Jadi Sehat, Cantik, Dan Aktif, Gampang Loh!

08 September 2019



Sebagai wanita yang pengen selalu tetap tampil sehat dan aktif, serta menarik, ada banyak banget kegiatan yang bisa saya lakukan. Ya buat mendukung gaya hidup saya sebagai seorang ibu dua anak dan seorang wanita yang ingin terus mengeksplor banyak hal. Pastilah kan butuh tenaga, waktu, dan kesiapan diri saat menjalani aktivitas seharian.

Banyak juga sih kegiatan yang saya lakukan agar tetap tampil prima. Misalnya dengan berolahraga selama tiga puluh menit sehari pada pagi hari. Eits jangan keburu gak yakin dulu, olahraga yang saya lakukan bukan olahraga berat sih semang, hehehe. Ya paling dengan gerakan yang ringan dan simple, namun dilakukan secara rutin dan tekun.

Selain itu saya juga ini udah mau berusaha untuk menjaga pola makan dengan baik, tiga kali sehari dan sesuai waktunya. Tau sih kemarin-kemarin sering telat makan, untung gak maagh. Makanan yang dimakan juga harus mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Nah hasilnya ya gitu yang bikin saya sering dinilai tampil ceria dan energik ketika melakukan aktivitas seharian.

Kemudian siapa sih yang gak pengen tampil cantik? Biasanya saya merawat kulit wajah dengan berbagai produk skin care yang cocok untuk tipe kulit saya, kalau gak cocok ya saya tinggalkan. Jadi emang harus kenalin dulu jenis kulit kita, kemudian melakukan perawatan alami juga sering saya lakukan, kayak pakai masker organik itu. Nanti saya bahas skincare rutin saya ya.

Ternyata nih ya menjaga kesehatan dan kecantikan gak cukup untuk mendukung gaya hidup kita loh. Sebagai seseorang yang ingin terlihat cantik dan energik, tentu aja saya memiliki kekhawatiran akan resiko kesehatan yang bisa datang kapan saja.

Sementara kalau kita gak lakukan persiapan diri sedari awal, dampak atau konsekuensi dari musibah tersebut akan semakin berat. Oleh karena itu untuk melindungi diri beserta keluarga, saya menggunakan asuransi.

Disadari atau tidak, ancaman bisa datang dari dalam dan luar diri kita sendiri. Sebagai seorang ibu, saya gak mau membiarkan buah hati dan suami khawatir terhadap masalah kesehatan saya. Bagi saya, kesehatan itu mahal harganya. Jika kita tidak menjaga dan melindunginya sejak awal, di masa depan kita akan sangat kesulitan nantinya.

Kita juga perlu tahu, prosedur kecantikan yang kita lakukan juga memiliki ancaman juga lho. Misalnya beberapa prosedur kecantikan yang kita lakukan ternyata membahayakan bagi kesehatan kulit karena tidak cocok atau ada kesalahan. Tentu dampak yang kita rasakan menjadi sangat besar. Misalnya mulai muncul penyakit atau gangguan kesehatan lain, kita menjadi tidak produktif, dan untuk biaya penyembuhan kita harus mengeluarkan sejumlah dana yang cukup besar.

Hal itu tentu memberatkan banget bagi kita, karena seperti yang saya bilang tadi kesehatan itu mahal sekali harganya. Saya pernah mendengar cerita teman, dia menjalani pengobatan hingga ratusan juta rupiah. Sedangkan dana yang dia miliki gak cukup pastinya. Walaupun punya dana darurat, siapa yang bisa memastikan musibah yang kita alami tidak memberi dampak yang besar?

Oleh karena itu, perlindungan diri dengan asuransi saya lakukan. Di masa mendatang, saya gak mau mengorbankan masa depan keluarga hanya untuk menjamin kesembuhan saya aja.

Ada banyak hal yang ingin kami lakukan. Mulai dari merawat anak hingga besar, menjamin pendidikan anak, dan kami tuh pengen banget juga berlibur ke luar negeri. Biaya yang dibutuhkan tentu besar, namun karena menggunakan asuransi saya bisa menjamin bahwa keuangan saya akan tetap sehat dan aman ketika musibah apa pun datang melanda.

Biaya besar untuk pengobatan akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Hal yang perlu kita lakukan hanyalah fokus menjalani gaya hidup sehat untuk penyembuhan dan melakukan kegiatan seperti biasanya tanpa khawatir akan keluar dana dalam jumlah besar.

Saya sih sarankan untuk menggunakan asuransi sedini mungkin ya. Karena kalau kita mendaftar menjadi peserta asuransi, biaya yang dibutuhkan tidak akan sebanyak mereka yang sudah tua. Karena semakin muda kita, premi yang dibayarkan juga menjadi murah.

