Susu Formula Yang Mengandung Serat Yang Tinggi Cocok Untuk Pertumbuhan Anak Usia 1-5 Tahun Bebelac Gold 3

09 January 2019
Salam semua
Mau cerita lagi tentang duozam nih di blog. Mereka sudah memasuki usia untuk memulai sekolah di Taman Kanak-kanak, yaitu usia 3 dan 4 tahun. Abangzam tahun ini sudah mau mulai masuk TK dan tentunya saya sebagai bundanya, harus mempersiapkan segala kebutuhannya. 

Bukan cuma soal persiapan sekolah dimana, perlengkapannya, dan lain sebagainya. Tapi lebih kepada persiapan kesehatan dan pertumbuhannya. Gak mau kan kalau sementara sekolah tapi mereka jadi sering sakit dan akhirnya jadi jarang masuk sekolah. Ahhh jangan sampai ya. Aamiin

Nah, kalau saya memulai dari mempersiapkan susunya, hehe. Jujur duozam terbilang sudah jarang minum susu saat mereka berusia 2 tahun kemarin, saya lebih ngeboost di makanannya aja. 

Dan waktu itu, pernah si dedek Maraja kena diare, pertanda bahwa pencernaannya mengalami masalah. Sampai diopname di rumah sakit, kata dokter sih memang sebanyak 30 persen anak mengalami gangguan pencernaan, dan 3 dari 10 anak mengalami pencernaan sensitif. Masalah ini pastinya akan mempengaruhi tumbuh kembangnya kan?

Saat Maraja masuk rumah sakit itu, saya jadi banyak dapat pencerahan dari dokter, saya ngasih tau dokternya kalau memang anak-anak saya jarang minum susu, lah dokternya nge gas dan bilang, 
"Bu, kita aja yang dewasa ini masih butuh susu loh! Apalagi anak-anak."


Mengapa Minum Susu Penting? 

Dokter sedikit ceramah ngebahas soal susu, karena susu mengandung zat gizi yang lengkap. Di samping sarat akan protein, lemak, vitamin dan mineral, yang terpenting, mengandung kalsium yang gunanya menunjang pertumbuhan dan kepadatan tulang. Selain itu, banyak manfaat susu, misalnya adanya laktosa, yakni karbohidrat susu selain untuk energi juga memberi efek positif untuk kesehatan saluran cerna.

Kelebihan lain yang dimiliki susu juga buat penyeimbang akan kecukupan kebutuhan gizi dalam tubuh kita. Asupan mineral terutama kalsium akan kurang juga kalau tidak cukup mengkonsumsi susu, mineral tersebut sulit didapat jika kita hanya mengandalkan dari makanan biasa saja.
 Dari situ saya mulai kembali menerapkan rutin minum susu ke duozam, pagi dan malam.
Tapi ada lagi permasalahan yang muncul nih ketika mulai minum susu, mereka jadi sering mencret, saya sempat khawatir mereka gak cocok dengan segala susu yang sudah saya beri. Muncul kegalauan lagi. Duozam termasuk anak yang gak tahan terhadap laktosa dan mereka biasanya akan sering mencret, kalau diberi susu. Akhirnya sempat lagi terhenti mimum susunya.

Saya konsultasi lagi dengan dokter, nanyain susu apa sih yang bikin pencernaan anak saya ini aman-aman aja. Yealah Qiah, mau tau susu aja musti konsul ke dokter. AHAHHA, yup saya sebenarnya begitu, lebih suka langsung bertanya kepada yang berkompeten di bidangnya.

Kalau tanya ke para moms kan mereka beda-beda ya, soalan susu ini jodoh-jodohan juga sama perut anak. Jadi pemikiran saya, dokter yang periksa perut anak saya, yang tau kondisinya juga, dan pasti bisa merekomendasikan yang memang sesuai dengan anak-anak yang dia periksa.

Saya juga diinformasikan tentang penelitian terbaru yang menunjukkan saluran cerna yang sehat itu, dapat memberikan 7 macam kehebatan anak.

Apa aja sih 7 kehebatan kalau perut sehat ?

1. Pencernaan Nyaman
Saat saluran cernanya berfungsi dengan baik, anak akan dapat menyerap nutrisi makanan dengan optimal, yang memberikan pertahanan tubuh dan toleransi yang lebih baik terhadap makanan yang dikonsumsi. Duozam kadang kalau misuh-misuh perutnya kembung, sakit, mules, mereka suka matah dan seketika rewel lalu menangis lebih sering, pusing deh bunda, kan kasian juga mereka.

