Fashion Show Festival Batik Karebosi Junction di Karebosi Link

17 December 2017
Dari sleuruh rangkaian acara fashion show festival batik yang diadakan di Karebosi Junction Desember kemarin, saya paling suka fashion show terakhir ini. 

Sore hari pukul15.00 saya sudah tiba di karebosi junction, saya memang tau kalau di sana akan ada fashion show, jadi saya sengaja datang agak cepat biar gak ketinggalan satu foto pun heheh. Saat tiba, saya melihat para model dan para pengisi tenant masih sibuk memilih-milih baju yang akan di fashion show kan. Hari itu ternyata ada sale juga, beberapa tenant memberikan diskon 20%-50% untuk setiap baju batik yang di fashion show kan nanti.

Sambil menunggu para model briefing dan fitting, saya duduk di cafe karebosi yang satu lantai dengan jejeran tenant batik di karebosi junction ini. Saya datang sama suami dan Maraja, jadi santai di cafe itu dulu. Oh iya saya akan review cafe karebosi di postingan berbeda ya. Karena keasyikan di dalam cafe, saya gak merasa kalau ternyata fashion show nya bukan di karebosi junction. 
"Pak, kemana tadi para model yang fitting baju? fashion show dimana?" Tanya saya ke Bapak penjaga toko busana batik. 
Jawabannya, "Yah kurang tau bu, dibawa ke bawah tadi semuanya." 
Saya kalang kabut, lah ternyata shownya di bawah? saya buru-buru turun dan ternyata gak ada fashion show di bawah, di lobby. 
Akhirnya saya tanyain lagi penyelenggara, "Fashion show nya di karlink, pintu utama."
Hoalah ternyata di karlink, saya bingung deh, mau jalan ke karlink dari hotel condotel ini lumayan jauh. Untungnya ada fasilitas pelayanan jasa antar menuju karlink menggunakan mobil. Langsung deh saya dan suami menuju karlink diantar pak sopir karebosi condotel.

Tiba di sana, benar aja, sedang berlangsung fashion show yang rame banged penontonnya. Ternyata konsep fashion show di karebosi link ini cukup unik dan keren, karena model menggunakan tangga escalator sebagai catwalk nya. Di pintu utama karebosilink ada escalator di sisi kiri kanan untuk naik dan turun ke pusat perbelanjaan, depan atrium. 
Satu persatu model turun bergantian untuk runway, dibantu musik yang menggema meriah dengan MC juga ikut menjelaskan dan memaparkan jenis batik, harga batiknya, serta nama modelnya. Para pengunjung karebosi link pada mampir liat fashion show itu, dan terkesima dengan kecantikan dan kegagahan motif-motif batik yang diperagakan para model. 

Saya pun gak ketinggalan memfotoin mereka semua, hanya saja saya agak kewalahan fotoinnya karena harus berpindah kiri ke kanan , abis modelnya turun, saya harus pindah lagi ke sisi kiri untuk mendapatkan foto catwalk nya. 
Kalau mendengar penjelasan MC nya, baju batik untuk para cowok lebih murah dibandingkan dengan tunik batik parang yang dipergakan model cewek, harga batik cowok mulai dari 75.000 sampai 300.000 tapi kalau harga tunik batik cewek itu ada yang berkisar 300.000 sampai dengan 700.000 tapi itu sudah di sale loh, harga asli hampir sejutaan. Jadi waktu itu yang beli pas lepas fashion show pasti merasa untuk hehehe.

Untuk kalian yang pengen liat-liat tunik batik, atau mau negborong baju batik cowok yang gak kalah kerennya, segera aja ke karebosi junction, ada di lantai 3 hotel karebosi condotel.
37 comments on "Fashion Show Festival Batik Karebosi Junction di Karebosi Link "
  1. Bagus-bagus banget motif batiknya. Udah gitu semua potongan baju yang perempuan, saya suka semuanya

    ReplyDelete
  2. waah suka banget sama motif motif batiknya, semuanya bagus ya, model baju yang buat perempuanya juga simple dan elegan, suka semuanya <3

    ReplyDelete
  3. Bagus² motif batik nya. Aku bangga jd Indonesian, sukak sama warisan budaya Indonesia. ❤️

    ReplyDelete
  4. Wah asik lihat festival di karebosi . Batik cantik dengan perpaduan warna terang.

    Tidak hanya cantik warna tapi juga cantik harganya. Sesuaikan dengan kualitas nya.

    Btw , Mpo jadi mau bertanya itu batik cap atau tulis ya

    ReplyDelete
  5. aku jarang nonton fashion show kek gini mbak qiah, bagus ya batik2nya. Ga ada matinya emang batik mau dimodelin ky gmn pun tetep bagus

    ReplyDelete
  6. Model batik dan tenunnya simple tapi elegan. Apalagi yg batik cokelat foto pertama (model laki-laki) itu kelihatan kalem. Yg batik perempuannya juga kalau berhijab bisa dikreasikan dgn kaos dalam panjang dan celana panjang.

    Lihat fashion show gini suka salah fokus sama modelnya haha.

    ReplyDelete
  7. Aku suka fashion batik karena emang ciri khas negara kita memang..dan harus di lestarikan..

    ReplyDelete
  8. mupeng liat motif batiknya , cakep cakep semua .. cintai produk Indonesia karna ga kalah bagus dari produk luar

    ReplyDelete
  9. suka banget sama model baju dan motif batik nya bagus-bagus semua ya mba, aku termasuk pecinta batik juga

    ReplyDelete
  10. Mbak hasil fotonya bagus-bagus banget jadi puas lihat motif-motif bajunya.

