30 December 2015

Terpikat Infinix Note 2 di Lazada

Dari judul postingan saya, mungin sudah ada yang bertanya.
Kenapa sih? sampai terpikat begitu?
Memangnya Infinix Note 2 bagus?
kenapa di Lazada? 
Sebagai seorang mama yang aktif berkegiatan diluar rumah, semisal menghadiri sebuah seminar, workshop, atau kalau lagi rejeki, kadang saya dipanggil untuk mengisi sebuah acara berbagi, atau juga menjadi pemateri workshop dan bincang fotografi. Saya kadang sebal dengan smartphone saya, suka cepat lowbat, dan kalau mau foto selfie hadsilnya shake, atau foto momen penting, sering ketinggalan karena lambat loading. 

Sekarang sudah mau masuk tahun baru, saatnya mengupgrade smartphone ah! Kebetulan saya memang suka sekali belanja online, saat lihat-lihat di Lazada, situs e-commerce yang terpercaya, ada produk yang lagi hits. Infinix Note 2! yang masuk di jejeran phone tablet/phablet. Eksistensi brand Infinix di Indonesia memang semakin eksis saja, hadirnya note ini dikonfirmasi melalui situs e-commerce Lazada yang sudah menampilkan teaser dan waktu penjualan cepat (flash sale). 

Kado Tahun Baru? ZTE Blade A711 Aja!

Halooo semua, sebelumnya mau mengucapkan selamat liburan yaaaaaa,.
terus juga siapa nih yang lagi menantikan malam tahun baru? heheh pada angkat tangan ya! biasanya malam tahun baru adalah momen dimana seluruh keluiarga bisa berkumpul, yang sibuk kerja kan pada liburan tuh, nah jadi bisa lebih banyak waktu sama keluarga. its so special! 
Apalagi buat kalian yang mau tukeran kado saat tahun baru, atau mau memberikan kado special untuk keluarga sebagai kenang-kenangan atau oleh-oleh dari perantauan. Seperti saudara sepupu saya, dia tiba-tiba mengirim BBM isinya minta rekomendasi kado apa yang bagus dan cocok untuk Ibunya, kan beberap aminggu lalu, hari Ibu kan? nah dia baru sempat mau memberikan kado saat dia pulang ke Makassar dari Jakarta, dalam rangka liburan akhir tahun.

25 December 2015

MAM Makkunrai Anging Mammiri

Assalamualaikum :)
Saya punya kegiatan baru loh, saya ikut kelas menulls MAM, singkatan dari Makkunrai Anging Mammiri. Yang dimana anggotanya adalah perempuan yang tergabung di dalam komunitas blogger Anging Mammiri. Awalnya ini terbentuk karena kekecewaan kami pada kelas menulis kepo yang hanya menerima 10 anggota saja, saya dan beberapa teman lainnya termasuk anggota yang tertolak. HAHAHA! kenapa ditolak? Menurut daeng ipul dn kak Anchu, selaku penggagas kelas menulis kepo, "kami memilih peserta untuk menjadikan mereka lebih baik. Kalian terlalu baik" healah ahahaha. Jadi seperti itu, peserta kelas menulis kepo adalah orang-orang yang baru ingin memulai semangat menulisnya. Juga disertakan alasan kenapa ingin ikut kelas menulis kepo? Mungkin alasan-alasan kami sudah tidak memenuhi syarat. Selain itu juga kelas menulis kepo itu jam mulainya malam hari, mana bisa saya kalau malam, huhu! Beberapa mamak-mamak di anging mammiri juga banyak yg tidak bisa kalau malam hari. 

Beranjak dari situlah ada "kelas menulis perjuangan" yang mau dibuat untuk memperjuangkan hak mamak-mamak AM untuk mendapatkan semangat yg sama dengan para pemuda pemudi AM di kelas menulis. Lalu kenapa tidak? Iya ya kenapa tidak?

