True White Instaradiance By IPL Kali Kedua Pada Yang Sama Perawatan Wajah di Erha Clinic

08 January 2020
Belakangan ini saya sering ketemuan sama teman-teman lama, ya fotografer lama, teman yang bareng event dulu, ataupun teman sekolah dulu yang sekarang sudah stay Makassar. Beverapa ngajakin ketemuan dan mengomentari muka saya. 
"Wih glowing ceu..."
"Sekarang lumayan cerah ya mukanya"
"Qiahh, tambah cantik ko gang"
"Duh dari dulu gak berubah ih, masih kayak anak gadis"

HAHAH mohon maaf itu bukan kenarsisan ku tuliskan komentar teman-teman ya, tapi kenyataan dan sekaligus mau memberikan informasi berfaedah, dan mau ceritakan tekad ku untuk merawat kulit wajah ini. 

Gak segampang itu loh sebenarnya kalau mau merawat wajah harus ada yang namanya KONSISTEN dan CONTINUE


Harus ada repeat dan kali kedua pada yang sama, serta kesabaran untuk mendapatkan hasil yang membuat kulit terlihat terawat. Misal saya gak pernah jerawatan, itu ya karena dulu saya berjuang ngilangin jerawat, waktu SMP sampai SMA gila-gilaan banget jerawatku, rutin ngasih macam-macam masker sampai yang organik yang hasil racikan nenek-nenek ramuan daun-daunan pun udah aku coba untuk hilangin jerawat, hiks.. andai dulu tidak konsisten dan tidak kontinyu, sampai sekarang mungkin jerawatan terus, dan jadi acne fighter.

Tapi kenyataannya adalah, saya betul, konsisten untuk memakai skin care dan melakukan perawatan wajah di klinik yang alhamdulillah akhirnya cocok. 

Nah ini juga nih perjalanan mencari klinik perawatan wajah yang cocok, tidak segampang melambai-lambaikan tangan. huhu trial and error juga. 

Untuk yang sering baca blog dan memgikuti keseharianku, ciehlaahhh sok ya! hehe maaf! So, ya yang biasa berkunjung ke blog sudah pasti ngebaca tentang review treatment yang saya lakukan belum lama ini kan ya. 

Treatment Truwhite Instaradiance by IPL di ERHA Mall Ratu Indah, baca reviewnya dengan klik tulisan yang di garis bawahi ini ya!

Kalau kalian sudah baca di situ, pasti sudah paham kan kenapa penting untuk merawat wajah sejak dini? hehehe yaa jangan nanti kulitnya sudah kendor baru mau serius perawatan wajah di klinik, harusnya, sebelumnya dong ya. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, itu juga berlaku untuk persoalan kesehatan kulit wajah. 

Awalnya pas pertama coba perawatan di Erha Apothecary, dikasi saran sama dokternya untuk jenis True White Instaradiance By IPL. Kupikir ya instan ya? 
ya maksudnya hasilnya cuma bisa dilihat pas selesai treatment gitu dan tidak berkhasiat lagi besok-besok. 

Tapi ternyata saya salah loh! kenapa ? Simak dulu ya ceritaku.
Tipe kulit saya ini tipe kulit kering dulunya. Pertama datang ke Erha, dokter bilang kulitku kering, dan berpori-pori besar, serta agak kusam. 

Apa yang menyebabkan kulit kering ?

Mungkin bisa jadi hormon ya, tapi selama yang saya ketahui ini, penyebab utama itu adalah ya tidak lembab, makanya kering. Hehehee. Kenapa tidak lembab? 
  • bisa jadi karena selama ini salah memakai sabun pencuci muka, sabun cuci mukanya bikin kulit ketarik-tarik dan mengurangi elastisitas. Biasanya sabun cuci muka yang berbusa dan ada kandungan sodium lauryl sulfate atau sodium laureth sulfate.
  • Exfoliasi wajah dengan keras, scrub muka sampai ditekan-tekan kencang itu jangan loh, bisa lecet dan bikin kering. Scrub wajah memang penting tapi jangan dilakukan tiap hari. 
  • Keluar rumah tidak pakai sunscreen atau pelembab. Duh panjang lebar deh kalau saya mau jelasin kenapa kita harus pakai sunscreen dan pelembab. Sinar UV itu bahaya banget buat kulit, bikin kusam pula. Upayakan yuk pakai sunscreen everyday. 
Nah, kulit wajah bisa berubah juga loh. Dari kering menjadi Normal atau kombinasi, dengan perawatan khusus yang rutin dilakukan. Seperti treatmen True White Instaradiance By IPL ini di Erha. 

