Asuransi Jiwa Bentuk Cinta Orangtua Kepada Ananknya Untuk Melanjutkan Kehidupan Yang Lebih Baik di Masa Mendatang

01 October 2019
Saya dan suami sering komunikasi mikirin masa depan anak-anak, seperti misalnya tentang sekolahnya mereka, apakah sekolah berbasis agama atau konvensional, biayanya gimana batasannya, persiapannya lanjut dan lain sebagainya.

Karena dulu orangtua saya memperlakukan saya seperti itu, Pada saat pengaturan keuangan, orang tua saya sudah menginginkan saya berkuliah di Universitas Hasanuddin, padahal saya masih SMP waktu itu, jadi saya harus SMA dimana, sudah ditentukan dan disiapkan tentu saja.

Cara mereka menyiapkannya itu berupa investasi dana pendidikan. Keuangan rumah tangga diatur sedemikian rupa oleh ummi saya.

Berbeda dengan suami saya, berjalan apa adanya aja, giliran selesai SMA mau kuliah dimana bergantung ekonomi keluarga, jadi gak tertarget, tapi beruntung bisa jadi sampai sekarang, bekerja dengan baik dan mendapatkan gaji yang cukup untuk keluarga kecil kami.

Itu kalau kedua orangtua kami sehat walafiat sampai melihat kami lulus sarjana, menikah, dan membina keluarga masing-masing. Bagaimana dengan anak yatim piatu yang ditinggal orangtuanya tanpa bekal dana pendidikan? Mereka akan berusaha sendiri mencari uang.

Saya mikirnya malah sampai ke soalan putus asa. Ya gimana kalau mereka putus asa dalam mencari uang dan memikirkan penghidupannya dimasa mendatang?
Gimana kalau mereka jadi menyimpang ? gak maukan kita sebagai orangtua membayangkannya. Iya lah ngebayanginnya aja gak tega ☹

Saking seringnya ngobrolin masa depan anak, saya jadi berusaha juga untuk terus hidup sehat, tapi rupanya itu gak cukup loh, mempersiapkan apa yang perlu disiapkan untuk mereka, gimana nanti kalau saya ninggalin mereka tanpa persiapan apapun?? ⁣

Sambil mikirin itu, saya terus nyari bahan edukasi yang bisa menenangkan saya tentang hal itu.
Kalau kata suami sih ya menabung aja untuk mereka. nanti klo Abang dan dede sudah 20 tahun , cukup gak ya hal yang saya lalukan untuk mereka nanti ? di saat nanti saya sudah gak bisa lagi menemani mereka, apa mereka akan bisa melanjutkan kehidupannya dengan baik? Sebenarnya tiap malam saya tanyakan hal itu ke Ayahnya, obrolan kami selalu seputar ini.

Rambut Segar dan Nyaman Berhijab Karena Rejoice Hijab

30 September 2019
"Widih rambut siapa ini??"
Tanya ummi, waktu tengokin kamar mandi.
"Pasti rambut mammeng (qiah) nih... ckckckc..."
Ummi sudah tau sebenarnya karena seringnya liat rambut saya rontok kalau abis keramas. Hahahaa.

kurang lebih 13 tahun saya berhijab setiap harinya, dan permasalahan rambut saya cuma satu, yaitu rontok. Sebenarnya saya gak pernah mempermasalahin secara signifikan sih, karena rambut saya tergolong lebat banget.

Hanya saja, dulu tuh jaman rebonding, saya hampir 2-3 kali melakukan rebonding dan smoothing, memang sih rambut jadi lurus menjuntai, ringan dan terlihat segar. Tapi kalau gak dirawat dengan baik atau gak menggunakan shampoo yang tepat, maslaah kerontokan itu bakal berlanjut, apalagi kalau kulit kepala sering keringetan, tertutup hijab, pasti bikin rambut jadi lepek.


Banyak yang bilang hijab malah melindungi rambut dari sinar matahari yang bakal bikin rambut kita kusam, dan kering. Memang bener sih tapi , Tapi jangan karena merasa udah berhijab, rambut jadi dicuekin, "kan aman aja nih pakai jilbab nih", jangan berpikirian kayak gitu deh

Rambut tuh menurut saya justru harus dapat perhatian ekstra kalau kita berhijab, dibanding dengan yang gak berhijab. Sebagai perempuan yang menggunakan hijab, pasti tau banget deh, permasalahan rambut yang gampang lepek bahkan rontok.






Apalagi kalau kalian kayak saya, kebiasaan abis keramas, rambut masih lembab, udah pakai hijab langsung. Jangan tiru kebiasaan ini ya. Akhirnya kerontokan rambut gak berhenti deh, udah gitu kalau lepas hijab, rambut jadi gak segar.

Padahal saya tuh kegiatannya banyakan outdoor, beredar dan keliling kota makassar, mall to mall, cafe to cafe, ahahhahahahahaha. Pastinya butuh rambut saya segar dan gak bikin misuh-misuh kalau sudah seharian di luar rumah beraktivitas.

So, ya dalam hal mencari shampoo, saya juga orangnya cermatan banget, kudu baca ingredients, dan review-review juga sebelum beli, hahaha. Suatu waktu ya mampir supermarket dan ketemu sama shampoo Rejoice Hijab.

Wah sekarang Rejoice beneran udah ngeluarin seri Hijab, jaman saya sebel sama rambut sendiri pas sering rebonding, shampoo rejoice lah yang sempat menenangkan rambutku. Sekarang senang skali pas tau kalau udah ada seri Hijabnya.

Rejoice Hijab Perfection Series. Kesempurnaan Berhijab Bersama Rejoice.


Rejoice Hijab Perfection Series hadir untuk mendukung para hijabers di Indonesia agar senantiasa nyaman menggunakan hijabnya. Melalui perawatan kesehatan rambut.

Berbagai keluhan lamput seperti lepek, kusut dan juga mudah berketombe dijawab oleh varian baru Rejoice Hijab Perfection Series yang memiliki tiga keunggulan dalam satu sampo, yaitu

  1. kesejukan
  2. kelembutan, 
  3. dan anti ketombe. 

Diperkaya dengan keharuman dari esens bunga Kasturi Dengan Ingredient Story Sebagai Berikut : 



  • Aroma kesegaran mentol.
  • Sensasi Sejuk dingin seketika.
  • Keharuman Bunga Kasturi
  • Keharuman Bunga Kasturi.
  • Kesegaran menawan parfum mawar
  • Keharuman Bunga Kasturi.
  • Aroma kesegaran mentol.
  • Sensasi Sejuk dingin seketika.


MAIN BENEFIT END BENEFIT
3-in-1 Hijab Shampoo & Conditioner:

  • Segar
  • Lembut
  • Anti - Ketombe
  • Kesegaran dan Sensasi Dingin Sepanjang Hari (Perfect Cool)
  • Kesegaran tahan lama dari parfum mawar (Perfect Perfume)
  • Tidak lepek dan memberikan
  • sensasi sejuk seketika (Perfect Conditioning)
Nyaman banget abis pakai shampo ini, kesejukan dan dingin mentolnya tuh langsung kerasa di kulit kepala loh. Segar dan dingin emang, rambut jadi harum, dan ringan. Rontokan rambutku juga agak berkurang, meski di saya, shampoo ini belum bisa bener-bener anti rontok. Tapi setidaknya, kesegarannya ke kulit kepala dan helai-helai rambut tuh, langsung kerasa. 


Nah kalau sudah ketemu shampoo yang cocok, jangan lupakan tips ini ya kalau kalian shampoan :

  • Sikat rambut  dua kali sehari, bukan cuma untuk mencegah kusut dan menjaga rambut  lepek, juga sekaligus membantu merangsang sirkulasi darah ke kulit kepala Anda.
  • Juga, ingat untuk tidak menggunakan shampo dan kondisioner setiap hari. Diselang selingi aja
  • Biarkan rambut sepenuhnya kering sebelum memakai jilbab. jangan mengikat rambut  dan memakai jilbab kalau masih basah. rambut basah tuh lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan, bisa menyebabkan ketombe.
  • Blow-dry atau catok rambut juga bukan pilihan. Kedua alat ini hanya akan merusak rambut  Tapi, kalau benar-benar butuh  pengering rambut, atur suhu di paling rendah hingga sedang.
  • Pilih bahan hijab yang bersahabat dengan kulit Wajib bagi setiap wanita memahami kain apa yang harus ia gunakan untuk hijabnya. Cobalah untuk menggunakan kain yang ramah kulit yang memiliki jalur keluar-masuk udara.

Okedeh sampai jumpa di postingan berikutnya ya, selamat berceria dengan kepala dingin dan rambut sehat nan harum sepanjang hari, Kesejukan dari Subuh Hingga Isya.

klik aja ya dibawah ini
Instagram dan Facebook


Jadi Sehat, Cantik, Dan Aktif, Gampang Loh!

08 September 2019



Sebagai wanita yang pengen selalu tetap tampil sehat dan aktif, serta menarik, ada banyak banget kegiatan yang bisa saya lakukan. Ya buat mendukung gaya hidup saya sebagai seorang ibu dua anak dan seorang wanita yang ingin terus mengeksplor banyak hal. Pastilah kan butuh tenaga, waktu, dan kesiapan diri saat menjalani aktivitas seharian.

Banyak juga sih kegiatan yang saya lakukan agar tetap tampil prima. Misalnya dengan berolahraga selama tiga puluh menit sehari pada pagi hari. Eits jangan keburu gak yakin dulu, olahraga yang saya lakukan bukan olahraga berat sih semang, hehehe. Ya paling dengan gerakan yang ringan dan simple, namun dilakukan secara rutin dan tekun.

Selain itu saya juga ini udah mau berusaha untuk menjaga pola makan dengan baik, tiga kali sehari dan sesuai waktunya. Tau sih kemarin-kemarin sering telat makan, untung gak maagh. Makanan yang dimakan juga harus mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Nah hasilnya ya gitu yang bikin saya sering dinilai tampil ceria dan energik ketika melakukan aktivitas seharian.

Kemudian siapa sih yang gak pengen tampil cantik? Biasanya saya merawat kulit wajah dengan berbagai produk skin care yang cocok untuk tipe kulit saya, kalau gak cocok ya saya tinggalkan. Jadi emang harus kenalin dulu jenis kulit kita, kemudian melakukan perawatan alami juga sering saya lakukan, kayak pakai masker organik itu. Nanti saya bahas skincare rutin saya ya.

Ternyata nih ya menjaga kesehatan dan kecantikan gak cukup untuk mendukung gaya hidup kita loh. Sebagai seseorang yang ingin terlihat cantik dan energik, tentu aja saya memiliki kekhawatiran akan resiko kesehatan yang bisa datang kapan saja.

Sementara kalau kita gak lakukan persiapan diri sedari awal, dampak atau konsekuensi dari musibah tersebut akan semakin berat. Oleh karena itu untuk melindungi diri beserta keluarga, saya menggunakan asuransi.

Disadari atau tidak, ancaman bisa datang dari dalam dan luar diri kita sendiri. Sebagai seorang ibu, saya gak mau membiarkan buah hati dan suami khawatir terhadap masalah kesehatan saya. Bagi saya, kesehatan itu mahal harganya. Jika kita tidak menjaga dan melindunginya sejak awal, di masa depan kita akan sangat kesulitan nantinya.

Kita juga perlu tahu, prosedur kecantikan yang kita lakukan juga memiliki ancaman juga lho. Misalnya beberapa prosedur kecantikan yang kita lakukan ternyata membahayakan bagi kesehatan kulit karena tidak cocok atau ada kesalahan. Tentu dampak yang kita rasakan menjadi sangat besar. Misalnya mulai muncul penyakit atau gangguan kesehatan lain, kita menjadi tidak produktif, dan untuk biaya penyembuhan kita harus mengeluarkan sejumlah dana yang cukup besar.

Hal itu tentu memberatkan banget bagi kita, karena seperti yang saya bilang tadi kesehatan itu mahal sekali harganya. Saya pernah mendengar cerita teman, dia menjalani pengobatan hingga ratusan juta rupiah. Sedangkan dana yang dia miliki gak cukup pastinya. Walaupun punya dana darurat, siapa yang bisa memastikan musibah yang kita alami tidak memberi dampak yang besar?

Oleh karena itu, perlindungan diri dengan asuransi saya lakukan. Di masa mendatang, saya gak mau mengorbankan masa depan keluarga hanya untuk menjamin kesembuhan saya aja.

Ada banyak hal yang ingin kami lakukan. Mulai dari merawat anak hingga besar, menjamin pendidikan anak, dan kami tuh pengen banget juga berlibur ke luar negeri. Biaya yang dibutuhkan tentu besar, namun karena menggunakan asuransi saya bisa menjamin bahwa keuangan saya akan tetap sehat dan aman ketika musibah apa pun datang melanda.

