Menggali Personal Style Suami

07 October 2018
"Deuh berubahnya Mannan..."
"Wow makin stylish sekarang ya.."

Banyak deh komentar lain mengenai perubahan penampilan suamiku, setelah menikah hihihiih. Semasa sebelum menikah, penampilan memang salah satu hal yang tidak begitu dia perhatikan, cuek aja sih soal style. Beda dengan cowok kebanyakan yang masih lajang, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki,mereka akan sangat memperhatikan betul bagaimana penampilannya. Alasannya? Ya jelas biar disukai sama cewek. 

Saya juga pernah tanya sama suami, dulu emang gak suka shoping? belanja celana atau baju gitu? Misalkan ke acara teman, pakai baju sukanya yang kayak gimana? Dijawab sih, ya kemeja dan jeans aja, asalkan nyaman udah cukup buat dia, gak begitu perhatikan mode fashion pria pada umumnya. Tapi dia lumayan paham mana baju casual/santai dan mana baju yang harus dikenakan kalau ke acara formal hahaha.

Pertamakali saya bertemu suami itu saat dia bertamu ke rumah, pastinya saya langsung menilai dia dari penampilannya. Dia pakai kaos berkerah, polo-polo gitu dengan warna biru muda buram dan celana kain gombrang berwarna cream muda. Itu udah minus deh dimataku, persentasenya tentang penampilan, agak mengkahwatirkan HAHAHAHA

Nah setelah mulai ngajak jalan, dia sedikit mulai oke, pakai jeans, kemeja lengan pendek warna hijau muda, tapi masih failed di sandal :D Saya kurang suka cowok yang kemana-mana pakai sendal, lebih suka kalau dia pakai sepatu. 
Demi cinta harus mau berubah
Demi cinta juga harus saling menerima apa adanya

Yay dua penggalan kata itu memang nano-nano kalau mau dijabarkan, kita harus menerima pasangan kita apa adanya, tapi tetap harus memperbaiki penampilan untuk menyenangkan pasangan kita. Ini sih soal penampilan ya, beda kalau soal sifat dan inner manner lainnya. 

Biasanya banyak pria yang sudah menikah, mulai cuek dengan penampilannya, dan istri-istri juga lupa memperhatikan penampilan suami apalagi kalau sudah punya anak. Saya gak mau begitu, justru saya mau, suami saya ada perubahan lebih baik dibanding masa lajangnya dulu. 

Kan kalau penampilannya acakadul dan gak ada perubahan sama sekali, ya pasti yang akan ditanyakan "Istrinya mana? gak keurus sama istri ya??" Yup istri yang disalahkan loh, kita akan dinilai gak becus mengurus suami walaupun itu kemauan suami sendiri berpenampilan acakadul.
Kalau saya sih saya tegasin dengan cara mengganti semua baju masa lajangnya dengan baju yang saya beliin sendiri heheh, termasuk baju koko modern lengan panjangnya, saya tegasin juga dengan cara menyiapkan baju yang harus dia pakai keluar, jadi pas dia selesai mandi, tinggal pakai pakaian yang sudah saya sediakan di kasur, dia gak perlu lagi ubeg-ubeg lemari pilih sendiri. Saya pilihkan. Selain biar dikata suami terurus, juga biar bisa mengontrol penampilannya.

Kalau ada acara, pergi berdua, pakaian kami harus match warnanya, gak melulu harus couple motif, yang pentin g warnanya march kalau lagi foto berdua, kalau lebaran juga gak seragam gak apa-apa yang penting ada tema warna sebagai dresscode kami berdua. 

Lima tahun pernikahan kami berjalan, alhamdulilah suami paham banget soal istrinya yang fashionable dan pingin suaminya juga modis tentunya. Selain itu juga agar suami tetap stay berwibawa kan kemana-mana :)

Lama kelamaan, suami malah mulai mengimbangi, akhirnya dia mulai bisa menentukan personal stylenya sendiri. Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan memiliki personal style, kita akan mampu mengekspresikan diri kita. Menunjukkan siapa kita dan mengkomunikasikan siapa kita. Dengan berpenampilan terbaik. 
Cuma memang ya kalau cowok itu sering ada kendalanya, kendala umum yang biasa terjadi adalah, kebanyakan mereka masih belum percaya diri dengan apa yang dikenakan, masih ragu apakah pakaian tersebut cocok dengan badannya. Nah kalau sudah punya istri pasti gak akan bingung lagi, istri bisa jadi mesin penjawab soal penampilan hehe. 

Suami saya juga sudah bisa belanja sendiri kemeja-kemeja pilihannya di online shop, biasanya dia capture foto-foto baju ke WA saya dan bertanya soal itu, kalau saya bilang gak bagus, dia gak akan beli, hihi.

Suami saya paling mulai aktif belanja online shop itu kalau jelang lebaran, iya cuma sekali setahun dia rajin belanja sendiri, beda dengan kita para istri, tiap bulan ngintip-ngintip, senang, bayar HAHAHAAH kalau suami-suami ya pusingnya mulai pas masuk ramadan dan jelang lebaran, suami saya juga sibuk memilih online shop mana yang menyediakan koleksi baju kok yang bagus bahannya  dan modis terlihat. Favoritenya itu adalah baju koko modern lengan panjang.

Saya sempat ngasih tau suami, kalau baju koko pria terbaru, apalagi yang baju koko modern lengan panjang gitu gak cuma untuk momen lebaran saja. Untuk ke acara pengajian atau acara kawinan yang semi formal juga harus punya dong pilihan baju koko lengan panjang. Selama ini memang kebanyak lengan pendek aja yang dipunya, Oh iya untuk berangkat Jumatan juga kan biar ganteng, hehehe.

So, ya sebenarnya selera fashion para cowok itu simple aja memang, hanya saja kadang ada yang kurang pas dengan postur tubuhnya masing-masing, misal cowok yang tinggi banget itu lebih cocok pakai kemeja lengan panjang dan kaki baju dibiarkan di luar, tapi kalau cowok tingginya standart, sebaiknya kaki baju dimasukkan ke dalam celana dan memakai rim.

Suami ku gak begitu banyak hari yang dia gunakan untuk musingin pakaian sebenarnya, cuma pas hari libur kantor saja, karena kalau di kantor kan cukup berseragam dan kemeja kantor. Tapi ya yang namanya pengen tampil sesuai personal style masing-masing ya pasti ada waktunya untuk mengecek penampilan kan ? hehe.

Ya itu tadi, menjaga penampilan suami itu sama dengan menjaga wibawanya juga :)


53 comments on "Menggali Personal Style Suami"
  1. hihi jadi inget suami sendiri, kemana-mana selalu pakai sendal kecuali kalo ke kantor atau acara2 resmi aja pakainya sepatu.
    Secara umum sih fashion cowok lebih simple dibanding cewek yang lebih banyak pernak-perniknya hahaha :D

    ReplyDelete
  2. suamiku orangnya santai banget, seringnya pake kaos + jins. Kecuali ke kantor, baru deh pake kemeja berkerah, hehehe :)

    ReplyDelete
  3. Halo mba. Memang rata-rata cowok nggak pusing ama tren seperti kita y perempuan ya. Hehhee. Suamiku tuh suka casual tapi pas untuk kerjaan dia harus pakai busana yang formal :). Kalau baju koko biasanya dipakai pas ada ke masjid atau ada pengajian dan hari raya keagaamaan :)

    ReplyDelete
  4. Kalau suamiku dari dulu gayanya cuek bangeeet...tapi teteuuup dandy huahahah. Kok bisa? Judulnya suami juga berubah menjadi lebih rapih yaaa mba

    ReplyDelete
  5. Aku malah kalah fashionable sama suami, kalau belanja baju, dia yang lama pilih-pilih dan aku udah keburu males milih baju saking lamanya nunggu dia milih baju dan fitting baju, hahaha jadi curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa masa ? haha mungkin suami ngerti bahan2 yang nyaman di pakai lama ya , bahan yang awet

      Delete
  6. Belum punya suami jd gak paham juga bakal fashionnya kaya apa. Tapi ya kadang ada suami yg kurang suka kalau pakai yg motif samaan. Mungkin dibuat yg sewarna aja kali ya biar tetep dg gaya masing2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya suamiku gitu
      motif gausah sama2in
      mending warna aja senadain

      Delete
  7. happy ya dandanin suami, apalagi dengan outfit baju koko modern lengan panjang begini. :)

    ReplyDelete
  8. Lhaaah kebalikan malah sama saya Mbaaak, yang ada saya didandani suami hihihi

    ReplyDelete
  9. Enak mba suaminya masih mau pakai baju warna-warni, kalo suamiku paling hitam dan putih tok.. Rasanya geregetan

    ReplyDelete
  10. Hahahaha jadi inget alm suami. Sebelum nikah tu dia rada cuek sama dandanan tapi setelah nikah sama aku jadi lebih fashionable. Kalau kata dia, istriku kan beauty blogger jadi aku harus ngimbangin kerennya 😂😂😂

    ReplyDelete
  11. setuju banget kak qiah harusnya udah nikah bukannya tambah acakadut tapi malah harusnya lebih baik secara penampilan ya kan buat memuaskan pandangan pasangan juga hehe sejak nikah aku juga nih selalu bela belain bangun lebih pagi biar bisa dandan cantik walopun ya ga kemana mana juga 🤣 btw aku juga lebih suka laki laki klo jalan pake sepatu tapi tetep aja suami ju denen nya pake sendal huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya ya biar nampak bedanya saat nikah dan udah nikah kan bisa dilihat sama temen kantor suami kan hihi.. istri ngurusin atau nggak, hhihi
      iya sepatu cucok kan

      Delete
  12. Soal style, saya dan Atu saling mengimbangi. Saya gak tampil heboh ke mana pun kalo bareng dia, soalnya dia orangnya simple. Kan gak matching kalo saya penampilan ON tapi doi B aje 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iyaaa bgitu juga saya mami hahaha kalo ayahzam malas2an mi aih berarti saatnya tampil sederhana hahaha

      Delete
  13. Kaya suamiku, dulu cuek banget, sekarang malah ketergantungan saranku soal pilih2 baju, mau beli baju atau celana kudu ditemenin, dipilihin

    ReplyDelete
  14. Wah..serasi sekali ya.. Kaum pria memang rata2 cuek dg penampilan ya mba..beruntung punya istri yg pinter ngedandanin begini...

    ReplyDelete
  15. ayik sih kalo suaminya mau ngikutin saran istri kak, kalo gakmau, jadi kesel sendiri hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku pernah tuh kesel karena dia udah duluan pakai baju, jadi ogah2an lagi suruh ganti

      Delete
  16. Waahh mantap nih, suaminya mau berubah soal fashion. Apalagi dapat istri yg fashionable yak, harus imbang juga doong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahhaha semoga bisa terus saling mengimbangi ya
      di aku juga berusaha nyederhanain juga sih heehe

      Delete
  17. Hahaha jadi ingat diri sendiri, gimana awal2 nikah merhatiin penampilan suami. Hihihi tapi gaya masing2 gak bisa di ganggu seperti dia yang gak pernah protes sama gaya istrinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih masa mba? hihi jadi gimana kalau mau ke pesta gitu harus sergam warna juga bisa ga nyesuaiin?

      Delete
  18. Tos, mba.
    Sedikit banyak aku punya andil untuk sedikit "menggeser" selera fashion suami.
    Terutama untuk pilihan warna.
    Sebelum menikah lemari suami hanya didominasi warna putih, hitam dan abu-abu.
    Padahal kulit hubby terang lho.
    Nah ketika aku "suntik" dengan warna cerah, awalnya doi kurang pede.
    Eh, lama-lama candu, HEHEHE.
    Alhamdullillah, hidup jadi lebih "berwarna" menurutku ;)


    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa toss mbak heheh harus ya dandanin suami biar tampak bedanya udah ke urus apa belum hihihii

      Delete
  19. Ini dia namanya istri teladan, istri dambaan suami, tapiii ada tapinya lhooo jngn memaksakan kehendak,bisa2 Sang Junjungan gak jadi pergi barenghu as huahuahua...

    ReplyDelete
  20. Maap hp lg rada error, yg diketik apa yg muncul apa, alhasil ada typos utk komen di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah gak apa bunda Yati terimakasih sudah berkunjung ke blog ku
      iya bunda Yati aku gak begitu paksakan kok hehehe

      Delete
  21. Suamiku minta saran ootd kalau ada acara penting aja, hehe. Kalau kerja atau sekedar jalan2, beliau biasa aja dan not bad lah... Hihi

    ReplyDelete
  22. Suamiku sukanya pakai polo shirt, t shirt plus celana kain
    Kalau pakai jeans kurang suka
    Paling bantu pilih warna2 n motif kaus yang yang cocok

    ReplyDelete
  23. Sayangnya suami senangnya pakai kaos berkerah. Kalau baju Koko, maupi jumatan, itupun kalau datang lagi sukanya. Kalau tidak, dia pake kemeja biasa.

    ReplyDelete
  24. Suamiku sukanya kemeja dan kaos berkerah.

    ReplyDelete
  25. Hahaha...jadi banyak berubah penampilan suaminya ya, mbaa..begitulah kalo punya istri yang fashionable :D

    ReplyDelete
  26. Style OOTD Panda ya cuma kaos berkerah sama jins. Sehari2 kemeja dan celana kain. Foto2nya kompak, mba. Bahagia selalu yaaaa.

    ReplyDelete
  27. Cewe memang ada aja ya cara menilai cowo. Gak suka lihat cowo pakai sandal ya mbak, aku intinya sama tapi lebih gak suka kalau lihat cowo pakai sepatu gak pakai kaos kaki :-D.
    Suamiku jarang banget kerja pakai kemeja soalnya santai semua di kantornya

    ReplyDelete
  28. Itu pasti karena pengaruh istrinya, makanya suami berubah jadi memperhatikan penampilan.

    ReplyDelete
  29. Tapi emang bener sih, lama kelamaan pasti akan berubah dan tergantung sama pasangannya juga sih. Kalau pasangannya bisa ngerubah jadi lebih baik, ya bakalan ngikutin wkwkkw

    ReplyDelete
  30. Yes..setuju demi cinta suami harus mau berubah begitu juga kita sebagai istri ya kan..

    ReplyDelete
  31. Wwkkka sampai bajunya diganti semua ya dipilihkan , mantap mbak. Untuk kebaikan pak suami apa sih yang enggak. Biar sepadan dengan istri yang fashionable. Salut sama pasangan ini mau saling beradaptasi

    ReplyDelete
  32. Suamiku awal nikah kucocokin stylenya karena aku type yang mesti pas sesuai, eeeh ternyata doi tipe kebalikan.akhirnya gitu...sesuai selera dia aja deh xixi

    ReplyDelete
  33. Beda-beda juga laki-laki. Kalo anak Teknik kayak suamiku dan kebanyakan teman, memang ndak mau diatur soal pakaian. Jadi ya .... diterima saja.

    ReplyDelete
  34. TRADING ONLINE
    BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    ReplyDelete
  35. Tapi kutakjub sama Ayah ZAM yang PD tampil dengan polo shirt warna pink stabilo kayak foto di atas, hahha..

    ReplyDelete
  36. Saya baca postingan ini sambik senyum2. Cerita kk qiah mirip sekali sama kondisi mama-bapak ku cuma bedanya smpi sekarang bapak ku ndg bisa belanja online (doi gaptek). Belanja baju itu pun harus diajak dulu.

    Btw, saya juga kurang suka sama cowok yang kemana2 pakai sandal. Ku sreg aja ^_^

    ReplyDelete
  37. Bener banget Qiah, istri fashionable trus suami modis adalah salah satu cara menjaga wibawa pasangan. Jangan sampe pasangan kita di kira supir atau nanny karena nggak bisa ngimbangin satu sama lain xixixi.
    Koko tangan panjang andalan Paksu juga, apalagi paksu banyak pakai koko untuk acara kantor.
    Beruntungnya ya Pak Manan istrinya shaliha plus pinter dandanin. He he he

    ReplyDelete
  38. Suamiku kalau hari-hari sih selalu kaos dan jeans ji andalannya. Nanti kalau mau kondangan baru na tanyaka, mana baju yang bagus dipake. 😁

    ReplyDelete
  39. So sweetnya kak Qiah 😍😍 nda dipaksa-paksaji pas mau foto kak? Biasanya cowok kan nda terlalu doyan foto 😂

    ReplyDelete
  40. Mantap mentong Qiah.... penampilan suami memang wajib jadi perhatian istei ya, demi wibawanya juga sih. Jadi intinya setuju deh sm yg Qia bilang di atas.

    ReplyDelete
  41. Saya dan AyangBeb bagaikan bumi dan langit. Si dia selalu resmi kalau keluar rumah sedangkan saya santai saja, tidak terlalu urusi soal penampilan.
    Pemilihan warna juga begitu, Kadang karena perbedaan warna baju kita jadi diam-diam meong hehehe...Mau seragam? Ah susah

    ReplyDelete

Auto Post Signature