Dan menurutku hasilnya berkhasiat sampai dua minggun lebih. Jadi saya merasa cocok kalau treatment di Erha ini . Laff banget.

Kunjungan Kedua di Erha Apothecary Mall Ratu Indah Untuk Treatment True White Instaradiance by IPL.


Seperti biasa saya datang ke Mall Ratu Indah siang hari, maklum ya ibu-ibu kayak saya bisanya bebas kalau jam pulang sekolah, abis jemput anak, masak buat mereka, suapin, trus pamit me time dulu HAHAHAHA. 

Saya ambil jadwal jam 14.00 Wita untuk janjian treatment, langsung datang aja sih ke Mall Ratu Indah, bisa juga via telpon. 

Proses registrasinya capcus banget, karena ini kali kedua saya datang, jadi tinggal sebut saja nama saya, soalnya sudah terdaftar sebagai member. 

Erha Apothecari Mall Ratu Indah waktu itu terbilang cukup ramai, tapi tetap bisa dnegan nyaman menunggu, duduk di sofa set ruang tunggunya yang empuk banget, kalau nyender pas ngantuk, ketiduran deh. 

Saya suka suasana Erha Apothecary di sini, ambiancenya homey dan cozy. Tidak banyak klinik kecantikan yang dekorasinya fresh nature dengan pajangan bunga dan dedaunan hijau.
Beberapa therapisnya kalau lewat juga senyum ke pengunjung yang sedang menunggu, mereka juga "attabe-tabe" (permisi-dalam bahasa makassar) berjalan agak membungkus saat lewat di depan kami yang sedang menunggu di sofa, sopan banget. LUV ! Gak ada therapis yang mukanya masam atau bengkok-bengkok bermuram durja huahha.

Tidak lama menunggu, satu therapist datang memanggil nama saya, "Ibu Zilqiah..." Saat saya berdiri, dia mengkonfirmasi ulang tentang dokter saya, "Ibu Zilqiah konsul dulu kan sama dokter? silahkan lewat sini!" 

Tidak jauh dari ruang tunggu, naik dua anak tangga, saya masuk ke ruangan dokternya, langsung disambut ramah juga. Tapi dokter kali ini beda dengan yang pernah menangani saya waktu pertama berkunjung, lebih dewasa, dan bicaranya juga lebih tegas, tapi obrolan kami seputar wajah saya bisa terbawa santai.

"Mbak Zilqiah, suka makeup di?" Komentar pertamanya saat saya masuk, hahaha aiya lah saya dandan pastinya,jadi ya dibilang begitu. 

Saya menanggapinya dengan senyum "Iya nih dok, kalau gak makeup takutnya kusam kliatannya hehee..."

Dokter menyambung lagi, "Tapi gak pernah jerawatan ya? Permasalahannya hanya di kulit kombinasinya ini mau tampak lebih cerah aja."

"Oh kombinasi kah type kulitku dok?" Tanyaku balik. Karena ya seperti yang saya bilang tadi, type kulit ku selama ini kering. 

Dokter menyalakan ring light khususnya untuk lebih jelas melihat kulit wajah saya, dan kemudian berujar lagi, "Ya ini pas kalau kita treatment True White Instaradiance dari IPL juga, sambilk saya resepkan krim yang bisa menunjang proses treatment nya biar hasilnya lebih maksimal ya."
Kemudian masuklah saya ke ruang treatment diantar therapistnya. Ruang treatment yang saya masuki kali ini beda dengan yang waktu pertama kali saya ke sini, sepertinya sih ini di sebelahnya, tempatnya lebih luas, karena ada 3 ranjang. 

Tapi mesin untuk treatmentnya masih tetap yang sama sih menurutku. Saya sukanya di Erha tuh, gak ribet taruh-taruh barang kita, tas besar atau kecil atau banyak bawaannya, tetap bisa ditampung box penyimpanan barang pasien yang treatment. Bersih pula. Penting nih. 
Saya mulai baring di ranjang paling ujung. Dan seorang therapist mulai mengatur posisi saya dan selalu menginfokan terlebih dahulu apa yang dikerjakannya saat melakukan beberapa step pembuka. "Baik Bu, sekarang saya hapus dulu ya makeupnya, dengan cleanser, saya mulai ya..."

