Truwhite Instaradiance By IPL di Erha Cllinic : Treatment Kulit Wajah Yang Hasilnya Langsung Terlihat Dalam Satu Kali Perawatan

22 July 2019
Siapa diantara kalian yang setiap mau bepergian sama suami dan anak-anak, selalu diminta duluan siap-siap. 
"Duluan saja bunda, bunda lama skali makeup..." Celutuk suami yang masih goler-goleran di kasur. 
Kita samaan bund! HAHAHA. 
Suami dan anak-anak tuh bersia kalau udah ngeliat bundanya selesai makeupan.

Saya tuh senang banget makeup, hampir tiap hari kalau musti keluar, memang saya harus makeup karena kegiatan saya ya selain jalan sama keluarga pas weekend, ya biasanya menghadiri beberapa event, dan kadang meeting dengan beberapa relasi dan tim atau partner kerja. 

Juga karena menigkatkan kepercayaan diri saya HAHAHA. Kalau gak makeup ya gak pede kemana-kemana, karena menganggap makeup itu menutupi kekurangan wajah kan? Nah kulit wajah saya tuh sebenarnya normal, cuma permasalahannya kusam dan komedoan. 

Permasalahan kulit kusam dan komedo itu gak akan selesai meskipun cuma facial wash dan skin care-an di rumah, saya tuh pengennya, tetap bisa makeupan dengan kulit yang sehat dan kinclong gitu. 

Karena kulit kita tuh ibarat kanvas, kalau emang dasarnya udah mulus dan bersih, ya makeup simple dan makeup no makeup  pun udah akan kelihatan cantik hehehe. 

Saya akhirnya sadar, makeup sebenarnya bukan untuk menutpi kekurangan wajah, tapi untuk mempertegas penampilan dasar. 

Intinya kulit kita memang yang pada dasarnya harus bersih, sehat, dan terjaga elastisitasnya.Jadi bukan mengubah tapi menonjolkan kecantikan

Makanya ya tetap harus merawat kulit wajah. Belakangan ini juga saya sering baca artikel perawatan kulit, mulai dari rutin double cleansing, skincare, pakai sunscreen tiap hari dan lain sebagainya.

Perawatan kulit pada dasarnya itu adalah untuk :
  • Membersihkan pori-pori
  • Menutrisi kulit
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mencegah Penuaan Dini
  • Mencerahkan dan mengencangkan wajah

Dan yang harus dilakukan untuk mencapai itu, antara lain :

1. Membersihkan Kulit Secara Optimal
Kita gak tau kan kalau bersihin muka di rumah, sudah optimal apa belum? nah salah satu manfaat dari facial adalah menjadikan kulit wajah lebih bersih secara optimal. 

2. Mencegah Penyumbatan Pori-Pori
Pori-pori yang mengalami penyumbatan baik itu dari debu, kotoran, bahkan sisa-sisa makeup yang gak terangkat dengan baik, sampai sel kulit mati itu bikin kondisi kulit kita banyak masalahnya. Mulai dari komedo , kusam, sampai kalau jerawatan malah bisa meradang. Nah makanya kita tuh wajib rutin facial. Karena dengan facial semua itu clean gitu. 

3. Menjadikan Kulit Lebih Glowing
Selain clean, bersih, Facial juga pasti banyak manfaat lainnya tuh, salah satunya menjadikan kulit lebih glowing. Usut punya usut, kan facial trus meliputi pijatan seluruh area wajah pakai alat yang mampu memperlancar peredaran darah. Peredaran darah yang lancar ini yang akan mengikat oksigen lebih banyak yang menjadikan sel-sel tubuh, termasuk sel kulit menjadi lebih sehat. 

Jadi jangan heran kalau ngeliat orang glowing trus ditanya rahasianya, mereka jawab rutin facial bukan cream-cream no BPOM yang seketika hasilnya. HAHAHAHA. 

Penting banget kan facial ini, tapi ya meskipun demikian jangan sembarangan juga dalam memilih jenis facial. Pastikan jika facial yang kita pilih menggunakan cara mau pun bahan yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit. 

