Hunting to Taman Batu Rammang-Rammang

13 December 2012
Assalamualaikum wr.wb
Tanggal 19 - 21 November kemarian, saya mengikuti sebuah workshop yang jumlah pesertanya terbatas hanya untuk 30 orang. workshop ini berbeda dengan workshop2 lain yang pernah diselenggarakan di Makassar, kenapa ? karena workshop ini seluruh peserta di karantina disebuah Hotel (Hotel Grandtown) Jl pengayoman, selama 3 hari berturut. event ini diselenggarakan oleh :
Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatf
direktorat jenderal berbasis seni dan budaya dan direktorat pengembangan seni dan rupa.
rundown acara pertama kali itu check in peserta, kemudian malamnya diadakan seminar tentang berbisnis dengan fotografi ( nanti di postingan lain sy khususkan isi seminarnya yg sudah sy rangkum) setelah itu di umumkan bahwa akan ada hunting bareng keesokan harinya di Taman batu Rammang2 Kabupaten Maros. senang sekali dong yaaaa :D/ biasanya sy cuma lewat-lewat dari kejauhan memandangi gunung2 dan bukit2 yang ada di kab Maros tsb atau paling tidak cuma liat lokasinya di berbagai foto jepretan teman2 fotografer makassar, dan berkat adanya event ini saya jadi bisa langsung kesana, bareng fotografer2 profesional pula.

setelah sampai di Rammang-Rammang kami semua sudah terpukau duluan dengan suasana pagi disana, matahari terbit disana, bagaimana tidak, kita berangkat tepat pukul 5 pagi setelah sarapan bersama. sampai disana sudah jam 7 kurang lebih :) semua sudah sibuk duluan menjepret2 landscape yang nan indah karena cahaya matahari yang sedang segar-segarnya. tidak sampai disitu aja, kita melanjutkan perjalanan menuju Leang-leang, masuk kedalam hutan dan gunungnya. serius ! kita jalan kaki loh..melewati lembah dan jurang juga berbagai macam batu dakian, naik bukit, kemudian turun ke rawa, lalu naik lagi. hahahah
dan........ akhirnya sampai lah kita di tujuan akhir... yang tanpa sadar kita semua jalan selama satu jam lebih lohh only jalan kakii. parahnya tuh kesalahan terbesar saya dalam hunting kali ini ialah mengenakan sendal hotel dan kaos kaki !!! saya lupa bawa kets T_T tapi alhamdulillah ya bisa juga mendaki dengan bermodalkan sendal hotel huahahaha berkat bantuan teman-teman.
sesaat kami semua sempat mampir disebuah rumah, disana disediakan airminum, kemudian dirumah penduduk itu kami saling motret2 pemandangan lagi, sambil di ajar om kiat . lalu warga disana meunjukkan jalan pulang, lewat sungai.. kapok jalan kaki lagi kembali. jadi naik perahu.
perahunya sudah datang, satu perahu memuat 17 orang katanya jumlah kita semua 28 orang tapi perahu yang datang hanya dua perahu jadi harus saling menunggu di dermaga. perjalanan di danau menuju jembatan pulang itu kalau tidak salah selama 45 menit, lumayan lama deg-degannya. sepanjang jalan di perahu itu kami melewati berbagai jenis bentuk batu, makanya dibilang taman batu ya,
alhamdulillah kami semua tiba di jembatan dengan selamat. walaupun sempat perahu kami terganjal batu di bawah sungai dan tidak mau jalan, hahahahahaahhaha benar-benar pengalaman yang menyenangkan, seru dan mengejutkan sekali. ini pertamakalinya bagi saya menjelajah seperti ini. capeeeek tapi sangat menyenangkan. akhirnya punya pengalaman juga menyusuri leang-leang.
ini baru hari pertama, ada lagi workshop hari berikutnya . tunggu di postingan selanjutnya ya :)

1 comment on "Hunting to Taman Batu Rammang-Rammang"