Saya suka banget cara therapistnya menghandle wajah saya, lembut tapi detail, gak asal, sampai di area-area blackhead dibersihin semua pakai cleanser. Kecuali bagian mata hehehe. Sambil wajahku di pijit-pijit gitu jadi keaysikan. 

Step kedua, dibersihkan dan diberi pelembab, didiamkan beberapa menit, lalu dibersihkan kembali. 
"Baik Bu, mulai dari sini, akan diambil alih dokter ya untuk melanjutkan prosesnya dengan menggunakan alat IPL, saya izin menutup matanya ya"
Saat mata saya sudah di tutup, dan merasa dokter sudah handle, karena diajak bicara tentang stepnya. 

Treatment ini menggunakan metode IPL terbaru menggunakan kecepatan tinggi, energiyang rendah, dengan jumlah shot yang lebih banyak sehingga memberikan hasil treatment yang lebih
maksimal dibandingkan IPL konvensional. 


Kombinasinya dengan Hydra-Glow Boost, meredakan
kemerahan, menambah kelembapan, memberikan efek “instant glowing”. Sehingga
memberikan hasil akhir instant brightening, instant glowing, dan hydrating skin dan saat
penggunaan make up tidak perlu terlalu tebal.
Selama proses treatment, dokternya komunikatif sekali, dia selallu memberi info setiap step yang dilakukan. 

"Sekarang saya olehkan pelembab ya, wajahnya nanti akan terasa sedikit gatal, artiya itu bereaksi ya..."

"Berikutnya saya pakai alat ya, reaksinya akan sedikit silau, tapi itu hanya reaksi dan tidak membahayakan untuk kulit, karena alat ini menembuh sampai ke lapisan kulit paling dama,.saya mulai yaa..."

"Kita sekarang akan melakukan Hydra Glow boost ya, kalau merasa dingin, itu hanya reaksi saja. Ini untuk mencerahkan dan membuat wajah elastis.."

Step terakhir, dokter menyerahkan ke Therapistnya kembali, muka saya katanya sisa dioleskan pelembab yang instan glow, lebih membuat wajah tampak glowing dan tidak membuat kulit kemerahan setelah treatmenr.
Teman-teman bisa lihat sendiri kan hasilnya, before after, dalam satu kali treatment kelihatan hasilnya. Jadi gak rugi banget datang berkali-kali ya.

Setelah memakai kembali hijab saya, saya dipersilahkan masuk kembali ke ruang dokter, ternyata dokter memberi saya resep untuk krim wajah. Awalnya sih saya ogah-ogahan pakai krim, karena saya tuuh anti krim-krim banget soalnya pernah trauma sama krim racikan yang porsesnya cepat tapi menyisakan lubang pori besar di wajahku T_T

Setelah mendengar ke-parno-an ku, dokternya malah bilang, ini diracik khusus sesuai jenis kulit bu Zilqiah, kita tau Ph kulit wajah ibu berapa jadi kita racikkan krim yang sesuai dengan Ph kulitnya. Tidak kurang dan tidak lebih.

Ternyata loh krim racikan dokter memang gak sama dengan yang ada di luaran sana, memang sudah diresepkan sesuai dengan Ph kulit kita masing-masing gitu.

Perlu dicatat aja sih ya cuma dokter spesialis kulit (dermatolog) yang memang ahli dalam bidanganya, bersertifikasi, dan sudah memiliki izin praktek yang bisa meracik obat atau krim wajah buat pasien yaaa...

Jadi selama kita berkonsultasi dan beli krim racikan ke dokter yang sudah terpercaya di klinik yang reputasinya baik, kayak di Erha ini, seharusnya krim racikan dokter tidak akan jelek, bahaya, dan bikin ketergantungan setelah krimnya habis.
Oh iya selain krim racikan dokter yang diresepkan, saya juga disarankan untuk memakai sunscreen dari Erha. Erha Apothecary kan juga banyak produk OTC (Over The Counter) yang bisa kita beli di Erha clinic terdekat. 

