Confie Indonesia, Tea Party Ngomongin Persiapan dan Cerita Inspirasi Pernikahan

08 December 2023
Salam semua,
Beberapa waktu lalu, saya hadir di event Tea Party yang diadakan oleh @Confie.id
Saya belum pernah sih ke Confie, sebuah tempat berupa co-working space yang sedang kekinian di Makassar, pasalnya selain tempatnya yang nyaman dan homey, isi acaranya tuh bagus-bagus, workshop dan edukasinya itu, semua yang milenial butuhkan, hehehe.

Anyway, kebetulan juga waktu itu nara sumber tema Tea Party-nya adalah Teteh Awie kesayangan, my blogger'smate. Dan terlebih lagi, tema pembicaraannya adalah tentang Pernikahan. Saya selalu suka pembahasan tema pernikahan gini hehe.

Selain Teh Awie, ada juga Kak Lisa, seorang womam preneur yang mendirikan jasa wedding organizer, Haflah Wedding namanya. Juga kak Lisa ini penulis buku yang berjudul Merawat Cinta. Saya sih belum pernah baca bukunya, tapi dari judulnya saja kayaknya banyak banget moodboster dan motivasi untuk tetap memperkuat ikatan cinta di pernikahan ~ uhuk.
Saya tiba sebelum acara dimulai, jadi sempat ngobrol sebentar dengan moderatornya, Kak Amy Rahmianti. Seorang penyiar di radio Madama 87.7 FM Makassar yang juga aktif di komunitas Kedai Buku Jenny, komunitas pecinta buku dengan konsep yang unik. Kalian bisa search aja di instagram, tentang bagaimana uniknya hehe. 

Peserta lain yang mendaftar sudah pada datang, jadi kita diarahkan ke lantai 3, untung aja tangganya pendek, gak begitu tinggi, jadi gak terlalu ngos-ngosan, hihihi. Sebenarnya acaranya, karena tea party gitu, dibuatkan meja memanjang yang sudah didekor, tapi karena jam 16.00 masih panas, ya kita di dalam ruangan dulu untuk opening speech gitu. 

Saya suka banget sama konsepnya, kita duduknya deketan, melingkar. Kayak suasana focus group discussion ala luar negeri yang kalau mau theraphy menceritakan kisah diri satu persatu, kayak di film-film HAHAHA. 

Saya merhatiin satu persatu pesertanya, wiw masih pada muda semua, mungkin saya loh peserta paling tua. Jadi kak Amy pun memulai membuka dengan menjelaskan suasana, kenapa kita di dalam dulu bukannya di luar langsung minum teh, lalu menerangkan tentang confie indonesia, memperkenalkan narasumber dan menjelaskan "Apa sih yang bakal dibahas di sini...?"
Sebagai pembuka sesuai subtema pertemuan ini, tentang PERSIAPAN PERNIKAHAN, kak Lisa memulai dengan menyebutkan tiga hal penting menurutnya.

1. Persiapan Fisik
Disebutkan fisik di sini, bukan fisik wajah gitu ya, lebih ke soal kesehatan, kan gak mau kalau kita mau nikah, tapi kita sakit-sakitan, menuju pernikahan itu butuh tenaga ekstra. Biasanya sih calon pengantin itu mau nikah, ya mulailah untuk belaja rhidup sehat, olahraga dan membugarkan diri, bukan melulu persoalan wajah, tapi inner beauty juga harus terpancar, jangan sampai pucat-pucatan dan kecapekan. Rajin makan buah, mengkonsumsi vitamin, pokoknya jangan sampai sakit pas hari H, hikss.. eheheehe.

2. Persiapan Mental

  1. Persiapan Finansial










Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature