Golden Asian Four Points Hotel : Sedapnya Suki, Teppanyakki dan Berbagai Pilihan Dimsum

Buat saya, makanan Asian sudah jadi favorite saya, terutama itu makanan Korea dan Jepang. Baru beberapa tahun ini saya suka banged, hiihihih saya malah seringnya hunting Suki atau Shabu yang sistem penawarannya ALL YOU CAN EAT! susah ditolak, karena untuk kualitas dan rasanya, harga pasaran all you can eat memang worth it bagi saya ketimbang makan steak aja. hihihi lagipula makan suki termasuk makanan yang sehat karena kebanyakan sayur mayur. 

Beberapa waktu lalu, saya dan 2 teman blogger saya, kak Ery dan kak Awie janjian untuk makan siang bareng di Golden Suki Hotel four points, skalian berjumpa dengan mbak Widya, yang sudah dikenalkan Echa, yang merupakan salah satu Public Relation hotel fourpoints. 


Golden Asian Resto ini terletak di lantai 2 hotel fourpoints dengan tagline restonya "Suki and Pan Asian Food" jam operasionalnya mulai pukul 11.30 sampai jam 14.00 untuk makan siang, dan buka kembali pukul 18.00 sampai pukul 21.00 untuk makan malam.

Ada 3 sajian paket yang sangat sayang kalau kita ke Golden Asian dan tidak mencobanya, apa saja itu? Yang pertama ada, 


SUKI all you can eat IDR 175.000,-Nett 
Aneka sukinya banyak loh, untuk seafood juga berbagai macam, dan sayur-mayur hingga aneka jamur semua lengkap. Sistemnya ya seperti tadi, all you can eat, semua bisa dimakan, sepuasnyaaaaa dan cukup membayar Rp. 175.000,- net per orang dan harga ini sudah termasuk pajak. Pilihan kuahnya ada 2 macam, kuah kaldu ayam atau tomyam, kalau biasanya saya suka tomyam yang pedes-pedes gitu, kali ini rekomendasi dari Golden Asian resto sendiri adalah kaldu ayamnya yang tidak keruh dan sedappp rasanya. 

Saat semua sukinya direbus kedalam kaldu ayam, dengan cepat rasa kaldu itu meresap ke aneka suki dan sayuran tadi yang direbus, jangan lupa untuk menyantapnya dengan bawang putih dan cabe serta saos untuk cocolan daging seafoodnya. 

Biasanya kalau kita mau makan suki, ada harga tiap warna mangkok pilihan sukinya, dan itu rasanya mahal skaliiii, nahh untuk di golden asian resto ini, harga-harga suki yang dimangkok berwarna tidak usah dilihat, karena memang tidak ada, cukup datang dan makan sepuasnya pilihan sukinya banyak.


Teppaknyakki IDR 100.000,-
Apa sih makanan teppanyakki itu ? Jadi, untuk yang belum tau, teppanyakki itu adalah makanan asian juga kok, hanya saja yang membuatnya berbeda dengan yang lain adalah proses masaknya. Saat kita datang ke Golden Asian dan ingin mencoba teppanyakkinya, mbak waiters akan langsung meminta kita memilih 2 macam. Ayam atau daging? kemudian kita diarahkan ke meja yang memang khusus untuk menyaksikan proses masak teppanyakki oleh chef creatornya. keren yaa?

Nah saat kita sudah duduk, chef akan mulai atraktif dengan alat-alat masaknya, pakai apa ? wajan? teflon? iya pakai kok, hanya saja wajan itu memanjang kayak meja dan letaknya tepat didepan meja kita, jadi memang berhadapan langsung liat chef masak. Pokoknya memang chef yang handal deh di golden asian. seru kan? 

Setelah kita menyaksikan cara masak teppanyakki yang kadang ada api menyembur, hasil masakan diletakkan di piring saji, yang terdiri dari, daging/ayam, sayur toge, ubi jalar, paprika, dan bawang bombay. Rasanya? hmmmm jangan ditanya lagi deh ini sedappp yummy, enakk maknyus pokoknya, kenapa? karena dagingnya sudah dimarinate gitu dengan bumbu jadi tidak hambar, dan dagingnya pun sangat empuk, sayurnya fresh krenyes-krenyes. Kemudian kita bisa pilih mau duduk di meja teppanyakki atau pindah ke meja bersama. Harga untuk menyaksikan masak teppanyakki dan menikmati makanannya itu only Rp. 100.000,- 


Aneka Dimsum 
Nah kalau dimsum semua pada tau kan ya? Dimsum ini sama kayak snack gitu, cemilan atau makanan pembuka lebih tepatnya, dimsum jarang dimakan dengan nasi, jadi memang khusus untuk ngemil aja. Kalau Makassar asli ya dimsumnya itu kayak jalangkote, panada, kue ijo, siomay dan lain sebagainya. Golden Asian menyediakan belasan macam dimsum yang khas, waktu itu kami mencoba yang hits aja dulu, ada 4 macam, yaitu Udang bungkus kulit tahu, Siomay, Bakpao telur asin, dan pangsit goreng isi udang. Harga per dimsum itu mulai dari Rp.20.000 aja loh

Bagaimana dengan Minumannya ?
Untuk minuman ini terbagi berbagai jenis juice, coffee, dan fresh drink. Harganya mulai dari Rp. 65.000,- dan oh iya untuk minuman ini tidak termasuk dengan paket all you can eat tadi, menunya tersendiri. Pilihan saya waktu itu adalah avocado juice with green tea. Dua kesukaan saya ada dalam satu gelass, ahhh nikmat yak hehuheuheueh. Jangan lupa coba juga es teh manis dan rapsberry juicenya.  Segar-segar semua loh.

blogger makassar
Kalau misalnya nih ya teman yang kalian ajak lunch di golden asian ini kurang terlalu akrab sama makanan asia yg khas, boleh kok ditawarkan dengan menu nasi goreng dan masakan indonesia lainnya yang lebih akrab dilidah semua orang hehehehe. Misal kalau bawa anak juga yang cuma taunya makan nasi aja, ada banyak aneka nasi goreng dan menu rekomended lainnya seperti bebek gireng, nasi cumi, ayam goreng dan lainnya. Yang tentu saja akan disajikan dengan berbeda, platting yang menarik dan rasa yang berkualitas, serta harga yang batas wajar :)

blogger makassar
Sampai jumpa di review kuliner and resto makassar lainnya ya :)
iam wearing top by @iymelsayshijab 
handmade bag by @kamummu
and shoes by @dncappareal


GOLDEN ASIAN
Four Point Hotel by Sheraton Makassar
Jl. Landak Baru, Makassar
Jam ops : Pk.11.00-14.00 & Pk.18.00-21.00




You May Also Like

20 comment

  1. Assalamualaikum

    Monggo mampir : coretanhatiukhti.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  2. Dari fotonya aja udah enak kliatannya, apalagi kalo dicoba langsung yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyyaaaa kak ini bukan yg rasa abal2 hihihihi

      Delete
  3. Belum pernah nyicipin menu makanan jepang... Penasaran jadinya....

    ReplyDelete
  4. Harga sebandinglah dengan kualitas. ��
    Tempatnya keren!

    ReplyDelete
  5. Harga yang sungguh tidak bersahabat untuk anak kost. T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. huehehheeh kalau anak kos mmg nunggu undangan makan2 aja yaaaa

      Delete
  6. Enaknyaaaa. Tapi harganya itu lhoh kak Qiah. Hiks :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa syg bukan cuma makanannya yg dibeli nih critanya, suasana dan kualitas bumbu dan rasanya juga hehehehe

      Delete
  7. Kak, harusnya ini list harganya disensor ya. Hehe. Ngiler juga sih baca review sama liat fotonya, apalagi bisa nonton chefnya masak. Jadi kepingin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahahhaha ada juga ya sensor list buat harga yg di upload hihih

      Delete
  8. Sepertinya enak πŸ˜‹ tapi ia harganya jahat πŸ˜‚ hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiks.. hiks.. skali2 lah kak ahhahahay

      Delete
  9. wah si embak ini sepertinya pecinta kuliner bnget
    makanan kesukaan aja begitu dompetnya tebel pasti dah :D

    ReplyDelete
  10. Hallo guys. Jangan lupa kunjungi blog aku ya di fayaharsiyanalestiani.blogspot.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
  11. Hallo guys. Jangan lupa kunjungi blog aku ya di fayaharsiyanalestiani.blogspot.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
  12. Makan suki langsung dari pannya emang manteb, selain bisa menjaga kesegaran, kematangannya juga suka-suka kita.
    hmmm... Tapi untuk harganya kurang cocok nih ama dompet. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau merasa kurang cocok sama dompet mungkin bisa coba bikin suki rumahan heheeh dilengkapin aja alatnya :D

      Delete