Selama dua minggu saya cobain rutin memakai krim dan sunscreen dari Erha, saya merasa kulit wajah saya lebih sehat, kenyal, dan tentu saja glowing ceuuu.. 

Semoga kemudian hari, kalau ketemu lagi dengan teman-teman lama, komentar mereka masih sama ya hehehe. 
Di Erha ini bukan cuma untuk wajah saja ya
Lengkap untuk rambut, dan tubuh juga, tangan dan kaki.
bukan juga cuma untuk perempuan, lelaki juga bisa
Karena taglinenya tuh ERHA Skin, Hair and Laser Expert

Oh iya aku cek di akun sosial media ERHA:

Instagramnya @erha.dermatology
website nya www.erha.co.id
lagi ada special offer loh
yang butuh perawatan wajah atau rambut, bisa banget kalian cek webisitenya langsung
32 comments on "True White Instaradiance By IPL Kali Kedua Pada Yang Sama Perawatan Wajah di Erha Clinic"
  1. Saya pengen banget bisa bermanja-manja ria merawat diri kayak gini secara rutin. Sebulan sekali gitu yaa. Apalagi kesibukan ngantor di Ibukota yang PP pasti ketemu polusi kendaraan, kanan kiri truk gede, debu jalanan, panas matahari, waduh muka udah jerawatan parah. Buat perempuan mana pun, udah bersuami atau belum, merawat diri itu wajib. Bukan buat ditunjukin ke orang lain, bukan buat pamer, tapi fitrahnya wanita itu emang ingin merawat diri. Dan ini bukan lagi sunnah sih, tapi keharusan. Salah satu buat merawat rumah tangga juga kan. Suka kesel deh saya kalo ada laki (suami) yang bilang ke istrinya (dan ini kejadian di temenku), "kamu mau kelihatan cantik buat siapa sih emang? Buatku udah cukup kok kayak gitu. Gausah perawatan-perawatan segala."

    Auto pengen nimpuk sih itu. :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya mba setuju paling ga suka kalau ada yang komen begitu padahal perawatan mah perlu yah ih kesel aku baca komennya suaminya wkwkwk..


      btw Mba Qiah setuju untuk perawatan itu continue yah

      Delete
    2. Thatss right mbakk!! Betul skali perawatan itu fitrahnya wanita merawat dan bersih2 diri sendiri untuk kesenangan dan perawatan tubuhnya sendiri , kebersihan sebagian dari iman kan , kebersihan tubuh jg loh.

      Auto pengen nampol suami yg bilang kek gitu ahhahahaha . Semua kan tergantung perasaan juga kalao rasanya kulit kita gak sehat jadinuring2an jg loh

      Delete
  2. Ihhh...jadi pingin mbak. Udah luama ga treatment. Ke salon sih bukan ke dokter. Tapi tetep ngangeni. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kalau ke salon biasanya butuh dipijet dan spa body smua gitu

      Delete
  3. Enaknya. ERHA emang okeh sih, saya pernah pakai ERHA, produknya unggul dibanding saingannya yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr ummiku juga udah mastiin cocok dan baguss sih erha makanya saya gak ragu datang dua kali heheh

      Delete
  4. Ngelihat hasil perawatan mba Qiah di Erha benar-benar kulit wajah tampak glowing dan sehat.
    Duh, jadi pengen perawatan dengan Erha juga, biar dibilang awet muda juga :) *biar kulit wajah tetap sehat setelah bertahan dari debu dan cuaca*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr mbak di erha udah lama banget dan cocok jadinya gak ragu lg trus continue

      Delete
  5. Kulit wajah saya sebetulnya termasuk bandel. Gonta-ganti skincare pun gak pernah bermasalah. Cuma gak tau kenapa, tiap kali abis facial, suka mendadak rewel. Mendadak banyak timbul jerawat. Padahal biasanya juga enggak.

