Samsung Galaxy Note 5 : Meningkatkan Produktivitasmu

30 August 2015

Sebagai penghobby foto dan seorang penyuka design graphic, saya selalu berpikiran panjang kalau mau bepergian, kenapa? Karena saya pasti harus membawa semuanya dalam satu tas. Kamera slr, laptop, handphone dan peralatan pendukungnya masing-masing yang memenuhi tas. 

Belum lagi kini saya sebagai seorang ibu pun harus ngikut tas bayinya. Jadilah menenteng dua tas besar selalunya. Saya akan resah dan merasa tak cukup kalau ada salah satunya yang tidak dibawa. 

Saya butuh kamera DSLR untuk bisa mengabadikan tiap kegiatan keseharian saya yang berkisar di sebuah event photography, fashion, blogging, dan creative work lainnya. Laptop untuk mengedit atau mensortir foto, dan sebuah smartphone untuk share ke media sosial, ini penting nih! 

Sekarang share ke media sosial sangat amat memudahkan segala pekerjaan, tentunya juga tidak asal share, saya selalu mengupayakan untuk men-share sesuatunya itu dengan kualitas yang pro. Terpenting lagi soal fast update. Siapa cepat dia dapat! Dapat perhatian pembeli untuk sipenjual, dapat klien untuk penawar jasa, dapat ilmu bermanfaat, dan lain sebagainya. Karena sekarang kalau serba terlambat, susahlah terasa apa-apanya. 

Saya tidak tinggal diam begitu saja tanpa meng-upgrade passion saya didunia pekerjaan. Saya tentunya terus mencari terobosan yang bisa membuat meningkatkan produktivitas saya tentunya.

Sampai akhirnya saya menyaksikan video Samsung Unpacked 2015 di youtube. Berbinar langsung mata ini!!! Bagaimana tidak? Acara itu adalah launching dan perkenalan Samsung Galaxy Note 5. Inovasi baru dari serial Galaxy Note. Dalam video KEREN itu ada 4 orang penting yang mempersentasekan Samsung Galaxy Note 5.
  • JK SHIN (President & CEO Samsung Electronics) : "We have a simple philosophy. We serve you, by listening to you," 
  • JUSTIN DENISON (Vice President Product Strategy & Marketing Samsung Electronics America) : "To the Note what the mouse is to the PC, making it an indispensable tool for creators.”
  • ALANNA COTTON (Vice President Product Marketing Samsung Electronics America) : "Now we’re bringing everything you love to the big screen” 
  • INJONG RHEE (Exevutive Vice President Head Of Samsung Pay Samsung Electronics) : "Simple, safe, open, and fun to use. Samsung Pay is accepted "virtually anywhere,"
Dan secara keseluruhan yang menarik perhatian saya adalah saat Justin Denison mempersentasekan seluruh kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5. Apa saja fitur yang menjadi terobosan TERBARU dari Samsung Galaxy Note 5? Apa yang membedakannya dengan Galaxy note lainnya, dan mengapa Samsung Galaxy Note 5 adalah smartphone yang HARUS dimiliki? Berikut saya urai.

-Desain & Prosessor-
Desain tipis, ringan, cantik tapi kuat. Ini deskripsi yang menggambarkan saya banget loh! hihi. Samsung Galaxy Note 5 menggusung desain secara unibody dengan dimensi. tinggi 153.2 mm,lebar 76.1 mm, tebal 7.6 mm dan berat 171 gram. Jadi Fits Beautifuly banget di genggaman. Body frame dari aluminium berjenis 6013. Tau gak jenis aluminium apa ini? aluminium yang digunakan sebagai bahan body pesawat loh. Mewah, tahan banting pula. 
Displaynya sudah menggunakan kaca jenis Corning Gorilla Glass 4 anti gores. Pas banget untuk saya yang sering tergopoh-gopoh ya alias terlalu lincah, jadi kalau jatuh atau kena goresan, hati saya tidak perlu ikut terluka karena melihat display handphone coreng moreng.

Layar Super Amoled ukuran 5,7 inch Quad HD resolusi 2560 x 1440 pixel. Kepadatan pixel mencapai 518 ppi (pixel per inch) yang menjamin kecerahan dan ketajaman display dalam menuangkan koleksi 16 juta warna yang dimiliki. Hidupku sungguh berwarna-warni!!! Great job Samsung yeay!!!
-Smart Multitasking-
Apa itu multitasking? ini lah yang jadi acuan hadirnya Samsung Galaxy Note 5, keinginan sang CEO, JK SHIN yang menggabungkan antara Multimedia dan Multitasking. So, Multitasking adalah sebuah keadaan dimana gadget (termasuk komputer, smartphone, tablet dll) mengerjakan beberapa "tugas" sekaligus dalam satu waktu. Kalau dianalogikan sebagai manusia, multitasking itu seperti saya lagi masak, sambil motret, ngedit dan sambil ngurusin anak juga dalam satu waktu yang sama. WOW ya! hihi. Tapi yup itulah yang hadir di Note 5 ini. Artinya, kita tidak perlu menutup (close) aplikasi yang sedang berjalan untuk dapat menjalankan aplikasi lain. Jadi nantinya kita bisa leluasa untuk berpindah antara satu aplikasi ke aplikasi lainnya. 

