Rahasia Kulit Wajah Kinclong Dengan Perawatan Exfoliasi Kulit Menggunakan Maxi Peel Micro Exfoliant Fluid

17 August 2018
Salam semua, 
Saya mau cerita tentang usia saya yang sudah memasuki 30 tahun, pertamakali yang saya pikirkan (selain keluarga) adalah kulit wajah saya, HAHAHA~ kenapa? karena ya katanya memang usia kepala 3 itu adalah dimana kulit butuh perhatian lebih dan ekstra. 

Banyak loh wanita-wanita yang kurang perhatian terhadap kesehatan kulit wajahnya di sela kesibukan harian. Padahal, menginjak usia 30, kulit wajah itu rentan menunjukan tanda-tanda penuaan. Huhuh kan gak senang juga ya kalau dibilangin tua, padahal ya emang sih, hihi. Saya juga sering minder nih karena kalau jalan bareng atau foto bareng dengan kakak-kakak blogger yang kepala 4 malah kelihatan seumuran. 

Tau gak, dua perubahan terbesar pada kulit wajah wanita yang usianya 30 tahun, 
  1. Adalah pelambatan regenerasi kulit, 
  2. Dan yang kedua adalah pendewasaan diri yang dapat membuat perempuan rentan mengalami stress. Alias yang bikin cepet penuaan dini kalau kita gak siasatin dengan merawat kulit kita secara ekstra dan rutin.
“Semakin tambah usia, semakin tambah beban hidup" ASYEGGG! haha. 
Maka dari itu saya sudah mulai mau belajar tentang skin care, bahan makeup, dan segala tentang beauty-beautyan pokoknya. Termasuk juga event-event yang berbau kecantikan dan perawatan kulit.

Kepengen dong juga dapat wajah kinclong cerah bersinar dan gak kusam. Menurut yang saya baca, kulit wajah itu kusam karena bertumpuknya sel kulit mati di wajah yang tidak dibuang atau dibersihkan. Ya sama aja dengan daki di badan, kalau gak di lulur ya kita bisa item HAHA. 

Makanya saya ikutan event peluncuran produk Maxi Peel Micro Exfoliant Fluid. Yang waktu itu diselenggarakan di Hotel Four Points Makassar. Bersama teman-teman media dan blogger. 

Event ini sebenarnya termasuk gathering gitu jadi semacam pertemuan akrab brand dengan para teman media dan blogger sembari memperkenalkan dan memberikan ilmu pengetahuan seputar perawatan kulit wajah.
So, ya. 
Pukul 12.00 saya menginjakkan kaki di Four points hotel, makan siang di sana dan mulai berjumpa-jumpita dengan para teman blogger yang sama penasarannya dengan saya terhadap produk ini. Udah banyak pertanyaan di kepala, sambil menunggu narasumbernya, kami berfoto-foto ria di booth yang disediakan. Dekorasi mejanya cantik sekali sesuai dengan para brand ambassador dan sales woman yang hadir waktu itu. 
Akhirnya waktu yang dinantikan pun tiba, MC sudah menghimbau kalau acara akan dimulai, MC menjelaskan sedikit tentang produk ini. Kemudian mengundang seorang dermatovenereologist. Dokter Inneke Hidayat, MD, MSc.

Dokter Inneke yang cantik dengan balutan dress putih itu memberitahu kalau kulit wajah kita harus mengelupas atau ber-regenerasi setiap 28 hari sekali, untuk membuang kotoran, debu, dan segala macam, kalau tidak, kotoran itu akan menumpuk, termasuk kulit mati. 

Apa yang terjadi kalau kotoran dan kulit mati di wajah menumpuk?
  1. kulit akan terlihat kering
  2. kulit tentu saja akan tampak kusam
  3. sering timbul jerawat karena penyumbatan di jaringan epidermis kulit
Kulit wajah juga harus ber-regenerasi, yang menyebabkan melambatnya re generasi kulit wajah itu, salah satunya adalah faktor usia. Makin tua seseorang, regenerasi kulitnya semakin melambat, yang awalnya saat remaja butuh 28 hari, memasuki usia 30 tahun sudah melambat menjadi 45 hari, dan usia 40 tahun jadinya 55 sampai usia lanjut menjadi 60 hari sekali. 