2. Pencernaan Lancar
Duozam pernah Buang air besar (BAB) gak rutin, ternyata itu salah satu tanda kalau pencernaan gak lancar. Harusnya ada konsistensi tinjanya di tiap hari. Biasanya pagi setelah sarapan, dan malam sebelum tidur, tapi kadang dalam sehari mereka gak BAB.
Pola BAB anak juga dipengaruhi oleh faktor organik (fungsi organ dan sistem saraf), pola makan, dan usia. Katanya kalau kebiasan makan yang mengandung cukup serat umumnya itu memperlihatkan pola BAB yang lebih baik.

3. Tumbuh Kembang Optimal
Ini yang paling saya notice banget nih. Apalagi sekarang lagi gencar-gencarnya sosialisasi tentang stunting, bahwa pertumbuhan anak tidak sesuai dengan usianya, atau lebih pendek dan kerdil dibandingkan dengan teman-temannya. Galau banget bunda tuh mikirin itu.
Saya juga rajin cek berat badan dan tinggi badan serta lingkar kepala anak tiap tahunnya, apakah sesuai atau tidak?, alhamdulillah duozam sih sesuai dengan tabel pertumbuhan dan ada di normal atas.
Karena saluran cerna yang sehat itu di awal kehidupan, sudah jadi landasan pertumbuhan, perkembangan, kemampuan berinteraksi sosial, serta prestasi akademis anak di kemudian hari.
Tentu saja dengan saluran cerna yang sehat tubuh anak akan mampu menyerap zat nutrisi yang penting tersebut serta membantu tubuh berinteraksi dengan otak dan melindungi anak dari berbagai macam infeksi.

4. Menjaga Suasana Hati
Nah ini paling penting nih, orang dewasa aja selalu harus menjaga suasana hatinya lewat perut, hihii pernah dengar lagu, "Hatiku senang, perutku kenyang" hihihi yup, karena 95% hormon seretoni yang memperngaruhi hati itu, ada di sistem saluran cerna loh. Apalagi sama anak-anak, mereka bakalan gak karuan seharian kalau perutnya bermasalah.
Mau makan, disediain makanan yang dimau, tapi masuknya gak nyaman bagi mereka, uring-uringan lagi deh. Jangan sampai tiap saat kayak gitu.

5. Penyerapan Nutrisi
Dengan pencernaan yang baik, nutrisi yang bermanfaat dapat terserap dengan baik pula tentunya. buat saya sih ini yang paling penting, karena perut anak yang kecil itu butuh kalori yang besar untuk mencukupi kebutuhan perkembangannya.
Kebayang kan resahnya kita kalau sudah siapin makanan bergizi, dimakan, tapi gak terserap tuh gizinya, jadi percuma. Hiks..
Memang sih sistem saluran cerna anak itu mengalami perubahan sesuai kematangan fungsinya biar siap ada enzim untuk mencerna makanan.

6. Perlindungan Alami
Suka sedih banget dengar ada anak yang harus operasi usus buntu, keluarga saya sering ada yang begini, hiks.. tapi faktanya memang pertahanan tubuh anak itu dari usus, di mana 70% dari sel-sel kekebalan tubuh berada. Usus atau saluran cerna yang sehat fungsinya juga dipengaruhi oleh makanan dan mikroorganisme di dalamnya.
Ini tuh perlindungan alami, saluran cerna yang sehat melindungi anak dari kerusakan yang mungkin terjadi akibat faktor dari luar tubuh seperti bakteri, virus, dan parasit.

7. Cepat Tanggap
Para ahli sudah sering mengkaji keterlibatan saluran cerna anak terhdap otak anak, hasilnya, peran mikroflora baik (bakteri bifido atau lactobacillus) di dalam usus dapat mempengaruhi fungsi otak ternyata loh.
Jadi itu lah alasan kenapa kita menyebut usus sebagai ‘otak kedua’. Saya bersyukur sekali duozam di usianya yang 3-4 tahun ini, mereka jadi anak yang cepat tanggap.
Jadi samping menginginkan 7 kehebatan diatas, lantas susu apanih yang cocok untuk memenuhi harapan para moms buat anak nih? 

