Duo Zam Daily : Tom and Jerry Tapi Hasan Husein

09 July 2018
Satu malam, saat bunda lagi beresin mainan, Abangzam gak suka kalau mainannya di beresin, dia masih mau main dengan mainan itu, padahal di tangannya dia lagi pegang beberapa mainan lain, sama adiknya, si Maraja. 

Tapi Bunda tetap beresin mainan, berantakan sekali kamar kami, mana lagi Bunda harus kerja sesuatu di komputer,meja komputer juga berserakan mainan Duozam. 

Abang tetap rewel, dia menangis terus sampai melempar-lempar mainannya yang lain, yang sudah dibereskan dibongkar kembali. 

Bunda marah sekali sama abang, "Abang kenapa suka nangis??? Sini Bunda mau jewer Abang!!" 
Saat bunda jewer abang, saat abang nangis tersedu-sedu...

Melihat itu, Maraja, adiknya... langsung teriak nangis juga. 
Sambil bilang, “Jangan pukul Abang!!!! Jangan jewer abang!!! Jangann kasih nangis ki abang !“ 

Maraja menarik2 tangan bunda... 
mendorong bunda menjauh dari abang. kemudian dia lanjut lagi bicara sambil nangis “Kasihan abanng!!” 
Kemudian Maraja mendekat ke abangnya, ikutan menangis juga sambil terus bilang "Ndak boleh pukul Abang!" 

"Yausudah kalian di kamarmi, Bunda di luar saja" Saya pura-pura keluar, tapi dari luar ngintip-ngintip tingkah laku mereka.

Abang sudah berhenti menangis, Maraja juga, mereka mulai saling ngobrol dan Maraja ngajak abang lagi main, Maraja memberi beberapa mainan yang tersisa yang tidak dilempar tadi dan tidak diambil Bunda. 

Lalu lanjut lah mereka berdua main di kasur seperti biasa :D dari pintu saya foto-fotoin, hahah terharu sekali liat adegan tadi, marahnya Bunda jadi hilang, ya bebaskeun lah mereka main di kamar. sampai capek nanti berhenti sendiri. Soal beresin nanti ajalah pas mereka bobo. Tenang dunia. 
Ah ... 
Duozam , meski kalian sering bertengkar, bagai tom & jerry .. rebutan mainan,  tapi kalian Hasan dan Husein yg senantiasa saling menyayangi ... 
semoga sampai besar nanti kalian bisa saling membela, 
saling menjaga,
berperang dan berjuang bersama ...

Rabbi Habli Minasshalihin 😇
Sampai jumpa di postingan #duozamdaily lainnya
52 comments on "Duo Zam Daily : Tom and Jerry Tapi Hasan Husein"
  1. Rabbi Habli Minasshalihin... Semoga tumbuh menjadi anak sholeh ya. Amin yaa rabbal alamin...

    ReplyDelete
  2. Senang saya kalau baca postingan tentang cerita unik seperti ini. Bukan cerita reportase brand hahaha...
    Sehat selalu dan soleh ya abang adik. Amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhee i feel you mbak hahah
      makanya ini biar blog ku gak kayak papan billboard pinggir jalan
      ada selingan cerita2 recehhh ihihihi
      aamiin
      makasih doanya Teteh

      Delete
  3. baca ini jadi inget sama adek sendiri hihi. hobi banget berantem, tapi pas salah satu kena marah yang satunya gak rela gitu kalau saudara sendiri di marahin. sweet banget. sehat terus yaaa abang dan adik

    ReplyDelete
    Replies
    1. huheheheh iya aku aja takjub mereka sprise2an hehehe
      makasih yaaaa onty Diah :-*

      Delete
  4. Lucu tapi juga menyentuh Kaak cerit duo Zam ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalau Nia udah lahiran selamat
      punya anak bakal dapat suprise terus
      kayak cerita anak2ku ini suprise juga heheheh
      selamat menanti lahiran ya nia

      Delete
  5. Sehat selalu Abang dan Adek... kadang banyak tindakan anak yang membuat kita bangga... selalu saling menjaga sampai dewasa ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih onty Ira hehehe
      iyaa semoga sampai mereka besar gini terus ya
      saling lindungi hehehe

      Delete
  6. ya ampun,cute amat sih duozam. setiap siblings pasti banget lah ya ada brantemnya.. tapi di dalam hati mereka, mereka pasti saling sayang juga. Hihi. Akur akur terus ya duozam <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak aku aja terharu hehehe
      terimakasih onty Adriana :-*

      Delete
  7. Ini persis anak ke-3 dan ke-4 saya. Karena umurnya cuma beda 2,5 tahun, jadinya ya gitu. Kayak Tom and Jerry. Love-hate relationship. Kalo lagi sweet, dua2nya akuuuur. Kalo lagi sewot, senggol bacok deh dua2nya. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah aiya mbak
      senang skali kalau liat mereka lagi akur
      tp kalau lg berantem wuih
      emosyonelll hahahaha