Nah itu tadi, kalau sel kulit mati menumpuk di wajah dan tidak dibersihkan secara sempurna, selain wajah terlihat kusam, kering dan jerawatan, wajah kita jadi cepet keriputan, penuaan dini. Lalu fungsi dari berbagai macam produk perawatan yang sudah dibeli mahal-mahal juga jadinya bakalan sulit bekerja. 

Gak nyangka kan kalau penumpukan sel kulit mati ternyata biang kerok segalanya. Dokter Inneke bilang kalau banyak wanita-wanita yang gak sadar akan hal itu, regenerasi kulit ini membuat sel-sel kulit yang mati terbuang dan digantikan dengan sel kulit baru, yang kalau dirawat akan menghasilkan tekstur kulit yang lebih baik. Kalau gak dirawat ya, regenerasi kulit akan menghasilkan tekstur kulit yang kurang baik.

Nah trus kan karena usia saya sudah 30 tahun, regenerasi sel kulit wajah saya otomatis melambat ya? awalnya dari 28 hari sekali, eh jadi 45 hari sekali, kering lebih lama wajah saya dong ya.
Solusinya apa?
Dokter Inneke memberitahu solusinya, lakukan metode eksfoliasi. 

Apasih Perawatan Exfoliasi Kulit Wajah ?

Eksfoliasi adalah pengangkatan sel kulit mati pada permukaan wajah. untuk merangsang pembentukan sel kulit baru, sehingga tampak lebih muda dan bercahaya dari luar. Gunanya ya untuk membantu menjaga kebersihan kulit wajah, biar wajah nggak terlihat kusam akibat penumpukan sel kulit mati.

Eksfoliasi secara teratur membantu mendorong pergantian sel yang berguna mengurangi timbulnya warna kulit yang tidak merata dan noda gelap pada wajah. Metode eksfoliasi ini terbagi dua jenis, scrub dan peeling wajah. Banyak orang yang berpikir melakukan peeling berarti melakukan pengelupasan kulit. Ya emang sih, tapi kan dengan peeling itu mengubah pH dan meningkatkan reproduksi kolagen. Lapisan baru pada kulit Anda lebih menyerap vitamin dan anti oksidan.

Nah produk yang akan diperkenalkan di sini adalah produk yang mampu membantu kita untuk metode perawatan wajah exfoliasi itu. Namanya Maxi Peel Exfoliant Fluid. 

Apasih Maxi Peel Micro Exfoliant Fluid ?

Micro-exfoliant ini adalah produk yang mengandung Skin Renewal, Micro-exfoliants dan Skin Vitamins yang dapat membantu membersihkan dan mengeksfoliasi kulit (lapisan epidermis) secara alami tanpa disertai tampak kemerahan pada kulit. Tidak tampak pengelupasan kulit, tidak tampak kemerahan pada kulit, membantu merawat kulit dengan jerawat, membantu kulit terasa lembut, membantu mencerahkan kulit.

Tentang Maxi Peel ini dijelaskan langsung oleh Charmaine E. Sales, Brand Manager Personal Care Maxi-Peel yang hadir langsung dari Philipina ke Indonesia untuk memasarkan dan memperkenalkan Maxi Peel ini. 

Kenalan dulu sama Splash Corporation, yang merupakan perusahaan terkemuka di Philipina, merilis Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid di Indonesia, sudah resmi diluncurkan di Jakarta sejak tanggal 17 Mei, dan bakalan menargetkan jangkauannya ke seluruh Indonesia, termasuk Makassar ini. 