Kembali ke rekomendasi susu yang saya minta dari dokter anak yang nanganin masalah perut duozam, itu merekomendasikan susu formula bebelac. Saya juga gak serta merta langsung nurut sih, tentu saja saya tetap eksplore dulu, kenapa susu ini direkomendasikan dan lain sebagainya. Ya jadi smart mom perlu dong, biar gak kemakan iklan melulu, hehe. 

Beberapa waktu saya searching, dan menemukan susu yang menurut saya sangat inovatis dan sesuai dengan kebutuhan duozam yang lagi persiapan sekolah. 

Bebelac Gold, susu yang diperkaya dengan Advansfiber.

Susu yang mengandung advansfiber, yang membantu mengurangi risiko konstipasi, membantu memenuhi kebutuhan serat, serta mendukung perkembangan otak agar Si Kecil menjadi anak hebat.

Jadi bund, susu bebelac gold ini untuk masa pertumbuhan anak usia 1 sampai 5 tahun, kita tau kan kalau anak-anak harus rajin makan yang berserat seperti sayur, buah dan lainnya untuk memenuhi serat dan gizi nya. 

Duozam termasuk juga anak yang picky eater, jarang mereka mau makan buah dan sayur, makanya memang susu harus disediakan untuk melengkapi gizi pertumbuhannya. Dan saya senang sekali bisa ngasih bebelac gold ke duozam, karena mengandung advansfiber. 

Dengan minyak ikan 0,32%, Asam α-linolenat (Omega 3) 114mg/saji dan Asam linoleat (Omega 6) 1273 mg/saji

Dibuat dengan FOS:GOS 1:9 dan pati jagung (corn starch) 1,07%. Dengan minum 3 kali sehari bisa membantu memenuhi kebutuhan serat harian. Juga dengan kandungan Zat besi, Zinc, Iodium, Vitamin A dan Kalsium



So, ya pilihan saya jatuh ke bebelac gold 3 untuk anak usia 1-5 tahun yang dilengkapi dengan Advansfibre yang merupakan zat yang membuat susu Bebelac Gold menjadi tinggi serat, artinya kebutuhan serat harian anak2 bisa kita lengkapi dari Bebelac Gold baru. .

Duozam sekarang lagi belajar membaca nih, mereka udah kenal huruf abjad tapi baru latihan belajar mengeja.

Biar perut mereka sehat, aman . mereka semangat makan nutrisi dan serat tercukupi alhasil proses belajar aktif tidak terganggu.

Yuk bund, ajak anak untuk terus aktif dan tetap berikan nutrisi yang lengkap dengan bebelac gold ini

40 comments on "Susu Formula Yang Mengandung Serat Yang Tinggi Cocok Untuk Pertumbuhan Anak Usia 1-5 Tahun Bebelac Gold 3"
  1. Ibu mana ya yang nggak akan memberika n nutrisi terbaik bagi anak anaknya. Salam hangat ya dari onti Gita buat kalaian sehat selalu

    ReplyDelete
  2. Minum susu itu penting disaat tumbuh kembang anak ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. kayak bagus ini kak ku recomen ke kaceku soalny ponakanku rajin tommi minum susu, makan, tp tetap tonji kurus baru nda lancarki juga perencanaannya, terkadang sy heran juga hahaha

    ReplyDelete
  4. Duo Zam ini menggemaskan, selalu suka kalau mereka muncul di timeline FB. sini dek, main sama kakak..

    ReplyDelete
  5. Jangankan anak-anak, saya yang sudah punya anak ini masih rajin minum susu loh. Walaupun ada temannya. Susu dicampur kopi. Jadilah kopi susu. Susu dicampur teh. Jadilah teh susu. Kalo saya seeh lebih sering minum susu yang UHT bukan yang sudah dalam bentuk serbuk. Tetap sehat ya Duo Zam

    ReplyDelete
  6. Qiah, di bagian 7 kehebatan perut, nomor 1 ada: suka matah ... Matah itu apa, ya, Qiah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tawwa mau mi sekolah Duozam. Makin cerdas dan sehat selalu ya, Nak.

      Delete
  7. Betul kata dokter, orang dewasa aja tetap harus minum susu, apalagi anak-anak.

    Cuccok deh Duo ZAM minum Bebelac, soalnya kandungan gizinya udah pas banget itu.