Browsing tentang resep masakan, sambil review editan foto klien, Trus tetap buka sosial media, chit -chat sama teman, kemudian smartphone hang lalu ter-restart sendiri. TIDAK bagi Samsung Galaxy Note 5, kenapa? karena kinerja perangkat dan software-nya bertekhnologi canggih dengan prosessor Exynos 7420 octa core (2,1 GHz quad+ 1,5 GHz quad). RAM yang berkapasitas 4GB bikin aplikasi semua terbuka dengan lancar, cusss...ngeeeng..seeeerr.. tanpa sendat-sendat, dan tanpa loading. Sistem operasi Android 5.1 Lollipop, yang akan bikin kita terpuaskan untuk urusan performa dan kehandalannya dalam menjalankan beragam aplikasi secara multitasking. 
Multitasking memang sering dilakukan dan dibutuhkan seseorang agar pekerjaannya selesai lebih menghemat waktu. Produktiv bukan?!
-S pen-
Nah, ini dia fitur dan terobosan terbaru yang diciptakan Samsung Galaxy Note 5. S pen!!! loh Stylus-pen kan biasa aja, ada semua di Samsung Galaxy Note lainnya yang lebih dulu. Namanya terobosan baru ya pasti Gak biasa dong ya! S-pen Samsung Galaxy Note 5 ini sudah dikembangkan, fungsi S-pen disini yang memegang peranan utama. S-pen Samsung Galaxy Note 5 Lebih praktis dan simpel karens sudah dilengkapi dengan system Auto eject yang gak akan lagi bikin kuku rusak gara gara mencongkel S-pen. Sistem auto eject itu menjamin kuku-kuku kaum hawa bisa tetap cantik lentik ahai! 

Induksi elektromagnetik yang dimiliki S-pen tidak akan berkurang sensitifitasnya, meski pada layar kita memasang lapisan screen lagi, karena lapisan digitizer yang ada pada bagian bawah layar Samsung Galaxy Note 5. Ini juga yang membuat menggunakan S-pen jadi merasa seperti pakai pulpen sungguhan saat menulis. 
Adanya fitur S-pen Alert, paling cocok skali dengan saya yang ceroboh dan pikun ini, soalnya fitur ini bisa mengingatkan kalau aja kita lupa meletakkan S-pen di tempatnya. Tanpa battery pun S-Pen ini mempermudah kita langsung menulis catatan dengan cepat, meski smartphone dalam keadaan off, dan akan langsung tersave otomatis di note, nantinya tinggal buka kembali, jadi ingat deh! 

Mengedit foto bisa jadi gampang sekali, Saya butuh S-pen ini deh pokoknya!!! mendesign, menggambar, dan lain sebagainya, bisa dengan cepat teratasi. Langsung share ke media sosial tanpa salin ke ini itu dulu pakai kabel. 

Dengan S Pen kita juga bisa dapat utuh artikel tanpa terpotong dengan meng-capture pada layar, atau bisa juga memotong bagian foto yang kita inginkan, kemudian di drag drop,dan tempel di Scrapbook. dan banyak lagi. (lihat gambar diatas tadi*)
-Battery & Charging-
Apa elemen paling penting buat kita sebagai pengguna smartphone? Yup! Battery-nya!!! aktivitas kerja dan sosial yang padat pastinya butuh smartphonenya terus mendampingi dengan more power kan? Sekarang tuh ya kemana-mana kalau bawa smartphone yang lowbat sama saja dengan jalan kosong. Tidak ada satu data apapun bisa di simpan, diabadikan, apalagi di sharing. Saya sering kesal sampai suntuk karena smartphone saya cepat sekali lowbat kalaupun bawa charger-annya pasti nunggu nge-charge-nya lama. Saat sedang asyik memotret, nge-sosmed, mengetik ungtuk blog, browsing, dan tiba-tiba led lampu menjadi merah karena battery lowbat. Apalagi kalau sedang ada janji ketemuan dengan klien, belum menentukan tempat janjian, diperjalanan sudah mati total. Tamat! masa' harus sampai segitu? Nggak dong! 
Untuk itulah battery Samsung Galaxy Note 5 yang non-removal memiliki kapasitas 3.000mAh dipasangi system fast charging. Yang bisa membuat battery full dalam waktu 90 menit saja. Ditambah juga dengan wireless charging pad, men-charge smartphone tanpa nirkabel, menuggu 120 menit saja, smartphone lain paling nunggu semalaman dulu baru batterynya full. Kayak saya sepertinya memang pas dengan charge on the go yang membuat battery 50% hanya dalam 30 menit. Bye-bye lowbat dijalanan. Battery Samsung Galaxy Note 5 ini yang akan menemani ke-eksisan tiap saat dibutuhkan dan tentunya produktivitas kita dijamin tidak tersendat-sendat lagi.
-Refined Camera & Entertainment-
Satu ummat yang menggunakan smart phone paling menyukai kameranya. Seperti Alanna Cotton di video Event Samsung Unpacked 2015, dia mengaku senang memotret, selfie, wefie, trus di share ke akun sosial medianya. Nah kalau saya apalagi!!! 

