kecil dilarangmi nge-ASI sama mama, jadi dikasi balsem hahah. Sekarang tauwwa tidakmi buat bunda milenial apalagi ada susu UHT ultra Milk,
    suka banget dengan ulasan kak Qiah yang padat dan jelas.

    ReplyDelete
  25. Benet bngt mba selain asupan yg bergizi perlu bngt susu sebagai plengkap,, anakku setelah ASI 2 th aku ksh lsg uht sukanya warn coklat.praktis bngt soalnya

    ReplyDelete
  26. Dehhh langsung teringat ruby drama nyapih 🤣🤣 tpi biarpun memang ASI ruby 2,9 tahun, uht tetap sy ksih di usia 1,5 tahun krna betul memang susu penting banget untuk melengkapi nutrisi harian...

    ReplyDelete
  27. Anakku doyan banget UHT. Susu itu menurutku makanan sumber nutrisi yg bagus yg lebih mudah diberikan ke anak2.

    ReplyDelete
  28. Bener banget. Susu ini sangat menunjang buat anak untuk makin aktif dan sehat. Selain itu, nyenengin mamanya ya. Gak usah seduh-seduh kalo anak kepengen. :D

    ReplyDelete
  29. Anak-anakku juga minum susunya yang praktis gini. Jadi gak usah seduh-seduh. Indomilk aman ya ga ada tambahan gula garamnya.

    ReplyDelete
  30. Informatif sekaliii..
    Aku kalo beli susu suka lihat kadar gulanya.
    Dan anak-anakku juga suka minum Indomilk. Selain rasanya yang lezat, juga kemasannya yang mudah dibawa saat main, eh sekolah diink..
    Hehhe~

    ((sekolahnya rasa main))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah harus tuh ya bgitu , sekolah tapi enjo
      ketankasan dan kecerdasan anak freshhhh di situ

      Delete
  31. Allhamdulillah waktu nyapih ASI anak-anak aku gak pakai cara menakuti2 kaya naruh balsem lah atau yang pahit-pahit. AKu maunya lepas asi gak pakai drama bohongi anak. Nah dari dul ususu andalan aku itu UHT, pertama karena praktis juga aku males buat susu bubuk :)

    Susu Infdomilk ini memang gurih rasanay tapi bukan karen penambahan garam ya, asli susunya.

    ReplyDelete
  32. Aku ini lagi program nyapih. Hahaha ada program nya ya. Dan uht juga pilihanku untuk susu lanjutan anak.

    ReplyDelete
  33. Anakku juga suka nih Indomilk, udah pernah juga nyobain yang varian Full Cream. Enak dan gurih katanya.

    Bener banget loh, soal anak bermain di luar rumah. Terlalu banyak dikekang dan ga boleh kena kotor malah justru bikin anak tidak kebal terhadap penyakit. Dengan bermain di luar rumah, selain bisa bersosialisasi dengan teman-temannya, dia pun jadi makin sehat. Terkena udara segar, sinar matahari, dan 'berkenalan' dengan yang kotor-kotor. Ntar kan tubuhnya akan berusaha memproteksi diri.

    ReplyDelete
  34. Anak-anakku lebih suka main di luar disana mereka bebas berkreasi dan beraktifitas. Btw anakku juga susu Indomilk lho selain enak harganya juga bisa di bilang lebih murah dari produk UHT sejenis.

    ReplyDelete
  35. Senang ya kalau bisa lihat anak sehat dan aktif. Anakku juga suka dengan susu UHT. Tiada hari tanpa susu deh pokoknya. Tp dia lebih suka rasa cokelat dan ini pelan2 lg tak ganti sama yg varian full cream yg no gula garam. Takutnya kebanyakan manis2 bikin ga bagus buat kesehatannya dia nantinya.