Jadi suatu hari tuh pernah berbincang sama adik-adik dan beberapa teman saya, mereka kalau diajak facial pasti mengeluh.

"Malas ah facial, soalnya mukaku gak berubah-berubah inih" 
"Takut facial lagi, mukaku nanti merah kayak kepiting rebus"
"Treatment mahal, udah gitu harus berkali-kali datang baru keliatan hasilnya..."

Itu semua komentar seperti itu karena belum menemukan tempat perawatan yang klop, dan memang untuk menemukan itu, harus pantang menyerah, demi masa depan wajah glowing, Eh. 

"Kamu enak Qiah, gak jerawatan..."

Sering juga saya dapat komentar kayak gitu, mereka liatnya saya kurang permasalahan kulit wajah, padahal meski terlihat normal aja, kulitku sebenarnya kering dan pori-pori besar banget, makanya seringnya makeup pakai primer, kemudian foundation, untuk menutupi pori-pori. 

Karena makeup-an every day itu juga, akhirnya kulitku komedoan, dan terlihat kusam kalau gak makeup, karena mungkin saya kurang bersih cara double cleansingnya. Seperti yang saya uraikan di atas tadi, masalah dan cara mengatasi permasalahan kulit saya, dengan facial atau treatment.

Tapi karena gak segampang itu menemukan treatment yang pas memang, ya saya tentu aja memanfaatkan internet, saya terus cari-cari referensi dan baca-baca review tentang treatment kulit wajah. Tapi malah suatu malam suami saya yang nyelutuk gini, "Sayang... erha ini ada treatment kulitnya juga, kayak facial, liatmaki websitenya..." Suami saya memang sering buka website ERHA yang ERHA Skin, Hair & Laser Expert, karena jagain promo-promo produk perawatan rambut rontoknya, yang udah sejak dulu sebelum nikah sama saya, dia langganan beli shampo dan hair tonic ERHA. 

Saat buka websitenya, bener ya ERHA punya beberapa jenis perawatan kulit wajah, salah satunya yang bikin saya tertarik itu adalah Truwhite Instaradiance By IPL. Awalnya kupikir, yah cuma ada di Erha Clinic Jakarta pasti nih, tapi senangnya saya pas tau kalau di Erha Apothecary Mall Ratu Indah Makassar juga bisa. 
Waktu baca websitenya, saya tentu aja gak langsung meluncur kok, HAHAHAH saya survey juga sih ke beberapa teman yang udah cobain Truwhite Instaradiance By IPL ini. Apakah memang bagus? 

Kalau saya pikir ya, Erha ini udah berdiri sejak lama. Saya cerita sedikit ya tentang ERHA ini. Berdirinya ERHA berangkat dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968, praktek sebagai dokter spesialis kulit di tahun 1972. 

Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatologi dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. 

Sampai sekarang ERHA ini udah ada di 39 kota dan lokasinya pun ada di Mall-mall gitu, ngerti banget sama konsumen yang lebih senang ke mall skalian, ehehe. Tau juga gak kalau ERHA hadir lebih dekat ke seluruh masyarakat dengan membuka lebih dari 95 cabang di seluruh Indonesia, sebagai Erha DermaCernter, Erha Clinic, Erha Apothecary, dan Erha Skin.
Semingguan saya masih butuh mood untuk memastikan keyakinan saya kalau treatment di ERHA tuh gak bikin rugi, dan finally mood boosternya datang dari teman-teman dekat saya yang emang langsung bilang "Weh iyoo, bagus skali memang di situ, di ERHA, ada teman pakai serum glowingnya, baguss..."

Akhirnya ya karena saya butuh setidaknya sebulan dua kali treatment wajah, saya tertarik lah untuk datang ke ERHA yang ada di Mall Ratu Indah, ERHA Aphotecary. 

Tempat dan Pelayanan di Erha Aphotecary

Saya datang siang hari, beberapa hari sebelumnya sempat menelpon untuk booking, saya datang agak terlambat dari jadwal booking tapi tetap ditungguin loh sama dokternya. 