Tiap saat bepergian membawa kamera DSLR untuk urusan pekerjaan ataupun sosial maupun pribadi saya, dan itu sebenarnya SANGAT merepotkan. Saya bisa saja mengandalkan kamera smartphone saya untuk memotret segala hal, tapi saya tidak puas karena tidak mendapatkan warna yang kaya dan tajam, yang sama seperti hasil kamera DSLR. Padahal kulaitas gambar dibutuhkan untuk mengirimkan foto-foto ke  klien saya. atau saya mau portfolio saya berisi foto yang mempunyai kualitas warna dan hasil yang tajam. kacian ya saya ... uhf!

But now...  Refined kamera Galaxy Note 5 ini memiliki layar yang lebih besar, bayangkan saja kamera utamanya 16 MP dengan aperture f/1.9 plus Optical Image Stabilization (OIS) serta auto real time HDR. Ibarat kamera gede pindah ke sebuah smartphone. Dan kamera depan 5 MP dengan aperture yang sama, yang suka selfie, (saya*) bisa total to the max pastinya. hoho! cocok deh sekalian saya juga senang bikin Make Up Today dengan selfie style, gak perlu lagi capek ambil tripod foto sendiri (ya gak ada yang mau fotoin*HAHA). Atau yang kekinian sekarang, kalau ke cafe, ada makanan cantik penyajiannya, difoto dan dishare ke akun sosial media, kalau pake DSRL mau motoin makanan, kamera gede  itu karena berat, jatuh ke makanan kan gak lucu yaaa... 
spesifik selanjutnya, lihat gambar diatas. dan gambar dibawah adalah hasil foto Samsung Galaxy Note 5.
Mau indoor ataupun outdoor kamera Note 5 ini pasti bisa handle, dengan adanya High Dynamic Range (HDR) secara Auto Real Time, HDR ini fungsinya untuk mejadikan gambar terang di posisi manapun. gak perlu lagi capek pindah-pindah posisi demi dapat cahaya terbaik.

Yang fantastic lagi di Samsung Galaxy Note 5 ini adalah kecanggihan Live Broadcast Video. Kolabirasi Samsung dan Youtube memudahkan kita membuat video dan langsung broadcast melalui Youtube atau disebar ke berbagai akun sosial media kita. Seperti misalkan saya lagi ada disebuah event seminar parenting, ada beberapa teman yang berhalangan hadir, saya merekam video isi seminar tersebut, langsung bisa di share ke teman tadi. Bermanfaat kan?! Menurut saya pastinya fitur ini pilihan palinh pas buat blogger. Biar bisa meliput langsung kayak reporter kalau ada acara yang seru dan bermanfaat. Bagi yang punya band juga pasti senang dengan adanya fitur ini, bisa langsung memasarkan produknya. Apalagi yang suka traveling, bisa memamerkan keindahan tempat dimana ia berpijak, tanpa perlu nunggu pulang dulu ke rumah. KECE'!!!
-Sidesync (PC-Phone Connection)-
fitur Sidesync ini akan memudahkan kita salin file antar PC ke ponsel tanpa menggunakan kabel, ataupun sebaliknya. Cepat kan ya. Misal kalau ada acara foto pengantin atau prewed, mau di review bareng-bareng, tidak perlu cari kabel penyambung sana sisni. Misal juga kalau ada Revisi editan, draft tulisan buat blog, tugas kuliah yang dikerjakan di PC, kita sekarang bisa pindahkan dengan mudah dan cepat melalui fitur Sidesync (PC-Phone Connection) ini, jadi gak perlu repot-repot membawa laptop kemana-mana. Bisa produktiv terus kita kan?! COOL!

             

-Accessories-
Apa-apa itu harus tetap di optimalkan performanya, Samsung Galaxy Note 5 tentunya juga memiliki beberapa accessories yang membuatnya semakin sempurna.
  • Keyboard cover : Dirancang khusus untuk orang yang butuh menulis/mengetik lebih cepat dengan keyboard QWERTY. Nulis blog pakai keyboard cover pastinya akan cepat selesai dan tampak keren.
  • Case Flip Wallet : Bukan sekedar cover smartphone, tapi bisa dipakai untuk tetap tampil stylist,  dengan model dompet. Tentu bisa juga untuk menyimpan kartu/uang didalamnya. 
  • Level Pro : Kecanggihan handfree, headphone dan speaker Level pro dengan wireless pro, membuat kita bisa enjoy mendengarkan musik yang menggelegar tanpa harus terganggu lilitan kabel.
  • Glossy & Gliter cover : Melindungi Note 5 dengan sentuhan style masa kini. Cucok sekali yang gliter dipakai untuk wanita.

-Samsung Pay-
Ya, ini fitur yang paling diantisipasi diumumkan oleh Injong Rhee dalam video peluncuran Samsung Galaxy Unpacked 2015. Ketika dia memperkenalkan sebuah layanan pembayaran mobile yang telah mengumpulkan banyak perhatian media dalam beberapa bulan terakhir. Sederhana, proses yang aman yang dapat digunakan hampir di mana saja bertujuan untuk membawa konsumen lebih dekat daripada sebelumnya untuk dunia tanpa dompet. So, Kita benar-benar sudah berada dalam era digital, dan dunia, sudah ada dalam satu genggaman! 

Samsung Galaxy Note 5 menjawab semua masalah tentang produktivitas. apa yang saya uraikan mungkin masih terasa kurang bagi teman sekalian, untuk lebih jelasnya dan biar kalian merasakan apa yang saya rasakan juga silahkan langsung kunjungi :
Jangan lupa juga, subscribe untuk mendapatkan informasi paling update tentang Samsung Galaxy Note 5. Karena sekarang Samsung Galaxy Note 5 sudah bisa dipesan melalui pre-order, spesial tanggal 27 Agustus-6 September 2015.
Samsung memberikan penawaran yang menarik untuk setiap Pre-Order Samsung Galaxy Note 5.
Dan pada akhirnya, mungkin jika saja kalau saya memiliki Samsung Galaxy Note 5, barang bawaan saya bepergian pasti hanya sebuah tas kecil imut nan stylist. Dan tentunya produktivitas saya bisa terus meningkat dibilang pekerjaan, sosial dan kehidupan pribadi.



Sumber & Referensi
24 comments on "Samsung Galaxy Note 5 : Meningkatkan Produktivitasmu"
  1. Yang bikin lama mungkin infographicsnya, yes? Hehehehe..

    ReplyDelete
  2. Yang bikin lama mungkin infographicsnya, yes? Hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh kumpul infonya kak,,
      Infografis nya sengaja supaya meski orang malas baca tetap bisa dapat info spesifikasi nite 5
      (´ε` )♡

      Delete
  3. keren.. keren.. mak qiah.. muaahh muahhh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makaaaasih mak tetty
      Goodluck buat kita ya
      (´∀`)♡

      Delete
  4. Sumpah ngiler sama spek kameranya.

    ReplyDelete
  5. mantap nih mba :)
    bener bener primadona

    ReplyDelete
  6. Sumpeh mupengg bangettttt >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak shinta..
      Mupeng banged dehh
      (๑・ω-)~♥”

      Delete
  7. Huaaahahhh keren pisan euy, komplit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makaasih ka Rahmah
      Sukses buat kita yaa
      (´∀`)♡

      Delete
  8. Paling pertama baca malah spek kameranya bikin telan ludah... sukses qiahhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuk kak unnaaa
      Nda pake mi orang slr
      Kalo di genggaman mi note 5 ini
      Ngiler*
      (灬♥ω♥灬)

      Delete
  9. Mantep banget neh galaxy note, mupeng banget deh

    ReplyDelete
  10. ahahhah iyaaa mbak syg
    bikin kita semua ngilerr

    ReplyDelete
  11. Selamat ya mba :)
    Infografisnya kereen :)

    ReplyDelete
  12. Cakepppp.. Itu fontnya ada yang Daddy's apa gitu yaaa *sotoy.. hahahhahahah...
    Ahh suka suka suka.. Informatif sekali mba yu... hhihihii

    ROOSVANSIA | LOVE LIFE & MAKEUP JOURNAL

    ReplyDelete
  13. i like this post,,, lengkap banget reviewnya

    ReplyDelete

Auto Post Signature