Runway Femme Makassar 2017 di Isi Rancangan Seleb

Assalamualaikum wr wb
Apakabar semua? 
Femme 2017 sudah berakhir kemarin di 02 April 2017. Tapi saya baru bahas tentangnya waktu opening ceremonial saja kan ya? penasaran gak sih gelaran fashion terbesar ini diadakan selama 5 hari dan apa-apa saja rundown panggung utamanya selain belanja di beberapa tenant bazaarnya? 


Kalau mau tau detailnya, jawaannya bakalan panjang dan postingan di blog saya bisa beranak pinak terus hanya bahas Femme 2017 ahhahahaha! Eh tapi ya saya tidak akan lewatkan dong untuk bahas tentang beberapa brand selebriti yang tampil fashion show tiap ada femme. 

Kalau melihat tahun-tahun sebelumnya, Luna Maya pernah bergabung di Femme juga loh, Dwi Andika, Kiki Amalia, Indra Bekti, pernah menampilkan brandnya di atas runway Femme. Nah untuk tahun ini penasaran gak siapa aja yang punya brand yang tampil fashion show?
CHINTAMI ATMANEGARA
Ibu dari Cantika Atmanegara ini ternyata punya brand fashion loh, saya baru tau sih hehehehe. Waktu datang ke Moeslem Fashion Week beberapa bulan lalu, saya lumayan tercengang, karena diantara ratusan stand pameran, terlihat seorang wanita berpakaian nuansa warna merah yang terang, terlihat ramah sekali menyapa pengunjung pameran saat itu, saya perhatikan wajahnya tak asing, ternyata saya bisa memastikan itu Ibu Chintami Atmanegara ketika melihat papan boothnya bertuliskan "Chintami Fashion". 

Saya sempatkan sedikit ngobrol dengan beliau, dan yang saya bisa rangkung, Chintami Fashion ini usianya sudah 3 tahun. Sudah sejak dulu Ibu Chintami suka fashion tetapi dulu karena sibuk syuting sinetron belum banyak waktu untuk mengembangkan bisnis fashionnya. Bu Chintami sudah mulai mendesain baju-bajunya sendiri untuk menyanyi sejak lama loh karena itu beliau sudah familiar dengan desain-design fashion. Produk Chintami Fashion, menggunakan jenis bahan bervariasi, dari chiffon, sutra hingga kaftan. Material yang digunakan untuk produk Chintami Fashion berasal dari dalam dan luar negeri. Kadang sengaja Bu Chintami berburu kain yang berkualitas ke beberapa negara luar. Dan ternyata nih ya, Bu Chintami sudah punya Toko di Hongkong. 

Untuk Femme 2017, Bu Chintami merancang busana elegant dan ready to wear bertemakan Flower Summer, dimana rancangannya detail ke bunga-bunga yang cantik yang sedang indah-indahnya bermekaran, dan untuk cutting layer model bajunya mengambil siluet Hongkong style tapi tetap terlihat cocok untuk dikenakan di Negeri Indonesia tercinta. Untuk sisi feminim saya sangat suka motifnya.

OSD [OKI SETIANA DEWI]
Kalau Oki mungkin sudah dikenal ya sebagai seorang perancang busana, soalnya memang setiap ada festival fashion atau event fashion besar lainnya, brand yang dikenal dengan nama OSD & OSDBRIDAL selalu ada boothnya. Waktu itu saya ingat beritanya kalau bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-26 di tahun 2015, Oki bersama suami tercinta membuka butiknya di Thamrin City Jakarta Pusat. Waktu saya tinggal di Jakarta, adik saya sering tuh nitip beliin OSD syarii. OSD merancang busana muslimah syari'i ya sesuai dengan kepribadiannya. 

Oki sudah lama katanya suka sama dunia fashion dan suka juga design-design baju, sejak dia berhijab 2008 dia suka membuat bajunya sendiri dan akhirnya menikah dengan suaminya, barulah impiannya sebagai designer fashion terkabulkan. Dan sampai sekarang mungkin sudah berpuluhan kali rancangan OSD naik ke atas runway. Belum lagi dengan OSD Bridal, rancangan gaun pengantin khusus muslimah yang berpenampilan syarii syle, yang sudah berapakali mengeluarkan model terbarunya. 

Di Femme 2017 kali ni saya melihat OSD menampilkan tema hitam putih, warna yang selalu berkesan mewah dan elegant jika di padukan. Dengan detail motif tradisional dan pattern kain yang glossy dan emboss. Untuk model dan cutting bajunya sendiri, OSD terlihat sudah berani. Membandingkan dengan rancangannya yang agak simple sebelumnya, kali ini mulai ada cutting truffle pada dress dan model mermaid pada bawahan long dressnya.

Sedangkan untuk OSDBRIDAL, di pameran beberapa waktu lalu, OSDBRIDAL tampil clean dengan serba putih dan princess theme. di Femme 2017 ini OSDBRIDAL muncul tiga model rancangan yang warnanya lebih down to the earth" dan cutting trfufle berlapis yang menjadikan gown pengantin sederhana terlihat lebih menawan dan cathcy. Detail payet bunga dan batu-batu tetap menjadi aksen wajib untuk kerudungnya. Sayangnya hari itu, Oki tidak sempat hadir menyaksikan rancangannya sendiri, hanya terlihat sang suami di bangku Media untuk mengambil gambar. Jadi yang mewakili mengambilkan apresiasi dari Femme adalah, Ibu Kepala Dinas Pariwisata Makassar. Ibu Maya :)

MECCANISM BY ZASKIA MECCA
Setelah 4 tahun berbisnis butik, akhrinya Zaskia Mecca ikut bergabung juga di Femme 2017. Hari pertama gelaran Femme, Brand Meccanism fashion show di runway Femme. Sayangnya saya tidak melihat langsung fashion shownya, jadi kurang bisa sharing secara detail tentang model baju terbarunya, hiks..hikss.. Oh iya meccanism ini butiknya ada di Makassar loh, berlokasi di jl Bau Mangga. Sudah 3 tahun kalau tak salah. Kabarnya sih Meccanism di Femme menampilkan busana para muslimah yang casual dan minimalist, karena tidak ada corak dan motif. Koleksi meccanism sangat on- the trend untuk 2017 ini ya karena sebagian besar memang menampilkan tunic dan celana serta outer yang loose. 

Sama dengan Oki Setiana Dewi, Zaskia Mecca nya tidak hadir, tapi yang mewakili semua koleksi Meccanism adalah kakaknya, Taysa Nurmedina. Yang kebetulannya nih ya, suami Tasya itu orang makassar, sang aktor Ferdy Ardiansyah. Jadi kunjungannya sama dengan nengok keluarga suami gitu hehehe. Jangan lupa jalan-jalan ke butik Meccanism di Jl bau Mangga yaa. 

JAJAKA IVAN GUNAWAN
Siapa yang tidak kenal dengan Ivan Gunawan, seorang aktor yang memang langsung beralih profesi menjadi seorang designer porfessional. Sudah puluhan tahun brandnya terkenal dimana-mana di mancanegara. Dan untuk Femme 2017 ini sudah ke 3 kalinya Igun bergabung. Igun sih memang bilang, kalau event fashion yang tidak besar, dia tidak mau datang fashion show atau ikut jualan/buka booth di event itu. Baru Femme yang dipercaya sebagai tempat yang pas untuk memamerkan dan mendistribusikan designnya. 

Tahun ini Igun menampilkan JAJAKA kembali. Tahun lalu Igun membawa motif dan corak toraja ke Los Angels loh, fashion show di sana memperkenalkan culutural Indonesia khususnya SulSel lewat busana rancangannya yang ready to wear keren kan? Tapi JAJAKA tahun in berbeda, Igun mengambil motif Salur-salur, atau garis-garis. katanya motif itu tidak bikin orang bosan dan untuk causal theme memang paling cocok motifnya, dengan tangan kreatifnya, Igun tetap membubui dengan corak batik, jadi tetap kentara kalau JAJAKA itu from Indonesia. Thumbs Up mas Igun :)

You May Also Like

5 comment

  1. Tetep paling suka dengan rancangan Meccanism. Kelihatan sederhana tapi elegan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mbak yaa, tetapp elegan , gak neko2 dan bisa aja gitu warnanya nabrak tp bagusssss

      Delete
  2. Semua desaigner terkenal ya mbak. Kalau saya pribadi suka dengan desainnya OSD manis dan klasik gitu dengan bunga-bunganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kalau OSD itu memang dibuat sedikit glamour bahannya.. saya juga suka kesan payet bunganya anggun ^^ muslimah banged

      Delete
  3. Jajaka nya Ivan seger2 bener warna2nya 😂😂

    ReplyDelete

recent posts