Gathering Safi Bareng Beauty Blogger Makassar Dalam Rangka Launching Safi Serum Essensial 2022

22 June 2022

Halo, salam semuanya 

Huah senang sekali akhirnya setelah pandemi bisa kembali ikutan gathering event blogger. Dan ini yang pertama yang saya ikuti di bulan Juni ini. Gathering beauty blogger bareng SAFI RESEARCH INTSTITUTE. 

Nah untuk bareng SAFI sendiri, saya sudah ketiga kalinya mengikuti gathering blogger, dan setiap gathering itu pasri SAFI membawa informasi dan inovasi baru untuk diberitakan segala manfaatnya. 

kalian bisa baca di sini :

Safi Gathering Makassar - Skin Care berbahan baku Habbattasauda

Safi Gathering Makassar - Product Terbaru Untuk Kulit Berjerawat

Awal terima invitation ini saya tentunya senang banget, karena penasaran juga kira-kira produk Safi apa lagi yang akan launcing. Dan ikutan bangga bisa hadir bareng influencr dan beauty blogger yang ada di Makassar. 

Invitationnya tuh pagi, dan di hari Minggu, hari dimana yang biasanya udah habit itu waktu ngumpul keluarga, sama suami dan anak-anak. Tapi karena ini first time loh event gathering, dan saya selalu suka ikutin event gathering apalagi terkait dengan skincare atau per beautyan gitu, hueheheh. 

Jadi, saya coba untuk izin sama suami, dan senangnya saya diizinkan, dan dia bersedia jagain anak-anak di rumah, yeay :) jadilah saya berangkat ke event ini dengan dresscode yang khas SAFI banget yaitu Navy & Putih. Bertempat di Hotel Melia lantai 20. 

Pagi itu sudah banyak teman-teman yang hadir, dan HHAHAHAHAH saya merasa tua sendiri di situ! Yang hadir itu kebanyakan yang masih belia-belia banget hihihii. Dan ada Beauty Content Creator dan beauty vlogger juga, Indira Kalista. Yang jadi guest star acara ini. Safi memang selalu mengundang atau menghadirkan beauty content creator tiap event. Pernah menggandeng Inivindy, Suhai Salim, dan sekarang Indira Kalista. 

Setelah duduk di meja yang disediakan yang di dekorasi dengan cantik, terpampang 5 buah serum essensial dari SAFI. Awalnya bingung kok sebanyak ini serumnya? 

Tapi saya biarkan penasaran saya, sambil sarapan dan ngeteh dulu, hehhe- lanjut baca ya!

Acara dimulai, dibuka oleh MC cantik bersuara khas, Mbak Gadis Ivena. yang kemudian menjelaskan tentang rundown acara, dan benar , tujuan dari acara ini adalah memperkenalkan Safi Serum Essensial

Sebagaimana kita ketahui bersama, Safi dikembangkan di Safi Research Institute untuk menghasilkan produk skincare yang halal, natural dan teruji bagi wanita muslim Indonesia. Sebagai pembukanya, kami diminta menyambut Bapak Amit Dawn Selaku CEO Wipro Unsa Indonesia. Beliau datang dari Negeri Jiran, tempat dimana produk Safi Ini berasal. 

Jenis kulit wanita Indonesia dan Malaysia tuh kurang lebih sama, Safi skincare akhirnya diluncurkan diIndonesia sesudah proses riset mendalam hendak keperluan dan keinginan perempuan Indonesia terhadap perawatan kulit mereka. 

Mr Amit menyapa kita dengan bahasa Indonesia yang lancar, walaupun sedikit masih kentara dialeg melayu Negeri Jirannya. Meskipun dengan pakaian formal, Mr Amit ngobrolnya nyantai ke kami semua, bahkan dia gak perlu mic, suaranya kencang, tanda dia ingin suasana lebih rileks aja. 