Proses registrasi di ERHA itu kalian harus siapkan KTP aja. Iya KTP kan memang harus dibawa-bawa ya tapi sayangnya saya gak bawa hiks... untungnya bagian administrasinya gak mempersulit loh, saya tunjukin fotonya KTP saya di handphone, dan mbak admin langsung catat no KTP saya aja. Senangnya.. 

"Mbak Zilqiah, mau mencoba treatmen truewhite instaradiance by IPL ya, kami ada dokter Masayu di dalam, bisa silahkan ditunggu untuk konsultasi lebih dulu." Sapa admin ramah. 
Untuk yang belum tau, Erha yang ada di Mall ratu indah ini Erha Aphotecary dan terletak di lantai dasar mall ratu indah, sebelah kiri pintu masuk bugis. 

Luas banget kok, bisa terlihat jelas dari jauh atau dari lantai atas. Di depan tersusun rapi beberapa produk perawatan kulit dan rambut, ada juga beberapa pouch khusus brand ERHA di rak kayu, beberapa pajangan tanaman untuk mempermanis interior juga, Warna lampu yang warm membuat suasana ruangan jadi hangat dan tenang. 

Ruang tunggunya nyaman karena sofa set semua, ada bantal pangku yang empuk, dan biar gak bete lama nunggu, kita disediakan majalah dan buku panduan treatment Erha, jadi bisa sembari baca-baca perawtan lain, fasilitas, jenis alat dan apa yang dihasilkan dari jenis treatment tersebut.

Tapi kita gak menunggu lama kok, kalau misal memang sudah boooking, hitungan beberapa menit, saya sudah disapa therapis nya yang berseragam putih orange, untuk masuk ke ruangan dokternya. 

Di dalam saat konsul, pertama ya pasti ditanyakan mengenai masalah kulit, ya saya curcorlah sama dokternya, dan dokternya ternyata komunikatif juga, dia ngangguk-ngangguk ngertiin saya yang doyan makeup tiap hari. 

"Bu Qiah, kita liat dulu yuk kulitnya, biar bisa kita tau, cocok gak ya treatment yang diinginkan dengan kondisi kulitnya." Kata dokter Masayu yang ramah banget.

Didepan ada cermin zoom yang bisa diliat dokter, dideketin ke kulit muka saya. dan kemudian dokter mengangguk, lalu menjelaskan tentang treatment truwhite instaradiance by IPL ini

Apa itu Truewhite Instaradiance By IPL ?

Jadi ini Treatment dengan metode IPL (Intense Pulsed Light) terbaru yang memberikan hasil treatment yang lebih maksimal dibandingkan IPL konvensional. Nah IPL konvensional ini yang sering dikeluhkan sama teman-teman saya di beberapa klink lain, yang katanya lelah IPL gak berubah-berubah juga. 

Manfaat Erha Truwhite Instaradiance by IPL :

  • Memberikan efek instant brightening dan glowing.
  • Tidak ada efek samping.
  • Menjaga elastisitas kulit
  • Melembabkan kulit
  • Nyaman digunakan dan cocok bagi pria maupun wanita, bahkan untuk pasien pria yang memiliki kumis / janggut dibandingkan dengan IPL konvensional.
Ya, kalian gak salah baca, memberikan hasil secara langsung! langsung kelihatan hasilnya dalam satu kali treatment ini. Kulit juga gak terkelupas dan merah-merah kayak kepiting rebus, pokoknya bener emang gak ada efek samping. 


Nah cara kerja Erha Truwhite Instaradiance by IPL ini ada 2 langkah treatment :

1. Erha Truwhite Instaradiance by IPL 

  • Memberikan efek instant brightening, hasilnya langsung kelihatan. Kata dokter Masayu, bagus loh kalau abis treatment ini trus langsung ada meeting gitu, HAHAHAHy cucok.

2. Hydra-Glow Boost

  • Infusing Brightening Serum in Hot Penetration : strong whitening, anti aging, tidak iritasi.
  • Applying Hydrating Gel in Cold Penetration : meredakan kemerahan, menambah kelembapan, memberikan efek “instant glowing”
  • Tapi ya namanya instant, ada masa bertahannya, makanya untuk hasil yang optimal, treatmentnya diulang lagi 2-3 minggu sekali.
Oh iya, dikasih tau lagi soal, syarat kondisi kulit kalau mau treatment truwhite instaradiance by IPL ini ternyata tidak boleh dilakukan saat kondisi kulit sedang berjerawat atau radang. Jadi kalian memang wajib konsultasi dulu sebelum memulai treatment pilihan.

RUANGAN TREATMENT 
Nah yang paling saya tunggu adalah saat masuk ke ruang treatmentnya, dalam ruangan ada tiga ranjang yang masing-masing dibatasi dengan gordern besar untuk privacy treatment. 

Tiap samping ranjang sudah tersedia jenis alat sesuai dengan jenis treatment, saya dipersilahkan di bagian ranjang tengah, dimana alat IPL nya disitu sudah tersedia. 

"Silahkan dibuka luarannya dan tasnya simpan di sini..." Therapisnya dengan ramah menyerahkan box rotan yang wangi, iya box-box nya aja wangi, relax banget emang kalau di sini hehehe. Jadi saya buka hijab, outer dan menggantungnya di hanger yang sudah disiapkan mbaknya, lalu tas di taruh di box, dan diletakkan di bawah ranjang treatment kita. 

Ada musik juga yang bikin kita relax dan tenang, saat saya baring, saya bisa selfie-selfien dan story-storyin proses treatment di instagram saya, bahkan bisa minta tolong sama therapistnya untuk videoin dan fotoin, baik banget murah senyum pula. 
Proses pertama itu therapisnya menghapus makeup saya, ya saya datang makeupan dong tentunya hahaha. Jadi makeupnya dihapus dulu pakai milk cleansing, lalu kemudian baru dokter Masayu yang handle. 

ini yang di fotonya ada merah-merah begini, itu pantulan laser dari alat yang digunakan untuk proses treatment di langkah pertama.

Sebelum di laser-laser kayak gitu, saya dipaikan kapas di bagian mata dan dipasangi kacamata, "Tetap ditutup ya matanya, ini akan agak silau..." himbau dokternya. 

Dan pas ditempelkan ke muka saya tuh alatnya, wow beneran silau banget lasernya, saya sampai agak mengerutkan alis, kalau alatnya jalan ke arah bagian dekat hidung, uwwuwuwu silauuuu. Tapi itu harus ditahan, relatif nyaman kok overall inih. Silaunya aja ditahan, dan gak lama juga kan. 

Sinar laser ini menembus sampai bagian kulit paling dalam, jadi ampuh banget untuk meremajakan kulit juga yang misalnya bagian dalam kulit udah susah dijangkau sama sabun-sabun atau cream-cream, nah sinar ini yang mampu. Ibarat kulit bagian dalam udah rontok, sinar laser ini menembus dan meluruskan, makanya elastisitas kulit wajah bisa terjaga. 

Kurang lebih 5 menit aja, udah ke tahap selanjutnya, yaitu Hydra glow Boost, seperti yang dijelasin di atas tadi, ini yang bantu serum masuk ke wajah dengan baik dan mampu bertahan selama 2 minggu ke glowingan wajah kita sejak pertama kali treatment. 

Alatnya diganti, gak pakai sinar laser lagi tapi pakai suhu, hangat, dan dingin banget. Muka langsung segar karena alatnya itu kayak mijit-mijitin wajah kita. Terakhir dioles lagi serum glow ala Erha sebagai finishingnya.

Total proses truewhite instaradiance by IPL di Erha ini cuma 15-20 menitan lohhh... Pas banget kalau misalnya hari itu lagi ada per meetingan dan mau tampil paripurna sata persentase, cucok banget.
Setelah semua selesai, saya kembali pakai outer dan hijab saya, kemudian bercermin. 
Uwooo, seketika beneran kulit saya kenyal dan so glowing. Di Erha sini juga baik dokter, threapist, dan adminnya, ngerti banget sama saya yang butuh foto-foto gitu hahahahah, gak ketinggalan foto bareng. So thankyou. 