    Sehat terus yaa jagoan-jagoannya Bunda ��

    ReplyDelete
  8. Mau beli susunya tp sayang sy belum punya anak hahahaa

    ReplyDelete
  9. Aduhh...itu dedek2 sudah bisa jadi model mbak, masyaallah tabarakallah

    *eh, akunya kok fokus ke situ ya :D

    ReplyDelete
  10. Kayaknya saya juga sama kayak duozam ini, suka mules berakhir menssret kalo minum susu, padahal doyan sekali sama susu dan akhirnya cocok di susu UHT. Makanya anak-anak di rumah pada konsumsi susu UHT juga... Abis baca tulisan ini jadi tahu banyak tentang susu yang tepat pendamping masa pertumbuhan anak. Tengkyu Qiah sharingnya...

    ReplyDelete
  11. anak aku awal minum susu langsung diare. bikin pusing kepala, beli berbagai susu mencret terus. jadi agak ragu buat beli. bebelac gold nggak bikin diare ya? sayang ngk tahu, belum pernah nyoba dulu, hehe.. akhirnya si kakak susu kedelai.

    ReplyDelete
  12. Douzam cuma beda setahun yah kak? Waah kepikir gimana menghadapi anak cowok 2 pula �� tapi mereka terlihat sangat akur �� saya salfok sama style duozam �� keren banget. Oiya bebelac ternyata banyak manfaatnya yah kak, bisa jadi rekomendasi nih

    ReplyDelete
  13. FOto kakak keren-keren banget sih, suka lihatnya deh. Pendar juga minum susu ini, bagus banget buat pencernaan anak ya

    ReplyDelete
  14. Bebelac ini memang bagus buat balita, rasanya juga enak dan disukai anak2.. selain sedia yg bubuk di rumah, saya siapkan juga varian UHT nya kalo pergi2, biar praktis :)

    ReplyDelete
  15. Lucunya ini anak dua, benar2 kayak kembar ya. Besarnya hampir sama hihi.

    Semoga selalu sehat yaa

    ReplyDelete
  16. Selalu suka gayanya Duozam kalau difoto. Gemes ih. Keturunan bundanya pasti, hahaha. Memang susu penting ya, tapi biasa ada orangtua yang salah kaprah. Menganggap susu bisa menggantikan makanan. Padahal makanan sehat tetap yang utama, susu sebagai pendamping.

    ReplyDelete
  17. Dulu kemenakanku suka dibelikan susu yang ini kak. Tapi sekarang paling minum susu kalau mareka minta. Itupun cuman sekali dalam sehari. Ngga apa2 kali ya kak yang penting tetap minum susu 😊

    ReplyDelete
  18. Saya kira duozam ini tadi kembar, rupanya selisih setahun yaa. Oh ya, adek Maraja waktu diare dulu itu di usia berapa?

    Kapan hari anak kedua saya yang berusia 10 bulan sempat kena Diare Rotavirus. Alhamdulillah segera ditangani dan untungnya meski si anak lemas luar biasa dia masih mau makan sedikit-sedikit dan minum ASI. Jadi kata dokter cukup dikasih oralit dan zinc, serta banyak minum air putih di rumah.

    Semoga duozam dan si adek sehat terus yaa mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereks elisih 10 bulan aja kak :))
      dulu Maraja kena kalau ga salah usianya 2 tahun lebih kak
      dan memang kata dokter harus di guyur aja, infus aja sambil dikasih itu oralit, biar nafsu makan kembali lagi

      Delete
  19. Baru tau saya kak ada susu yang tinggi serat hehe. Kalau adek ku dulu suka gonta ganti susu karna kemungkinan tidak cocok, langsung mencret. Tapi waktu itu belum tau ada bebelac ini apa belum

    ReplyDelete
  20. Ridwan juga minum Bebelac di rumah, tapi yang vanilla, bukan yang gold ini. Ternyata yang ini dilengkapi dengan Advansfibre dih, jadi tinggi serat. Noted.

    ReplyDelete
  21. Kalau anakku pake bebelac yang biasa..yang gold ini bedanya ama yg biasa emang di seratnya...harganya jg beda tipis sama yang biasa

    ReplyDelete
  22. Balik lagi di tulisan ini.
    Saya jadi penasaran dengan kandungan gizi Bebelac dan sepertinya pengan cobain buat Pica deh...

    ReplyDelete
  23. Saya juga yang percaya pentingnya susu buat pertumbuhan anak Mbak. Saya sendiri masih minum susu sampai sebesar ini, buat support kesehatan terutama kesehatan tulang. Apalagi buat anak kan ya.... :)

    ReplyDelete
  24. Oh jadi ini rahasiannya duozam aktif dan cerdas ya? Okay nanti adik Nafeesa ikut minum susu bebelac gold juga ah.

    ReplyDelete
  25. Anakku dulu juga minum Bebelac. Insya Allah cocok. Susu penting banget untuk kecerdasan dan ketahanan fisiknya. Sampai anakku remaja masih minum susu tapi susu yg sesuai dg usianya. :)

    ReplyDelete
  26. Perut sehat jadi awal yang lancar buat anak, soalnya makan jadi enak, main juga jadi semangat, untuk kegiatan otak pun didukung dari makanan :)

    Minum susu memang jadi kebiasaan dan rasanya penting membantu kesehatan menurutku juga

    ReplyDelete
  27. Kebayang sih punya duo anak laki2 dan ngga jauh beda usianya.. aku aja yang beda 4 tahun masih aja berantem terus anak-anak hihi soal urusan nutrisi memang sebagai Ibu kita harus pintar mencari susu sebagai nutrisi untuk membantu tumbuh kembang anak, khususnya bagian pencernaan, karena pencernaan yang baik maka tumbuh kembang anak juga akan berjalan dengan maksimal ya.. bebelac gold ini kandungannya sudah sangat pas untuk pencernaan anak-anak.. great choice bunda

    ReplyDelete
  28. Sama Mbak saya juga lebih suka nanya ke ahlinya kalau ada apa-apa perihal anak, khawatir kalau nanaya teman apalagi cari info di dunia maya bisa enggak akurat infonya.
    Masalah susu ini karena usus memang otak kedua kita maka jika ada pilihan susu yang concern pada pencernaan bagus juga jika kita berikan ya...Agar tak hanya mendapatkan nutrisi tapi anak juga terjaga pencernaannya

    ReplyDelete
  29. Anakmu kayak kembar gitu ya, aku sempet kira kembar lho, hahhaha. btw Susu yang baik buat percernaan anak emang penting banget. Supaya nutrisi mudah terserap ya.

    ReplyDelete
  30. Temen aku bilang bebelac gold ini memang bagus, soalnya anak dia kalau minum susu merek lain suka sembelit. Boleh lah jadi referensi pasca menyapih nanti

    ReplyDelete
  31. Minum susu penting supaya sehat dan tulangnya kuat. Tinggi juga cerdas hihihihi. Aku jg mau pake bebelac nanti kalau dedek udh 1 tahun. Kalau sekarang masih pake bebelove gold

    ReplyDelete
  32. Setuju nih, semua berawal dari pencernaan. Kalau pencernaannya sehat, nutrisi bisa terserap maksilmal dan tumbuh kembang anak juga jadi baik. komplit banget nih bahasnya

    ReplyDelete
  33. Aku juga lebih suka konsultasikan kebutuhan anak ke dokter mba. Lebih tepat menurutku.
    Soal pencernaan, aku selalu khawatir saat satu hari saja anak gak BAB, karena BAB susah pun bisa menimbulkan penyakit. Kalau kata bidan kenalanku, banyak ibu yang kecolongan kesehatan anak karena susah BAB dan dibiarkan begitu saja.
    Sebagai Ibu, kesehatan anak itu nomor 1. Eh, kitanya juga ding ya mba. Sehat, sehat terus.

    ReplyDelete
  34. Oh ternyata susu itu penting sekali untuk tumbuh kembang anak ya Mbak. Saya pikir gak papa kalau udah lepas ASI mah. ��

    ReplyDelete
  35. Kalau pencernaan anak lancar biasanya tumbuh kembang anak juga berkembng dengan baik. Senang deh ada Bebelac yang memang oke banget untuk anak anak. Itu dua jagoan cakep cakep mba.

    ReplyDelete
  36. Zaman now banyak brand meluncurkan produk inovatif ya
    Senang banget jadi konsumen zaman now, banyak pilihan, tinggal pilih sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  37. Duozam ini pertumbuhannya bagus banget,ternyata memang di topang oleh pencernaan yang sehat ya. Big no untuk stunting

    ReplyDelete
  38. Mamanya duozam yg paling cantik di keluarga ya. Noted banyak hal dari artikelnya mba. Sehat dan pintar yaa duozam.

    ReplyDelete

Auto Post Signature