Arisan Resik Bareng Hijup Membahas Rahasia Pernikahan Harmonis

30 November 2018
Salam semua.
Masih hot gak nih ngebahas soal perceraian para artis papan atas yang heboh di infotainment beberapa minggu lalu? Ada yang menikah baru setahun udah pisah, ada juga yang sudah 5 tahun akhirnya pisah juga. 

Lah postingan ini kenapa bahas perpisahan ya? Bikin parno aja. Walaupun menikah itu menyenangkan, namun bukan berarti menjalani pernikahan itu mudah. Dasarnya menikah berarti menyatukan dua pikiran yang berbeda. Seseorang yang awalnya tidak pernah hidup dengan kita, tiba-tiba harus tinggal bersama setiap hari. 

Pastinya semua hal itu bisa memunculkan konflik. Dan konflik dalam rumah tangga adalah sesuatu yang sangat wajar. Tapi yah, setiap konflik yang datang harus segera diatasi. Kalau ada masalah kecil dan dibiarkan saja, itu akan bisa memicu ketidak harmonisan rumah tangga. 

Kakak senior saya pernah bilang, pernikahan itu ujiannya ada tiap 5 tahun, 5 tahun pertama, kemudian 5 tahun kedua (10 tahun pernikahan) dan seterusnya. 

5 tahun pernikahan saya tentunya gak mulus-mulus juga hati saya, kadang juga kembang kempis, sebagai istri yang banyak mau dan suami adalah lelaki yang gak ngerti kode. Karena memang semua lelaki itu gitu kali ya.. jadi memang kuncinya adalah komunikasi.

Minggu lalu di Hotel Aston lantai 20, saya menghadiri #ArisanResik, #ResikVManjakaniWhitening #IstriResik #HIJUPBMMakassar, yang diadakan oleh hijup dan mengundang 25 blogger wanita di Makassar yang sudah menikah. Ada Nina Septiani sebagai bintang tamu yang sharing tentang kiat menjaga keharmonisan rumah tangganya. 

Dokter Amalia Abdullah, Obstetrician and Gynecologists di RS Awal Bross dan Pramount Makassar juga hadir memberikan solusi kesehatan organ kewanitaan, serta Mbak Yuna Kristina General Manager PT. Kino yang mengajak kita berkenalan dengan Resik V Manjakani.
Saat tiba di tempat tujuan, sudah ada meja yang di dekor dengan cantik untuk kami, para blogger juga hadir dengan memakai dresscode putih coklat. Ada bunga kuning yang cantik dan segar, frame foto, hiasan meja lainnya serta buah manjakani yang diletakkan dalam gelas kaca cantik.

Setelah registrasi dan menemukan meja kami masing-masing, MC acara mulai membuka acara dengan sesi talkshow. Seperti yang saya bilang diatas tadi, kita membahas tentang kunci keharmonisan keluarga, kenapa pengantin baru dan pengantin yang udah 5 tahun itu gregetnya biasanya hilang ?

Mbak Nina Septiani menceritakan tentang kiat-kiatnya menjaga hal itu, intinya ada pada komunikasi sebenarnya, istri harus bisa jujur ke suami tentang apa yang dia inginkan agar suami mengerti, jadi gausah pakai kode-kodean kalau sama suami, baiknya cari waktu untuk bisa saling ngobrol baik-baik sial masalah yang dihadapi. Karena kadang hal sepele bisa ditangani suami akhirnya jadi susah di handle karena istri gak ngomong-ngomong. 

Dan juga kalau kita sebagai istri punya aktifitas padat sebagai seorang ibu, jangan sampai lupa jadi seorang istri yang harus melayani suaminya. Jangan sampai capek sampai haru menolak permintaan suami. 

