Suasana Sajian Paket All You Can Eat BBQ Hotel Claro Makassar Dengan Tema Under Water

26 September 2018
Salam semua,
Bulan lalu saya sempat nyelutuk ke suami, "Sayang, sekali-kali staycation yuk di hotel-hotel sini sama anak-anak... dinner, trus paginya berenang." dengan memasang wajah sok imut.

Waktu itu suami cuma berdeham aja, saya juga tau sih kalau responnya bakal gitu, datar. Gak iya, tapi gak juga bilang tidak. Tapi saya yakin kok, suami saya mengiyakan itu, tapi nanti, entah kapan dia akan cari dulu waktunya. Soalnya dia sibuk banget lah belakangan ini. 

Nah tepat minggu lalu, tiba-tiba suami minta saya untuk ngecek hotel apa aja yang menarik promonya, biar bisa staycation next weeknya dia libur weekend. Tentu saja, saya langsung searching dong, menurut saya hotel di Makassar pastinya bagus-bagus semua ya, dan tergantung kita butuh suasana yang bagaimana?
  • pinggir kota dengan pemandangan laut di area Makassar Barat, 
  • atau pinggiran kota dengan view tanah lapang dan sawah di area Makassar Timur. 
  • Atau tengah-tengah kota dengan suasana edgy perkotaan Makassar.
Selain viewnya saya juga tentu mikirin makanannya, karena ada beberapa hotel di Makassar yang sudah saya cicipin makanan-makanan sajiannya, dan menurut saya hanya beberapa saja yang rasanya memang enak, sesuai lidah saya dan dengan banyak pilihan menu tentunya. 

Nah yang saat ini pas dengan pencarian saya adalah promo weekend escape hotel Claro Makassar. Teman-teman di Makassar pasti tau dong, oiya hotel Claro Makassar ini adalah nama baru dari hotel Grand Clarion Makassar. Pergantian namanya itu saat merayakan anniversary hotel yang ke 12 tahun dan karena katanya anak sang pemilik hotel yang punya inisiatif untuk mengganti nama, management dan pemegang saham dan lain-lainnya gak berganti kok cuma nama aja, rebrandin gitu. Dan ini baru aja awal bulan Juli 2018 kemarin berganti namanya. 

Kenapa memilih staycation di Hotel Claro Makassar ?

  1. Alasan pertama ya karena belum pernah nginap di Claro selama tinggal di Makassar, hahahaha belum pernah tau suasana staycation di hotel itu, biasanya ke hotel Claro cuma karena saat ada event-event aja atau pengantin. Cuma ya itu jadi tamu kamar belum pernah, jadi pengen aja mumpung lagi ada promonya juga kan. Jadi tetep bisa hemat meskipun itu terbilang hotel mewah, Claro Makassar kan bintang 4 dan harga per-night nya untuk superior room itu mulai dari 750.000,- nah karena promo weekend escape ini jadi sisa Rp.585.00,- nett, udah include PPN dan exclude deposit. 
  2. Yang kedua karena makanannya, saya yakin kalau breakfast nanti, pagiku akan indah karena sarapan dengan makanan bergizi, lezat, dan nikmat. Karena pengalaman menyantap makanan di hotel Claro gak pernah failed di lidahku. 
  3. Ketiga, adalah karena ada paket BBQ All you can eat-nya yang dimulai di malam sabtu, sampai malam minggu. Harganya Rp. 198.000/px nett. Jadi kalau saya checkin hari Jumat siang, sore bisa main dulu sama anak, trus malamnya dinner langsung aja di Sky Garden nya ya kan jadi beneran staycation di hotel, gak keluar-keluar hotel sehari itu.
Setelah menyampaikan alasan-alasan itu ke suami, akhirnya kami jadi staycation di hotel Claro Jumat kemarin, saya berangkat duluan sama duozam untuk checkin, sorenya sempatin jalan-jalan ke Sky garden pool di lantai 6 sambil menunggu suami pulang kantor langsung menuju hotel. 

Ba'dha magribh suami sudah datang, mandi dan langsung siap-siap menuju ke lantai 6 untuk menikmati sajian BBQ ala hotel Claro Makassar yang cuma ada tiap hari Jumat dan Sabtu.
Kami menuju ke lantai 6, duozam juga udah gak sabaran, lantai 6 hotel Claro ini kolam renang dan capel nya, ada juga gym. Sebenarnya mau kamar yang di lantai 6 aja tapi sayangnya lantai 5-6-7 itu smooking area, karena bawa duozam jadi memilih yang non smoking aja, di lantai 8. 

Keluar lift, langsung keliatan arean sky gardennya, resto outdoor untuk BBQ-annya, saat masuk, kami disapa "Selamat malam, selamat datang di sky garden barbeqiu under water, sudah reservasi?" sudah dong ya :D oh iya karena saya dan ayahzam sudah dikategorikan 2 pax, Abang diskon 50% karena masih 4 tahun, Maraja free, dan karena tamu kamar, ada lagi diskon 20% khusus untuk tamu kamar. 

Saat masuk ke area sky garden, kami agak kaget ya karena ada dua ikan duyung yang lagi duduk santai menyapa dan menyambut tamu yang datang, hahahahaha sepasang ikan duyung. Ternyata tiap minggu ini BBQ punya tema berbeda-beda, malam itu temanya adalah underwater. 

Di meja reservasi kami ada terumbu karang dan suasana laut, meja kayunya bikin suasana ala-ala caribean, pasir pantai yang di taruh dalam botol dan batu kerikil-kerikil putih ikut eksis jadi hiasan. Backdrop dan beberapa mural ikan laut yang lucu-lucu, menjadikan suasana malam itu tampak segar. Duozam senang sekali melihat itu, garden yang luas pula, jadinya duozam senang berlarian dulu. 
Setelah menyimpan tas di meja kami, saya mulai berkeliling melihat-lihat menu BBQ yang disajikan, penasaran banget ada berapa pilihan sih ? 

Dan wow, pertama, mata dan kamera saya langsung melirik ke cupcake wall yang ada di pinggir kolam, banyaaakkk skalii cupkcake dan aneka kue serta dessert lain. Samapi bingung milihnya, mau foto dulu, atau pilih cupcake dulu HAHAHA~

Duozam pastinya langsung milih cupcake, mereka suka kue yang cantik-cantik,apalagi berwarna warni. Abangzam puas nih makan cupcake coklat, kalau habis bisa tambah lagi selai coklatnya, deuhhhh puassssss~
Saya mulai gak sabaran mau makan makanan intinya, hahaha BBQ nya, sambil diminta untuk memilih-milih yang mau di panggang, saya masih mengitari seluruh sky garden untuk melihat-lihat menu yang tersaji.

Sambil diiringi live musik yang bikin hati riang dan membuat suasana damai juga, dinner romantis dan dinner happy bisa banget loh, balance! Kalian bawa anak-anak juga sangat-sangat affdorable, karena apa? Ada perosotan dong..... HHAHAHA duozam abis lahap cupcake mereka main perosotan dulu, kiddyland yang ada tepat di sisi kanan area BBQ, gak jauh ngawasin mereka main perosotan sambil ayah bundanya tetap menikmati santap BBQ dan menu lainnya. 
Saya gak usah deksripsikan rasanya gimana ya, BBQ di claro hotel ini dengan harga 198.000/pax sangat-sangat affdorable pastinya. Apalagi kalau pecinta daging kayak saya, uh lala ibarat makan steak berkali-kali sesuka hati nambah. hhohohoho dibanding kudu ke restoran pesan steak satu yang gak seberapa besar juga potongan dagingnya, eh udah hampir 200an ribu juga kan, nah kalau BBQ claro bisa skalian dengan menu lain kan? kalau pasangan kamu ga suka daging, dia bisa ambil sajian lain tentunya.

Jadi Food Stal-nya apa aja sih yang ada di BBQ Hotel Claro Makassar, pada tema Under Water ?

  1. Cupcake wall
  2. Brownies & breads
  3. Es Teler 
  4. Drinks : Es Teh manis, Air putih, Lechy juice, Orange juice
  5. Sushi
  6. Shabu-shabu, suki by KOI
  7. Roasted Chicken
  8. BBQ all seafood & Meats : Aneka ikan, Cumi, udang, Sate daging, Sate ayam, daging ayam, saging sapi bagian sirloin dan tenderloin, daging kambing bagian pinggang, sosis ayam, sosis sapi.
  9. Nasi putih & Nasi goreng
  10. Sayur capcay, brokoli kukus, kentang kukus, jagung manis.
  11. daging sapi saos blackpepper
  12. Sop Sodara
  13. Aneka salad buah, salad sayur
  14. Racak mangga
  15. Pisang goreng, ubi goreng. 
  16. Aneka buah : Apel, anggur, jeruk, semangka dll
  17. Aneka sambel : sambal matah, sambal pete, sambel parape, cobek, sambel bawang, dll
Kalian mau tau gak saya makan apa aja ?
Pertama tadi saya nyobain aneka kue dan browniesnya, saya suka brownies ungu nya, dan pie susu coklatnya, uhhh yummmm..

Trus jeda dikit sambil foto-foto, saya melipir dong ke food stal Suki, favorite!! ada sushi juga, kuah sukinya segar, dibantu chef nya ambilin suki, trus campur bawnag putih dan cengek (cabe potong) sendiri, bebass. 


Abis suki, baru saya ke bagian BBQ nih, udah daritadi ditawarin sama waiters dan para chef, saya tentu milih sirloin dong ya, minta dibakarkan 3 slice sirloin, dan sosis sapi. "Ikan atau udang bu?" Tawar chef nya. Tapi saya mau makan daging dulu lah, seafood sebentar, kan ga boleh makan campur gitu hihihi. 
Keempukan sirloinnya pas, dan setelah di bakarin sama chef nya, sirloinnya di balur dengan saos bbq dan saya bisa minta tambah mericanya gitu, pas digigit, hmmmmhmhmhm... nyessss, bakarnya medium rare jadi masih juice tapi tetap empuk dagingnya, apalagi saos nya, lumer di dalam mulut, makin dikunyah makin enak. Thumbs up deh Claro Makassar. Sirloin ini yang bikin saya janji pengen balik lagi. 

Ada es teler untuk cuci mulut gitu setelah bbq-an, ayahzam pilih salad sayur, dan tau gak saya masih ambil beef tenderloin yang diiris tipis-tipis, disajikan di bagian salad, saya makan campur dengan racak mangga dan sambel matah, ahhhhhhh lezatos. 

Duozam sudah puas main perosotan, mereka minta makan, saya ambilin nasi putih dan ayam goreng kisrpy, serta kuah sop sodara, mereka makan lahap alhamdulillah. 

Buat penutupnya, saya sekali lagi ngambil suki HAHAHAHAHAAH buat segarin tenggorokan dan menghangatkan badan. 

Setelah itu sudah merasa kenyang banget deh gak sanggup icip lagi yang lain, gak sempat cobaik roasted chickennya, terlalu terlena dengan sirloin steaknya, yang bikin janji bakal datang lagi. 
Once again, all you can eat BBQ hotel Claro Makassar ini sangat amat pas buat kalian yang mau quality time dengan keluarga, atau teman-teman, karena semua menu sajiannya cocok untuk segala lapisan usia para tamu, mereka menyajikannya dengan pas. Anak-anak pun suka areanya, luas dan tetap bisa dikontrol pandangan orangtua. lagipula di sana, satu waiters untuk satu meja, mereka akan fokus melayani kita. Live musiknya juga bisa kalian request untuk menawarkan diri menyanyi. 

Sampai jumpa di cerita review selanjutnya ya di postingan blogku, kalau ada yang kalian mau tanyakan kalian bisa ke instagram ku @Qiahladkiya terimakasih :)

All you can eat BBQ hotel Claro Makassar  ini mulai dari hari jumat sampai sabtu pukul 18.00 sampai pukul 22.00 wirta di Lantai 6 area sky pool. 

Untuk reservasinya bisa kontak 
ke 0411 833-888 ext 2114

Aprisal 081355915600 





47 comments on "Suasana Sajian Paket All You Can Eat BBQ Hotel Claro Makassar Dengan Tema Under Water"
  1. Makanan mana sih yang paling enak selain makanan yg ada d hotel..
    Enak semuanyah hehehe...
    Dikit dikit icip semua pokoknya ya mbak kia..

    Itu putra n putri duyungnya apa gak capek heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. putra dan putri duyungnya malah nyantai aja kan itu duduk hahahah
      iya kalau menu hotel memang diharuskan enak ya hehe

      Delete
  2. Siang siang gini liat Roasted Chicken kok jadi lapar sekali...
    Btw fotografinya bagus sekali, enak dipandang :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbakk
      Iya roasted chickennya mmg menggoda apalagi sambel2nyaa

      Delete
  3. Qiah fotonya jernih & bagus2 banget siiihhh..

    Seru ya staycation di hotel, dulu belum ada anak mikirnya ngapain ada rumah kok nginep hotel.. Setelah ada anak2 jadi berubah pikiran, daripada traveling jauh2 rempong ya kaan.. BTW suasana dinnernya unik kayak di dalam laut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak tya pakai fuji xt10 hehee

      Iyaaa dulu aku juga gitu haha setlh punya anak staycation jadi refleksinua kita gitu sekeluarga . Happy2 suasana baru, kalo di rumah biasanya kan gabut hihihihih

      Delete
  4. Bukan hanya menyenangkan anak, tapi orang tua juga memang bakal betah. Makanannya, dekorasinya, penyajian, wah sempurna... Semua pasti senang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ajang refleksi kita juga, biar tetap bahagia mengurus anak heheheh

      Delete
  5. Pertanyaanku: dengan makanan sebanyak itu, all you can eat .... seberapa kenyang QIah? Kayaknya rugi kalo ndak dicicipi semua belaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenyang banget kak heheh , kan waktunya juga panjang kak dari jam 6 sampai jam 10 hehe bisa jeda2 dulu baru icip lg makanan lain

      Delete
  6. Itu editan cover postingan ini luar biasa niat Kak, baguus. Foto makanannya mantap kelihatan lezat banget gituu. Btw kasian duo duyungnya berapa jam itu mereka pose begitu ya? hihi. Referensi menarik kalau singgah di Makassar nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal aku bikin cover itu gegara ga dapat foto lg duduk di meja makan, hahahaha.
      iya mereka stay sampe slsai BBQ nya loh hahah duduk nyender gitu dianterin makanan n minuman kali yaa

      Delete
  7. Duhh staycation asyik nih bisa icip2 jg all you can eat sampai kenyang. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mom Rita skalian jd beneran stay hehe ga keluar hotel lagi

      Delete
  8. Perutku nggak tega mbak, sepertinya harus icip-icip makanan tersebut.. 😁 mudah-mudahan berkesempatan singgah di hotel claro makassar

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii iya mbak semoga berkesempatan ya ke Claro hotel

      Delete
  9. Wah makanannya bikin ngiler. Kalau meu cicipin semua boleh saja kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bunda smeua bisa dimakan ini , makan sepuasnya hehe

      Delete
  10. keren yah kak. Hotel claro makin hari makin ketce dengan tawaran yang lebih menarik. bukan hanya menarik tapi murah dan paket puas gitu

    ReplyDelete
  11. Pica juga senang banget main di perosotan situuu.. Kalo Maminya sih sukanya makan dan nyanyi, hahah..

    Btw itu salad yang di mangkuk buah nenas kayaknya menggiurkan bangettt 😋

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, itu juga dedagingan yang dibakar-bakar... Huhuuu, karnivora!

      Delete
    2. hahaha iyaa wanita-wanita karnivora on firee

      Delete
  12. Wahhhh...asyik nih memang sepertinya... jadi betah nih staycation di hotel terus...btw staycation emang penting kalau saya sih soale saya kadang bosen dgn kamar sendiri... wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhaa kalo kamar sendiri gitu ada beban ngerapiin dan ngeberesin, kalo di hotel bebas , eh dasar emak mager hahahaha

      Delete
  13. Bahagia banget ya, mba...bisa bareng keluarga ke tempat bagus seperti itu. Makanannya juga kelihatan enak2. Anak2 pasti hepi.

    ReplyDelete
  14. Perfect staycation ini namanya ya..aduh, pengen banget itu pesta BBQnya..btw, kalau ajak anak, free atau dihitung 1 person juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya anak dibawah 5 tahun free
      itu aku 2 anak , 1 bayar 50% aja , yg satunya free

      Delete
  15. Bagus qiah reviewnya lengkap, fotonya kece as usual trus yang nggak kalah penting foto ootd nya kece banget cyiinn. Keep up the good work my dear.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih teteh
      teteh inspirasiku untuk nulis lengkap

      Delete
  16. Sajiannya menggoda sekali Mba... Jd laper lihatnya hehe..

    ReplyDelete
  17. Nice & cozy place to hang out ya.. Kids friendly pulak . Thanks udah sharing

    ReplyDelete
  18. sebenarnya saya tipe orang yang apatis sama makanan hotel hahaha
    dari berbagai hotel yang pernah saya masuki, paling hanya satu-dua yang makanannya enak
    mungkin karena seleranya beda, lebih ke selera warung hahaha
    tapi kalau lihat fotonya, kayaknya enak juga ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeay hihihih kalau suatu saat ke claro hotel dan cobain BBQ nya berarti fotoku berhasil ya menggugah selera daeng ipul haha

      Delete
  19. Foto - foto makananya bikin saya gagal fokus hihi, jadinya laper deh.

    ReplyDelete
  20. Inilah cara menikmati wiken tanpa keluar kota. Uuh fave banget stay cation di hotel dalam kota yang view nya asyik juga dengan program acara yang mantap. Eeh foto-fotonya bagus banget, ulasannya juga informatif dan sangat detail. Oh iya, ootd nya juga top dengan rok tutu fave nya bunda Zam. Enjoy wiken yaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya imom alhamdulillah bisa menikmati weekend staycation begini
      selama ini sibuk terus suami gang, hehe makasih imom, jabe2 bergaya dulu calledakki depan suami wkwkwk

      Delete
  21. Foto-foto mba Qiah selalu memanjakan mataku dan bikin baper. Makan all you can eat itu emang harus dicoba semua biar ga rugi ya.

    Brb ngajuin proposal dulu ah mau staycation wkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi imakasih mbak desy ,.
      brb* ikutan bikin juga, ajarin ahhahahahahahha

      Delete
  22. Wah keren banget foto2nya kakak ^_^ kapan2 ajari yh ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap wani syg , kapan mau tinggal WA saya aja tohh
      lensamu juga keren loh itu

      Delete
  23. Cupcakenyaaaaa... Saya bukan penggemar daging sih, tapi menu-menu yang lain kayak menarik banget buat dicoba.. Lapar ih liat foto-fotonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. deh iya kak cupcake nya itu duhh enak2 dan cantik2 lohh, salad2nya segarnya mamo

      Delete
  24. Botel Claro? Blom pernah ka kesana. Deh... gang. Mauta'mi coba2ki makanannya yang enak2 ini. Barupu itu foto, blom pi aslinya. Ambedeehh

    ReplyDelete
  25. Selalu amaaze lihat foto-fotomu qiahh.. ih keceee dehh..

    tapi serius nahh.. itu claro memang sudah ganti nama atau giman hehehe

    tapi senang di' klo staycation itu lengkap ada juga playgrounnya gankk...

    ReplyDelete
  26. Aduuuuh sirloinnya memang bikin pengeeeeeen :D. Aku prnh ke makassar tp ga inap di hotel ini. Cuma pastinya, ini salah satu kota yg slalu pgn bikin balik. Makanannya enak2, seafood segar, dan sallu bikin aku kalap belanja :p. Next traveling mau ajakin keluarga ke sana lg :)

    ReplyDelete

Auto Post Signature