Outfit Denim Hijab Sist Arisan : Padu Padan Denim Atau Jeans Yang Membuat Kita Tampak Lebih Muda

23 October 2018
Salam semua,
postingan kali ini tentang label fashion lagi hehe lama gak bahas tentang fashion di blog saya. Dan kebetulan minggu lalu abis arisan dengan dresscode : Denim

Nama Denim itu sendiri awalnya disebut dengan sebutan Serge de Nimes, kemudian nama tersebut dipersingkat dengan sebutan de Nimes (Denim). Bahan denim terbuat dari material kain yang kuat dari bahan cotton twill. Nah jeans itu nama brand yang terbuat dari bahan denim ini.

Kita semua tau kan ya kalau sekarang tuh sudah jarang banget hijabers pakai jeans, kalau dengar kata jeans ya yang kebayang jelas tentang celana, ada yang nyeplak celana "botol" yang lancip kebawah sampai tampak jelas gestur pinggul dan betis, sampai cetakan (miss V terlihat) dan menimbulkan stigma negatif kalau dipakai sama hijabers. 

Jeans masuk ke dalam kalangan high fashion, itu sejak tahun 80an, dan banyak fashion designers terkenal seperti Gucci mulai bikin jeans merk mereka sendiri dan jadi produk fashion yang esensial untuk seharian setiap orang. Penjualan jeans naik dengan drastis, dan banyak designer mulai membuat berbagai model baru, seperti skinny jeans, acid-washed jeans, dan jaket denim.

Trus tahun 2010an malah jeans ini mulai berkurang yang pakai, terganti dengan celana berbahan kain yang lebih loose, seperti kulot, palazzo, aladdin pants dan lain sebagainya yang bukan berbahan denim. Karena ya itu tadi, seiring dengan berkembangnya industri fashion hijabers, banyak para hijabers mulai meninggalkan jeans. 

Nah, setahun belakangan ini, baru deh jeans atau denim mulai lagi ter-up karena banyak beberapa celana kulot yang loose bisa dibuat dengan bahan denim, begitu juga midi dress, outer, jacket, dan lain sebagainya sudah banyak yang berbahan denim. 

Memang ya kalau kita pakai baju yang berbahan denim, kita kelihatan tampak lebih muda dari usia sebenarnya, entah kenapa HAHAHAHA. Jadi saya tertatik untuk nge-blog-in OOTD para tubils (sebutan member arisan*) di bulan ini dengan dresscode denim, karena kami begitu merasa "muda" HAHAHHAAH. 
Jadi sebenarnya gimana sih padu padan denim outfit yang menarik ? ala saya dan teman-teman saya? kalian bisa liat foto sekaligus keterangannya ya, jangan berhenti baca sampai di sini heuhehehehe. 

  • HUSBAND JEANS by QIAH
Iya bener, jeans punya suami! HAHAA. kan celana jeans menjadi item fashion unisex, yang bisa dipakai pria maupun wanita dong ya. Nah sebagai wanita berhijab yang masih pengen menerapkan kenyamanan memakai jeans everyday, tentu tau batasannya tadi, pengen bisa pakai jeans ketika tampil kasual. Sebaiknya memang tidak menggunakan skinny jeans karena akan terlihat ketat dan mengekspose bentuk kaki. 

Husband jeans menjadi salah satu pilihan buat saya yang udah lama gak pakai jeans, yang seringnya pakai kulot aja, karena demi ikut dresscode ya pakai husband jeans yang jelas lebih besar dari ukuran jeans yang saya punya yang bikin "nyeplak". Potongan celananya longgar dan tidak akan mengekspos bentuk kaki saya. 

Saya padukan dengan batwing blouse dengan warna biru yang "kaya" dan nge denim looknya, batwingnya memang agak gombrang, ya biar ada nuansa vintagenya gitu. Untuk jilbabnya saya padukan dengan swuare hitam aja, lebih bebas. 

  • CUTBRAY BORDIR JEANS by Dr AMIRAH
Gimana sih celana cutbray itu ? Celana berpotongan lebar di bagian bawah itu memberikan kesan klasik dan kasual. Ibu dokter yang satu ini pakai cutbray jeans yang dipermanis dengan bordir flower di bagian bawahnya untuk tampil stylish ke arisan. 

kalau pakai celana jeans cutbray bakalan terlihat trendi dan cukup dengan tunik kaos yang berpattern. Sepatu hak tinggi juga bisa membuat kaki terlihat lebih jenjang. Tapi kali ini dokter Amirah memakai flat sandal aja, biar bordir flowernya lebih on point.

  • KULOT JEANS FREE CUT by UPPHI & KAK ANHI
Nah Buat teman-teman hijabers yang suka gaya kasual, celana kulot jeans bisa jadi pilihan, sekarang udah banyak banget ya kulot berbahan jeans. Untuk yang dipakai Upphi ini dia kulot jeans yang free cut, yang ngebiarin potongan kaki kulotnya seperti potongan aslinya, gak dijahit kayak biasanya. 

Sebenarnya mix and matchnya lebih aman kalau dengan tshirt, tapi Upphi pengen ada kesan edgy dengan wide pearl blouse yang berlengan lonceng tiga perempat. 

Sedangkan foto di bawah, dengan celana yang mirip, kakak Anhi memadu padankan dengan blouse lengan ballon, so casual tapi tetap manis dengan aksesoris kalung. 

  • DENIM TONE with ITA AND IFA
Kalau kalian sudah bener-bener jarang pakai jeans, kalian bisa mengikut ke tone nya aja, color palette denim, yaitu : misty grey, dark grey, baby blue, an blue jeans. Kayak bususi dan bumil ini. 

Dress ruffle pilihan Ita ini tonenya lebih ke misty dan sark grey, Ita memang selalu tampil quirky OOTD nya kalau ke arisan, cutting dan layer outfit jadi pertimbangannya, kesannya selalu fun dan unik. Punya tubuh tinggi rata-rata model sih ya jadi bebasss :))

Kalau Ifa, bumil memang lagi gak bisa pakai jeans, pilihan outfitnya ya long dress berbahan rayon biar melar mengikuti ukuran perut, gak lupa biar tetep fashionable, long outer berwarna blue jeans nya kesannya keibuan ya, calon babynya kembar loh itu, doain sehat-sehat ya mommy nya. aamin

  • JACKET WASHED JEANS with THEM 
Kalau dresscode nya jeans, selain point nya ke celana, juga ke jaket pastinya ya, gegara film Dilan kemarin jadi banyak yang suka melirik balik jaket jeansnya. Denim jaket yang washed ini cocok banget dipadukan dengan apapun ya, mau casual, edgy, bisa. Style jadi terlihat lebih releblious, santai dan anak muda tentunya. HAHAHAY. 

Foto 1 : Kak Indry & Bani 
Memadukan jaket jeans dengan putih dan hitam, sama-sama terlihat keren, apalagi kalau kalian jalan barengan, liatnya tuh fun, santai dan asyik, tapi reminder aja nih ya untuk hijabers, inner nya harus lebih panjang ya sampai menutup V kalau mengenakan celana jeans juga. 

Foto 2 : Fresh with Kak Celly 

Suka banget sama padanan warna ala kak Cely ke arisan kemarin, orange and teal, segar banget ya liatnya. Jaket jeansnya menutup  ruffle blouse orange dan lebih fresh dengan celana bahan printing model kulot, plus flatshoes berwarna tosca. Easy going girls banget :) Karakternya jadi terlihat relax.


Foto 3 : Classic ala Nana
Untuk gaya yang nyantai dan gak ribet bisa banget kayak Nana ini Jeans on Jeans, Nana paling nurut deh kalau ada dresscode, jadinya kalau ada penilaian kesesuaian, boleh Nana dapat nilai tinggi  karena paling nurut dresscodenya, heheheheh. So, ya, memadukan rok jeans dengan jaket jeans bisa menjadi tampilan yang tepat. 

Looksnya klasik karena inner yang nana pakai blouse bahan katun berpattern dengan ikatan di bagian pinggang. Tapi tetep cool dengan sneakersnya. 
  • DENIM SHIRT by MOMMY IMA & SANY
Kalau busui mah, OOTD nya memang gak muluk-muluk ya, asalkan yang dipakai itu busui friendly udah itu aja. Sekarang gak susah nyari kemeja berbahan denim yang nyaman buat busui, karena udah pasti yang namanya kemeja ya busui friendly hueheheh. 

Kalian bisa coba kemeja denim sebagai outer untuk dress busui berwarna hitam seperti mommy imha biar tetap bisa tampi bak anak muda yang gendongin "adik"nya, dipermanis dengan jilbab printing yang senada. Fresh ya :) 

Atau mau tetep sporty nyantai, ala mom Sany dengan kesan setrong si "kakak" gareng "adik"nya kemana-kemana tak gendong huehhehe. 

So, itu dia beberapa inspirasi OOTD dengan outfit denim ala Tubils hueheheh
baca juga ya postingan outfit lain mereka di sini : Hijabsist Arisan Dresscode Hitam Putih

Sampai jumpa di postingan label fahsion berikutnya :)
jadi besok pakai outfit jeans ?? 
hehehe :*
43 comments on "Outfit Denim Hijab Sist Arisan : Padu Padan Denim Atau Jeans Yang Membuat Kita Tampak Lebih Muda"
  1. Wah, aku terinspirasi niih buat beli jeans lagi, haha. Selama ini cuma punya model skinny utk dipadu sama tunik. Pingin yg cutbray gitu kayaknya unyuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa sweet ya mbak huhehehe, ditunggu nanti foto OOTD nya ya

      Delete
  2. Cuccoknya tawwa!!
    Saya suka lihat genk arisannya Qiah ini, karena semua membernya patuh pada dress code dan pintar mix n match.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hueheheh eiye kak dulu mereka sebagian ini mantan modelnya HIjabers kalo ada event event gitu hahahaha dan dari dulu memang patuh semua soal dresscode dan OOTD

      Delete
  3. Ternyata padu padan jeans itu variatif banget yaaa. Selama ini cuma ngerti celana jeans sama jaket jeans doang. Makasih mba, inspiratif nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak yang stagnan di celana dan jaket aja , padu padannya bisa seseru ini

      Delete
  4. Wah acara seru nih keren keren dan awet muda deh hahaha. Kompak selalu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. arisan emang selalu seru ya mbak hehe
      makasihh

      Delete
  5. Wah jeans memang identik dgn muda ya hahaha. Sy ga punya jeans terlhir pakai mungkin zaman ospek saat kuliah...kyknya asyik kalau pke hamis dr jeans...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah banyak banget sekarang bahan denim , gamis dan tunik juga ada

      Delete
  6. Saya baca sampai selesai tulisannya loh, tertarik banget bisa bikin foto sekeren itu,rapi banget dan buat diceritain secara detail jadi enak ya. Sayapun sudah beberapa bulan ini selalu ngajak teman-teman arisan buat dress code , cuma warna saja beraninya. Next jadi pingin niru dress code warna hitam putih misalnya, atau biru putih atau denim terlihat semakin keren ya. Tks ya, inspirasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahh terimakasih banyak mbak udah mampir dan baca blog hehe
      iya aku suka foto2in ootd temen arisan
      jadinya mereka semangat juga OOTD an kalo pas datang arisan, ada tukang fotonya hahahah ..

      Delete
  7. Jeans memang salah satu penemuan terbesra yang pernah ada di dunia hahaha. Cocok untuk segala usia dan zaman. Paling enggak harus punya 1 celana jeans di rumah :D

    ReplyDelete
  8. huwaaa tos, suka jins. Aku juga tapi aku suka yang rok, sama rok monyet hehehe
    semuanya OOTD jeans dan cakep-cakepp.

    ReplyDelete
  9. Ya Allah cakep cakep bener tuh padu padan jeansnya. Baca tulisan ini jadi ingat aku udah lamaaa banget nggak pakai celana jeans. Emang ya jeans tuh bgus dipadu padankan dengan apa saja :)

    ReplyDelete
  10. Semuanya jadi semakin terlihat memesona memakai jeans ya, aku jadi keikutan semangatnya mengenakan jeansku. Karena jeanstuh cocok buat dipadukan dengan apa saja nyatanya ya.

    ReplyDelete
  11. Dari dulu memang ngga ada matinya ya, aku juga lebih suka pakao jeans kalo naik motor agak jauh, 2019 banyak model utk hijaber juga

    ReplyDelete
  12. Outfitnya seru-seruuuu mba! Cakep ya memang sentuhan denim..santai tapi bisa tetap cantik dan elegan. Love it!

    ReplyDelete
  13. aku suka denim style dan beberapa baju denim jadi favoritku, soalnya gampang dipadu padan sama bawahan apa aja dan jilbab motif apapun

    ReplyDelete
  14. Suka banget sama outfit jin-nya mba Qiah, denim itu memang bisa dimodifikasi jadi desain baju model apa aja, dan kalau dipakai memang terlihat keren dan muda

    ReplyDelete
  15. Duh aku gemes sama mbak2 mommy2 kece cetar baday ulala. Cakeppp juga ya paduannya, boleh nih diconteekkkkk....hihi

    ReplyDelete
  16. Keren-keren ih bajunya, saya suka bahan denim soale kaya lebih ketje aja gitu saat kita pakai, ga hanya itu bahan denim ini awet banget.

    ReplyDelete
  17. Masya Allah ini mami-mami yang stylist banget yaa... Bagus2 bajunya deh

    ReplyDelete
  18. Cantik-cantik sekali mba dengan dresscode denim. Saya sudah pensiun dari celana jeans tapi dress denim sih masih make hehehe

    ReplyDelete
  19. Oh gituya kalau outfitnya denim bisa terlihat lebih muda, aku mau ah biar jadi muda lagi :)
    Paling aku suka pakai jaket denimnya mbak

    ReplyDelete
  20. Cool banget Fashionnya kak bisa jadi referensi nih, udah lama gak pake jeans, ternyata bisa dipadukan dengan beberapa model yah. Yang Fashion kak Nana suka banget,

    ReplyDelete
  21. Aaaahhh sukak banget sama ootd-nyaaa. Paling suka lihat yg seger2 tadi, Kak Celly. beneran enak dipandang dan fresh. Di antara warna2 senada semua, Kak Celly tampil trendy dengan orange yang on point! Salam ya buak Kak Celly! :))

    ReplyDelete
  22. Padu padannya kece2. Sukak semualah daku. Ini bisa aku jadiin referensi padu padan. Secara aku juga suka pakai jeans.

    ReplyDelete
  23. Nanti kalau ke Makassar ka, mau tonga diajari OOTD nah kak. Saya suka salah gaya bela kodong. Jadinya pakai yang biasa biasa saja.

    ReplyDelete
  24. Kaaaak, keren banget sih foto2-nya. Kalau ke Jogja ketemuan ya. Mau juga dong difotoin sama fotografer cantik ini

    ReplyDelete
  25. Kece kece OOTDnya. Memang kalau pake denim kesannya jadi lebih mudaan. Sampai sekarang bahan denim masih jadi kesukaanku, Mba. Nolong umur banget hahahaaa...

    ReplyDelete
  26. Aku yang punya banyak kulot bahan2 denim gtu mbak :D
    Suka aja sih makainya karena simple dna gak gampang keliatan kalau kotor #eh
    Haha idenya pakai celana jeans suami boljug tuh :D

    ReplyDelete
  27. Laff.. laff..laafff..
    Denim ini andalan banget.

    Ga bakalan ketinggalan jaman.

    ReplyDelete
  28. Ampun mbak, saya ngakak pas baca jeans husband .. duh .. tapi gak.keliatan pun mbak, cocok kok.

    ReplyDelete
  29. wah seru banget semua outfit denimnya mbak, duh jadi pengen pake denim juga besok

    ReplyDelete
  30. kece banget ih.. inspiring!! ku suka sama warna tone foto-foto kamu

    ReplyDelete
  31. ya ampunnn.. kalian keren-keren banget ih... semuanya kayak model ... cantik dan keren

    ReplyDelete
  32. Wah keren banget nih idenya.

    Aku setuju banget, memang denim bisa bikin kita awet mudah ya.
    Dapat diskon 10 tahun gitu ^^

    ... dan mahmud-mahmud ini, kalian luar biasa!

    Baidewei aku jugak baru tahu ada istilah 'husband jeans'




    ReplyDelete
  33. cantik-cantik banget semuanya, fotonya juga cakep-cakep mba qiah :3 simple tapi kece ya kalau uda berhubungan ma jeans mah, apa aja jadi hihihi

    ReplyDelete
  34. Aku masih favorit juga dengan Jeans mba, ga tau deh masih ngerasa PD aja. Ngomomg2 arisannya keren yah, ada dresscodenya setiap pertemuan. Kompak banget....

    ReplyDelete
  35. Aku suka semua tone warna bajunya cakep-cakep mbak..

    ReplyDelete
  36. Ternyata banyak cara dan mode ya untuk tampil lebih trendi dengan hijab...sekalipun tampak religius tetapi tetap bisa fashionable...

    ReplyDelete
  37. Menginspirasi banget. Cakep buat pemakaian sehari-hari dan ternyata memang menbuat lebih muda. Tetap bisa gaya, dalam berbagai kesempatan.

    ReplyDelete

Auto Post Signature