@Jalan2Seru_MKS birthday party

27 January 2013
assalamualaikum wr.wb :) makasih lagi ya sudah niat kunjungi lagi blog saya ini hehe. disini  bukan ada apa-apa atau mau apa disini cuma tempat saya menyimpan semua "hadiah" (baca *kegiatan) yang sudah saya dapati seharian biar tidak saya lupakan nantinya. 
oh iya jangan kaget sama foto pembuka postingan ini. dia itu lagi nge-MC acara ulangtahun komunitas @Jalan2seru_mks bukan lagi mengumumkan nama tahanan yang siap dihukum gantung hahaha :p
  birthday party komunitas @Jalan2seru_mks ini keren banged loh temanya, kita diajak kamping dalam mall :p hihi yang lokasinya di main hall Pasar Segar jl pengayoman. keren kan yak. ihih sebelumnya saya kenalin dulu apa visi dan misi komunitas ini. apakah mmg hanya jalan-jalan aja? memang sih mereka hanya jalan-jalan tapi ada "Seru" dibelakang katanya. tau kan makna seru? seru disini bukan tanda, tapi kata. sebuah kata yang mewakili semua ungkapan dari sebuah perasaan yg ada dalam hati. kata seru untuk menyatakan kagum, heran, terkejut, kecewa dan lain-lainnya.nah disinilah bedanya komunitas mereka :) mereka seru dan berseru tentang alam dan potensi bahari yang dimiliki kota Makassar. mereka membuktikan bahwa kota Makassar juga layak menjadi kota pariwisata dunia dengan berbagai alamwisata yang ada. mereka menunjukkan bahwa "ini loh Makassar, indah kan?" mereka membuka mata dan hati kita warga makassar yang bilamana seringnya mengelu-elu kan atau bahkan memuja tepat wisata kota lain dan negara lain tanpa mengetahui potensi wilayahnya sendiri. 
tanggal 27 january 2013 jam 3 sore saya bersama 4 teman perwakilan dari komunitas @HijabersMKS hadir memenuhi undangan komunitas ini. pertama datang kita tuh disambut dengan iringan musik pasinlirik. hebat ya di tengah maraknya orang-orang latah dengan musik-musik barat, mereka memutar musik tradisional Makassar sebagai backsound event ulangtahun komunitasnya yang bertajuk #GatheringSeru

 sampai didalam kita duduknya lesehan, persis seperti sedang piknik atau kamping ria hehehehe.
komunitas @Jalan2Seru_mks ini mengundang banyak komunitas twitter di makassar. dan Komunitas Hijabers disapa hangat pake banged loh oleh mereke hahahha.. ada juga kakak2 dari komunitas @EHmakassar Earth Hour loh :) komunitas pecinta bumi.
mungkin ada sebagian orang yang merasa komunitas yang berhubungan dengan pcinta alam itu gak ada manfaatnya tapi saya percaya bila sesuatu hal mampu diambil sendiri hikmah dan manfaatnya maka tidak ada satu kegiatanpun yang akan sia-sia.  justru komunitas seperti inilah yang membangun kesadaran kita terhadap kecintaan kita pada ciptaan Allah swt. seberapa dekat kita terhadap alam? jauh... jauh sekali malah. selain itu komunitas ini juga membangun kesadaran terhadap fungsi dan kedudukan kita sebagai manusia, yakni untuk menjaga... merawat dan memelihara alam, tapi kita, malah merusaknya...

 rangkaian acaranya juga seru, sebagian perwakilan komunitas diminta menyanyikan sebuah lagu untuk komunitas JJS yang sedang berulangtahun, atau membacakan puisi, performa dari komunitas standup komedi, akustikan dan pemutaran video video kegiatan mereka yang seru. pengumuman lomba menulis dan foto. juga testimoni untuk semangat komunitas JJS. sampai pada akhirnya kita dipersilahkan menikati hidangan yang mereka siapkan :) foto dibawah ini para member JJS yang berpakaian baju adat makassar. baju Bodo yang membawa baki yang terbuat dari rotan, yang sebenarnya biasa digunakan warga makassar untuk menyaring beras. baki itu dilapisi daun pisang, mereka tidak menggunakan piring loh, benar-benar tradisional yaa ^_^
dan salah satu kue yang mereka sajikan adalah kue "Roko'2 unti" kue khas tradisional kota Makassar yang dibungkus daun pisang,  tepung beras pakai santan, yang didalamnya ada potongan pisang masak. enak loh heheehe almarhum Datok saya suka sama kue roko'roko' unti itu yang sebenarnya nama indonesianya kue Nagasari :D tapi bahasa makassarnya ya itu roko'roko' unti (bungkus2an pisang*red)
setelah sesi istirhat ngemil, itu sbnrnya ada pembacaan puisi dan berbagai acara lainnya sampai jam 5 sore tapi ba'dha ashar kami, Hijabers pamit duluan, bukan karena ketakutan sama cute nya sang MC acara tapi karena di sekretarian sedang ada urusan lain lagi hehehehe..
  yang pastinya big thankyou untuk komunitas @Jalan2Seru_MKS #Kalianluarbiasa sudah mengundang kami di event miladnya yang super keren :)
selamat ulangtahun yaa,, semoga kian aktif bershabat dengan Alam .

foto: kiri ke kanan



2 comments on "@Jalan2Seru_MKS birthday party"
  1. Well... Terima Kasih sudah Membilangin Saya Cute. aw aw aw... Hehehe, salam hangat buat hijabers selalu.
    @Boom2s of @jalan2seru_mks

    ReplyDelete

Auto Post Signature