Buka Puasa Dengan Pak Rahmat di Chung Gi Wa

26 May 2018
Assalamualaikum wr wb
Sudah memasuki minggu kedua bulan ramadan 1439 H ya teman-teman. Pasti punya banyak list buka puasa bareng dengan seluruh kerabat, keluarga, dan teman-teman yang lainnya. 

Nah, kalian bisa masukkan Chung Gi Wa resto ini ke dalam list bukber kalian. Chung Gi Wa korean barbeque resto ini ada di lantai 1 mall phinisi point Makassar. Openingnya sih udah tahun lalu ya, dan memang restoran korea di Makassr udah banyak banget. 

Chung Gi Wa sendiri ini restoran yang me-nasional (bahasaku deh, hehe*) Ada banyak di Jakarta, Bandung dan Semarang, kemudian akhirnya buka di Makassar juga. 

Nah di bulan puasa ini, karena ada Pak Rahmat dan Pak Berkah, saya "diajak" mereka berbuka puasa di Chung Gi Wa hehehe. Jadi Pak Rahmat itu adalah singkatan dari paket ramah & hemat. Ya memang hemat banget dari harga normalnya. Yang biasanya makan di chung gi wa pesan bbq pakai usamgyeop (bagian dada sapi yang di marinated) saja, itu sudah 150ribuan. 

So, Ya, beberapa hari yang lalu saya mampir ke chung gi wa, dan memesan pak rahmat itu ke mbaknya. Saya pesan pak Rahmat 3. 
  • Sundubu Jigae : hidangan ini dibuat dengan tahu lembut yang baru dikeringkan(yang belum tegang dan ditekan), sayuran, bawang, dan kuah tomyam gitu. Kalau pesan menu normal sop ini ada kerang, udang, cumi, dan hidangan laut lainnya. Kalau paket, ya dia cuma tahu dan telur nya aja sama sayur :D hambar sih menurutku, makanya saya minta cabe potong lagi untuk taste pedesnya, baru OK.
  • Nasi putih
  • Usol : Daging sapi bagian lidah, empuk dan favorite kuhhh. menu normal dan paket porsinya sama banyaknya kok. untuk satu orang ya.
  • Takjil : saya dikasih nya es buah melon

ternyata kalau kita memesan pak Rahmat ini, ada beberapa term & condition yang berbeda kalau kita memesan menu normal. apa saja itu :
  • Gak bisa refill side dishes 
sebagai pemakan segalanya, saya suka nambah-nambah side dishes, selada, sayur, telur dadar, martabak, apalagi kimchinya. Saat dikasih tau kalau gak bisa refill kalau ambil paket, ya sedih ah. Hehehe tapi gak apa-apa masih merasa menang kok karena macam side dishesnya dikasi semua. 
  • Daging dibakar di dapur restoran
Ya, kita gak bisa bakar sendiri di meja saji tuh dagingnya, nanti di dapur dibakarnya, biasanya memang ada pertanyaan "mau dibakarkan di dalam atau di bantu bakar di sini (di meja)" tapi kalau beli paket, gak pake nanya mbaknya. di sajiin langsung daging yang sudah matang. Bagusnya juga sih ya karena matangnya pas.
  • Gak ada seasoning untuk daging
Agak kesal juga sih pas minta "mbak saosnya mana? seasoningnya? cocolannya buat dagingnya?" si Mbak melongo sebentar, dan kemudian jawabnya cuma "kalau ambil paket ya sebegitu adanya bu.." hahaha lucu juga sih ini niat gak ya sebenarnya haha tapi gak apa-apa juga sih karena bumbunya meresap kok, jadi saya cuma minta cabe rawit dan bawnag putih aja. 
Kalau kalian pemakan segalanya, makanin side dishesnya semuanya dan memang suka menikmati makanan korea bbq dan sop sop nya, ini worth it kok dengan harga segitu. 
atau kalau di hari lain mau berkunjung ke chung gi wa silahkan cek instagramnya untuk tau menu-menu lainnya ya. 
selamat berpuasa dan berbuka puasa ^^

6 comments on "Buka Puasa Dengan Pak Rahmat di Chung Gi Wa "
  1. Harga paketnya murce-murce ya? Sayang aja di Tasik belum ada :((
    Mbak usol itu daging sapi lidah? seenak apakah ituu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih di Makassar udah banyakan resto korea
      hahah belum pernah coba yaaaa?
      enakk lohh empuk.. hahaha

      Delete
  2. OMG menunya affordable banget, harga segitu udah dapet daging plus soup. Buka di chung gi wa juga ahh

    ReplyDelete
  3. Bagaimana rasanya itu daging lidah? Hahahaha belum pernah coba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. deh enak ki kak, hihihi
      cobamaq kalo makan coto pesan lidah hehehe

      Delete

Auto Post Signature