03 February 2015

Assalamualaikum New Domain

yeay finally alamat rumah baru hehe, Akhirnya setelah beberapa tahun eksis dengan subdomain gratisan Blogspot akhirnya blog Qiahladkiya ini saya update ke TLD (Top Level Domain) tanpa embel-embel blogspot meskipun hostingnya masih di blogger juga sih heheh :D karena bergabungnya saya di KEB (Komunitas Emak Blogger) salah satu emak membernya ada yang bantuin saya rubah domain, hehe thanks so muck mak Fenny :* 
kalau ditanya kenapa mau ngubah? alasan utamanya sih bukan untuk biar lebih keren dan profesional sebagai Blogger. samasekali bukan itu, alasan utamanya adalah.. keamanan. beberpa bulan lalu saya blogwalking ke blog kak Unna Mrs. Awaluddin , karena saya suka baca-baca blog kak Unna , nah pas saya buka blog ya akun blognya gak ada, ternyata akunnya di HACK !!! oh my god! padahal kak unna sudah ngeblog tahunan juga, mulai dari aktifitasnya, waktu masih gadis, berkomunitas, bekerja, sampai bahkan sudah berkeluarga dan memiliki anak, semua tulisannya tentang kehidupannya hilang. sedihnya minya ampun sampai kak Unna susah moveon, dan lemes seketika kalau ingat semua tulisannya di blog raib di tangan orang iseng yang nge hack blognya. dan kak unna bilang "padahal blog itu warisan saat nanti kalau saya sudah tidak ada..." Yup, itulah anggapan para blogger terhadap blog nya, dunianya, peninggalannya kelak. (jahat banged ya orang yang nge hack itu, hiks...)
nah untuk itulah dengan memiliki nama domain sendiri kita mengurangi banyak resiko. Selain resiko blog kita di hack, dan pengelola situs tidak bertanggung jawab atas pengembalian hosting. 
kalau kita bagian dari subdomain, kita kemungkinan besar tidak memiliki semua informasi kontak penting untuk mengetahui apa yang terjadi atau mendapatkan blog maupun isi blog kita kembali. 
akhirnya pun blog dengan nama qiahladkiya.blogspot.com menjadi www.qiahladkiya.com
seperti istilahnya :
harus ada sesuatu yang di korbankan

hahah.. yup ternyata mengubah domain itu menghapus semua komentar para pengunjung blog di postingan kita, karena saya mengaktifkan google comment kemarin. hiks makanya setiap postingan saya yang komentar pengunjung/teman2 sudah submit pada gak ada, pada 0 comment ketulisnya. bahkan komentar blogger favorite saya juga ikutan hilang, padahal itu jejak gitu. aakkk.. 

hihi gak apalah :) kan nanti mereka komen lagi deh hhehehe (pede*) tapi trus ya dapat info kalau diubah kembali lagi ke yang coment biasa, malah yang coment ke G+ pada hilang. Thankyou for comment :) hiks.. saya mengubah kembali ke yang coment biasa,. tapi sempat ngecapture coment yg dari G+ daripada hilang-hilang lagi dah ah komentar pengunjung :p

so tetap semangad nge blog ya teman-teman. domain sebenarnya bukan hal utama yang di liat pengunjung blog, tapi yang utama adalah postingannya :) 

percuma juga nama domain sendiri tapi yang di posting dikit dan terkesan tidak ada semangat berkarya dan menginspirasi pembaca. orang masih lebih senang blog wakling ke blog kamu yang penuh semangad berbagi dan menginspirasi ^^ 

oiya saya mau say thanks ke Indonesian Hijab Blogger dan Kumpulan Emak Blogger yang kini jadi mood booster saya nge blog :D

8 comments:

  1. Aku juga pake google+ comment, dan masih ga rela kalau komen2 harus ilang.

    Jadi masih setia di blogspot saja nih ahahaha... Waah baru tau kalo domain sendiri lebih aman..

    tiananana.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaaa direlarelain hiks.. Hikss. (/ω\)
      Betul mba domain sndiri lebih aman, mengurangi resiko
      Kena hack atau kena banned
      Siaga aja nih drps harus rela postingan tahun ke tahun hilang semua ≥﹏≤ gak kebayang..
      Hihi

      Delete
    2. Eh btw dan akhirnya salah 1 blogger favorite aku comment kembali hehehheheh ... (♡˙︶˙♡)

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. kalau aku shocknya *ceile bahasanya* pageranknya mulai lagi ke 0,uwaaaa....komen alhamdulillah terselamatkan hehehe...
    salam kenal mbak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha ga apalah yaaa,,
      Salam kenal jugaa mas,

      Delete
  3. Blog, email atau website kena HACK itu ada banyak faktornya. Tidak selalu karena ulah sang HACKER atau CRACKER yang berhasil menerobos password kita.

    Justru karena kelalaian kita sendiri yang menyebabkan akun blog/email/website kita di "ambil alih" orang, atau di "hack".

    Saya sering mendapati sebuah PC dengan email yang masih terbuka., Orangnya lupa SIGN OUT. Main pergi saja. Saya langsung menutup (sign out) email tersebut. Bahaya kalau sampai jatuh ke "pendekar berwatak jahat".

    Nah dari sini kita bisa instropeksi dan mawas diri. Tidak selalu mengkambing hitamkan HACKER sebagai satu satunya penyebab akun kita bobol.

    ReplyDelete