Saat saya pulang, jadinya saya sibuk balas-balasin semua DM yang masuk ke instagram saya, selama saya story-in itu ternyata banyak yang kepo juga ternyata soal truwhite instaradiance by IPL di Erha ini, karena ya mereka emang liat hasil nyata pas saya selesai treatmen saat itu juga hehe.
Dan setelah seminggu treatment di Erha, ini kondisi kulit saya maki elastis dong tentunya dan kalau makeup saya gak pakai highlitter lagi untuk kesan glowing, karena udah glowing dari dasarnya dong gitu, actually saya gak pakai foundation, cukup dengan bb cream atau sunscreen aja. 

Sambil menikmati kondisi kulit yang membahagiakan ini, say atetap kontak dokternya, dokter di ERHA bisa diminta nomor whatsappnya untuk kita konsultasi, saya konsul mengenai perawatan kulit truwhite di rumah, misal facial wash, day cream, night cream, biar tetap terjaga kan. 

Dan dokter Masayu welcome banget ditanya-tanya sama saya, langsung memberikan jawabannya, kalau abis treatment truwhite instaradiance by IPL ini bagusnya pakai juga truwhite activator, sepaket itu day and night creamnya. 

Kalau malas pakai cream-creaman ya bisa juga kok, asal tetap rutin datang kembali treatment tiap 2-3 minggu sekali. Biayanya ya worthit lah untuk hasil nyata, daripada bolak balik treatment tanpa hasil? pilih mana? rugi kan? 
Kepo gak sama harganya? satu kali treatment itu IDR 650K 

Pokoknya treatment truewhite instaradiance ini rekomended banget untuk yang punya masalah kulit gimanapun, asal gak radang jerawat ya, pilih treatment sesuai masalah kulit, cek di websitenya atau di social media instagram ERHA

Dan sebagai penutup, treatment ini gak cuma untuk kulit wajah loh, bisa juga untuk body, seperti punggung tangan, yang biasanya beda jauh sama tone muka heheheheh. 

Sampai jumpa di postingan lain blog saya ya. 
26 comments on "Truwhite Instaradiance By IPL di Erha Cllinic : Treatment Kulit Wajah Yang Hasilnya Langsung Terlihat Dalam Satu Kali Perawatan"
  1. Bener banget, saya biasanya facial disitu emang langsung keliatan hasilnya

    Tapi perawatan yang ini baru denger, mau cobain karena harganya mirip mirip sm facial.

    ReplyDelete
  2. anakku ABG 13 tahun lagi breakout banget kulitnya mba
    Bisa coba ke ERHA juga kali yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. aku juga sering denger nih klinik ERHA tuh terjamin banget, dan pas liat after before kamu duh itu kulit licin bener. hihi..
    tapi memang treatment kayak begini harus dilakukan secara rutin ya biar mendapatkan hasil yang maksimal..

    ReplyDelete
  4. Mau glowing memang butuh perjuangan ya mbak, duh aku ngiri lihat mukanya yang glowing gitu. aku rutin sih facial tiap bulan apalagi umur udah kepala 4 ya :-D

    ReplyDelete
  5. Bener banget. Aku antar jemput anak aja bermake-up kok. Memang nggak full sih tapi paling enggak bikin wajah bersinar, nggak pucat, anak senang. Kalau pas rajin perawatan, make up jadi lebih simple, bedak gampang nempel gak usah tebal2.

    ReplyDelete
  6. Intinya, kulit yang di make up itu tetap harus kulit wajah yang sehat ya mba. Aku udah lama penasaran sama produk ERHA ini, belum sempat ke liniknya, di Bogor kayanya produk ERHA rame, banyak pengguna deh

    ReplyDelete
  7. wow.. langsung glowing gitu ya mbak abis perawatan di ERHA. keren pisan nih ERHA...
    kalau kayak gitu mah, cuman pake sunscreen dan lipstik juga udah oke buat jalan2 :D

    ReplyDelete
  8. Wah iya samaan, saya juga gt, kalau udah kelar pasang alis baru deh bapak ambil anduk wkwkwk #dasaremak

    Saya juga udah lama ga pernah perawatan nih. Pengen, tp wacana doang.

    ReplyDelete
  9. Aku juga gitu waktu mau treatment di erha cari review nya dulu di blog blogger lain, ternyata malah bikin penasaran akhirnya ke erha deh hehehe.. next mau cobain truwhite radiance by IPL nya juga

    ReplyDelete
  10. Erha ada di berbagai kota di Indonesia ya, seneng nih yang baru facial. Kelihatan glowing dan makin berseri wajahnya

    ReplyDelete
  11. ERHA bagus ya mbak produk2nya bikin wajah cepat glowing. Memang harusnya wanita itu sering merawat wajah agar tidak cepat keriput, cuma kadang males yang datang duluan. Jadi pengen treatment ke ERHA ingin membuktikan hasilnya. TFS mbak.

    ReplyDelete
  12. Aku udah nyobain mba. Dan emang hasilnya nyata banget ya. Wajah jadi kliatan instan cerah tapi kulit keringku masih tetap kenyal

    ReplyDelete
  13. Mba Qiah dasarnya udah cantik yaaa... setelah perawatan makin glowing aja.
    Iya nih, harus dari diri kita ya yang menyadari kalau wajah, apapun permasalahannya, memang butuh perawatan. Baik yang jerawatan maupun yang berpori besar seperti Mb Qiah ini.

    ReplyDelete
  14. masya allah cantik anet kamu mba,, aku juga kemaren sempet treatment di Erha mba, tapi yang facial DPCT dan fall in love banget sama pelayanannya

    ReplyDelete
  15. Mbaaa, kalau setelah treatment ini emang beneran makin bikin glowing dan cantik deh. DI Jakarta juga ada Erha dan nggak rugi untuk perawatan disana

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernah ikut perawatan kayak gini. Mahal nggak sih biaya perawatannya?

    ReplyDelete
  17. Di mall aku sering nih ketemu klinik erha. Gara2 sering baca testimoni temen2 blogger jadi penasaran pingin mampir sesekali

    ReplyDelete
  18. aku suka bangeet ikutan perawatan seperti ini. Pasti asyik abiiis dan enak rasanya. Apalagi kalua hasil di kulit langsung terasaaaa

    ReplyDelete
  19. Betul banget mbak, pada dasarnya kulit wajah yang bersih dan terawat itu adalah modal dasar kecantikan yang alami.

    ReplyDelete
  20. Iya agak mengerikan kalau muka kaya udang rebus habis perawatan. Merah merah gitu.

    Tanpa alergi dan iritasi apalagi perawatan cepat 15 menitan so bisa langsung ke kondangan atau menghadiri sebuah acara nih setelah perawatan truewahite Instaradiance di erha

    ReplyDelete
  21. Minggu lalu saya baru aja facial wajah dan hasilnya banyak banget sel kulit mati yang terangkat. Kata yang treatment, kulit wajahku sudah menunjukkan tanda-tanda penuaan dini, hiks :(

    ReplyDelete
  22. Wahhh klinik Erha udah hadir di Makassar yaa, soalnya selama ini tahunya klinik Erha itu hanya ada di Jawa, Bali dan Sumatera

    ReplyDelete
  23. Salfok sama alisnya mba Qiah, bagus banget, suka juga sama outfitnya kece, hehehe, jadi pengen cobain perawatan facial IPL juga, apalagi udah lama nggak facial, hasilnya langsung terlihat ya, kulit terlihat glowing

    ReplyDelete
  24. erha memang selalu jadi rujukan untuk perawatan wajah , hasil nya juga sangat memuaskan

    ReplyDelete

Auto Post Signature