05 August 2015

Cafe Makassar : Black Canyon Hertasning

Assalamualaikum wr.wb
beberapa waktu lalu saya, dan akak Ery sempat meeetup di cafe Woody.do itu pertemuan pertamakali semenjak kenal di line group Upload Kompakan, Kompakers Makassar. Saya sebelumnya sudah tahu kalau kak Ery ini blogger juga, cuma katanya jarang update lagi. Semenjak blognya sudah di upgrade jadilah postingan demi postingan terupdate hehe. Dan satu lagi kesaaan kami sebagai blogger, yaitu Review Cafe. Kesenangan nongkrong yang pada akhirnya berujung pada postingan blog. Meetup pertama dengan kak Er cuma sebentar sekali, jadi saya dan kak Er mencari lagi waktu untuk berjumpa. Kebetulannya ada Cafe baru HEHE!!! Skalian yak.
Yup Black Canyon Coffee sekarang sudah buka cabang di Jl. Hertasning baru, Makassar. Black Canyon Coffee (Biasa disingkat BCC) ini outlet pertamanya buka di Mall Ratu Indah, kemudian buka lagi di Jl. Pattimura. Dan ketiga ini di jl. Hertasning (tepat samping PT. Erlangga).

Saya dan Kak Ery. Siang itu janjian, dan lagi-lagi saya harus menuliskannya kalau janjian dengan saya, please bersabarlah menunggu, T__T karena (again*) saya Miss TELAT!! Untung kak Er bersedia menunggu satu jam. Saat tiba di BCC saya agak melongo ya, karena BCC kali ini sangat berbeda dengan dua cabang BCC lainnya. Parkir diluar, masuk kedalam masih ketemu tempat parkir, ternyata pakai area basement yang diperuntukkan khusus untuk parkiran. Termasuk Pede ya ini BCC, mereka bakal tau kalau pengunjungnya banyak pasti, kasian kalau harus parkir dipinggir jalan. jadi ada in room yang menuju lantai dua.

Sudah ketemu dengan kak Er, pastinya juga babyFisya yang lebih muda sebulan dengan AbangZAM, ikut maminya, selama menunggu saya, babyFisya ini banyak tingkahnya kata maminya, hoalah lucunya heheh. Selain babyFisya ada kakaknya yang bernama Nadif juga ikut pas dijemput pulang sekolah sama maminya. Kak Er mami dari tiga anak, tapi masih OKE aja kan lookstylenya :D
BCC merupakan franchise kopi terbesar yang berasal dari Thailand. Katanya juga 100 % biji kopi pilihan yang diimport dari tumbuhan terbaik di dunia yang sama baiknya dengan biji Arabica asli yang tumbuh di kawasan pegunungan kawasan barat Thailand. Ah saya sih gak pernah nyobain kopinya, bukan pecinta kopi banget saya. HAHA!! Selain menyediakan kopi terbaik juga menyediakan makanan sehat Thai International Cuisine dengan harga terjangkau. Seperti yang saya pesan, Chicken Flavor Cuisine, ditambah dengan nasi putih yang menunya terpisah. Minumnya, teteup Ice tea :D 


Mengenai harga dan menu BCC, sama semua dengan cabang BCC lainnya, range harga untuk kopi-kopiannya mulai dari Rp.30.000,- hingga Rp.60.000,- Makanannya mulai dari Asian Food hingga Thailand food, mulai dari Rp.38.000,- sampai Rp. 80.000,-. Kemudian untuk minuman, seperti ice tea, seharga Rp.20.000,- dan aneka juice Rp.30.00,- keatas.
toples berisi kopi ini cuma pajangan, semacam icon dari BCC Hertasning, ini ada di setiap meja mpengunjung

Banyak hal seru yang kami perbincangkan, mulai dari blog, sampai bahkan ke politik, HAHA!! entah ya nyambung aja obrolan kita. Seandainya Nadhif dan BabyFisya tidak kecapekan dan mengantuk waktu itu, pasti bisa ditebak obrolan sampe jam berapa, hihi!! ini meetup terakhir dengan kak Er selama di Makassar, karena seminggu kemudian saya sudah balik ke Ibu Kota. Semoga nanti bisa meetup tjantik lagi nongkrong di cafe menarik hehe. Oh iya silahkan juga lihat review BCC dari kak Er, di blognya disini, lebih lengkap suasan BCC nya.

4 comments:

  1. Belum sempat ke sini >.< padahal dekat dari rumah u.u.
    BC Pattimura sejauh ini paling enak suasananya buat nongkrong tapi makanan dan minumannya masih juara di BC Mari ^^

    ReplyDelete
  2. cabangnya cuman ada di makasar doank ya mbak

    ReplyDelete
  3. Aduh jadi pengen kesitu gan.. Haha., kapan ya dapat terwujud..
    Ohh ya mampir ke blog sederhana saya ya gan sebagai tanda persahabatan :)

    ReplyDelete
  4. OMG Qiah! Saya koq baru naca postingan ini yaa... makasih yaa say 😘
    Emang selalu asyik setiap kali meet up bareng Qiah, banyak yg jadi bahan obrolan ☺

    ReplyDelete