Manfaat Maxi Peel

Maxipeel merupakan produk dengan manfaat sebagai berikut :

  • Produk untuk membantu eksfoliasi alami yang dikombinasikan dengan toner wajah yang lembut.
  • Produk dapat memberikan manfaat eksfoliasi secara alami dan bekerja tanpa disertai penam- pakan kemerahan pada kulit.
  • Bahan-bahan yang digunakan sesuai peraturan yang berlaku
  • Pemakaian seperti menggunakan produk toner wajah
  • Dapat digunakan setiap hari
  • Tidak banyak regimen yang harus diikuti

Bahan yang terkandung dari Maxi Peel 

Semuanya pasti penasaran banget kan ya, ingredients dari Maxi Peel ini, berikut ya :

Skin Renewal Micro-Exfoliants

  • Asam Salisilat
Membantu mengangkat kotoran, minyak dan kotoran pada kulit serta
membantu mencegah penyumbatan pori-pori
  • Asam Laktat dan Asam Glikolat
Membantu proses pengelupasan kulit secara alami

Skin Vitamins

  • Vitamin A : Membantu merawat kulit dengan jerawat 
  • Vitamin E : Melembabkan kulit dan membantu memperkuat pertahanan kulit dari efek paparan sinar UV sehingga membantu menyamarkan bintik hitam.
  • Vitamin c :  membantu merawat kulit
  • Vitamin B : Melembabkan kulit dan membantu memperkuat pertahanan kulit dari efek paparan sinar UV sehingga membantu menyamarkan bintik hitam
Dengan seluruh manfaat tersebut, Maxi Peel ini bisa masuk ke pasaran perawatan wajah di Indonesia dengan harga yang dipatok cukup murah, murah banget malah. Berapa? HANYA Rp. 20.000,- dan bisa kalian dapatkan di pasar tradisional, atau swalayan-swalayan terkedat. 

Kenapa sih murah banget ? Karena Maxi Peel ini berniat bersaing juga loh di pasaran kosmetik dan skin care Indonesia, hehehe. Seperti itu keterangan Mbak Charmaine yang dipaparkan dengan bahasa inggris, yang kemudian di translet oleh MC. 

Setelah sesi pemaparan dan tanya jawab selesai, diajaklah kami berdiri untuk menyaksikan launching Maxi Peel secara langsung, Dokter Inneke dan Mbak Charmaine berbarengan membuka tirai yang dibaliknya ada pigura botol Maxi Peel yang dibuat dengan besar, lebih tinggi dari kami-kami. Semua hadirin bersama-sama tepuk tangan dan mengabadikan foto. 

Selanjutnya ada pengumuman juara lomba foto-foto di booth tadi saat proses registrasi, dan alhamdulillah saya menang, dapat voucher kenang-kenangan dari tim Maxi Peel.
Foto bareng blogger-blogger makassar yang peduli perawatan wajah, tsaaaaaaaahh ~ hihiehehe. Senang ya bisa silaturrahim, dapat ilmu pengetahuan seputar perawatan wajah, ngobrol-ngobrol review produk dan foto-fotoan, sudah begitu dapat goodie bag banyak dan keren dari Maxi Peel. 
Sampai di Rumah, saya gak langsung coba sih produknya. Saya agak was-was sebenarnya, bukan karena gak percaya tapi in pertamakalinya saya pakai toner wajah soalnya. Tapi saat saya upload foto acara di instagram dengan mention @Maxipeel-id dengan hastag #Maxipeel #MaximumBeauty, jadi banyak teman-teman di instagram yang ikutan komen dan nge- DM kalau sudah pernah cobain produknya dan mereka suka pakainya. 

Dua hari setelah acara, saya belum pakai juga, nanti setelah berdiskusi dengan teman beauty blogger lain baru deh berani cobain, karena mereka semua suka dengan hasilnya. 
Saya pun akhirnya mencobanya di hari ke lima setelah acara, yaitu tanggal 27 juli 2018.

Bagaimana Cara Penggunaan Maxi Peel ?

Maxi Peel ini digunakan hanya satu kali aja ya, malam hari sebelum tidur. Ingat satu kali aja dalam sehari. Jadi cara menggunakannya itu :
  1. Double Cleansing dulu : Bersihkan sisa makeup dengan cairan pembersih makeup, kemudian cuci muka dengan sabun pencuci muka kalian.
  2. Kemudian Tuangkan Maxi Peel ke kapas. Tuangnya jangan banyak-banyak, secukupnya aja.
  3. Usap Ke Wajah : Usapkan kapas ke wajah dan leher, usapnya dengan lembut dan pelan-pelan, mengarah ke atas, biar cepat masuk meresap ke kulit wajah.

