29 January 2013

Teman Dunia Maya (^_*)

assalamualaikum, helloo lagi hehehe lagi doyan ngeblog aja nih akhr ini ya akunya hehehe 
lagi ada waktu kosong daripada dibuang berpangku tangan ya mending mengurai sebuah cerita hitung hitung juga melatih keterampilan menulisku. maklum beberapa tahun aku tidak aktif menulis karena suatu dan lain hal hhehe biasanya lebih aktif memotret dan mendesign, keinginan menulis itu besar sekali sih ya tapi entah waktu itu selalu ada rasa enggan menelisik jemari2ku untuk menulis. 
oke postingan kali ini saya mau memperkenalkan teman dunia maya saya, saya berteman dengan mereka sudah lebih dari lima tahun, sejak awal saya punya akun facebook. yaa berterimakasih pada mark zuckerberg, manusia jenius yang menciptakan sebuah social media bernama facebook dan menghubungkan kita dengan beberapa akun di negara lain, hanya tinggal klik "add as friend" kemudian kalian telah berteman hehe. setiap yang punya akun facebook pasti pada awalnya keasyikan nge add teman dong ya buat memperbanyak jumlah friendlist di akun kita. biasanya kita senang dan bangga sendiri kalau pas ditanya sama teman, "berapa jumlah teman mu di facebook?" dan dijawab sudah ratusan, ribuan atau lebih dari jumlah teman yg dimiliki temankita yang nanya tadi hahahahhaha.
 
well aku meng add dan di add beberapa akun dari luar seperti Malaysia dan India. dua negara itu yang paling dekat dengan keinginan travelingku hihihi Malaysia karena tertarik dengan kotanya yang bersih dan India karena keluarga papa imigran dari sana, walaupun sudah tidak ada lagi keluarga yang tinggal disana, semua sudah ke Indonesia sejak lama. tapi saya tetap mau berinteraksi dengan orang2 yang ada dinegara itu. 
tapi diantaranya cuma dua temanku yang sampai sekarang ini kami masih dekat heheheh, dan masih tetap sebagai teman dunia maya, belum pernah bertemu sama sekali. siapa mereka? nh kenalin :
 
 1. i called him "Ambu"  
saya kenal dia awalnya di friendster, kemudian berpindah ke yahoo messenger, di YM lah baru sebenernya saya tau kalau dia di Malaysia., dia jg jd salah satu teman yg bikin saya pengen online terus, ngobrol-ngobrol sama orang asing, kenalan, rasanya gimana gitu hahahahaha (ya ampun ternyata aku pernah ababil :P) awal perbincangan itu kami pakai bahasa inggris tapi kalau saat teleconverence (ngobrol pake suara di YM) dia pakai bahasa malaysia, dan cukup mengerti bahasa indonesia :D 
orangnya asyik dia kakak, dan sahabat, dia asli Tamil, beragama Hindu, keluarganya semua tinggal di Malaysia. akhirnya saya pun sering curhat ke dia, dia pun begitu. dia manggil saya Ladkiya (yupss.. nama blog saya*) kadang masalah kampus, cinta, temen, keluarga dan sebagainya. dia anak ke dua dari tiga bersaudara, kakaknya sudah menikah waktu kami kenalan tahun 2006 ;) dan saat itu saya masih sebagai maba dia tiga tingkat diatas saya, mengambil sekolah tekhnik listrik 
semasa kami kuliah, KKN, sampai cari pacar dan cari kerja, selalu kami sharing. Ambu juga kadang jujur kalau ada lelaki yang menurutnya "jelek" dan tidak pantas untuk saya hahaha.. 
ambu kadang geleng2 kepala kalau dengar kabar saya putus lagi dengan siapa gitu haha.. sifat ambu ini dewasa, dia nampak pendiam dan kurang ahli dalam hal kenalan dengan cewek-cewek disana, dia belum punya pacar!! kutanya soal apa ada gadis yang dia suka,
 dia jawab "iya ada, tapi dia suadah punya pacar dan saya juga pemalu kalau saya harus nembak duluan, hihi" langsung saja ku BUZZ dia dan bilangi dia "Pakcik payah!!" hahahahah tapi tahun 2009 saat dia lulus kuliah, dia akhirnya punya pacar, namanya Kesturi Sivam, tapi via dikenalin sama adik lelakinya. hahaha dia masih pakcik yang payah :p kabar demi kabar dia putus dan sampe sekarang masih menjomblo. 
waktu itu pacarnya sempat add saya juga di facebook dan kesturi sempat curhat kalau mereka itu gak bisa LDR-an, karena Ambu harus pergi ke Bahau, sebuah kabupaten dimana dia ditempatkan kerja disana, jauh dari Kuala Lumpur, rumahnya dan rumah kesturi juga tentunya. dua tahun sempat hilang koneksi dengan Ambu karena katanya di tempatnya kerja sekarang sangat minim jaringan. tapi saat ada perayaan dia kadang pulang ke KL dan saat itu juga dia masih seing kirim wall, sekedar ucap salam atau mengataiku bercanda-canda, dan mengejekku, atau mengirim ucapan selamat hari raya idulfitri, tahun baru dan lain-lain. setelahnya menghilang lagi berarti dia sudah di tempat dia bekerja, Bahau. "Jauh...." keluhnya. meski begitu dia ingin jadi lelaki yang bertanggung jawab, sosok Ambu yang tenang menyihirku jadi ingin segera ketemu dengannya, silatuurahim secara langsung, walau bagaimanapun, sebagian waktuku kuhabiskan dengannya. 
dia pernah ke Indonesia tapi hanya ke Jakarta, itupun waktunya cuma 2 hari bersama teman kantornya katanya..... huhuhu sayangnya Ladkiya di sulawesi, jauh... keluhnya lagi. ^^ tapi dia sempat bilang kalau suatu saat dia akan ke Makassar, karena Makassar sering didengarnya di Airport sebagai tujuan langsung transit Malaysia (Air Asia sekarang) hhahahaha yah kita tunggu saja semoga ambu ada waktu :) 


nah pada awal tahun 2012 kemarin Ambu dipindahkan lagi ke Johor, sudah mulai lumayan dekat, kami kembali aktif chattingan via YM dan facebook, lalu beberapa minggu lalu dia curhat hahahaha katanya sudah mau nikah tapi belum ada yang cocok dengannya, kecuali si Kesturi kemarin. Ambu masih mikirin Kesturi tapi kesturi sudah punya pacar :p hahah jd skrg si Ambu lagi berjuang cari pendamping hidup disamping kesibukannya bekerja. Ambuuuuu! fighting !! ^^

2. I Called Him Daddu
 kalau dia ini , sifatnya sangat jauh berbeda dengan Ambu, hihihi dia kukenal di facebook, tidak begitu lama sepeprti Ambu, kalau tidak salah tahun 2010 baru kita kenalan akrabnya, awalnya dia bukan teman saya hahahahahah hanya mutual firiend dari teman yang lainnya yang ada di Delhi, katanya mereka itu sahabatan, tapi saya jarang sih ngobrol atau komen2an sama teman sy itu, tapi lebih sering sama Danny (nama gaul*nickname nya di geng2 nya katanya hahaha*) saya sapa dia dengan panggilan Daddu yang artinya cerewet :P dia manggil saya Qiahre (akun twitter saya) heeheeheh sapaannya itu selalu "Hai re... Qiahre..." gitu hahahaha.. dia kelahiran 1987 beda setahunan kita, orangnya smart, tau berbagai hal terutama bidang technologi, sains dan art, dia suka motret dan design juga jadinya obrolan kami nyambung, sering-sering juga dia mengedit foto saja yang dia copy di facebook (kadang tanpa izin*) dan suka diedit kasih kata2 "ini loh Qiahre,!" ahhahaahah . saya kurang curhat ke dia, tidak sama seperti ambaresh, intens komunikasi sama ambu, tapi kalau sama Daddu hanya lebih ke eksternal saja, namun kami dekat. sampai-sampai semua keluarga Daddu meng-add saya juga di faebook, mulai dari adiknya sampai sepupu2nya juga. 
Alhamdulillah Daddu beragama islam dan ku akui dia juga seorang muslimin yang taat :) karena setiap kami chating atau webcam-an dia selalu mengambil jeda, kalau waktu shalat tiba, katanya mau ke masjid dekat rumah sama abangnya atau sama ayahnya. dia bekerja disebuah perusahaan, bukan pegawai negeri seperti Ambu. Daddu punya jiwa yang bebas, lepas namun terkendali, dia ceria dan agak narsis.
pernah suatu hari dia bilang maaf kalau semua keluarganya meng-add saya, karena daddu mengaku kalau saya ini pacarnya hahahahah jadinya semua keluarganya heboh, menyenangkan sekali bercanda dengan mereka semua tapi pada akhirnya kami berdua jujur kalau kami ini cuma sahabatan dunia maya saja.
Daddu punya BBM, dan kami aktif chattingan sampai sekarang, dia biasa memajang foto sy jadi display imagenya dan memberi status : "My bitiya" (sepupu) hhahhahaa. kalau siang di indonesia dia tau, dia biasa mengingatkan jam makan, jam istirahat dan lain sbgnya, kalau tengah malam disini, di India masih sore, dia menyuruh saya tidur cepat jgn begadang dll. hahahha
Daddu pernah bertanya, "Berapa duit ya ke Indonesia, Makassar?" hahahahah katanya juga kalau saya ke India, dia bersedia jadi Guide sepanjang masa. duhhh aamiin ^^
kadang saya suka menanyakan beberapa hal seputar dunia teknologi di sana, di India, dan betapa inginnya saya kesana, Daddu sangat membantu, obrolannya menyemangati saya, dia berbagi semua tentang India dan keluarga Muslim India disana. kalau urusan pacar, Kata adiknya Daddu ini punya banyak fans hahahahahwkwkw dikampus dan dikantor dia sering dibilang yang tertampan, model, dan lain sebagainya, tapi Daddu cuek akan semua itu, dia tidak begitu memperhatikan penampilannya tapi dia menjaga dan merawat apa yang dia sukai saja. itulah yang saya suka darinya, cuek keren hahahahha. dan dia juga kadang curhat kalau sebab itulah yg bikin dia jd kesulitan cari pacar, selalu dibilang playboy, hal ini sama dengan saya, Daddu juga sering putus, nyambung, atau pacaran dalam waktu yang singkat saja, saat ini dia belum terlihat serius cari pasangan hidup, dia masih menikmati semua kisah dan nasib yang datang padanya katanya. dan pintanya saya juga harus seperti itu saja :) hidup tidak perlu di seriusi tapi di syukuri.
Nice you Daddu ^^

No comments:

Post a Comment