      Delete
  8. Amin semoga abang adek saling menjaga ya. Sama anakku juga gitu, padahal jarak umur jauh 3,5 tahun. Berantem, baikan, berantem, baikan, jadi pusing deh emaknya, wkwkw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mbak itu juga yang kuharapin hehehe mereka saling menjaga

      Delete
  9. semoga doanya diijabah ya mba. biasanya memang waktu kecil seperti tom and jerry nanti klo sudah dewasa jadi momen yang tidak terlupakan

    ReplyDelete
  10. Semoga senantiasa saling menyayangi. Dan menjadi anak yang soleh dan berbanti

    ReplyDelete
  11. Haha persis kyk anak2ku juga gtu mbak :D
    Suka banget bertengkar tapi kalau salah satu gak ada saling cari, trus kalau aku marahin salah satu yg satu sok2 membela jg. Dasar anak2 ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mbak seru liatinnya hihieheh
      jadi terharu sendiri

      Delete
  12. Abang adik yang so sweet banget. Saling menjaga dan penuh cinta. Bunda jangan marah lagi ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe siap bunda nya gak bakal marah lagi kalu gitu terus mah hihi

      Delete
  13. Aku juga sering mengalami ini. Ga mau diberesin mainannya. Bahkan kadang sampai besok pagi. Kuberesi malam2. Besoknya dia marah, hihibi

    ReplyDelete
  14. Kebayang punya dua anak cowok pasti rame, anakku cowok cewek deket usianya, rame juga, hehehhe..sehat terus ya duozam

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak juga ya anak2nya smoga sehat selalu .
      aamiin

      Delete
  15. Suka lihat duo zam ini klo lagi main. Mereka saling menjaga walaupun kadang-kadang berselisih paham. Yaahh. namanya juga anak-anak ya. Tp kelihatan banget mereka saling menjaga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya kak semoga yang keterusan itu yang saling mjaga nya yaaaa

      Delete
  16. wah, bayangin kalau punya dua anak cowok pasti bakal rame banget nih rumah.. Ini punya satu anak cewek aja, udah sering uring-uringan..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak rame poll hahahaha
      ga bisa di ukir kata
      gak tau nanti hahaha

      Delete
  17. Ya begitulah kalau saudara yang sama jenis kelaminnya kalau ada pasti bertengkar saja tapi kalau tidak ada akan selalu dicari-cari

    semoga doanya dikabulkan sama Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mereka juga saling cari kalo lagi salah satunya gak ada hehehehe

      Delete
  18. Hihihi kakak adik ini gakndimana-mana ya, akur, berantem, akur, berantem. Kadang klo kita lagi ga feel, muncul tanduk juga. Salam buat anak-anak ya, bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahha betul
      kalo berantem ya kita tandukan hahaha
      tp kalo saling akur gini
      terharu ya

      Delete
  19. Aduh suka sekali lihat duo zam kalau lagi akur dan mesra kayak gini, tapi namanya adik kakak berantem dikit mah wajar. Sebelum berantem sama anak lain di luar rumah, sparing partner dulu sama abang. Ya begitulah hidup dimulai wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh ingat saya juga biasa berantem sama adek hihihih

      Delete
  20. Lucu sekali anak-anaknya, saya jadi ingat keempat putra saya waktu mereka masih kecil-kecil. Kadang bertengkar sejurus kemudian saling berangkulan. Pengalaman yang tidak akan terlupakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. dehhh empat bund
      gak kebayang saya hahahah
      tapi kalao berangkulan seru ya terharu sendiri kita

      Delete
  21. Walopun tulisannya singkat tapi sudah cukup bikin saya terharu...
    Baku sayang ki terus nak sampai besar. Insya Allah Tuhan selalu jaga ki. Aamiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin
      makasih tawwa mami
      biar bisa kayak alifah dan nadhif yaaa

      Delete
  22. Alhamdulillah, ikatan batin abang dan adik - Duozam sudah terbentuk. Senangnya kalau baca cerita bersaudara masih kecil sudah baku sayang. Keep shalih ya anak2 cakep :)

    ReplyDelete
  23. Masya Allah, so sweetnya anak-anakta kak Qiah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau lagi so sweet bgini membanggakan sedeng hahaha
      kalo tempur ya naik lg tanduk kwkw

      Delete
  24. jaraknya setahun ya bunda?
    biasanya kalo nempel dari kecil akan tetap saling merindukan apabila sudah dewasa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan setahun, tapi 10 bulan hehehehehehe

      Delete
  25. Sumpah baca dari awal sampai akhir saya senyum-senyum sendiri...

    ReplyDelete
  26. seruu ya Mak.. ini usianya beda berapa ya?
    jadi gak sabar pengen lihat Duo FZ kayak gini, heheheh.


    *salam kenal dari pulau seberang, Sultra (Kendari)

    ReplyDelete
  27. Lucu banget ya tingkah keduanya..
    Semoga jadi anak yang berguna bagi bangsa, nusa, dan agama.
    Aamiin

    ReplyDelete

Auto Post Signature