Shopie Paris Dare To Change 2018

14 September 2018
Salam semua, 
Minggu lalu saya sempat hadir di event mega seminar yang tag linenya "Dare To Change" 
yup, tentang perubahan. Jaman now yaa perubahan itu penting, sepenting apa itu? saya akhirnya tau setelah mengikuti event mega seminar yang diselenggarakan oleh Shopie Paris ini. 

Semua pasti sudah tidak asing lagi dengan brand fashion yang bernama Shopie. Yang dulu dikenal dengan nama Shopie Martin. Belanja produknya lewat agen yang membawa catalog/majalah. Ummi saya doyan baca catalog itu saat saya masih Sekolah Dasar, dan kalau ada pesan produk yang dia suka, langsung mengirim ke kantor pos atau menelpon agennya. 

Tebak, sampai sekarang masih ada tas merk shopie martin yang biasa saya pakai dulu, masih awet. Gak diragukan lagi ketahanan bahannya bukan? Tahun 90-an sampai sekarang sudah 2018 ya.
Sophie Martin adalah perusahaan Multi Level Marketing (MLM) yang didirikan oleh sepasang suami istri berkebangsaan Perancis yang datang ke Indonesia, yaito Bruno Hasson dan Sophie Martin. Yup jadi nama Shopie Martin itu nama pendirinya. Perusahaan Sophie Martin pertama kali diperkenalkan pada 1995.

Keahlian Nyonya Sophie dalam mendesain produk fashion terutama tas dan didukung kepiawaian Bruno Hasson dalam meletakkan dasar-dasar manajemen pemasaran bikin  Shopie akhirnya berkembang pesat.

Seiring dengan perkembangannya, Sophie Martin mengadakan perubahan besar pada merknya, yaitu menjadi Sophie Paris. Jika dulu, katalog berjudul Sophie Martin, maka saat ini nama katalog tersebut adalah Sophie Paris. Nama Sophie Martin sendiri tetap dipakai menjadi salah satu merk produk disamping Son, IN2(XS), dan Sophie Kids.

Shopi Paris sekarang sudah punya toko offline juga di Makassar, yang dijadikan juga sebagai e-training centre untuk para agennya, letaknya di Jl veteran. Dari situlah saya akhirnya bisa ikut di mega seminar yang mereka adakan. Sampai akhirnya bisa bersilaturrahim juga dengan para penggemar brand shopie paris, bukan hanya itu, juga hadir beberapa leader dan orang-orang yang bergabung menjadi agen shopie paris.  
Acara dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya Makassar, maraja ballroom lantai 1 pukul 13.00 wita. Saya hadir ontime alhamdulillah, registrasi dan dapat nasi kotak juga, ketemua sama teman-teman blogger yang lainnya. Saat acara dimulai dengan salam-salam dan lagu yang membuat para hadirin bersemangat sambil berjoget ria, dan heboh karena penyelenggara bagi-bagi hadiah. 

Powerfull banget pembukaan acaranya dengan goyang dangdut hehehe sambil berebutan lemparan hadiah dompet dari shopie paris. Gak begitu lama, opening ceremony dimulai dengan gendang pa'balle dan tari empat etnis. Lalu MC mulai sedikit memperkenalkan "Apa sih yang terbaru dari shoopie"
MC mulai memanggil Vice President Marketing Shopie Paris Indonesia ke atas panggung, Mr. Gregory Fauvet dan Ibu Deasy Rahayu sebagai VIP Sales & Training Agen. 

Mereka berdua bersemangat dan sungguh powerfull menyapa semua yang hadir hari itu, ada ratusan orang hadir di event ini loh. Semua pengen tau banget ya rahasia sukses Shopie Paris. Mr Gregory menjelaskan itu. 

Orang bisa sukses karena mau berubah untuk menjadi yang lebih baik, dulu kala, shopie cuma menjual tas di rumahnya, dengan memberi tau kepada teman-teman dekatnya, sampai akhirnya mulai dikenal karena sering dibicarkan orang-orang. Dari situlah Shopie paham, dia harus berubah untuk lebih maju lagi. Akhirnya shopie membuat perubahan itu.
Mr Bruno Hasson mengajak kami semua untuk ikut berubah, karengan megikuti perubahanlah kita bisa sukses, Shopi paris sudah ada sejak 20 tahun lamanya dan masih sukses sampai sekarang karena Shopie menyukai perubahan dan ikut berubah juga menjadi yang lebih baik.

Mr Bruno juga menekankan selalu lah beri kesempatan kepada orang lain untuk menunjukkan kebolehannya, seperti video yang di putar Mr Bruno untuk kami tonton, seorang ibu tua yang berusia 75 tahun mengikuti ajang pencarian penyanyi, banyak orang tidak percaya dia bisa, tapi karena sudah diberikan kesempatan, akhirnya dia bisa menyanyi dan semua orang takjub akan bakatnya. 