Nina Septiani sendiri punya aktifitas di luar rumah, sebagai influencer dan sebagai KOL yang biasanya harus menghadiri berbagai acara di luar rumah, gimana tips Harmonis berkepanjangan ala ibu 2 anak yang super sibuk juga aktifitasnya ini?  antara lain adalah : 

  • Melayani dan Menghormati Suami. Suami itu Kepala rumah tangga, kita sebagai istri harus menghargai dan menghormati perannya sebagai kepala rumah tangga, suami akan senang dengan hal itu, karena suami butuh pengakuan untuk dihargai dan dihormati dan merasa dibutuhkan disetiap hari yang kita jalani. Misal kalau ada event, minta izin dulu sebelum taken kontrak dan lainnya. Apalagi keharusan melayani kebutuhan biologis suami, jangan sampai menolak. 
  • Komunikasi yang efektif , suami-istri harus saling mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing pasangan. Kalau kita gak ada komunikasi yang efektif , energi kita akan terbuang sia-sia karena saling dongkol-dongkolan, ngambek-ngambekan, diam-diaman, pokoknya waktu akan banyak terbuang padahal kalau kita mau membangun komunikasi efektif itu, energi dan waktu yang terbuang itu bisa dijadikan waktu buat ngobrolin tentang hal-hal menyenangkan lainnya. 
  • Menyiapkan Waktu berkualitas cuma berdua dengan Suami, Mbak Nina itu biasanya menyisihkan waktunya untuk liburan berduaan dengan suami, baginya itu penting banget biar gregetnya kembali lagi, kalau merasa bulan ini "greget" itu kurang, ya harus di push lagi biar tiap saat selalu greget sama suami. 
  • Kerjasama Dengan Baik. Saat ada banyak pekerjaan rumahtangga, istri juga harus ngajak suami bekerjasama, misal kalau malam anak-anak belum ada yang bobo, harus kerjasama bareng suami untuk menidurkan anak-anak lebih dulu, baru kemudian saling memenuhi kebutuhan biologis. Kadang kalau kita sudah capek karena kerjaan rumah tangga, biasanya suami akan mengerti, karena kita juga komunikasi kan. Jadi sebaiknya juga ajak suami bekerjasama.

Hal diatas, alhamdulillah sudah saya praktekkan dengan baik, bismillah aja semoga rumah tangga saya kedepannya senantiasa harmonis. Aamin. 

Tapi apakah cukup hanya dengan tips diatas? Tips yang harus banget istri tau dan perhatikan adalah tentang menjaga kesehatan dan perawatan organ kewanitaannya. Suami kita adalah mhakluk visual bagaimanapun mereka akan tetap memperhatikan semua tampilan kita, tapi lebih sering diam hahaha. Gak ngomong , kalau ngomong nanti istrinya ngambek hihihi. 

Dokter Amel menjelaskan kalau berhubungan sama suami itu minimal banget 3 kali seminggu. Itu frekuensinya untuk menjaga keharmonisan. Kalau misalnya kurang dari itu, bisa ditekankan di sesi komunikasi. 

Kekhawatiran terbesar seorang istri, apalagi kalau sudah punya anak, pasti soal organ kewanitaannya yang mulai mengendur, atau warna gelap dan kusam di area organ kewanitaan. Yang hanya suami kita yang bisa lihat ya harusnya kita lebih perhatikan lagi bukan?

Masalah-masalah miss V yang sering ada pada istri itu adalah keputihan dan bau tak sedap, sebenarnya masalah itu bisa dicegah ataupun diobati, kata Dokter Amel, biasanya banyak istri yang sudah melahirkan normal itu, khawatir miss V nya kenapa-kenapa apalagi yang dapat jahitan, kadang setelah masa nifas lewat, takut miss V nya disentuh, faktor trauma. 

Saya juga gitu, takut sobek atau gimana-gimana hahaha. Tapi ternyata kata dokter Amel, itu gak apa-apa, bisa langsung berhubungan dengan suami kok, asalkan tetap dirawat biar sehat. Trus gimana sih cara merawat organ kewanitaan kita itu?  
  • Rajin mengganti pantyliner tiap 3 jam
  • jangan pakai celana yang terlalu ketat 
  • mencuci miss V setelah berhubungan dengan suami 
  • menggunakan cairan anti septis pembersih miss V

Resik-V Manjakani

Jujur, saya biasanya jarang menggunakan sabun pembersih miss v ini, saya pernah pakai pas pertama lahiran aja, lahiran kedua, udah malas. Ternyata gak boleh gitu loh, jadi istri resik itu yang terus merawat miss V nya biar suami makin senang dan betah. 

