Closing Femme 2017 dan Sampai Jumpa Di Femme 2018

Assalamualaikum wr wb.
Masih belum moveon sama FEMME kemarin, yaiyalah soalnya saya masih belum posting nih gimana closing cremonynya femme 2017 yang selama 5 hari diadakan dan sukses bikin warga Makassar berbirit-birit belanja dan menyaksikan fashion show rancangan para designer muda di Kota Makassar, karena sesuai dengan tema yang diangkat FEMME tahun ini, Generation Of Culuture. Bahwa generasi-generasi perancang busana akan terus lahir dan membawa nama Daerah Sulawesi Selatan sampai ke mancanegara. 

International Women Exhibition “FEMME”, persembahan 3 Production merupakan acara tahunan yang selalu ditunggu kehadirannya. hingga kini memasuki tahun ke 12 penyelenggaraannya, Femme sudah banyak memberikan warna tersendiri bagi perkembangan fashion di Indonesia Timur khususunya Sulawesi Selatan, kota Makassar ini. Jadi 02 April kemarin, adalah hari terakhir, dan katanya ada suprise yang disuguhkan oleh Femme kepada pengunjung dan tamu undangan yang akan hadir saat closing ceremony. Penasaran apa itu?

Hari terakhir Femme adalah hari yang tidak ingin saya lewatkan, saya sebenarnya tiap hari datang ke Femme loh wkwkwkw.. bukan hanya untuk belanja dan berburu diskon, tapi juga untuk nonton fashion show pastinya, saya suka foto-foto model yang lagi asyik catwal di runway dengan busana yang begitu unik yang disajikan Femme tahun ini. Bukan hanya brand para seleb, tapi selalu suka dengan keunikan dari design busana para designer yang merancang sedemikian rupa agar terlihat "pantas" dipamerkan di runway femme. 

Saya berencana berangkat dari rumah pukul 11.00 bareng ayahzam dan Maraja, demi menghindari macet dan capeknya bolak-balik nanti. Nah karena berencana akan sampai malam nanti di sana, jadinya saya bawa baju ganti untuk dipakai saat closing ceremony. Ya memang biasanya saat acara openin gdan closing itu ada dresscode yang sudah ditetapkan diundangan, nah kali ini closing ceremonynya tidak ada dresscodenya, walaupun begitu saya merasa saya harus ganti pakaian dari casual ke semi formal hihihi. 

Siangnya saya di Femme ngapain? checkin kamar dulu, dapat voucher kamar dari Echa, biar bisa ayahzam dan Maraja istirahat di kamar aja, biar sayanya tenang belanja, tenang meliput hihihi, karena hari terakhir juga ada banyak sekali tenatn yang memanjakan pengunjung dengan memberikan diskon-diskon yang memang susah ditolak !! Saya berpikir ya kapan lagi beli baju atau accsesoris yang dengan kualitas bagus, premium tapi harganya murah?!. Selain itu juga ada beberapa pressconference dan fashion show yang tidak ingin saya lewatkan pastinya. Pressconference dari Ivan Gunawan dan Hengky Kawilarang yang memberikan bocoran-bocoran tentang rancangan mereka nanti saat closing ceremony. Juga fashion show dari APPMI (Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia) yang memamerkan kain-kain dan motif khas sulawesi selatan
Pukul 19.00 saya dan teman-teman blogger lainnya sudah masuk ke stage utama untuk duduk manis sebagai media di kursi yang sudah disediakan, barisan ketiga dari depan. Ya karena seperti biasa, tamu undangan VIP dan VVIP yang menempati barisan 1 dan 2, tapi saya memilih untuk tidak duduk dikursi stage, saya memilih lesehan di tempat para fotografer mengambil gambar, lline depan stage, karena tidak ingin melewatkan foto-foto bagus yang bisa saya ambil dari angel depan, bukan dari samping kiri atau kanan kayak kemarin hehehe. 

Para tamu undangan terlihat sudah memenuhi kursi, para designer yang selama 5 hari ini tampil memamerkan rancangannya, duduk paling depan di sisi kanan stage, sedangkan paling depan sisi kiri stage di isi dengan pembesar-pembesar Femme dan Celebes Beauty Fashion Week, ada juga Pak Walikota dan Pak Triawan Munaf, Kepala badan ekonomi kreatif Indonesia. Tampak juga Ibu Gubernur dan ketua Dekranasda Sulawesi Selatan sudah tiba ditempat, bersama dengan Ibu Aliya. Nah akhirnya saya tau suprise apa yang akan ada di closing ini, ternyata suprise untuk Ibu Aliya. Beliau ulangtahun dan Ibu Ica memberikan ucapan di atas stage Femme. Tampak terharu ibu Alya ^^ Bahagia selalu Ibu. 
Acara dibuka dengan keluarnya beberapa anak dara yang berpakaian baju bodo lengkap berwana gold, membawakan tarian anging mammiri. Kemudian MC mempersilahkan Ibu Ica Az Lili, memaparkan betapa berterimakasihnya beliau pada warga kota Makassar atas antusias mereka terhadap kehadiran Femme & CBFW 2017 ini. Transaksi Femme mencapai 40Milyar dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya mencapai 30an Milyar loh. Kemudian hadir perwakilan dari Bank BRI selaku sponsor utama yang mendanai gelaran Femme ini. 

Bapak Walikota Makassar yang menuturkan betapa bangganya beliau menjadi walikota Makassar karena Makassar punya banyak destinasi wisata yang sangat menarik. Bapak Tantriawan Munaf [ayahnya Sherina Munaf*] juga berkata kalau beliau akan terus mendukun gkegiatan-kegiatan ekonomi kreatif di berbagai daerah di Indonesia dan bilang kalau Femme ini sudah sama dengan Ibu Kota yang setiap tahunnya mengadakan event fashion yang mendukung peningkatan ekonomi negara juga. So, we are not shooping, but we help the economy. HHAHAY!

"Please welcome... Titi Dj"
Sontak semua hadirin tepuk tangan menyambut Diva Indonesia yang dikabarkan akan mengisi malam penutupan Femme 2017 ternyata benar-benar tampil dihadapan para hadirin tamu undangan. Titi DJ keluar stage dengan mengenakan gaun rancangan Hengky Kaliwarang dengan tema couture. Titi Dj dengan suara emasnya menyapa para tamu undangan dan dengan sangat senang memulai lagu pertamanya. "Ekspresi" dan dilanjut dengan "Sang Dewi'
Setelah dua lagu pembuka dari Titi DJ, saatnya Gong fashion show dari Ivan Gunawan yang mengangkat tema "DRAGIN FLY" maksudnya motif dragon fly yang artinya capung, sayap capung bertransformasi menjadi pattern dress oleh Ivan Gunawan, Makeup para model juga dibuat tema mata capung dengan menghitamkan bagian mata, rambut dan aksesoris pun. Catwalk konsep yang dipakai juga terlihat seperti model beterbangan dengan dress dragon flye rancangan ivan gunawan. 

Dilanjutkan dengan Fashion Show Hengky Kawilarang yang mengangkat tema "From Makassar to Tokyo" yang dimana dibaliknya ada kisah sepenggal kenangan Hengky Kawilarang di Tokyo, akhirnya beliau berpikir kenapa tidak membuat gown yang menggunakan kain tenun couture dan mengambil siluet yang khas dari Tokyo, selain kimono, ada juga origami yang sangat detail ditampilan saat fashion show. Ada 26 baju yang tampil diperagakan para model, terdiri dari 6 tuxedo untuk pria dan 20 gown untuk wanita.
Foto detail fahion show bisa di lihat di sini <---- :="" aja="" b="" klik="" ya=""><---- :="" klik="" p="" ya="">
Usai gong fashion show penutupan, Ibu Ica dan Kadis Pariwisata kota Makassar menyerahkan apresiasi untuk Ivan Gunawan dan Hengky Kawilarang. Dan dilanjutkan kembali dengan penampilan Titi DJ dengan lagu "Percayalah" dan "Kenangan"

Diakhir acara ditutup dengan parade fashion show kemudian para tamu undangan pembesar-pembesar Femme, sponsorship dan Ibu Gubernur nai kepanggung untuk berfoto bersama, dan secara resmi Femme 2017 ditutup.
Sampai Jumpa di Femme 2018
semoga umur panjang dan bisa selalu ikut mendukung event Femme
Sebagai blogger ataupun sebagai diri pribadi [belanjanya*] 
ahahhay :*

You May Also Like

4 comment

  1. Kereeeen kak Qiah. Postingannya pasti selalu kereeeen. Top Markotop. Haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makasih kak Yani,, padahal ini kebelet jadi gak bisa selengkap kak Yani bahas nya hehehe..

      Delete
  2. Seperti biasa lengkap dan keren selalu.. apalagi foto-fotonya.. love love love :)
    semoga bisa ikut lagi yaa kak tahun depan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makaaasih kak evhy,, iya ayoo ikut terus deh nanti femme huheuehuheue

      Delete