Skincare Safi Berbahan Baku Habbattasauda Halal Natural dan Teruji

26 January 2019
Assalamualaikum wr wb
salam semua. Siapa di sini yang suka ragu sama skincare yang dipakainya sendiri? meragukan kehalal-an nya, meragukan kandungannya, dan lain sebagainya.
Saya termasuk orang yang suka mergaukan skincare loh, kadang beli skincare A, meskipun hasilnya baguss di kulitku , tapi kandungannya mengandung bahan yang tidak halal. Atau saja kandungannya kurang bagus untuk kesehatan kulit. 

Saya mendengar produk Safi ini sudah sejak akhir tahun lalu, tapi belum tertarik untuk mencobanya. Ya pernah ke beberapa drugstore liat produk Safi di rak pajangan, ada banyak sekali rangkaiannya, pengen rasanya coba dulu, tester-tester dulu gitu, tapi di drugstore mana bisa, hehe. Sering juga liat di channel youtube para beauty vlogger, jawaban atas impressi mereka ke Safi ini bagus-bagus semua. 

Jumat pekan lalu, saya dan beberapa blogger di Makassar, diinvite untuk menghadiri gathering Safi blogger di hotel Melia. Di event ini lah kesempatan saya untuk mencoba serangkaian produk Safi. Di meja peserta disediakan rangkaian produk Safi yang White Expert series. 
Hadir juga mbak Vindi, beauty vlogger di channel @inivindy dan instagram @inivindy yang kita tau kalau mbak Vindy ini sangat senang eksperimen dengan makeup dan dia sharing tentang bagaimana kulitnya bertahan untuk tetap sehat dan cerah. 

Mbak Vindy juga memperlihatkan ke kita pengalamannya berkunjung ke pabrik Safi dibuat. Di Malaysia. 

Yup, jadi produk Safi ini asalnya dari Malaysia. Safi adalah produk skincare yang khusus diperuntukkan buat perempuan Muslimah dan secara umum untuk perempuan yang mau memakai kosmetik yang aman dan tak mengandung bahan berbahaya serta bersertifikasi halal. Safi sudah menemukan sertifikat halal dari Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).


Selain dari sertifikasi tentunya perempuan juga melihat dari hasil dari pemakaiannya yang dilihat dari SAFI review oleh para beauty influencer, vlogger, dan blogger.

Sebelum di edar di Indonesia, Safi lebih dulu melakukan riset dan penyesuaian terhadap kulit orang Indonesia. Nah bulan Maret tahun 2018 kemarin resmi diluncurkan di Indonesia. 
Acaranya berlangsung seru banget, selain kita bareng-bareng mencoba skincare safi ini, kita juga dapat banyak hadiah dan doorprize, teman-teman blogger yang lain juga heboh foto-foto bareng Vindy, yang katanya saya mirip sama mbak Vindy ini hehehehe. (dapat lagi kembaran*) dan gak lupa tentunya makan-makan hehe. 

Review Skincare Safi White Expert Series


Semua produk Safi ini mengandung Habbattus Sauda.
Habbatus Sauda dikenal juga sebagai “Seed of Blessing” atau “Jintan Hitam” yang sejak ratusan tahun yang lalu dipercaya sebagai obat untuk segala jenis penyakit, memelihara kulit agar sehat dan cerah. Antioksidan dalam Habbatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Ingredients kedua adalah Oxywhite Technologi

Bekerja membantu meningkatkan penyerapan oksigen dan penyerapan nutrisi serta membantu memperlambat efek dari pembentukan melanin sehingga membuat kulit terasa kencang dan cerah merata

1. White Expert Purifying Cleanser IDR 34.500,-
SAFI White Expert Purifying Cleanser adalah pembersih wajah dengan busa yang lembut, diperkaya Ekstrak Habbatus Sauda dan Teknologi OxyWhite.
  • Membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori.
  • Membersihkan sisa make up dengan seksama.
  • Membantu menjaga kelembaban kulit wajah.
  • Cocok untuk semua jenis kulit.

Cara Pakai :
Tekan dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan dan busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air.

2. Safi White Expert Skin Refiner IDR 49.000,-
Safi White Expert Skin Refiner adalah Toner yang dan ringan dan lembut di kulit dengan kandungan Habbatus Sauda, Oxywhite Technology dan Ekstrak Jamur. 
  • Meringkas pori-pori wajah
  • Mempersiapkan kulit wajah untuk menerima produk selanjutnya
  • Formulasi tanpa alkohol, memberikan kesegaran tanpa perih dan lengket. 

Cara Pakai : Tuangkan pada kapas dan usapkan dengan lembut rasa perih dan lengket. Gunakan setelah Safi White Expert Purifying Cleanser.

3. Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15 PA ++ 20 gr IDR 47.500,-
Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15 PA ++ adalah krim siang yang lembut dan mudah diserap diperkaya dengan Ekstrak Habbatus Sauda, Teknologi OxyWhite dan Tabir Surya.
  • Membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang berbahaya bagi kulit.
  • Membantu melindungi kulit dari penggelapan akibat radiasi.
  • Membantu membuat kulit tampak cerah
  • Menghaluskan kulit
  • Membantu menyamaratakan tampilan warna kulit

Cara Pakai :
Usapkan pada wajah dan leher. Pijat lembut dengan gerakan memutar. Gunakan pada pagi hari setelah penggunaan Safi White Expert Ultimate Essence.

4. Safi White Expert Replenishing Night Cream 45 gr IDR103.500,-
Safi White Expert Replenishing Night Cream adalah krim malam berbasis air dengan tekstur gel ringan yang mudah meresap, diperkaya Ekstrak Habbatus Sauda, OxyWhite Technology dan Bio Hyaluronic.
  • Membantu mencerahkan, menyejukkan, dan menyamankan kulit wajah
  • Membantu menyamaratakan warna kulit muka dengan Vitamin B3 selama tidur
  • Memberikan kelembaban sepanjang malam dengan Bio Hyaluronic Acid

Cara Pakai :
Usapkan pada wajah dan leher, pijat dengan lembut. Gunakan pada malam hari sebelum tidur.
Tapi waktu event saya sempat coba juga skincare lainnnya safi , dan muncul bentol di muka saya, ternyata ada sistem double exfoliasi di produk yang saya coba itu. Misal harusnya kalau sudah pakai yang A tidak perlu lagi pakai yang B begitu.

Sudah seminggu ini saya pakai sabun cuci muka dan tonernya, saya merasa komedo saya gak pernah lagi muncul, dan untuk peringkas pori-porinya memang belum saya rasa sih karena masih seminggu ya tapi perubahannya itu kulit saya gak keset lagi, saya suka kelembaban yang dihasilkan rangkaian produk ini di kulit saya. 


Kulit saya kering dan kusam, jadi memang butuh yang mencerahkan, belum lagi kalau abis makeup biasanya ada komedo dan agak bersisik, jadi butuh sabun cuci muka yang bisa hempas semuanya sebelum saya tidur nyenyak dan kulit sara reproduksi lagi huehhehe. 

Overall cuci muka dengan sabun cuci mukanya Safi ini saya suka banget, kalau untuk tonernya saya masih butuh waktu untuk melihat hasilnya, pengen banget pori-pori saya mengecil dan muka saya jadi cerah bersih. 

Untuk cream pagi dan malamnya oke bangett, saya favorite tuh cream malamnya, kalau bangun tidur, cuci muka, gak kering, lembab dan haluss... bakal saya rephurcase lagi deh. 

51 comments on "Skincare Safi Berbahan Baku Habbattasauda Halal Natural dan Teruji"
  1. Eh iyaloh ternyata mirip. Hihi. Moga2 makin sukses ketularan kembarannya. Ini produk bahannya oke ternyata harganya masih ramah di kantong yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahahahah iya makasih mbak
      semoga bisa rapi dan keren juga makeupan ku kayak mbak vindi hahah

      Delete
  2. Kupenasaran dengan produk SAFI ini. Tapi belom sempet nyoba aja. Lengkap ya produk perawatannya. udah gitu halal lagi. Bikin tenang yang pake.

    ReplyDelete
  3. Wahh aku baru tau safi itu bahan dasarnya habatusauda. Dan ternyata sudah ada label halalnya ya.

    ReplyDelete
  4. Mbak..miriip banget memang, kek kembar, sama cantiknyaaa
    Oh ya bagus kandungan Safi ya, manfaat banget dan enggak ngira harganya pun terjangkau
    Duh kupengin coba jugaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha makasih yaaaa
      iya mbak coba deh produknya
      enak dipakai

      Delete
  5. Udah lama pengen cobain Safi gara-gara banyak yang review. Rangkaian produknya lengkap, terus mupeng juga sama tonernya yang bisa bikin pori-pori mengecil. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lg hits
      karena memang banyak yang suka
      trus juga bahan bakunya juara

      Delete
  6. Aku juga penasaran nih sama produknya safi. Setiap ke drugstore, produk-produk safi selalu ada di rak terdepan soalnya. Membuat aku langsung notice begitu masuk.

    ReplyDelete
  7. Wah ada produk baru lagi ya, Safi..tertarik ni jarang ada yang kandungan habbat soalnya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak keren ya bisa disatuin gitu
      bagus buat kulit

      Delete
  8. masa aku dari awal kurang tertarik sama safi.. kandungan alkohol dan fregrance nya kenceng banget ya pas aku cium wangnya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhh gitu ya di produk yang mana ?
      yg rangkaian white expert ini?

      Delete
  9. Lengkaaaap, aku penasaran sama produk SAFI ini bakalan cocok atau nggak ya dikulitku yg berminyak hehe aku baru coba yg gold essence doang

    ReplyDelete
  10. Waah safi lagi banyak review nya dimana-mana emang sebagus itu ya apalagi ada kandungan jintannya di setiap produk. Aku perlu cobain

    ReplyDelete
  11. owh , safi ini dari malaysia hampir aja aku kira brand indonesia punya, temen aku yang muslimah skrg banyak beralih skincarenya ke safi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak dari Malaysia tp bikin reseacrh di Indonesia

      Delete
  12. Aku sempet liaaat nih tapi belum pernah cbain ya mba.. bagus ya ternyata. Let’s try it

    ReplyDelete
  13. mbak qiah cantik banget siiih. memang nih safi bagus banget aku suka purifying cleansernyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. halooo mandaaa syg ih ketemu di sini huehueheuh
      iyaaa cleanser same udah skalian dgn toner ya jd enakk

      Delete
  14. Packaging dan wara safi soft banget Mba, sukaa.
    Ini vindy sering banget ya diajak untuk sharing make up dan kecantikan. Pas Semarang aku gagal ikutan hiks. Mudah-mudahan bisa ikut lagi kapan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. vindy keren banget cara jelasin nya
      sharing sama beliau juga seru banget
      kocak orangnya ramah bangt

      Delete
  15. Nanti saya coba coba juga pake ini Safi. Karena banyak sekali yang pake juga di Surabaya karena bagus katanya. Besok ke toko kosmetik saya cari deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari di toko drugstore kak ini karena ini bukan kosmetik tapi skincare ehehe
      guardian atau watsons kak tempatnya

      Delete
  16. Berarti ampuh nih ya untuk menghadirkan komedo juga. Noted nih boleh dicobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menghadirkan komedo?? jangan lah mbak wkwkwkwkkwkw
      menghempas komedo iyaaaa

      Delete
  17. banyak banget ya review baguus tentang safi ini, aku pengen coba kalo bisa hilangin komedo, susah banget nemu produk yang bisa ilangin komedo huhu

    ReplyDelete
  18. Aku udah pernah coba yang cleanser sama tonernya mba, tapi sayang di aku kurang cocok, justru bkin jerawatan muncul gitu.. Mngkin cocok2an kali ya, soalnya kulitku pun tipe yang acne prone hehe

    ReplyDelete
  19. Cukup lemgkap jg ya produk Safi ini, mulai cleanser sampai krim malam paginya :D
    Harganya juga masih ramah kantong. Penasaran pengen pakai jg mbak. Kalau pakai satu seri lbh maksimal ya hasilnya? TFS

    ReplyDelete
  20. Aku hehe lebih tepatnya meragukan kandungannya sih. Atau mungkin bukan ragu melainkan waspada ya karena kulit aku sensitif. Nah si Safi pengen cb juga karena temenku cocok pakenya

    ReplyDelete
  21. Keren bgt ih bahan bakunya habbats. Ini untuk semua jenis kulitkah?

    ReplyDelete
  22. Aku pakai semua rangkaiannyaaa. Alhamdulillah cocok dan lanjut deh sampai sekarang. Bikin cerah dan ngga kusam sih yang paling penting plus ga bikin kulitku kering or break out, yeaay..

    ReplyDelete
  23. Duh safi ini favorit aku deh.. apalagi yg exfoilayor dan 2 in 1 cleansing nya.. udah mau abis juga stok aku.. tgg repurchase hehe

    ReplyDelete
  24. Aku penasaran sam yang white expert karena biasanya pakai yang anti-aging dan menurutku gak terlalu ngaruh :(
    Tapi kuakui, wanginya Safii ini enak banget!

    ReplyDelete
  25. Cantik banget sih kaaak. Aku sering banget ngelihat produk Safi ini di Guardian sama Watsons, cuma masih belum tertarik untuk beli karena skincare di rumah masih banyak. Tapi penasaran sama exfoliatornya karena banyak yang bilang baguus.

    ReplyDelete
  26. Aku penasaran dengan produk SAFI yang ada butiran emasnya itu lho. Apa bedanya dengan produk SAFI yang ini, ya?

    ReplyDelete
  27. Asiknya bisa lihat mbak Vindy langsung, aku suka Safi yg night cream nya gampang banget meresap :D

    ReplyDelete
  28. Udah sering baca baca review produk skincare si safi ini, tapi baru tau kalo ini dari Malaysia ya

    ReplyDelete
  29. Aku sudah coba rangkaian mereka ini tapi belum coba si day sama night creamnya sih, mungkin nanti kalo jerawat tinggal bekas bakalan cobain ini.

    ReplyDelete
  30. Aku suka banget sama formulanya Safi White Expert ini, karena menurut aku produk ini sangat bagus sekali di kulit aku ya

    ReplyDelete
  31. Whhh poroduknya oke banget nih buat cewek, cowok keknya agak gak cocok nih

    ReplyDelete
  32. Lagi cari-cari referensi sabun cuci muka eh ketemu artikel ini. Jadi mau cobain juga nih Safi. Semoga cocok sama kulitkuu.

    ReplyDelete
  33. Ku pake produk Safi juga tapi cuman serum aja hehe, enak ke kulit lembab

    ReplyDelete
  34. Kak.. klo kita make serum Safi gold age defy trus make cream Safi white expert habbatus sauda boleh?

    ReplyDelete

Auto Post Signature