Selain itu kita gak boleh sembarangan dalam memilih perusahaan asuransi. Ini ada tips untuk kalian sebelum mendaftarkan diri ke asuransi :

  • Jangan tergiur dengan harga premi yang murah tapi fasilitas yang diberikan sangat terbatas. 
  • Lakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu sebelum memilih asuransi. Baik itu asuransi kesehatan, jiwa, dan lainnya.
  • Kemudian sesuaikan juga jenis asuransi yang dipilih dengan kebutuhan kita. Agar manfaat yang ditawarkan bisa kita gunakan sebaik mungkin. Karena untuk tampil cantik dan sehat itu mahal harganya. 


16 comments on "Jadi Sehat, Cantik, Dan Aktif, Gampang Loh!"
  1. Thanks for share, artikelnya menarik,.

    ReplyDelete
  2. Setuju mbak. Gaya hidup sehat harus jadi lifestyle...sehat itu mahal. Kalo sehat insya Allah juga terlihat cantik

    ReplyDelete
  3. Asuransi ya? Kayaknya misua juga sudah mempertimbangkan hal ini deh. Makasih Mba infonyaa.

    ReplyDelete
  4. Asuransi yang bisa membuat proteksi diri jadi lebih baik lagi.

    Sehat dan cantik itu dambaan yang di miliki setiap orang .

    ReplyDelete
  5. Kudu banget jeli, teliti dan rada bawel kalo udah mulai ngurus asuransi.
    Karena banyaaaak banget hal yg harus kita perhatikn yaaaa
    semoga selalu sehat dan cantiiik ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Asuransi ka manajemen mengatur resiko ya, penting dan memang harus teliti, asuransi yang seperti apa yang dibutuhkan, karena setiap orang pasti prioritasnya nggak sama.

    ReplyDelete
  7. Kita emang ga pernah tau ya mba apa yang akan terjadi nantinya. Harus siap2 proteksi diri untuk menanggulangi kemungkinan buruk yang terjadi meskipun tentu saja kita berharap selalu diberi kesehatan dan keselamatan.

    ReplyDelete
  8. Langsung tertohok di bagian olahraga tiga puluh menit dan kata "berat". Hehe. Mau sehat memang perlu berusaha, ya. Olahraga masih lebih mudah ketimbang sakit.

    ReplyDelete
  9. Aku jadi inget teman kantor dulu gaya hidup sehatnya patut diacungi jempol karena trauma dengan kematian ayahnya sayangnya saya sebagai temannya ga ngiler dengan gaya hidup sehatnya soalnya banyak pantangan hahaha :D

    ReplyDelete
  10. Riset dalam memilih produk asuransi yang tepat itu penting, ya. Sebab ada hal tertentu yang harus kita pakami mengenai syatat dan ketentuan yang berlaku, jangan sampai kita menyesal karena salah pilih. Sebab asuramsi berkaitan dengan masa depan kita sendiri demi keluarga.

    ReplyDelete
  11. Demi masa depan penting banget kita memiliki asuransi ya mbak, tp harus memilih asuransi yang tepat agar masa depan terjamin. Dan untuk urusan kesehatan, jadikan gaya hidup sehat sebagai lifestyle agar kita makin bersemangat untuk menjaga kesehatan dan selalu tampil cantik.

    ReplyDelete
  12. Saat ini aku mengalaminya, Mbak. Ibuku sedang sakit. Memang sih sudah ada asuransi. Tapi, sekalinya terapi kan bawa anak, jajannya, bahan bakar mobil, capeknya. Wis pokoke memang betul kalau sehat itu mahal. Kudu hati-hati betul untuk menjaga pola hidup kita yang sehat.

    ReplyDelete
  13. Well noted ka qia, kadang memang manusia itu suka banget dengan harga premi yang murah, padahal harus dilihat juga dengan banyak faktor lainnya ya.. bismillah.. dengan asuransi kita bisa lebih sehat, cantik dan aktif ya ka.

    ReplyDelete
  14. aku kalau memilih asuransi selalu melihat banyak hal, termasuk coverage yang ditawarkan dan kebutuhan kita serta keluarga ya mba

    ReplyDelete
  15. Mba Qiah makasih banyak soal tipsnya memilih asuran si ini emang kudu hati-hati banget ya Mba
    apalagi soal premi, ini bergantung juga kepada kemampuan soalnya.

    ReplyDelete
  16. setujuuu mba... buatku asuransi itu kayak payung yang melindungi.. kita ga pernah tau kapan musibah itu dtg.. setidaknya dgn adanya asuransi, kita yakin bahwa tabungan kita ga akan terkuras habis.. makanya aku ga ngerti kalo ada org yg ngomong, asuransi mah cuma boongan, cuma nguntungin org yang masih hidup... laaah, itukan tergantung tipe asuransinya yaa... lagian kalo memang asuransi cuma dinikmati oleh org yg masih hidup manfaatnya, ga salah juga toh.. aku sih ga pgn ninggalin anak2ku dlm kondisi susah.. uang pertanggungan dari asuransi salah satu cara yg aku ksh utk mereka , supaya ttp bisa hidup normal kalo bapak ibunya ga ada.

    ReplyDelete

Auto Post Signature