    ReplyDelete
  36. Anak anak aku juga suka indomilk. Rasanya legit dan ga kemanisan. Aku smpe beli sekarton biar irit, buat bekal anak anak skolah juga sih

    ReplyDelete
  37. Vitamin sebenarnya ngga begitu penting kalo asupan nutrisi udah terpenuhi. Apalagi udah minum susu UHT Indomilk. Anakku sampai sekarang masih minum UHT juga loh. Yang full cream Favorit mereka

    ReplyDelete
  38. Anakku juga selalu bawa UHT Indomilk buat bekal sekolahnya. Lebih praktis & higienis, rasanya yg fullcream juga enak banget, gak kemanisan dan bikin eneg :)

    ReplyDelete
  39. Bener mbak. Anak kita sama nih lebih milih susu uht klo ke indomaret hihihi..

    ReplyDelete
  40. Saya baru paham nih tentang stunting. Baca konten parenting temen2 blogger bener ngasih wawasan baru buat saya yang jarang ikut seminar parenting. makasih mbak.

    ReplyDelete
  41. Bunda Millenial banget ka Kia ini.. selalu kasih nutrisi susu pendamping yang kaya akan nutrisi yang sangat sesuai dengan tumbuh kembang anak-anakya.. keep inspiring ka dan peluk cium untuk duo kesayangannya.. terus aktif bergerak diluar rumah... jangan takut sakit dan terus minum susu

    ReplyDelete
  42. Susunya sama dengan yang diminum sama anak2ku mbak, Indomilk full cream jg. Rasanya tu gurih yaaaa, padahal gk ada gula dan garamnya :D Aku aja suka apalagi anak2 haha.
    Meski banyak yg bilang susu gak wajib aku jg kasi susu ke anak2ku, di rumah selalu stock, krn keetulan akud an suami juga penggemar berat susu :D

    ReplyDelete
  43. setuju mba susu ya susu ga ngaruh sama makan, anakku abis makan minta susu ya kasih selama dia mau hahaha..
    btw ini susu juga kesukaan anakku yg sulung tapi sukanya cuman rasa stroberi aja :)

    ReplyDelete
  44. Anak-anak memang lebih baik lebih banyak main di luar ya...supaya motorik mereka semakin terasah.
    Saya jadi salfok dengan infografisnya. Kece-kece, deh!
    Sukses untuk lombanya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  45. Susu UHT idola anak dan emak heheheh, anak suka emaknya juga.
    Aku juga suka mba susu ini, soalnya kaya vitamin dan membuat anak-anak cerdas.

    ReplyDelete
  46. memang susu andalan iniii mba..anak-anak aku juga suka dan memang enak serta bergizi

    ReplyDelete
  47. aku sering beliin UHT Indomilk buat ponakan aku nih, rasanya pas ya buat anak da, pastinya menyehatkan. Mendukung motorik anak juga, agar anak aktif, otomatis ada supply energi buat anak agar kuat

    ReplyDelete
  48. Susu idola untuk anak dan bundanya. UHT simple kemasannya juga oke, nutrisinya juga banyak energi anak jadi tercukupi.

    ReplyDelete
  49. Sampai anakku usia 3 tahun 4 bulan ini aku masih sering maksa dia makan sepertiku, Mbak. Maksudnya jam-jamnya. Padahal ya dia semua makanan dilahap. Biskuit, roti, buah, taoi kalau nggak makan nasi kok ya kayaknya nggak marem kalau orang Jawa bilang. Lucunya, kalau pas aku biarkan saja, dia malah minta makan sendiri. Hahaha. Ilmu Mbak Qiah harus kucontek nih biar dia tahu jam-jamnya lapar.

    ReplyDelete
  50. Setuju banget pas sampai di sini:

    "... banyak manfaat yang bisa diterima anak saat dirinya bermain di luar rumah, termasuk untuk pertumbuhan dan perkembangan anak baik secara fisik dan mental."

    Baidewei, anakku juga suka minum susu ini, rasa coklat.
    Apalagi kalu disajikan dingin, wah, maknyooos banget!



    ReplyDelete
  51. Susu UHT idola anak-anak karena kemasannya ga ribet dan banyak rasanya

    ReplyDelete
  52. ah anakku juga suka banget sama UHT yang satu ini mbak, praktis pula, gak bakalan tumpah kalau dibawa jalan-jalan dan menyehatkan.

    ReplyDelete

Auto Post Signature