    Ini saya jadi tertarik cobain ERHA, deh. Apalagi pas baca di bagian kalau skincarenya diracik sesuai dengan kulit wajah kita. Kalau kayak gini, kemungkinan bakal cocok, ya. Gak rewel setelah ditreatment

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau di erha ini kapan kondisj kulit kita berubah kayak aku nih, pasti lgsg ketahuan dan lgsg dikasih treatment yg pas

      Delete
  6. Wah..hasilnya benar-benar nyata ya, Mbak. Keliatan lebih bersih dan glowing
    Memang seharusnya perawatan itu dilakukan secara rutin, supaya maksimal hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaaa kadang yg instant sbnrnya juga perlu continue biar maksimal banget

      Delete
  7. Dewi pun dulu juga pakai Erha, cocok banget di kulit jadi glowing. Sepakat deh mbak memang harus konsisten dan continue jika kita merawat diri apalagi wajah yang sering terpaar sinar matahari langsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyessaa sunscreen itu wajib banget kalau kita kelur rumah, dalam rumah pun sbnrnya harus sunscreen an loh karena hawa pnas masak2 jg pengaruh ke kulit

      Delete
  8. Saya juga pakai ERHA, yg Age corrector series (minus serum sih), so far emang kulit jadi lebih sehat dan kenyal gitu. Pengen berkunjung ke ERHA langsung buat konsul doktee tapi belum kesampean juga ini, sok sibuk, huhuh.
    Itu hasil treatmentnya kelihatan sekali ya, glowingnya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aq blm coba age correctornya, nanti mau coba konsul untuk cobain ah secara juga kulitku kadang nda merata warnanya

      Delete
  9. Aku selalu ke suggest tiap di mall lewat outletnya ERHA, wanginya itu loh relaxing dan soft banget aku suka. Btw, perawatan kaya mba gitu, kira-kira habis berapa yaa? Pengen coba sih sesekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget ya erha milih lokasi di dalam mall heheheh jd kadang fresh abis treatment lgsg nge mall

      Delete
  10. Tempat perawatan nya nyaman banget ya. Instagramble pulak. Apalagi fasilitas untuk treatment lengkap dan canggih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa warna hits tahun ini, orange pulaa ya hehehhehe nyaman nunggu di situ

      Delete
  11. Aku di dalam rumah juga tetap pakai sunblock, soalnya sinar UV tetap akan menembus walaupun kita di dalam gedung sekali pun gitu kata situs kesehatan:)
    Bener banget kalau mau perawatan itu gak bisa instan harus konsisten dan disipling. Pakai skincare mahal pun percuma kalau gak disiplin pakainya.
    Enak ya perawatan di ERHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr mbak hawa pnas itu pengaruh ke kulit yg bikin kusam juga contohnya kalau lg masak2 dan asap2'ya kena muka itu jg salah satu pemicunya

      Delete
  12. Kuncinya memang konsisten yaa mba.. kalau produk oke tapi pakainya jarang yaa ngga efektif jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benerrr , rutin dan kontinyu, sebagus apapun produk, udah cocok pun tp gak telaten dan rutin sama aja ga ada hasil signifikan

      Delete
  13. emang sih kalau ga konsisten meski kulit wajah udah bagus tapi kena polusi lah dan segala macam bisa jadi gradakan lagi ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa betul capek sia sia jadinyaa oerawtaan kitaa kalau gak dijaha konsistensinya

      Delete
  14. Asyik banget sih klinik Erha ini, cozy banget tempatnya. Makin bahagia setelah keluar dari sini, kulit wajah jadi kinclong yaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak apalagi peralatannya canggih dan efektif untuk perawatan kulit

      Delete
  15. Kalo klinik seperti Erha ini ya racikan ya krimnya tapi tepercaya karena memang ada dokter ahlinya tawwa. Jangan yang kayak yang baru heboh itu, yang bermasalah di Jakarta karena ndak ada izin ya Qiah.

    ReplyDelete
  16. Dari dulumi saya suka lirik-lirik ini Erha. Semoga segera dimampukan untuk singgah dan merawat kulit di sini.

    ReplyDelete
  17. Hasilnya beneran glowing ya , jadi pengen coba juga deh treatment kulit wajah di Erha ini. Btw ngomong2 soal krim racikan jadi ingat dulu pernah beli krim racikan di temannya kakak, katanya racikan dokter tapi nggak jelas merknya apa. Syukyr pas saya pake gak menimbulkan efek apa2 tapi yah belakangan baru sadar kalau mau pake krim racikan dokter sebaiknya beli langsung di klinik seperti ERHA ini ya, yang brandnya juga jelas dan sudah pasti aman plus terpercaya.

    ReplyDelete

Auto Post Signature