    ReplyDelete
  11. Suka banget nih sama motif - motif Batiknya, terlebih harganya juga nggak bakalan bikin kantong bolong. Worth to buy menurutku :)

    ReplyDelete
  12. Batiknya cakep-cakep 😍 batik selalu membanggakan baik ditanah air maupun mancanegara.

    Ketika kemaren ada event pengenalan budaya indonesia di Belanda, batik juga turut dikenakan oleh warga lokal. Saya kok terharu gitu ;))

    ReplyDelete
  13. Wah bagus bagus ya motif batik nya . Jadi bangga sama indonesia banyak produk indonesia yang makin dikenal di seluruh indonesia . Salah satu nya batik ...

    ReplyDelete
  14. Aku suka deh dengan batik-batik, mba. Tapi kadang binggung mau model seperti apa untuk milih buat sami. Baca postingan ini langsung punya pilihan batik yang oke modelnya buat suami ;)

    ReplyDelete
  15. Motif dari batik-batiknya keren semua ya kak. Aku suka ni pake batik hehe kadang ke Mall pun pake batik

    ReplyDelete
  16. Aih...batik n tenunnya cantik2 yah.. cerah ceria.. Asyik sekali nonton fashion show begini ya mba..

    ReplyDelete
  17. Suka sama kemeja batik cowok yg biru dengan motif besar di tengah. Jadi pingin kasih suami yang mirip kaya gitu hehehe.

    ReplyDelete
  18. Unik banget catwalk nya pake escalator hihi, ini motif batiknya cantik semua yaa makin bangga deh sama batik ❤

    ReplyDelete
  19. hua mahalnya, aku jd penasaran harga batik tulis yg asli berapa ya. aku mending beli itu deh, enggak sanggup beli harga sejutaan:")

    ReplyDelete
  20. Wahh, seru banget mbak ke fashion show kayak gini.. Motif batiknya bagus bagus banget.. XD Aku suka yang biru-biru deh..

    ReplyDelete
  21. Unik juga ide fashion show di eskalator, jadi menarik pengunjung untuk turut menyaksikannya ya. Dan aku takjub dengan harga kemeja pria, dari harga 75 ribu? Beneran ya, muraaaah

    ReplyDelete
  22. Motif batiknya dari seluruh penjuru Indonesia ya? Saya lihat ada beberapa yang dari Jawa juga.... Cantik cantik ya....

    ReplyDelete
  23. Corak batiknya aku suka banget nih..wah enak banget beli pas promo ya..harganya turun banyak hehe..

    ReplyDelete
  24. Wah, batiknya bagus bagus ya. Saya suka yang biru. Btw batik wanita semua modelnya terusan atau dress gitu ya Mba?

    ReplyDelete
  25. Batiknya bagus-bagus mba.. yang buat vowok juga keren ya. Love the patterns and the colors.. Kalau dress wanitanya sepertinya itu ada beberapa yang tenun Troso?

    ReplyDelete
  26. Untungnya masih bsia menyaksika. Fashion show nya ya mba walau sempet kalang kabut. I love batik so much

    ReplyDelete
  27. Aku suka yang tenunnya mvak, tapi batiknya juga bagus kok. Itu model baju perempuannay juga bisa dipakai wanita berhijab ya tinggal ditambah celana dan kerudung

    ReplyDelete
  28. Batiknya cakep-cakep ih motifnya.. ini buat santai juga oke yaa, jadi nggak melulu dipakai untuk acara resmi aja..

    ReplyDelete
  29. Batiknya cantik-cantik ya motifnya. Jadi gugling nih aku sama batik karebosi ini. Oia cutting dress nya juga kece ya. Aku suka

    ReplyDelete
  30. Design batiknya cakep dan simple. Jadi pas buat dipakai pada acara apapun ^^

    ReplyDelete
  31. Pricenya 😱 but sesuai dgn quality batiknya sih 😅😄

    Btw salfok sama yg cowok pertama di atas itu, keren kak 😂😂

    ReplyDelete
  32. Batiknya bagus-bagus banget. Suamiku pasti mau banget nih kalo dibeliin kemeja batik itu. Seleranya tinggi.

    ReplyDelete
  33. Aku duka yang model tenun hitam mba coraknya cantik sekali, harganya lumayan ya??

    ReplyDelete
  34. Batiknya bagus2 eui. SUka desainnya yang modern dan bikin batik naik level. Yg tunik2 kyk gtu,kalau yg berhijab kyk aku tiggal tambahin celana aja kali ya :D

    ReplyDelete
  35. Iya, tunik parang yang dipakai para model cewek itu bagus baguuuuss... Keren ya konsepnya pakai turun eskalator gitu. Baru tau loh ada konsep fashion shop yang menyesuaikan dengan culture mall gini ya. Salut untuk idenya.

    ReplyDelete
  36. Semuanya suka banget modelnya dan batik motifnya.
    Apalagi tenunnya menarik jga ya dibuat baju gitu, cakep semuanya jadi bangga sama Indonesia yang kaya akan motif batiknya

    ReplyDelete
  37. Wah semua motifnya beragam. Aku suka ddh kalo liat batik itu jadi bangga kalo aku tuh bagian dari negara Indonesia yang memiliki beragam budaya. Semoga negara kita ga pecah belah karna SARA ya

    ReplyDelete

Auto Post Signature