Kesuksesan itu juga butuh proses, seperti gunung es yang terlihat di daratan hanya sebagian kecil dibandingkan yang ada dibawahnya. Orang-orang hanya bisa melihat hasil tanpa melihat prosesnya. Memanglah yang namanya proses harus terus dijalani, jangan diam. Harus jalan dan berubah. 

Apa saja perubahan Shopie paris yang sudah dilakukan selama 20 tahun ini ? 
  • Membuat Catalog
  • Membuka toko dan training centre
  • Memulai program digital marketing
  • Ber media sosial
  • Dan yang terakhir adalah Shopie Online, E-commerce website.
Mr Bruno begitu bersemangat untuk mengajak para peserta berteriak "SAYA MAU SUKSES" sambil membagi-bagikan hadiah. Kita diberi suprise tentang hadiah di bawah kursi, siapa yang mendapatkan kertas berisi QR code , akan mendapatkan diskon pembelanjaan di Shopie Online. See, kemudahan lagi-lagi terlihat dalam bentuk QR code yang cukup di scan di facebook kita bisa dapat kode transaksi untuk mendapatkan diskon dan voucher belanja sampai 2 juta rupiah. 

Seminar sukses perubahan diakhiri dengan fashion show dari beberapa produk shopie paris yang dibawakan oleh model laki-laki dan perempuan. Selanjutnya adalah sesi pressconference
nara sumber dengan para media dan blogger di lounge hotel. 

Setelah pressconference berakhir, acara dilanjutkan di ruang utama, maraja ballroom, acara untuk pemilihan dan pengundian pemenang top leader dan para membership. Sayangnya saya tidak mengikuti lagi karena sudah keburu dijemput suami hehe. 

Overall event ini bikin kita termotivasi untuk sukses loh, semangat membara Mr Bruno dan yang lainnya membuat kita juga ikut semangat, energy kesuksesan yang begitu besar, ikut menular ke dalam diri kita. So, mau berubah ?

Makkunrainya Anging Mammiri 
Blogger Perempuan Makassar yang selalu stunnig dengan dresscode nya masing-masing 
hehehe, sampai jumpa di event selanjutnya
***

76 comments on "Shopie Paris Dare To Change 2018 "
  1. Keren selalu Blogger Makassar. Geliat di sana terlihat pesat ya.
    Keren juga Sophie, ternyata sekarang ngikutin trend buka e-commerce juga ya. Semoga sukses sellu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak udah mulai pesat juga huehehheeh

      Delete
  2. Sophie Martin adalah MLM yang pertama saya ikuti dulu di tahun 90an. Tapi belum ngerti cara kerjanya. Akhirnya lebih fokus dipenjualan aja saya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren mami pernah merasakan kerja MLM gitu yaa ,

      Delete
  3. Acaranya keren abis, ada gendang pa'balle dan tari empat etnisnya.
    Sukses ya Mbak dengan penjualannya.

    ReplyDelete
  4. Aku suka datang ke seminar kayak gini, pasti banyak dapat ilmu dan motivasi. Semua orang yang mau sukses harus bisa memotivasi dirinya sendiri terlebih dahulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teh kalau pulang kita langsung segar karena abis di siram motivasi luar biasa

      Delete
  5. Dengan adanya seminar2 bgini membuktikan sophie paris slalu mendampingi member2nya yg ingin sukses. Bukan hanya untuk mengejar kuantitas penjualan produk semata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbak mereka mendampingi dan mengedukasi juga ,jadi member dan agen gak sendirian setengah mati gt

      Delete
  6. Produk dari shopie paris, kualitasnya oke semua mbak. Sangat tidak heran bila dia menjadi MLM hingga kini masih exis yaa. Meski sdh ganti nama dr Shopie Martin ke Shopie Paris ya. Apalgi bila kita gabung jd member nya Shopie , duhh diskonnya bikin hilaf belanja. Aku punya tas Shopie msh bagus skrng meski sering aku pakai ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak ummiku masih awet semua tas nya hiheihe

      Delete
  7. Ternyata sudah lumayan lama juga ya kiprah Shopie Paris di Indonesia 😀 saya baru tahu ternyata ada e-commerce-nya, mau lihat-lihat ah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gak nyangka ya mbak masih ada sampe sekarang

      Delete
  8. Keren ..salam blogger ..saya juga dari makassar..tetap menginspirasi yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya salam kenal blogger makassar juga
      kenapa ga gabung di anging mammiri kak?

      Delete
  9. Weheyy aku juga member Shopie martin lho.. Tapi baru tau kalau dia re branding menjadi Shopie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya mbak novi member juga ?
      ah iya udah re branding loh makin keren

      Delete
  10. Semangat Sophie semangat Bruno dan semangat Blogger di event ini kereenn. Aku yg baca jdi semangat juga buat belanjaa Sophie Paris

    ReplyDelete
  11. Di Semarang kemarin juga ada event Sophie. Bawa pulang tas sama lipstik hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuah mbak samaan hihi aku suka lipstiknya tas nya juga dapet hehe keren ya

      Delete
  12. Mupeng liat2 katalognya lucuk2 barangnya

    ReplyDelete
  13. Aku juga masih pubya satu tas sophie martin nuh udah lama banget.wakth itu sempat gabung member juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kan ya mbak hihehehe masih bisa di pake masih hits sekarang jg

      Delete
  14. Hoalaahh ternyata emang namanya ganti ya dari Sophie Martin ke Sophie Paris. Soalnya aku lama gak kiat katalog tiba2 berubah gitu pas pinjem di ibu2 sekolahan.

    Btw mba aku suka bajunya, baguuss

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak cindy makasih heheh iyaa sama aja sih mereka cuma ganti nama aja

      Delete
  15. Ooh..jadi Sophie Martin & Sophie Paris itu sama y mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama ganti kulit aja gitu hehehe

      Delete
    2. iya sama ganti kulit aja gitu hehehe

      Delete
  16. salam kenal untuk wanita blogger makassar... suka deh blogger makassar smart and beautifull.. btw ini brand shopie paris dah lama juga ya.. dari aku gadis sampai punya anak 2 masih eksis hehe.. aku masih jadi member shopie paris lho.. tapi udah lama ngga belanja nih ka.. semakin bagus2 ya produk-produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makaaasih mbak elly yg cantik kemayu ..
      oyah ? member juga? wah buruan belanja kak tas nya lucu2 kualitas oke dan ada diskon ehhe

      Delete
  17. Shopie Martin memang terkenal banget ya. Dan produknya tuh juga kece kece dan pilihannya banyak. DI rumahku juga ada showroomnya dan rame. Acaranya seru banget nih mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya shopie kayak udah di percaya gitu sama penggemarnya

      Delete
  18. Dompetku sophie martin dari 2008 sampai sekarang dipakai terus, awet banget, modelnya juga everlasting :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuahhhh keren ya mau juga ah belanja dompet

      Delete
  19. Aku dulu suka banget tas-tas dari shopie paris ini. Soalnya kualitasnya bagus dan ok punya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbak modelnya juga ga ketinggalan jaman ya

      Delete
  20. Keren and cantik banget fotonya ^_^
    Btw jd inget dl tmn SMA n kuliah ada yg member Sophie and prnh beli tas and aksesoris lewat mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mbak henii
      iyaaa beli di member dapat ptongan harga biasanya hihee

      Delete
  21. Iya dulu kalau ga salah sophie paris hanya bisa dibeli via catalog gitu ya mba, MLM. Sekaranh udah ada tokonya walaupun masih jarang, kalau ga salah di plangi ada deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekarang bisa beli di websitenya jugaaa

      Delete
  22. Wah seru ya acaranya kak. Aku akuin tasnya Sophie Paris itu kualitasnya emang oke! Aku juga punya tas yang udah bertahun2 dan masih baguus. Modelnya juga long lasting. Bener banget kalau mau berubah kita harus semangat dan percaya ya kak.

    Anyway, salut sama perubahan yang dilakukan Sophie Paris. Aku baru aja beberapa waktu lalu beli dompetnya dari website dan itu ngebantu bangeet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga takjub banget mbak karena sudah 20 tahunan ya dan masih ada sampe skrg bisa berkembang

      Delete
  23. Wah, mamaku dulu agen nih,kmn2 bawa katalog..hehehe
    Keren shopie update dan berani melakukan perubahan.
    Btw, aku galfok sama mba2 semua, cantik2 amat semuanyaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya samaan ummiku juga suka banget koleksiin katalog shopie

      Delete
  24. Wih, acaranya seru ya mba. Dulu saya sering beli Shopie kalau ga baju ya make up, sekarang sudah jarang yang nawarin Shopie, padahal suka sama produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau makeup itu baru semua kalau dari shopie dan aku suka lip matte nya loh hehe

      Delete
  25. Suka jg sama produk sophie paris

    ReplyDelete
  26. Sophie Parie memang sudah dikenal sejak dulu, ya. Masih bertahan sampai sekarang. Malah berkembang karena produknya jadi lebih banyak. Kualitasnya juga bagus sih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbak dan rata2 member dan agennya juga betah

      Delete
  27. Memang harus belajar dan keluar dari zona nyaman jika mau terus berkembang dan bertahan yah mba.. apalagi sekarang saingan dimna2.. salutt euyy buat shopie.. tapi katalognya udah jarang yah didapat dulu2 dimna2 tetangga rata2 agen shopie.. mungkin eikee kurang gaul kali hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kan ya kak harus move on tawwa memang .. sekarang di mks bakal seringmi di dapat kak karena offline store nya tiap wilayah adami hehe

      Delete
  28. Waktu SMA sy juga sering loh pake produk sophie. Saking seringnya belanja di sophie sy sampai ikutan member biar bsa dpt diskon 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena mmg bagus dan oke kan kualitasnyaa

      Delete
  29. Seru ya mbak event Sophie Paris ini..kemarin mampir di Solo juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semangat membara banget eventnya , oh solo juga ada ya eventnya

      Delete
  30. Sophie Paris makin lengkap yaa koleksinya. Ibuku tuh suka belanja di sana.

    ReplyDelete
  31. Sophie Martin emang produknya keren. Apalagi ini turut menggaet blogger. Semakin keren dan bikin kekep dompet.

    ReplyDelete
  32. Jaman kerja dulu ada sahabat yang gabung Sophie Martin , aku sering banget dapat tasnya. Bagus kualitas dan modelnya

    ReplyDelete
  33. Dulu aku pecinta shopie martin waktu masih ngantor. Sejak pensiun dini jd ga update lg dan baru tau kalo dah re branding aja

    ReplyDelete
  34. Udah lamaaa ngg liat koleksinya Sophie Paris dan makin oke-okeee ya mba. Semoga sukses terus

    ReplyDelete
  35. Aku dulu langganan Sophie Martin, trus berhenti karena agennya pindah kota. Suka sama model tasnya Sophie yang selalu up-to-date.

    Btw, blogger Anging Mamiri cantiik semuaa ��

    ReplyDelete
  36. Produk Sophie masih ada dong di rumahku, masih pakai karena emang awet sekali. Kualitasnya bagus dan penasaran banget deh, produk produknya kenapa bisa awet gitu ya,

    ReplyDelete
  37. Saya mau berubaaahhh.... Ya, jika ingin maju memang harus selalu sanggup berubah dan menyesuaikan dengan kondisi jaman. Sophie mah aku sudah tau dan pake dari sejak jaman muda dulu mba hihiii... *kayak udah tua ajah

    ReplyDelete
  38. Aku udah lama deh gk beli tas sophie martin. Keren ya, Sophie masih exist di antara banyak bisnis jaringan yg tumbang

    ReplyDelete
  39. Waah, ada e-commerce sophie martin? Pembeli umum bukan member bisa belanja gk. mau liat2 niih kalik ada yg cucook

    ReplyDelete
  40. Shopie Paris ini aku udah beli dari jamannya masih Sophie Martin lho. Biasanya ku beli tas, baju, sendal atau sepatu sama apa ya. oh aksesoris. trus terakhir kubeli shawl koleksi ria miranda dan jenahara.

    ReplyDelete
  41. Udah ganti nama ya ternyata? Pantesan suka liat gitu Sophie Paris, ternyata itu yang dulunya Sophie Martin. Btw, Mbak tuniknya cakep amat :)))

    ReplyDelete
  42. Memang terasa sekali perkembangan Sophie ini. Yang tadinya hanya jual tas sekarang hampir semua ada sampai skincare dan makeup pun ada kan skrg yaa. Apalagi dia punya brand adik, the brun brun yaa

    ReplyDelete
  43. Zaman aku masih muda ((MUDA)) suka banget liat2 katalog Sophie Martin, dulu teman kuliahkua ada yg jualan. Paling seneng liat model dompet atau tasnya yg unyu2 dan girlie :D
    Betul org ngliatnya pas sukses ya, gak tau di baliknya berdarah2 gtu

    ReplyDelete
  44. AKu juga suka Sophie.
    Karena pas masanya ((aku kerja)) Bu Bos demen banget sama Sophie.
    Jadi aku pasti ikut kecipratan kalo doi ga syuka.
    Hhhaha...((naseeb jadi bawahan))

    ReplyDelete
  45. Aku member Shopie lo tapi sekarang ga sempet lagi kayak dulu

    ReplyDelete
  46. Hai mbak Qiah, salam kenal ya. Keren nih acaranya jadi bisa bikin kumpul2 blogger Makassar ya. Dulu saya juga sempet jadi member Sophie tapi skrg vakum .

    ReplyDelete
  47. Acaranya Sophie Paris keren ya. Selain jadi makin kenal sama Sophie Paris, juga memotivasi

    ReplyDelete

Auto Post Signature