Biaya besar untuk pengobatan akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Hal yang perlu kita lakukan hanyalah fokus menjalani gaya hidup sehat untuk penyembuhan dan melakukan kegiatan seperti biasanya tanpa khawatir akan keluar dana dalam jumlah besar.

Saya sih sarankan untuk menggunakan asuransi sedini mungkin ya. Karena kalau kita mendaftar menjadi peserta asuransi, biaya yang dibutuhkan tidak akan sebanyak mereka yang sudah tua. Karena semakin muda kita, premi yang dibayarkan juga menjadi murah.

Selain itu kita gak boleh sembarangan dalam memilih perusahaan asuransi. Ini ada tips untuk kalian sebelum mendaftarkan diri ke asuransi :

  • Jangan tergiur dengan harga premi yang murah tapi fasilitas yang diberikan sangat terbatas. 
  • Lakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu sebelum memilih asuransi. Baik itu asuransi kesehatan, jiwa, dan lainnya.
  • Kemudian sesuaikan juga jenis asuransi yang dipilih dengan kebutuhan kita. Agar manfaat yang ditawarkan bisa kita gunakan sebaik mungkin. Karena untuk tampil cantik dan sehat itu mahal harganya. 


Truwhite Instaradiance By IPL di Erha Cllinic : Treatment Kulit Wajah Yang Hasilnya Langsung Terlihat Dalam Satu Kali Perawatan

22 July 2019
Siapa diantara kalian yang setiap mau bepergian sama suami dan anak-anak, selalu diminta duluan siap-siap. 
"Duluan saja bunda, bunda lama skali makeup..." Celutuk suami yang masih goler-goleran di kasur. 
Kita samaan bund! HAHAHA. 
Suami dan anak-anak tuh bersia kalau udah ngeliat bundanya selesai makeupan.

Saya tuh senang banget makeup, hampir tiap hari kalau musti keluar, memang saya harus makeup karena kegiatan saya ya selain jalan sama keluarga pas weekend, ya biasanya menghadiri beberapa event, dan kadang meeting dengan beberapa relasi dan tim atau partner kerja. 

Juga karena menigkatkan kepercayaan diri saya HAHAHA. Kalau gak makeup ya gak pede kemana-kemana, karena menganggap makeup itu menutupi kekurangan wajah kan? Nah kulit wajah saya tuh sebenarnya normal, cuma permasalahannya kusam dan komedoan. 

Permasalahan kulit kusam dan komedo itu gak akan selesai meskipun cuma facial wash dan skin care-an di rumah, saya tuh pengennya, tetap bisa makeupan dengan kulit yang sehat dan kinclong gitu. 

Karena kulit kita tuh ibarat kanvas, kalau emang dasarnya udah mulus dan bersih, ya makeup simple dan makeup no makeup  pun udah akan kelihatan cantik hehehe. 

Saya akhirnya sadar, makeup sebenarnya bukan untuk menutpi kekurangan wajah, tapi untuk mempertegas penampilan dasar. 

Intinya kulit kita memang yang pada dasarnya harus bersih, sehat, dan terjaga elastisitasnya.Jadi bukan mengubah tapi menonjolkan kecantikan

Ngobrol Tentang Berbagi Kebaikan Wakaf Tunai Bareng CIMB Niaga Syariah

18 July 2019
Salam semua, beberapa waktu lalu saya dan temen-temen blogger, diinvite untuk hadir di eventnya CIMB Niaga, bertempat di gudang popsa Kota Makassar. Di Event itu saya akhirnya bisa berjumpa dengan para teman-teman saya yang dulunya model muslimah, sekarang udah jadi pengusaha muslimah. 

Event ini dihadiri blogger makassar, komunitas hijabers makassar, dan IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Yang tujuan eventnya ini ingin membantu meningkatkan kesadaran umat akan pentingnya wakaf uang. 

Wakaf yang dasarnya kita ketahui bersama itu biasanya tentang yang besar-besar kan ya, barang atau tanah gitu. Nah di event ini kita dikasih tau nih, kalau wakaf sekarang bisa tunai loh.

Awalnya diajak ke event ini, merasa terlalu serius nih pembahasannya berat. Tapi ternyata eventnya dibikin fun sama kehadiran guest star dan para pembicara. 

Auto Post Signature