Pengalaman Mencoba Treatment Refulgens di Arayu Aeshthetic Klinik Makassar

03 October 2020



 Hal-hal apa sih yang membuat kalian akhirnya memutuskan untuk datang ke klinik perawatan wajah? 

Hal yg bikin kalian bergumam , "ah yaudahlah ya ke klinik perawatan aja..." 

Kalau saya, karena udah lelah milih skincare drugstore dan merasa gak ada yang cocok. HAHAH jadi yaudahlah serahkan saja sama ahlinya, biar ketahuan kulitku ini butuh apa dan harus diapakan.
Dan juga saya mulai insecure sama adik-adikku yang mukanya kok ya glowing hahahaha. Ada adikku yang jerawatan parah dan sudah keliling dunia perkincarean dan klinik2 yang ada di Makassar , barulah di klinik Arayu ini mulai ada perubahan, menyusul pula adikku yang ketiga dan yang bungsu semua pada perawatan di klinik Arayu. 

Saya pun tentu penasaran dan mencoba ngecek dulu media sosial Arayu, wow ramai testimoninya bagus-bagus semua dan rata-rata pada cocok. Saya sempat mikir, ah masa sih semua pada cocok di sana? Akhirny pun ya nemu jawabannya sendiri, karena semua di treat sesuai dengan kebutuhan kulitnya masing-masing. 

Saya mau coba tabayyun sendiri ke klinik Arayu ini, sempat juga diobrolin di WAG blogger, banyak juga teman blogger yang mencoba treatment di Arayu dan memberikan komentar positif semua. 

Nah pas saya mau perawatan di Arayu, ternyata kliniknya pindah ke tempat baru, sudah bukan di jl Andi Djemma lagi yang merupakan rumah dari dokter Ayu Hanapi, selaku owner aesthethic klinik Arayu ini. 

Klinik barunya berlokasi di Jl Sultan Hasanuddin (seberang pom bensin hasanuddin) Makassar, lebih dekat dari rumahku. Jadinya saya langsung ke sana dong.
Gedung barunya ini lebih besar dibanding klinik lamanya, mewah banget pokoknya ini.. pertama masuk disapa dengan penjaganya yang berpakaian rapi nan ramah menyambut, selah mengambil nomor antrian dan bilang mau konsul skaligus treatment dengan dokter Ayu Hanapi, saya menunggu di lantai 4 ruang tunggu Arayu premiere. Orang bisa bilang itu ruang tunggu klinik kecantikan atau ruang tunggu kantor gubernuran. Super cantik, luass dan nyaman banget, ada televisi dan dispenser.

Saya menunggu agak lama sih karena dokter Ayu juga punya banyak banget pasien dan harus dia sendiri yang turun tangan mengerjakan. Datang jam 10 bisa bertemu dokter jam 11.30 hueheeheh. 

Tapi pas bertemu dengan dokter jadi puas banget nanya-nanya nya, permasalahan kulitku itu kusam, kasar, pori-pori besar banget dan komedoan pula, apalagi type kulitku normal tapi cenderung kering. Sama dokter Ayu saya disarankan treatment Refulgens. 
Jadi, apa itu treatment refulgens ?
Treatment ini laser juga, hanya saja fungsinya lebih ke mengecilkan pori-pori, meluruskan sel-sel di tiap lapisan kulit, mencerahkan, dan meremajakan kulit wajah. Dan dokter Ayu ini menggunakan alat yang premium, yang terbaik dan didatangkan dari Amerika sana, alat laser ini termasuk yang terbaru yang dimiliki Arayu aesthetic klinic. 

Setelah konsuul, saya diminta foto wajah sebelun perawatan, jadi masuk ke ruang photography, menghaous makeup dan difoto. Ruang fotonya kecee ada soft box dan kamera yang digunakan itu Fujifilm XT2. Setelah berfoto kembali menunggu dulu tapi gak lama kok, jadi langsung diarahkan ke ruang treatment. 

