25 December 2015

MAM Makkunrai Anging Mammiri

Assalamualaikum :)
Saya punya kegiatan baru loh, saya ikut kelas menulls MAM, singkatan dari Makkunrai Anging Mammiri. Yang dimana anggotanya adalah perempuan yang tergabung di dalam komunitas blogger Anging Mammiri. Awalnya ini terbentuk karena kekecewaan kami pada kelas menulis kepo yang hanya menerima 10 anggota saja, saya dan beberapa teman lainnya termasuk anggota yang tertolak. HAHAHA! kenapa ditolak? Menurut daeng ipul dn kak Anchu, selaku penggagas kelas menulis kepo, "kami memilih peserta untuk menjadikan mereka lebih baik. Kalian terlalu baik" healah ahahaha. Jadi seperti itu, peserta kelas menulis kepo adalah orang-orang yang baru ingin memulai semangat menulisnya. Juga disertakan alasan kenapa ingin ikut kelas menulis kepo? Mungkin alasan-alasan kami sudah tidak memenuhi syarat. Selain itu juga kelas menulis kepo itu jam mulainya malam hari, mana bisa saya kalau malam, huhu! Beberapa mamak-mamak di anging mammiri juga banyak yg tidak bisa kalau malam hari. 

Beranjak dari situlah ada "kelas menulis perjuangan" yang mau dibuat untuk memperjuangkan hak mamak-mamak AM untuk mendapatkan semangat yg sama dengan para pemuda pemudi AM di kelas menulis. Lalu kenapa tidak? Iya ya kenapa tidak?
Hohohoho... Jadilah kami memvoting sebuah nama yang pas, sampai akhirnya terpilih "Makkunrai Anging Mammiri" gabungan dua bahasa, Bugis dan Makassar. Karena ngobrol di group line sepertinya berpotensi "caritana ji" jadilah kami membuat janji temu untuk membicarakan apa dan bagaimananya MAM (Makkunrai Anging Mammiri) dan hal ini tentu saja tak lepas dari support ibu Ketua AM karena membawa nama AM. "Jalankan!" Perintah bu ketua AM, nunu.
Waktu sudah ditentukan, hari itu di mama cafe kami bertemu. Membahas kapan dimulainya kelas MAM, kurikulum, syarat peserta, dan pemateri yang bisa menyempatkan waktu untuk sharing pengetahuan dan pengalamannya seputar dunia tulis menulis di blog. Sambil makan-makan juga membahasnya :D

Jadi pada akhirnya, kelas MAM ini belum dibuka untuk umum, kenapa? kami ingin melihat dulu sampai dimana semangat kami ikut kelas MAM, kalau sudah tiga bulan pembelajaran, dan kami semua sudah rajin menulis di blog, barulah buka pendaftaran yang disebar diseluruh sosmed untuk para blogger makassar khusus perempuan. Disepakati yang bisa mendaftar kelas MAM, blogger yang memiliki postingan satu bulan terakhir di blog pribadinya. Karena ini inih lah yang jadi tujuan utama dari kelas MAM, biar blog senantiasa terupdate hihihihi. Untuk angkatan pertama, jumlah MAM yang ikut adalah sebanyak 12 orang. Sebelumnya semua sudah berkenalan lewat chat line group, sisanya ya kopdar :)
saya, Ketua AM (Nunu) dan Bendahara AM (Afaath)
Lebih lanjut lagi kelas MAM disepakati untuk dimulai hari Jumat, 18 Desember 2015 tempatnya dipilih Kedai Pojok Adhyaksa, konsep kelas MAM memang tidak berat-berat amat, jadi maunya sekedar santai tapi serius, jadi bisa sambil makan-makan >o< untuk pemateri awal kami mengajak bunda Mugniar untuk pertemuan perdana kelas MAM. Saya yang ditunjuk sebagai ketua kelas, langsung menghubungi kak Mugniar dan alhamdulillah dapat respon positif dari beliau tentang kelas MAM ini, kak Mugniar juga bersedia membagikan pengalamannya sebagai blogger aktif. 

Jadi seperti itulah singkatnya pembentukan kelas MAM. Jumat minggu lalu kelas perdana juga sudah dimulai, saya posting terpisah ya ceritanya nanti di blog saya. Doakan kelas MAM agar selalu dapat memberikan motivasi kepada para pesertanya untuk giat menulis dan mengupdate blog nya. Biar segera ada angkatan kedua dan bisa terbuka untuk umum. ^^

19 comments:

  1. Yeaaay, menunggu cerita terpisah kelas perdana \o/

    ReplyDelete
  2. Yeaaay, menunggu cerita terpisah kelas perdana \o/

    ReplyDelete
  3. Hahaha aku padamuu kak qiaaahh...
    Semangaaat bu ketuaa kelass...

    Semogaaa kelas MAM akann terus berjayaaaaa selaluu selamanyaaa *tsah hahahayy :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo jadwalkan kembali kelas berikutsssss

      Delete
  4. Wah seru kalau punya teman sehobi gini Mba Qia, bisa saling support dan bikin ngeblog jadi lebih asik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niaaa : iyaaa syg bener jd semangad kita hihihi.. Biar kayak Nia, postingannya kece2

      Delete
  5. Terima kasih mama ZAM sudah jadi pelopor kelas MAM

    ReplyDelete
  6. Terima kasih mama ZAM sudah jadi pelopor kelas MAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak ida : ih pelopor bede.. Tim hore hore ja kak hahahahah

      Delete
  7. aku ketinggalan cerita ya skr di Makasar ternyata. Maaf baru bisa bw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Lidya : iyaaa mak udah pindah balik lg makassar heheheh

      Delete
  8. nyimak ibu ibu cantik beraksi menulis dulu... :)

    ReplyDelete
  9. Itu fotonya waktu di cafe Mama, yah?

    Kalo Qiah ... konsistensi ngeblognya sudah lumayan. Tinggal dijaga saja ...

    Semangat terus :)
    Eh, ada mikah postingan ttg kelas perdana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak niar : iye kak foto cafe mama wkt bicarakan jadwal hehehe.. Ditunggu komennya sllu kak hohoho

      Delete
  10. *Ralat*
    Bukan lumayan lagi sih, sudah bagus :)

    ReplyDelete
  11. fix! kapan gw ke Jakarta.. kita kudu berjumpa! ajarin gw bikin alis kece plis!!
    sumpah... naksir beraaattt..


    *maap oot lagi.. hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak ica : hahahahhaha paling bisa mba ica mah.. Btw aq sudah ndak dijakarta lg mbak, udah pindah makassar lg hihi

      Delete