24 December 2015

Sociolla Pop Up Store Makassar

Assalamualaikum :)
Haiii, its me dan sahabat saya di Maysa Course, kami janjian untuk hadir di acara Sociolla Pop Up Store di Trans Mall Makassar, tanggal 12 Desember kemarin. Saya diundang sebagai blogger partnershipnya untuk mengahadiri pembukaan Pop Up Store-nya Sociolla.com. Dalam undangannya dibilangnya boleh ajak satu teman, langsung deh keingat sama Riny yang doyan makeup. 

Tapi apa sih sebenarnya Sociolla itu?

15 December 2015

Seminar Hari Ibu Oleh Jameela Hijab Community

Assalamualaikum wr.wb 
Awal bulan Desember, saya menerima undangan untuk menghadiri sebuah seminar motivasi pencerahan dalam rangka menyambur peringatan hari "Ibu" iya bulan yang jadi penutup tahun ini sudah dipatenkan sebagai peringatan hari Ibu di Indonesia. Untuk itulah komunitas Jameela Hijab mengadakan seminar ini. Dengan mengundang pembicara, yaitu Prof Hamdan Juhannis, Ph.D. untuk bedah buku "Melawan Takdir" dan Ibu Dr.Ir.Hj.Andi Majdah M. Zain, M.Si. untuk memberikan pencerahan pembangunan karakter seorang Ibu.

07 December 2015

Tentang Anging Mammiri

Saya mengenal dunia blog sejak tahun 2008, tapi baru aktif menulis dan mendokumentasikan berbagai kegiatan saya itu ditahun 2011 dan 2012 antara tahun itulah saya mengenal komunitas Anging Mammiri, tempat kumpulnya blogger makassar. Awalnya karena blog walking ke blog kak Unna, yang di side bar nya ada logo AM (Anging Mammiri) saya mengklik logonya dan sampailah saya di halaman "keanggotaan"nya website itu. Setelah membaca ketentuannya saya iseng juga mengisi formulir pendaftarannya. 

01 December 2015

Saluran Cerna Terganggu Karena Alergi Susu

Assalamualaikum wr.wb
Tiga minggu lalu, anak saya yang kedua, Maraja sudah berusia 6 bulan, sudah saatnya Mpasi dan ganti susu lanjutannya. Disini saya menemui kesulitan, awalnya Maraja minum susu formula yang standart dengan merk Morinaga, tapi saya berencana kalau dia sudah 6 bulan, saya mau ganti ke Procal, biar kayak abangnya, kuat dan lincah. Tapi sayang, tidak cocok untuk Maraja. Abangnya dulu sebaliknya, tidak cocok dengan susu Morinaga, cocoknya pas di Procal. 

Dan ini lah beberapa gangguan yang  muncul pada Maraja karena tak cocok dengan susu formulanya, antara lain :

Bukan Super Woman, Tapi Super Wife

Asslamualaikum wr.wb
Kalau mau ketemuan sahabat pasti excited banget kan ya? apalagi jama sekarang rasanya tuh susah aja atur waktunya kalau mau ketemuan sama sahabat semasa kuliah dulu. Ada saja alasannya, kalau di bbm bilang "terserah kapan kamunya bisa, saya menyesuaikan." trus salah satunya lagi bilang, "iya atur aja" terus nanya begtiu sampai akhirnya gak jadi-jadi ngumpulnya haha. 

Kalau saya dan vivy ceritanya kami ini sama-sama istri yang ikut suami di rantau, saya sudah balik ke Makassar, tapi vivy belum. Nah kebetulan saat dia mudik ke Makassar, dalam rangka mau natalan di Makassar, saya sempatin untuk ketemuan dengan dia. Banyak juga hal yang mau kami share bersama. Selasa kemarin, kami akhirnya jadi bertemu, makan siang bersama. Vivy makin cantik, tapi tak banyak berubah dari penampilannya, masih tetap dengan ciri khasnya, rambut panjang terurai, blouse yang bold, dan makeup yang minimalist banget. Eh tapi dia makin langsing.