Lebih lanjut Mr Amit menjelaskan tentang Safi ini, dan poin yang penting untuk kita ketahui antara lain :

  • Fasilitas Riset Halal yang mengembangkan produk Safi dengan tidak menggunakan bahan-bahan dasar hewani.
  • Hemat Energi dan Green Packaging (Zero PVC) yang mengurangi Limbah hingga 50% di tahun 2017 & mengurangi penggunaan air 
  • Sesuai dengan Asean Cosmetics Directive serta Legislasi Uni Eropa, Safi Research Institute menciptakan produk yang aman untuk konsumen 
Kita semua tau selama 2018 sampai sekarang Safi sudah banyak mengeluarkan produk rangkaian skincare untuk kebutuhan perawatan kulit, dan kali ini Safi dengan bangga memperkenalkan product terbarunya, yaitu : 

Safi Serum Essensial

Gak tangguing-tanggung dilaunchingnya langsung 5 botol serum yang jenis dan kandungannya berbeda. Mr Amit dengan senang hati memberikan ke kami semua produk-produk tersebut untuk kami coba di rumah nanti, dan yang pasti first impression kami terhadap 5 serum essensial ini jelas wow banget yaa... karena ada satu serum yang menarik perhatian saya, Serum yang bisa menghilangkan double chin loh!!

#PresisiSkincare is here! ini jelas bisa angkat derajat beauty kita dengan Safi Duo Lifting Serum yang siap angkat double chin hingga 50% selama pemakaian 14 hari katanya.

Selanjutnya Mr Amit undur diri, dan Mc melanjutkan memanggil 3 narasumber utama event hari ini yang akan lebih lengkap menerangkan tentang skin care dan kesehatan serta perawatan kulit. 

Karena kita membahas tentang skincare, saya senang sekali dengan kehadiran dr. Idrianti Idrus , SpKK , MKes yang akrab kami sapa dengan sebutan "dokter Eche" 

Dokter Eche membahas tentang kulit wajah, dan memberikan pengarahan tentang merawat kulit wajah agar sehat, cantik dan mulus bisa menyusul, yang penting sehat dulu :
  • Kalau cuci muka gunakan sabun pembersih muka sesuai jenis kulit.
  • Bersihkan wajah secara rutin. Double cleansing 
  • Gunakan pelembap
  • Gunakan tabir surya. Sunscreen yang bagus itu yang tidak ada white case nya.
  • Jalani pola hidup sehat. karena percuma kita udah skincarean tapi masih tetap makan gorengan,makan bakso, makanan yang berlemak, berminyak dll dll 
  • Hindari pemakaian krim abal-abal
Sebagai dokter kecantikan, jelas dokter Eche sudah menerima banyak jenis keluhan dari beberapa pasiennya. Semua rata-rata kerusakan kulit wajah itu diakibatkan karena pemakaian krim abal-abal ini. Salah satu skincare abal-abal yang cukup berbahaya adalah krim wajah dengan kandungan merkuri. Meski sudah dilarang keras oleh BPOM, namun beberapa krim wajah masih saja beredar di pasaran secara ilegal. Padahal, skincare abal-abal dengan kandungan merkuri punya dampak yang buruk saat digunakan pada kulit. Merkuri juga kebanyakan ditemukan dalam produk kosmetik yang dipasarkan sebagai "anti-aging" (antipenuaan), atau "skin lightening" (pemutih kulit), yang diklaim mampu menghilangkan kerutan, bercak kehitaman, serta bekas jerawat. Pokoknya iming-iming kecantikan dalam kurun waktu yang sangat cepat, atau instant.

Berbahaya banget kan ya, karena setelah kita pakai, itu akan menyebar ke pembuluh darah yang bisa menyebabkan munculnya penyakit2 lain dalam tubuh. Jadi pilihlah skincare dengan kandungan bahan yang aman dan sesuai jenis kulit. Cantik itu bukan putih, tapi sehat terawat. 
Selanjutnya kami mendengarkan pengalaman Indira Kalista yang sudah menggunakan serum Safi ini. Indira sendiri sering mengalami masa-masa dimana ketika wajah sedang tidak bersahabat karena pengaruh hormon, yaitu disaat dia usia 20an dam itu masa-masa galau, sibuk urusan kuliah, dan termasuk urusan hati. 

Seberpengaruh itu juga ya, mengingat kembali juga pengalamanku di usia 20an, saya jarang banget berjerawat tapi kusam dan dekil, karena waktu itu belum cukup edukasi tentang per-skin care-an kan, nanti masuk di usia kepala 3 baru mulai paham kandungan-kandungan skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Seperti Indira Kalista yang akhirnya menemukan Safi dan mulai mencobanya sendiri, lalu mereviewnya, karena kita tau kan ya setiap kulit bisa saja punya reaksi dan hasil berbeda terhadap skincare. Indira Kalista sendiri bilang kalau Safi ini termasuk skincare yang ringan dan hasilnya dalam 14 hari memang terlihat perubahannya. 