Reaksi Kulit Wajah Saya Saat Mencoba Maxi Peel

Pertama saya usap ke wajah itu memang menyengat sekali ya, karena ada alcohol denat nya. Jangan panik dulu, sebelum saya usap ke wajah, saya baca-baca juga kok tentang ingredients alkohol denat ini. Meskipun aroma alkoholnya kuat, alkohol denat ini aman untuk kulit wajah dan HALAL. Karena termasuk alkohol yang telah mengalami proses denaturasi. 

Denaturasi merupakan proses penambahan pada etanol dengan zat lain untuk menghilangkan sifatnya yang memabukkan, gak akan disalahgunakan sebagai minuman, jadi cuma untuk pemakaian luar saja.
Ada rasa perih sedikit, saat pertamakali mengusapkan ke wajah, tapi saat mengusap bagian lain, perihnya mulai hilang, gak begitu lama keperihan di wajah. Kulit wajah saya terasa segar, tidak kering.  

Yang saya favorite banget itu adalah, meskipun sudah double cleansing ya, saat pakai Maxi Peel, di kapas masih ada sisa-sisa kotoran wajah. Ini gak bisa dilakukan toner-toner yang lain ini katanya the best nih mengangkat kotoran wajah memang maximal. Pantasan yang sudah pakai pada suka sama Maxi Peel, dan akhirnya kebukti di saya juga.

Ada gak sih Efek Sampingnya ?

Maxi-Peel Micro-Exfoliant pada umumnya bisa dipakai tanpa risiko timbulnya masalah yang ngagetin, karena sudah dijelasin tadi, ini gak bikin kulit memerah dan mengelupas. 

Sehabis pakai Maxi Peel, awalnya kukira kulitku akan jadi kering karena ada kandungan alkohol denat itu, tapi TIDAK! malah kulit saya terasa jadi segar dan dingin, fresh gitu. Senang deh...

Besoknya saya cuci muka, kulit juga gak kerasa kering-kering amat. Karena first impression saya dengan Maxi Peel, aman dan menyenangkan, maka saya memutuskan untuk terus rutin pake produk mungil dan cantik ini. 

Hasilnya di kulit wajah saya ?

Selama kurang lebih sebulan saya memakai produk ini, saya berani bilang kalau wajah saya tampak lebih cerah dibanding sebelum memakai maxi peel. Saya sudah bisa rasakan perubahan di pemakaian minggu pertama loh. misalnya pori-pori yang mulai mengecil, kulit terbantu tampak lebih cerah, kandungan minyak pada wajah nampak terkontrol, wajah jadi lembab dan gak kering kerontang.

Senang banget juga karena makeup jadi lebih enak di blend nya, saya jadi doyan makeup setelah sering memakai maxipeel ini. Saya akhirnya ngerasain juga kesenangan yang saa dengan teman-teman beauty blogger, seperti yang pernah mereka ceritain.

Jadi untuk kalian yang tanya, "Wah agak kinclong ya sekarang? pakai apa?" sudah saya beberkan jawabannya hehehehehe.

Oyah, Produk ini bisa digunaka mulai usia 15 tahun ke atas loh. Tapi produk tidak dianjurkan untuk digunakan pada wanita hamil atau menyusui. Wanita yang dalam tahap penggunaan hormon atau yang punya alergi kulit jugagak disarankan untuk menggunakan produk ini. 

Gimana?
kalian tertarik juga gak chemical Peeling dengan produk 
Maxi Peel Micro Exfoliant Fluid ?

27 comments on "Rahasia Kulit Wajah Kinclong Dengan Perawatan Exfoliasi Kulit Menggunakan Maxi Peel Micro Exfoliant Fluid"
  1. Wah wajah kakak udah keliatan makin kinclong ni. Saya juga suka dengan maxi peel, harganya murah dan hasilnya nyata😙

    ReplyDelete
  2. Wah wah cantikna de'e Kakak...
    Di sini juga ramai pakai Maxi Peel

    ReplyDelete
  3. Bagus reviewnya, lengkap..kap..kap!
    Dan OOTDnya di acara launchingnya juga keren banget ��

    ReplyDelete
  4. Sayang sekali saya belum bisa pakai Maxy Peel karena masih menyusui. Padahal tertarik sekali nyoba perawatan wajah ini. Murah pula harganya.

    ReplyDelete
  5. Perawatan peel bagus utk angkat kulit mati ya kaka.biar ga kusam wajah. Kyk kk makin hari makin cantik

    ReplyDelete
  6. Aku jadi pengen nyobain juga ini karena aku lagi sering bermain dengan matahari karena tugas liputan yang di luar lapangan untuk liputan Asian Games

    ReplyDelete
  7. wah wajah jadi glowing, aku pengen nyari ah produk ini. Butuh perawatn banget nih wajahku

    ReplyDelete
  8. Wah terlihat lebih segar ya mba! Penasaran deh

    ReplyDelete
  9. Waaah, mau coba Maxi peel, kayaknya enak banget ke kulit, dijual di manakah? drugstore adakah?

    ReplyDelete
  10. Pantesan mba nya cantik ...ternyata rajin merawat wajahnya.

    ReplyDelete
  11. Apa sekarang karena tren make up cenderung ke natural ya Mbak, makanya perawatan wajah yang berunsur exfoliasi kayaknya jadi tren. Pakai produk ini praktis ya Mbak. Tinggal usap aja dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

    ReplyDelete
  12. Emang bener usia 30an kudu ekstra krn kulit jg menua jd hrs dirawat

    ReplyDelete
  13. Wah beda 10 tahun kita. Pantas cantik awet muda, perawatannya juga luar biasa hehehe

    ReplyDelete
  14. Pengen nyoba jg ih jadinya.
    Supaya kulit2 mati dan sel2 kulit yg item2 keangkat sempurna, jd tambah kinclong wajah hehe

    ReplyDelete
  15. wah jadi pengen nyoba juga, kulit kusam itu karena kotoran menumpuk ya ternyata...

    ReplyDelete
  16. Belum pernah nyoba maxi peel atau produk-produk sejenis karena takut kulit mengelupas. Ternyata yang ini beda ya kak, pengin deh nyobain biar kelihatan makin muda hihihi. Thanks reviewnya, berguna banget.

    ReplyDelete
  17. Sepertinya memang usia 30 tahun adalah usia yang rentan untuk merawat kulit ya kak. Selain sudah gampang sekali rusak, perbaikan selnya juga lama jadi perawatan harus maksimal biar tetap enak dilihat

    ReplyDelete
  18. Wuiih banyak juga manfaatnya Maxi Peel ini ya Mba, dan benar bangat penting klo usia 30 tahun ke atas untuk merawat wajahnya.

    ReplyDelete
  19. Maxi Peel baru saya tahu kalau banyak manfaatnya, kapan-kapan dicoba ah

    ReplyDelete
  20. Baguski tawwa ini maxipeel. Saya juga pake gang. Tak.perluma lagi ke salon

    ReplyDelete
  21. Welcome to 30th qiah, benar sekali eksfoliasi memang digadang-gadang bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga agar kulit tetap beregenarasi. Asalkan jangan lupa pakai sunscreen.

    ReplyDelete
  22. maxipeel andalancu. cocok sama jenis kulitku juga kak

    ReplyDelete
  23. Saya baru benar² sadar petawatan wajah di usia kepala 4.Untungnya sekarang ada Maxi Peel, praktis dan sangat bermanfaat utk regenerasi kulit wajah.

    ReplyDelete
  24. iMom tuuuh menikmati banget tiap berkunjung ke blog bunda Qiah yang selalu cetarrr tiap ketemuan, foto-fotonya itu loo yang artistik punya selain ulasannya yang lengkap kap.

    ReplyDelete
  25. Sekarang banyak sekali produk eksfoliasi, harganya pun beragam ya. Aku juga pakai produk eksfoliasi, tapi merek Korea. Kalau pakai pelan-pelan karena takut nanti kulitnya terlalu dalam terkelupas wkwkwk padahal nggak juga kan ya. Hasilnya di muka mu bagus deh Qiah, jadi pengen coba juga.

    ReplyDelete
  26. Aku juga nih, mulai bermasalah di kulit wajah, awalnya sebab main ke pulau lupa pake sunblock. Jadi mulai ada plek juga

    ReplyDelete

Auto Post Signature