Super rapi dan bersih banget ruang treatmentnya, saya diberi box berisi baju kimono, handuk, dan perlengkapan untuk siap di treatment. Therapist ya yang super ramah dan embut mulai membaringkan saya dan menjelaskan tiap step yang akan dia lakukan ke saya. 

Pertama itu dibikin relaks banget, wajah fresh dan dipijit-pijit juga, kepala yang agak puyeng jadi berasa segar pokoknya. 

Setelah di facial, saya diminta naik ke ruangan atas, ruangan utnuk menerima perawatan laser reulgens, sambil menunggu dokter Ayu datang untuk menghandle, saya di beri kacamata dan bersiap untuk dilaser. 

Kalau ada yang tanya gimana rasanya? SAKIT looohhh saya sampe merasa gak mau lagi dilaser, sambil terus dilaser, sambil saya diberi selang angin untuk mengarahkan anginnya ke arah dimana laser itu bergerak.

"Taahan ya sayang, ini bagusnya di sini karena dosisnya sesuai dengan kebutuhan ta, ini gak kurang2 ini, sudah memang harus begini lasernya, tahan ya.. ini bagus nih untuk pori-pori"

Mendengar itu saya tenang kembali, walaupun terus berdesis dan kadang teriakk "aawww!!!" 

Setelah kurang lebih 20 menit di laser, kulit wajah saya ditenangkan dengan masker, lalu terdengar dokter ayu memberi himbauan ke therapistnya untuk tidak memberikan saya serum karena komedoan, dan mau di angat dulu komedonya. SAKIT jugaa hahahahaha. 
Setelah di masker, saya merasa wajah saya nyut-nyut-an dan membengkak, benar saja, wajah saya bengkak, kulit saya terkaget dengan dosis laser yang diberikan dokter ayu. Saya hmpir nangis, kok bisa jadinya muka saya kayak gini?
Tapi therapistnya bilang itu normal, artinya kulit kita merespon tindakan, dan ada pergerakan dalam sel di tiap lapisan kulit.

Benar aja saya jadi teringat pernah juga laser rejuv tapi sama sekali tidak terasa apa-apa dan bhan tidak merasa ada perubahan signfikan, berbeda banget dengan yang saya rasakan di klinik Arayu ini. 

Setelah semua selesai, saya dipersilahkan turun ke lantai 2 (lantai dasar) untuk menunggu krim yang sudah diresepkan dokter Ayu selepas perawatan yang pertamakalinya ini.
Saya dapatnya gel repair untuk memulihkan kondisi kulit yang dipakai 3 kali dalam sehari, pagi siang dan malam, ada juga krim iritasi yang hanya dipakai satu kali saja itupun kalau ada iritasinya, tapi kulitku alhamdulillah tidak iritasi. Dan terakhir itu salep antibiotik yang harus dipakai sampai habis agar bakteri di kulit wajah terhempas.

Kapan hasilnya terlihat??
Sesaat setelah treatment itu saya khawatir banget, mukaku super bengkak takut kalau-kalau gak kembali gimana ? Hahahaah tapi alhamdulillah bengkaknya hanya tahan 2 hari, berikutnya sudah reda.
Dan seminggu kemudian komedoku hampir tak terlihat lagi, kulitku mulai agak mencerah, tapi pori-poriku masih membuka. 

After dua minggu malah ada perubahan lain lagi, nanti kuceritakan kembali ya konsultasi kedua kalinya sama dokter Ayu dan apa yang terjadi setelah sebulan perawatan di Klinik Arayu.

2 comments on "Pengalaman Mencoba Treatment Refulgens di Arayu Aeshthetic Klinik Makassar"
  1. Cuccok langsung kulit wajahnya.
    Gak terlihat kusam lagi.
    Cerahnya natural.

    Nanti kalo mau ke Arayu lagi, kita bareng yuk!

    ReplyDelete
  2. Senang sekali bisa menemukan tempat ini, Arayunl Clinik untuk treatment wajah saya. Senang cara dokternya memperlakukan pasiennya. Hasilnya memuaskan

    ReplyDelete

Auto Post Signature