Keseharian Seorang Blogger Ibu Rumah Tangga Produktif dan Aktif Bersama Natsbee Honey Lemon #AsikTanpaToxic

31 August 2018
Memasuki usia 5 tahun pernikahan, tentunya banyak suka dan dukanya juga. Dengan dua anak lelaki yang masih batita, cukup membuat keseharian saya penuh gerakan. Masih banyak hal yang perlu saya pelajari,  karena selama dalam 5 tahun perjalanan saya menjadi seorang istri, seorang ibu, saya masih berpegang ke rasa ego yang saya miliki. 

Saya bersyukur bisa menikah dengan seorang lelaki yang penuh kesabaran, yang mampu menekan ego nya untuk mengalah dalam berbagai kesempatan saat kami sedang menemui masalah. Benar kata orang, dalam ber-rumah tangga, harus bisa menguasai rasa egois masing-masing, karena sikap kedewasaan seseorang diukur dari bagaimana dia mengontrol egonya.  

Saya kadang masih biasa menjadi biasa istri yang sibuk dengan urursan sendiri, saya sering mementingkan kegemaran saya sendiri. Sering lupa kalau saya tidak boleh jauh dari urusan suami, kerjaannya, kuliahnya, saya harus tau juga dan membantu suami mengurus segala keperluannya. 

Belum lagi saat memiliki anak yang sangat aktif dengan jarak usia yang berdekatan. Harus pandai menguasai diri memang. Kalau tidak, bisa jadi penyakit baby blues atau post partum depretion, ngeri ya. 

"Oh... jadi cuma jadi ibu rumah tangga ya?"

Kalimat tanya itu, dulu terdengar sangat merendahkan bagi saya, sampai saya kadang malu dengan predikat Ibu rumah tangga yang di rumah saja, tidak bekerja. Dan selalu iri melihat teman-teman lain yang menjadi ibu bekerja kantoran. 

Tapi seiring berjalannya waktu, saya berpikir, tiap orang punya jalan hidupnya masing-masing, rejeki tidak akan tertukar-tukar. Samapi saya sering berdoa, "Ya Tuhan... berikan saya pekerjaan yang menghasilkan tanpa harus mengabaikan dan meninggalkan status saya sebagai ibu rumah tangga"

Saya bukan kurang bersyukur, tapi saya hanya ingin menjadi ibu produktif yang bisa memberikan manfaat bukan hanya di dalam rumah, tapi juga untuk orang-orang sekitar. Saya merasa harus menggali passion yang ada dalam diri saya. 

Akhirnya pun saya menemukan passion saya itu sebagai blogger. Meski begitu, pekerjaan utaman saya adalah seorang ibu rumah tangga, yang dimana pekerjaan itu seperti lingkaran yang terus berputar tak ada habisnya. Mengurus keluarga dan pekerjaan rumah adalah rutinitas sehari-hari. Capek, lelah atau bosan? Semua adalah proses yang dinamis, tanpa jeda, tanpa rekayasa dan tanpa imbalan. 

Hampir semua perempuan yang memilih menjadi istri sekaligus ibu, tidak akan pernah membayangkan apa yang akan dihadapinya kelak. Pekerjaan yang membutuhkan waktu 24 jam sehari dengan 7 hari seminggu. Mulai dari merawat anak, mendidiknya, sembari tetap melayani kebutuhan suami, merawat rumah dan setumpuk kewajiban lain yang harus diselesaikan tiap harinya. 

Adakah terbersit sedikit saja rasa capek mengurus anak? 
Iya, pasti ada. tapi tidak ada satu keinginanpun seorang ibu untuk berhenti bersama anak-anaknya bukan?
Berhenti mengurus mereka, 
berhenti bicara dengan mereka,
atau berhenti berhubungan dengan mereka. 
Ahhhh... (hela nafas dulu-kemudian senyum) seberat apapun masalah menghadapi anak selalu saja ada ruang untuk bersama mereka.

Jadi Ibu rumah tangga juga capek, jangan mengira, pekerjaannya hanya rebahan mengawasi anak-anak, untuk itulah seorang ibu rumah tangga harus menemukan passionnya masing-masing, sebagai "me time" 

"Me time" saya dengan beraktifitas di luar rumah, ikut arisan, bercengkrama dan sharing ilmu dengan ibu-ibu lain, makan makanan enak, memanjakan lidah, perawatan wajah, dan lain sebagainya. Yang paling sering saya lakukan adalah menghadiri berbagai undangan event, dimana saya diundang sebagai blogger. Seringnya saya terima undangan hadir event ini itu,membuat orang lain menafsirkan saya ini sibuk banget, energik banget. 

Pagi di acara ini, sore di acara itu, malam harus pulang jemput anak-anak di rumah neneknya. Belum lagi kalau ada acara keluarga, saya yang bersigap menjadi sopir mengantar keluarga kemana-mana, karena para bapak-bapak dan adik-adikku ke kantor. 

Ummi saya sendiri sering bertanya, "Bund, nggak capek?" tatkala beliau melihat saya baru pulang sudah dikerumuni anak-anak, ada yang minta ini, minta itu. Ya tentu saja harus tetap membersamai anak-anak saat di rumah, meskipun baru pulang dari aktifitas.

Bener kata parents lain, jadi bunda itu gak boleh sakit. Kalau bunda sakit, siapa yang mau ngurus anak, suami, dan rumah? 

Memang kalau dipikir-pikir pekerjaan dan tanggung jawab ibu dalam mengurus keluarga bakal menguras energi, emosi dan pikiran. Sesekali ada perbedaan keinginan yang bisa menyulut ketegangan. Ibu yang harus mengalah kepada suami. Atau ibu yang harus mengalah pada keinginan anak-anak.

Tapi gimana kalau sudah jadi IRT, apakah bisa untuk tetap aktif menjadi seorang blogger?

Bagi saya, tetap bisa tentunya.
Hari-hari produktif saya bisa tetap aktif. Meskipun padat karena urusan rumah, keluarga, dan kerjaan ngeblog serta yang lainnya, saya bisa tetap vit menjalani aktifitas saya sehari-hari. karena setiap selesai beraktifitas saya "bersihkan" kembali tubuh.

Maksudnya ?
Hehehe..

Seperti yang saya ceritakan tadi diatas, menjadi Ibu rumah tangga menguras banyak tenaga dan emosi, karena pengaruh hormon juga, stress karena keaktifan anak-anak, padatnya aktifitas luar rumah yang membuat saya memiliki gaya hidup tidak sehat, dan polusi lingkungan, semua itu dapat membawa zat-zat tidak baik masuk ke dalam tubuh.

Apa yang terjadi kalau zat-zat tidak baik, mengendap dalam tubuh ?

Emosi positif dan kualitas kesehatan yang baik sebenarnya saling terkait. Karena tubuh dan pikiran saling terhubung loh. Jujur, dulu saya sering mengalami gangguan kesehatan. Seperti :
  • Anemia karena sering begadang 
  • Sering terserang Low Back Pain tiap pagi
  • Mual dan muntah karena sering terlambat makan
  • Nyeri pinggang 

Saya berusaha untuk "membereskan" semua masalah ganguan kesehatan saya dengan obat, guest what?  semua hanya bersifat sementara, hanya bersifat meredakan rasa sakit, tidak benar-benar menghilangkan atau menyembuhkan. 

Saya tetap berusaha untuk mencari tau kembali, saya tidak boleh hidup begitu-begitu terus, umur sudah kepala tiga harus mengupayakan perisai lengkap untuk tubuh. Semakin bertambah usia, maka semakin menurun pula daya tahan tubuh dan kondisi fisik seseorang. Dengan gaya hidup saya sebagai blogger ibu rumah tangga, tentu saya harus punya proteksi besar yang siap menangkal semua penyakit yang rawan muncul di usia yang semakin bertambah. Antara lain :
  • Kolestrol
  • hipertensi
  • Kanker
  • Osteoporosis
  • Nyeri sendi
  • Varesis Vena
Seperti yang kita semua ketahui, penyebab terbesar bertandangnya segala jenis penyakit yang perlu diwaspadai itu, adalah Polusi dan Toksin.

Apa itu Toksin ?

Toksin atau toxic adalah sebuah zat beracun yang diproduksi di dalam sel atau organisme hidup, kecuali zat buatan manusia yang diciptakan melalui proses artifisial. 

Toksin bisa berupa molekul kecil, peptida, atau protein yang mampu menciptakan penyakit melalui sentuhan atau serapan oleh jaringan tubuh yang berinteraksi dengan makromolekul biologis, seperti enzim atau reseptor seluler. 

Toksin memiliki tingkat merusak yang sangat beragam, mulai dari kecil dan akut (misalnya sengat lebah) hingga mematikan (misalnya toksin botulinum). 

Toksin ada di mana-mana

Ini fakta loh, mau atau tidak mau, memanglah benar adanya kalau toksin in iada dimana-mana. Toksin bisa ditemukan pada makanan yang kita makan sehari-hari (seperti zat aditif, MSG, aspartame), air minum, udara yang kita hirup (karbon monoksida pada asap kendaraan). Hampir tidak mungkin kan kita menghindari toksin yang ada dalam kehidupan dan aktifitas kita sehari-hari.
Tapi sebenarnya kita bisa menangkalnya dengan selalu mengonsumsi makanan sehat dan menjalani gaya hidup sehat. Tapi entah mengapa, hidup sehat itu ribet, harus mengandalkan segala macam ramuan, herbal, bahan-bahan alami yang diolah sendiri. Pemikiran seperti itu yang membuat saya kehilangan kesempatan untuk menerapkan pola hidup sehat. Pasti banyak yang sama kayak saya kan? 

Maka dari itu, akhirnya saya mulai mencari tau gaya hidup sehat yang sesuai dengan aktifitas hari-hari saya, seperti yang saya infokan di atas tadi, saya harus rajin "membersihkan" tubuh saya, hari aktif saya. Dengan cara apa?

Minum air lebih banyak

Saya mengakui kalau saya kurang minum, saya sering sekali di himbau oleh keluarga, teman-teman dan kerabat untuk memperbanyak cairan dalam tubuh. Tubuh kita mengandung 80% air, jadi tentnya kita memerlukan air untuk membantu tubuh menjalankan fungsinya. 

"Kalau kita minum itu bukan sekedar penghilang haus loh..., Tapi bantu untuk keluarkan racun juga dari dalam tubuh..."
Saya sering dengar ini disekitar saya, tapi kenapa begitu sulit ya untuk diterapkan, dan itu memang benar. 

Kebayangkan banyaknya sumber toksin yang masuk di tiap hari, justru harus diimbangi dengan meminum air lebih banyak juga untuk mengeluarkannya dari dalam tubuh.

Minum 8-10 gelas air putih per hari sudah cukup sebenarnya dalam menyediakan air untuk tubuh, tapi kita perlu menambah konsumsi air untuk melakukan detoksifikasi. Semakin saya banyak aktifitas harus juga semakin sering minum air. 

Air lemon dan Madu setiap pagi

Nah untuk proses detoksifikasi (proses mengeluarkan toksik dari tubuh) kita sebaiknya mengkonsumsi air lemon dan madu setiap pagi saat perut masih kosong, sebelum proses dalam tubuh lainnya mulai bekerja. 

Memangnya apa saja manfaat air lemon ? 
  • membantu menjaga keseimbangan tubuh
  • membersihkan tubuh Anda dari racun
  • dan juga melancarkan pencernaan. 
Sedangkan manfaat madu untuk tubuh kita antara lain :
  • Pergerakan usus jadi bagus
  • Meningkatkan energi pada tubuh
  • Kesehatan kulit
  • Meningkatkan imunitas tubuh
  • Meningkatkan metabolisme tubuh
Pertanyaannya sekarang, apakah saya akan siap selalu menyempatkan untuk menyiapkan lemon dan madu tiap pagi ? Bangun pagi langsung grasa-grusu dengan urusan anak-anak, membantu suami menyiapkan keperluan kantornya, belum lagi tugas rumah lainnya, menunggu tukang sayur dan tukang ikan lewat, setelah itu beraktifitas di luar rumah dengan segala schedule harian sebagai blogger. hehehe.. Mungkin satu dua waktu bisa sempat, tapi kalau tiap hari ya jujur, mungkin saya gak sanggup. 

Solusi Kemudahan Blogger Ibu Rumah Tangga Tetap Produktif, Aktif, Segar, dan Sehat #AsikTanpaToxic

Sudah tau manfaat madu dan lemon kan? bayangkan kalau keduanya digabungkan jadi satu minuman segar yang bisa dikonsumi tiap hari. Campuran minuman madu dan lemon sendiri sebenarnya sudah cukup terkenal loh di luar negeri sebagai salah satu gaya hidup sehat.

Klaim dari manfaat campuran madu dan lemon. Membuat tubuh tidak gampang sakit. Lemon dan madu dipercaya dapat membuat tubuh lebih segar karena dapat meningkatkan imunitas tubuh.
Berangkat dari situlah, sebuah perusahaan terkemuka di Singapur memproduksi sebuah minuman. POKKA telah mengukir ceruk yang kuat di pasar minuman siap saji (RTD) dengan minuman sehat dan inovatif yang terbuat dari bahan-bahan asli. Merek ini No. 1 dalam berbagai kategori - RTD Teh Hijau, Teh Barat, Minuman Jus Tanpa Kopi dan Kopi, berdasarkan Nielsen Market Track.


Salah satu produk minuman sehat yang diproduksi Pokka adalah, Natsbee Honey Lemon

Perpaduan madu dan lemon yang seimbang ini ada dalam kandungan Natsbee Honey Lemon, yang dapat membantu membersihkan toxic dari dalam tubuh. Aktivitas jadi lancar dan hidup jadi lebih #AsikTanpaToxic 

Keseharian Ibu Rumah Tangga Bersama Natsbee Honey Lemon

Jadi, pagi setiap habis bangun tidur, setelah minum air putih, saya bergerak mengurus anak-anak, memasak nasi, ke pasar membeli sayur dan ikan, bikin teh dan sarapan untuk suami, sambil sarapan bersama, saya minum Natsbee honey lemon ini dari dalam kulkas. Segar diminum dingin. Minuman ini memberikan efek segar dan tentunya saja membuat bugar karena kandungannya madu alami dan lemon segar. 
Saaya juga selalu menyediakan natsbee honey lemon ini untuk suami bawa ke kantor, suami saya naik motor ke kantor, pasti polusi udara membuat zat-zat tidak baik masuk dalam tubuhnya, biar bisa segar terus dia harus senantiasa punya minuman segar dan sehat ini. 

Apalagi bagian pekerjaan suami lebih sering di lapangan, panas terik kadang membuat dia suntuk, lelah, letih. Jadi kalau bukan saya yang menyiapkan natsbee honey lemon untuknya siapa lagi kan? hehe jadi tiap pagi sebelum berangkat ke kantor saya menyediakan satu sampai dua botol untuknya. 

Biar pulang ke rumah tetap segar, biar suasana dalam rumah gak suram lagi karena kelelahan dan stress akibat kecapakean dengan pekerjaan kantor. Suami sehat, istri bugar, anak-anak bahagia. 
Makanya natsbee honey lemon ini selalu saya stock di kulkas, kalau malam sebelum tidur juga saya minum lagi. Di kulkas harus selalu ada pokoknya. 

Keseharian Blogger Bersama Natsbee Honey Lemon

Saat ada event, saya jarang makan di rumah, memang biasanya saya memasak, tapi memasak untuk anak-anak, bukan memasak untuk saya sendiri, hehe entah kenapa setiap kali memasak, saya kurang berselera untuk makan masakan sendiri. Mungkin juga karena pikiran "ah makan di luar saja, kebetulan ada event..." 

Seringnya saya aktifitas di luar, bertemu relasi, teman-teman blogger yang lain, teman arisan, komunitas, dan lain sebagainya, membuat saya sering mengkonsumsi makanan yang ada di cafe dan restoran. Kadang pula jam makan saya sering terlambat, jadi sering makan yang ada saja untuk mengenyangkan perut. 

Padahal untuk menerapkan pola hidup sehat, harus bisa mengatur keseimbangan gizi dari makanan, karena ya itu tadi, untuk menangkal zat-zat yang berbahaya dan toksik yang sering kita temui dimana-mana. 

Nah, sejak saya konsumsi minuman natsbee honey lemon ini, saya sudah memutuskan untuk membawanya kemana-mana, menemani saya dalam berkegiatan. Biar saya pun segar sepanjang hari saat pulang ke rumah disambut permintaan dan rengekan serta canda tawa anak-anak, saya harus tetap nimbrung dengan mereka tentunya. 
Saya suka natsbee honey lemon ini, rasanya segar sekali, ukuran kemasannya juga tidak terlalu kecil dan tidak juga kebesaran, takaran saji 250 ml cukup untuk kebutuhan memulihkan kesegaran tubuh. Ini juga kan mengandung vitamin C, yang sudah pasti bagus untuk daya tahan tubuh. 

Once again, Ibu rumah tangga tidak boleh sakit. hehehe
Jadi terjawab kan ya pertanyaan sebagian orang banyak, bagaimana kalau sudah jadi Ibu rumah tangga bisa gak tetap aktif jadi blogger?

Makanya yuk, setiap selesai beraktifitas bersihkan kembali hari aktif kita dengan natsbee honey lemon. 

Disclaimer : Tulisan ini diikut sertakan dalam lomba blog Bersihkan Hari Aktifmu 

Sumber refernsi : 
  • https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/cara-detoksifikasi-mengeluarkan-racun-dari-tubuh/
  • http://carasehatalamiah.com/penyebab-dan-dampak-toksin-serta-cara-mengeluarkan-toksin-dalam-tubuh
  • https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/benarkah-campuran-lemon-dan-madu-bermanfaat/
Copyright Infographic dan Foto di edit sendiri oleh saya, Qiahladkiya.com
43 comments on "Keseharian Seorang Blogger Ibu Rumah Tangga Produktif dan Aktif Bersama Natsbee Honey Lemon #AsikTanpaToxic"
  1. Heiiii... Baca ulasan ini daya jadi melihat ke sekeliling. Kayaknya koq kenal yaaa. Saya lagi di Tanamera Coffee ini dan ngeliat video bunda Qiah lagi minum depan laptop itu spot depan tempat duduk saya sekarang.
    Mau juga aah cibain minum toxic yang menyegarkan ini. Mati kiri ka gang klo sufah sama kata Lemooonn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihh imom hahha betul itu di tanamera hihihi favorite place hhehe
      iya imom ini saya mulai mau menyukai lemon, biar toksin pergi pergi jauhhh... tubuh jd vit

      Delete
  2. Aiihh... jadi penasaran sama toxic ini kayak apa yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada di infographic kak abby heheh toxic itu racun2 huhheheheh

      Delete
  3. Keep setrong bunda!!
    Konsumsi terus Natsbee biar bisa menangkal segala macam penyakit yang mengintai. Hayooo, jangan kasi kendooorr!!! ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahhaha betul mamiii
      kudu setrong ,
      kalau capek2 lagi, ya minum natsbee dulu baru setrong is back

      Delete
  4. Sebenarnya saya udah lama tau kakak kalau air lemon sama madu itu bagus banget buat kesehatan. Tapi kalau mau bikin sendiri di rumah kayaknya saya malas deh #anakmalas hahaha... saya baru tau tentang Netsbee ini karena baca postingan kakak. Makasih yah kak atas sharingnya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say infuse water2 itu kan mulai dari infused water lemon toh ya, trus dikasih madu biar ga kecut dan ternyata seger bangett, ini natsbee bikin gitum bikin segar

      Delete
  5. Infografiknya keren 👍, ada format gif nya segala. Aihh kamu memang andalan 👏🏻👏🏻. Gudluk my dear.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makaaasih mbak awiee
      baru mulai ikutan lomba se nasional lagi nih hahah setelah hiatus tahunan

      Delete
  6. wah bermanfaat sekali yah kak.
    baru tau klw ada minuman yang manfaatnya sebanyk ini

    ReplyDelete
  7. Jadi pencoba juga, biasanya saya suka sekali sama minuman anti toxic lemon, palagi ini sudah ada madunya. Canggih 🤤

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa pokka production memang the best yaa

      Delete
  8. Replies
    1. iye bunda cobakii
      enakki segar ki
      langsung nyesss perasaan klo abis minum

      Delete
  9. Jadi ibu rumah tangga emang ada aja ya celotahannya dari orang-orang, padahal ya sama2 kerja urus rumah dan keluarga, sama2 capek jg hadew.
    aku jg konsumsi natsbee honey lemon mb, jadi biar banyak aktivitas tetap fresh deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul
      jangan dikira santai2 bae ya huhuhu eheehhe

      Delete
  10. Halo, fotonya bagus-bagus deh mba... video nya juga kece hihi.. btw aku juga suka nih natsbee honey lemon. seger banget, dan ak juga suka nyetok di kulkas rumah buat diminum sekeluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak rizkaaaa
      iya ini wajib nyetok buat suami juga
      di rumah harus ada heheh
      terjangkau jg kan

      Delete
  11. Natsbee itu tdk terlalu manis ya menurutku tapi seger banget. Mungkin madu plus lemon yg bikin seger 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gak terlalu manis dan ga terlalu kecut
      pas banget pokoknyaa

      Delete
  12. aku juga suka natsbee honey lemon.. rasanya seger banget apalagi diminum dalam keadaan dingin.. bener mba, toksin kalo dibiarin mengendap di dalam tubuh kan bisa bahaya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau abis keluar kulkas dingin banget lgsg teguk natsbee uh segarrr

      Delete
  13. Ulasannya komplit banget, segalanya ada. Honey Lemon Natsbee makin kece aja ya kak.

    ReplyDelete
  14. Ibu rumah tangga pun gak kalah banyak ya kerjaan. Berisiko gampang sakit dan stres. Jadinya kudu makan dan minum yang sehat-sehat yang sekaligus bisa ngeluarin racun di tubuh. Natsbee cocok tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak
      gak boleh diremehin kerjaannya
      kadang jg aku malah lebih capek di rumah drpd keluar jalan haha

      Delete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khasiat jeruk dan madu yang berpadu menjadi satu di dalam Natsbee amat menyegarkan dan menyehatkan buat yang meminumnya 👍

      Delete
    2. betul mbak inovatif banget ya produk keluaran pokka ini

      Delete
  16. Ibu bijak dan wanita shalehah sekali mbakku.. masalah penyakit kita sama.. akupun sering mual karena terlambat makan.. tapi sekarang sudah rutin makan walupun sedikit, ngga mau lagi deh sakit huhu.. btw, akupun suka minum natsbee honey lemon saat traveling, manfaatnya langsung terasa ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh nih kadang jam 2 baru makan siang ahahah
      iya harus konsisten ke diri sendiri emang kalau mau sehat ya
      sip sip mbak smoga kita jadi istri dan ibu yang sehat2 . aamiin

      Delete
  17. Jadi ibu rumah tangga juga sibuk ya malah lebih sibuk daripada kerja kantoran karena kerjanya 24 jam, hehehe butuh banget Natsbee biar fresh terus menghadapi rutinitas pekerjaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul heheheh butuh banget yang segar2 nya memang ya

      Delete
  18. Jadi ibu, mau di rumah mau dikantor tetap aja sibuk. Penting untuk selalu jaga kesehatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul gimana yang kerja kantoran tp ttp bisa ngontrol anak2 di rumah, pasti butuh energi semua nya dan natsbee cocok nih

      Delete
  19. Bagus banget detail penjelasannya
    Plus seger ngliat wajah beningnya ksk kia hehe
    Btw samaan ni kita, soon aku jg bakal punya anak yg deket bgt selisih usia

    ReplyDelete
    Replies
    1. masyaAllah mbak gustyani apa kabar hehehe
      wuah menantikan buah hati lagi ya semoga dilancarkan ya mbak
      makasih sudah berkunjung di blog ku :*

      Delete
  20. Wowww...kalau ada yang bilang dirimu cuma ibu rumah tangga biasa, rasanya pengin tak kasih liat tulisan ini. Super kereen Mbaaa...lengkap, detail, infografisnya juga oke. Dan emang Natsbee honey lemon tuuh termasuk mood booster yang bikin badan dan pikiran happy

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak mbak niaaa
      iya natsbee memang menyegarkan pikiran juga haha

      Delete
  21. Iyah makin maju zaman makin banyak toksin yg beredar. Bikin ga nyaman dan aman kesehatan kita. Bisa juga nih dicoba solusinya Natsbee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyambak tiap hari harus di detox juga kalau tiap hari masukin toxin di tubuh , natsbee memang cocok nih

      Delete

Auto Post Signature