Saya sebenarnya khawatir kalau keseringan pakai cairan pembersih miss V itu, organ kewanitaan kita akan kering, tapi di acara ini saya akhirnya senang karena ada produk pembersih organ kewanitaan yang gak akan bikin kering miss v kita, malah justru mencerahkannya. 

Resik V manjakani ini dijelaskan oleh Mbak Yuna, general manager PT Kino, yang bilang kalau resik v manjakani ini PH nya 3.5 sedangkan kebutuhan PH untuk miss V itu hanya 4. 

Seberapa sering kita mandi? pasti kan ya pakai sabun mandi kan? dan kalau mandi ya pasti kena juga miss v kita oleh sabun mandi yang kita pakai yang PH nya justru lebih besar, malah gak bagus. Jadi mending ya cuci pakai Resik V manjakani ini. Yang manfaatnya :

Setelah sesi talkshow dan makan siang bersama, kami diajak seru-seruan lagi membuat decoupage framing yang ditutor oleh ibu Henny, crafter makassar, kita diberi alat nya, dari rumah sudah bawa foto orang-orang tersayang, foto suami sih sebenarnya yang haruis dibawa, karena dasar saaya pelupa ya untung di dompet ada polaroid duozam. 

Seru banget acaranya ya, ada pemenang siapa yang decoupagenya paling rapi, dan saya mblepotan hasilnya karena sambil dibuk foto dan video jahahahahahaha , padahal yang paling rapi dapat hadiah dari hijup keren-keren.

Sempet tanya hadiahnya apa? ternyata ada yang dapat kulot loh,,  tapi untungnya tiap bloggers yang hadir diberi hadiah hampers dari hijup, koleksi hijup exclusive pula. Kalian juga bisa dapatkan di hijup.com dan bisa ada diskonnya loh. kode Voucher potongan belanja di HIJUP.com
dengan ketentuan discount Rp50.000 dengan minimum pembelanjaan
Rp250.000, Kode Voucher: HIJUPRVMMAKASSAR, jangan lupa langsung klik aja banner di postingan ini paling bawah.

36 comments on "Arisan Resik Bareng Hijup Membahas Rahasia Pernikahan Harmonis"
  1. Acaranya seru banget ya, mbak. Apalagi yang dibahas berkaitan dengan hal paling private yaitu seputar kewanitaan. Insight yang penting banget nih buat para perempuan. Thanks banget sharing-nya ya, mbak.

    ReplyDelete
  2. Keren banget OOTDnya Qiah di acara itu 😍 dan ku sungguh nyesal, karena lupa foto bareng! Hahah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. de eh iya diii , uhuh ujauhan kursita bla hiks..

      Delete
  3. Wah acaranya seru ya! Bisa tahu banyak informasi tentang kesehatan daerah kewanitaan dan menyenangkan bertemu banyak orang hebat,love

    ReplyDelete
  4. seru banget kak acaranyaaa info tentang daerah v juga menarik banget dan informatif thank you kaak

    ReplyDelete
  5. uwaa cantiknyaaa suka banget sama ootdnya qiahh pada cantik cantik nih di acaranya pasti seru yah aku jadi kangen hadirin event gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaahh makasiiih mbak anne sayg..
      iya jarang iku tevent ya?
      serunya ikutan event itu bisa liat2in OOTD siapa tau bisa jd inspirasi huheuehue

      Delete
  6. Acaranya seru yaaa dan aku suka sekali dengan outfit kak kia, cakeeeppp

    ReplyDelete
  7. Acaranya seru banget beb,dan emang penting nih menjaga area V apalagi untuk yg udah nikah yah beb

    ReplyDelete
  8. Acaranya bagus banget mbak, produk yang di bahas juga berguna banget untuk wanita

    ReplyDelete
  9. Mbak maaf salah fokus, tp aku suka banget lihat bajunya feminine banget.
    Arisannya sangat bermanfaat ya yg dibahas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahahaaaaha iya belakangan in isuka l=pakai rok

      Delete
  10. Kalau sudah bicara urusan ranjang, komunikasi menjadi solusi utama. Sex memang bukan segalanya dalam pernikahan, tapibhal itu termasuk hal utama yang perlu diperhatikan oleh pasangan. Duhh liat DC nya cakep banget sihh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tetehhh betul , bukan segalanya tapi pentinnnnngggggggg bangetttt

      Delete
  11. Serem juga ya mba stage nya setiap 5 tahun gitu, bisa ada aja masalah nya yang ada ya.. tapi intinya merawat diri aja dulu biar bersih area kewanitaannya pakai resik, urusan lain belakangan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betull,, urusan lain ada di komunikasi aja, yg penting perawatann huhuy

      Delete
  12. Aku juga hadir di acara ini yang diadain di Pontianak kak.. memang menambah pengetahuan kita untuk menjaga keharmonisan rumah tangga yah kak. Btw, acara di Makassar venue nya bagus banget deh.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya pontianak termasuk 4 kota yang disinggahi hijup yaaa

      Delete
  13. Cantik bgt sih bajunya. Aku gagal pokus. Komunikasiii. Yes penting bgt unt tiap hal yg kt lakukan .Langgeng ya mbaaaa. Bahagia sampai selamanya. Amennnn.

    ReplyDelete
  14. bajunya cantik sekalii.. oo ternyata berhubungan itu minimal tiga kali seminggu toh. . haha aku baru tau. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah iya ayooooo di hitung dan dijadwalkan hihihihiw

      Delete
  15. Seru nih ada acara kayak gini. Dekorasi tempatnya cantik, topiknya cantik, ootd-nya juga cantik2... Emang penting banget mengupayakan agar keharmonisan rumah tangga tetap terjaga ya...

    ReplyDelete
  16. Mba..aku gagal fokus sama rok mu mba..ahaha. Beli dimana sih?
    Btw aku pun sudah pakai ini produk mba dan memang kok berasa keset nya. Bikin wangi juga dan yang penting ini aman ketika kita pakai ke Miss V kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rok tutu itu iymelsayshijab di instagram hahay
      iya wanginya suka wangi rempah tp seger yaa

      Delete
  17. Menjalani kehidupan pernikahan emang susah2 gampang yakk, apalagi kalo ceweknya mudah baper dan mewek pasti sering deh masalah dikit jadi besar, huhuu 😐

    ReplyDelete
  18. Halo mba. Aku makai Resik V Manjakani dan memang ya bikin keluarga makin harmonis. Hahhaa. Aku ikut juga mba yang arisan Resik dan banyak ilmu yang aku dapatin

    ReplyDelete
  19. aku suka banget datang ke acara arisan resik Karena menurut aku banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan tidak hanya informasi seputar kesehatan wanita tapi juga workshop yang menarik sekali

    ReplyDelete
  20. Mencuci miss V setelah berhubungan badan dengan suami pastilah dilakukan yah Dek. Masa mau tidur lagi dalam keadaan kotor begitu hihihi... Mencuci dengan resik manjakani pastinya lebih bersih dan resik ya..

    ReplyDelete
  21. Tidak diragukan lagi isi blognya🤣 ketceeeh paraaaaah!! Boleh lah ajarin ku kakaks haha sambil nyabu gtu #eh

    ReplyDelete
  22. Saya juga sebenarnya jarang pake pembersih miss V, tapi setelah banyak dapat review bagus dan hadiri langsung event resik v ini, langsung deh mau coba juga 😍

    ReplyDelete
  23. Seruu sekalii yah kak acaranya banyak ilmu baru yg dibawa pulang juga 😊 semoga bisa ketemu sama kak qiahh lagi dievent selanjutnya ❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  24. Kak Qiiiiiii, suamiku juga nda peka abis hahahaha dan saya tukang kode wkwkwk baku ketemu sekaliii. Tapi betul tawwa semuanya memang harus dikomunikasikan demi kenyamanan masing2 ^^

    ReplyDelete
  25. Seneng skali bisa ketemu sm kak qiah 😘 btw eventnya seruu bangett 😍

    ReplyDelete
  26. ulasannya lengkap banget kak dan DCnya kece

    ReplyDelete
  27. Adek Qiah selalu cantik, cantiknya luar dan dalam pula. Senang sekali bisa berkenalan dengan blogger andalanku. Tulisan di blog ini yang paling saya tunggu". Sukses selaluki dek.

    ReplyDelete

Auto Post Signature