12 April 2017

Hengky Kawilarang | From Makassar To Tokyo | in Femme 2017

Di penutupan Femme 2017, gong fashion shownya adalah Ivan Gunawan dan Hengki Kawilarang. Di postingan ini saya khusus membahas dan menampilkan foto-foto rancangan Hengki Kawilarang untuk Femme Makassar 2017.

Untuk kalian yang belum tau Hengki Kawilarang, dia ini adalah designer kesayangan inces Syahrini loh ehehheeh. Hengki memulai karirnya pada tahun 2002 lewat karya pertamanya dengan label 'HengkiKawilarang'. Pada tahun 2007, pria lulusan Pusat Pendidikan Desain Bandung ini mendirikan PT. HK Management yang di dalamnya ada label Hengki Kawilarang Couture.

Saat pressconference di Femme 2017, Hengki Kawilarang memaparkan kalau rancangannya yang akan show di runway Femme tahun ini bertema : From Makassar To Tokyo. Kenapa Tokyo? Awalnya Hengki sering mendapat job untuk ikut bersama kliennya untuk melakukan foto preweding ataupun foto afterwedding di Tokyo, dari seringnya Hengki bolak-balik Tokyo di situlah muncul ide untuk memadukan COUTURE dengan Tokyo.

Menurutnya di Tokyo ada banyak hal, bukan hanya terkenal dengan kimononya saja, tapi juga ada origami. Diakui tidak mudah menjadikan kain tenun Indonesia, memadupadankan dengan bahan kain yang lain, lebar kain tenun itu sempit jadi agak susah membuatnya bersamaan dengan bahan lain dan yang paling penting lagi adalah tetap menjaga ke-Khas-an kain tenun tersebut. Saat diajak untuk memamerkan rancangannya di runway Femme, Hengki langsung mengiyakan dan siap untuk 26 koleksi rancangannya "From Makassar To Tokyo" sebab baginya, seorang designer harus menaklukkan tantangan yang diberikan, dari situlah berkembang potensi dalam diri dan menjadikan professional.


12 comments:

  1. Qiah, keren nih ulasan tentang HK couture πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

    ReplyDelete
  2. OMG, kak Qiah lengkap foto-fotonyaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sengaja mi duduk di bangku media demi ini hahahahha

      Delete
  3. Ulasan plus fotonya lengkap. Model-modelnya keliatan makin kece dengan baluran busana desain HK :)

    ReplyDelete
  4. Kereeenn... ulasanya qiah. Lengkap. Thanks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou kak abby,.. tahun depan semoga bs ikut femme yaaaa

      Delete
  5. Keren banget :D semoga bisa terus berkembang ya

    ReplyDelete