Fashion Mood : Batik Untuk Hangout Sehari-Hari

29 December 2017
Siapa yang suka pusing pilih baju apa buat hadir di acara-acara talkshow atau event-event keren di mall-mall? Samaan dong kita berarti, hehehe. Saya sebenarnya bukan pusing karena gak tau mix and match nya musti bagaimana, tapi karena mau supaya personal style saya tetap terlihat di acara yang dresscodenya sesuai, kan gak lucu kalau salah kostum. 

Nah di beberapa acara, saya paling suka bingung saat acara semi formal yang dresscodenya batik. Siapa yang gak kenal dengan batik. Rasa-rasanya setiap orang yang mengaku sebagai warga Negara Indonesia, pasti akan menunjuk batik sebagai salah satu ciri khas Indonesia. Gak ngebatik, gak Indonesia hahaha. Tentunya setiap orang Indonesia juga pasti punya koleksi batik dilemarinya masing-masing. Nah saya punya tapi gak seberapa, waktu jaman jadi karyawan aja saya punya 2-3 lembah batik kemeja untuk dipakai ke kantor. Kebingunan saya karena belum tau dimana sih musti beli batik yang designnya beda dan sesuai personal style saya? Saya belum ngerti deh beli di mana, biasanya kalau ke Mall-mall cuma ada yang cocok buat karyawan kantoran emang. Kalau beli Online gitu kan musti nunggu berhari-hari baru barangnya sampai, sedangkan saya biasanya nyiapin dresscode H-1 baru kebingungan sendiri. 

Makanya saat tau ada Karebosi Junction yang hampir 80% isi tenannya jualan koleksi batik semua, kusenang bukan kepalang :D Kalian bisa baca di postingan teman-teman saya yang ikut lomba blog kemarin, tentang karebosi junction dan Festival batik 2017 selama sebulan itu. 

Ada banyak banget kan beragam batik, tinggal kita aja yang pintar-pintar memilih corak dan designnya untuk mix and match sesuai kebutuhan dresscode acara. 
Karena saking banyaknya, biasanya orang akan bingung juga mau pilih yang mana. Kadang juga akan timbul yang namanya "salah beli" saat diliat di pajangan, merasa cocok tapi pas sampai di rumah, malah bingung mau mix match dengan bawahan/atasan yang gimana. 

Nah berikut beberapa fashion inspiration dengan batik yang saya fotokan untuk teman-teman yang sedang nyari-nyari koleksi batik di Karebosi Junction yaa :)

  • Casual Batik Set

Pakaian set adalah trend alert tahun 2017, dimana atasan dan bawahan sama persis, yang lagi beken tuh saat ini, nah di Indonesia sendiri mulai muncul foto-foto OOTD set itu saat jelang akhir tahun, sekitar bukan Agustus sampai sekarang. Kalau dulu jaman 90an pakaian set dikenal banyak yang pajamas set nya, batik juga gak kalah dong tentunya, banyak pilihan motif dan design yang casual memesona untuk dijadikan pakaian set. Dan ini benar-benar favorite saya.

Untuk harganya sendiri juga beragam, tergantung jenis kain dan jenis motif batiknya, mulai dari 350.000 sampai dengan 700.000,- saya pikir lebih hemat beli pakaian set ini karena kalau beli terpisah, jatuhnya akan lebih mahal. Kalau suatu waktu bosan, kan bisa di mix match dengan baju atau celana yang lain lagi :D
  • Loose Pants Batik

Batik untuk bawahan biasanya kebanyakan spam skirt ya? Saya menemukan loose pants motif batik yang coraknya termasuk ramai loh. Ada bannyak motifnya yang coco banged dipakai untuk casual day, asalkan memadukannya dengan blouse yang polos aja, biar tidak terlalu pattern dan loose pants batik itu tetapo kelihatan in poin. 

Harganya mulai berkisar 150.000 sampai dengan 300.000,- kalau untuk blouse polosnya juga ada banyak sekali pilihan, mulai dari cutting layer, dan beragam warnanya juga. Tinggal di pasangkan saja kalau dapat atau suka loose pants yang gelap, atasan terang tapi dengan warna yang senada, jangan sampai risteng terlalu jauh ya hihihehe.
sekian fashion mood mix and match casual batik yang saya temukan di Karebosi Junction
kalian bisa jalan-jalan kesana kalau punya fashion inspirasi lain
ada banyak sekali pokoknya
sampai ketemu di postingan selanjutnya 
21 comments on "Fashion Mood : Batik Untuk Hangout Sehari-Hari"
  1. pakaian wanita ini modenya banyak banget ya mbak :D aku udah lama gak belanja batik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dong dicoba kokohh travelingan pakai batik kemana-mana, sambil jelasin ke orang2 yang ditemui di LN tentang batik huehehehhee

      Delete
  2. Cantik-cantik, ya baju-bajunya. Modelnya itu Ni Lu, ya yang presenter itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh maaf, Ni Luh maksudku

      Delete
    2. bukan kak,, lain ki hehehe
      modelnya ini diajak teman2 penyelenggara kak

      Delete
  3. Qiah keren sekali itu batik yang sepasang atasan dan bawahan warna coklat. Mauka cari ke Karebosi Junction deh yang model kayak gitu. Nice sharing Qiah ...

    ReplyDelete
  4. Deehh.... cantik2mi itu batik semua. Mauta mi miliki.

    ReplyDelete
  5. Kak.. saya kan ndak suka pakai batik karena merasa gimana gituh. ada ndak rekomendasi corak atau model batik yang cucco' buat cowok kayak saya?

    ReplyDelete
  6. sukaku motifnya, tapi deh haruska pandai pandai cari yang cocok dengan bodyku yang lumayan berisi. hehehe

    ReplyDelete
  7. Wah.... cantik-cantiknya batik di Karebosi Junction. Bisa nih melipir kesana cari batik buat seragam sekolah.

    ReplyDelete
  8. Jaman dulu kita yang masih muda-muda kayaknya alergi banget kalo mesti pake batik. Kesannya tuwir banget. Tapi sekarang model batik udah beragam dan kekinian.

    ReplyDelete
  9. Batik itu pilihan style sepanjang masa. Saya kalo mati gaya bete mau pake apa pasti larinya ke batik. Dibikin casual oke, dibuat formal juga cakep.

    ReplyDelete
  10. Batikmi ini andalanku saya sekarang kalo datang ke acara-acara semi formal. Selain sekarang motifnya sudah banyak yang kasual dan kekinian.

    ReplyDelete
  11. Keren batiknya, kalau mau beli batik coba jalan-jalan kesini ah. Semoga ada model yang bikin tertarik.

    ReplyDelete
  12. Makasih banyak kak mix and matchnya. Saya biasa suka bingung klo mix and match batik 😅

    ReplyDelete
  13. Suka banget sama foto rok-rok batik yg di tengah.. notifnya rame tapi warnanya adem, jadi kesannya tetap soft ya 😍

    ReplyDelete
  14. Batik memang tidak ada habisnya ya kak. Sekarang makin banyak desainer yang kombinasikan batik dengan bahan modern. Looknya juga modern. Ndak salah memang batik makin mendunia. Dan baruka tau kalo di karebosi ada yang jual batik2 sekeren itu. Ya Allah gatalku mau beli kaaak. Racun banget kak qiah. 😭

    ReplyDelete
  15. Wow,, batiknya keren skli dan fashionable..Saya suka lihat itu loose pants batik. .stylish juga dan pasti ringan.darioada di padukan ama jeans melulu, dipadukan sama batik juga mantap bnget. .Yuk lestarikan batik di Indonesia. .

    ReplyDelete
  16. Sayaa, saya tim selalu pusing kalo datang ke acara yang pake dress code, abis ndak banyak pilihan bajuku baik model dan warna... Malah saya bikin baju satu model saja itu satu lusin niatnya untuo dipake sendiri saja XD. Tapi sepertinya dengan adanya batik kehidupan perbusanaanku sedikit terwarnai karena bisa pake outer batik...

    ReplyDelete
  17. Sedikit sekali batik ku saya. Huhuhu... Pengen beli lagi berhubung banyak baju yang sudah dak cocok. Roknya cantik-cantik ku lihat 😍

    ReplyDelete
  18. Sejak pake gamis, nda adami baju batikku hahahaha sudahmi sa kasi orang. Waktunya melirik gamis Batik ini,bkira-kira di Karebosi Junction Ada nda ya?

    ReplyDelete

Auto Post Signature