Apalagi pada saat dia mencoba serum essensial Safi ini, dia mencoba serum yang bright up dengan kandungan vitamin C, membuat kulit wajahnya terasa lebih kenyal dan ternutrisi. Kemudian juga mencoba serum yang jadi gongnya, serum menghilangkan 50% double chin kita. 

Lebih lengkap, penjelasan beralih ke Mbak Laina selaku Safi Expert menerangkan tentang 5 serum Essensial Safi yang gak tanggung-tanggung langsung launching bersamaan. 

Awalnya saya dulu hanya tau basic skincare itu rangkaiannya adalah :
  • Double Cleansing tiap malam sebelum tidur
  • Cuci muka dengan scrub Eksfoliasi 2x seminggu
  • Toner
  • Langsung memakai cream malam 
Ternyata makin kesini, rangkaian skincare makin beragam, mulailah ada Serum wajah.

Kenapa musti pakai serum ? 

Serum adalah produk perawatan kulit yang mengandung lebih banyak bahan pelembap dan bahan pencerah dibandingkan lotion. Produk perawatan ini sangat baik dalam mengatasi masalah kulit kering, kerutan, dan tekstur kulit yang tidak merata. Hal ini tentunya berkat kandungan utama pada serum, yakni pelembap. 

Selain itu, serum mengandung banyak manfaat yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Namun, setiap produk memiliki keunggulannya masing-masing. Ada yang fokus melembapkan, ada yang mencerahkan, dan ada yang memiliki fungsi anti-aging. Untuk itulah jadi dasar SAFI mengeluarkan langsung 5 serum essesial yang berkualitas ini untuk memenuhi segala kebutuhan kulit wajah kita, sampai ada serum yang untuk mengurangi double chin loh! 
Di gambar berikut kita bisa lihat maisng-masing manfaat dari serum essensialnya.

Nah, ada peserta yang bertanya, kalau memang kebutuhan kulit kita semuanya ada pada 5 serum ini bagaimana cara pakai semuanya ?

Dokter Eche mengambil alih menjelaskan tentang durasi pemakaian skincare, sebenarnya skincare jangan terlalu banyak double-double layer sekaligus. seharusnya ada timingnya. Misalkan kita pengen wajah cerah dengan serum bright up, hari ini kita bisa pakai dan mencoba nya selama 14 hari kemudian jika memang cocok di kulit kita, barulah kita bisa memakai serum untuk kebutuhan lain lagi. 
Setelah paham dengan penjelasan para narasumber, benar-benar serum essensial Safi ini menarik perhatian semua perserta gathering, kami jadi excited karena di meja kami ada box berisi 5 serum essensial itu yang bisa langsung kami coba di rumah nanti, yeayy so happy! 

Melukis bareng teman-teman kanva

Jadi, acara selanjutnya itu kita seru-seruan bareng teman dari kanva art, untuk melukis totebag dari Safi. semua perlengkapannya sudah disiapkan dari teman kanva, ada kuas, air, dan cat warnanya. Seketika semua khusuk ngerjain lukisan, termasuk Indira Kalista yang ikutan duduk di meja peserta bareng-bareng seseruan juga. 
So, ya itulah rangkaian acara terakhir dari gathering Safi kali ini
Yang jelas dari acara ini, saya jadi lebih pengen mengenal lebih tentang kandungan dan manfaat serum. 
Beberapa orang mungkin bertanya-tanya, kapan seharusnya mulai melakukan perawatan wajah dengan serum. Penggunaan serum sebaiknya dimulai sejak kita memasuki usia dua puluh tahunan. Kayak Indira kalista terangkan karena di waktu itu hormon sudah campur aduk. Namun, tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai perawatan kulit dong ya !

Dan jangan ragu lagi untuk mencoba serum Safi Essensial ini, karena kandungannya dengan bahan yang aman dan terpercaya. Mengingat keterangan dokter Eche seharusnya kita tau skincare yang punya big company kayak Safi ini, sudah pasti aman, dan semoga cocok dengan kulit wajah kita. Semangat merawat kulit ya.

Safi Blogger Gathering Makassar 
05 Juni 2022
Melia Hotel - lt 20
www.qiahladkiya.com



Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature