01 January 2015

MEMORYEAH 2014

Assalamualaikum wr.wb
huah postingan ini udah masuk tahun 2015, gak sempat lagi ngisi last posting di tahun 2014 hehe... 
kali ini mau ngerangkum aja semua life story saya di tahun 2014, awalnya saya ga punya resolusi apa-apa di tahun itu, mungkin karena terlalu menikmati dan menjalani aja apa adanya. bukan berpasrah sih tapi lebih ke berserah diri. bukan karena tidak mengikhtiarkan apa-apa, tetapi tetap bersabar dan bersyukur atas keadaan. dan setengah tahun lebih di tahun 2014 adalah masa saya sebagai ibu hamil dan pada akhirnya melahirkan secara normal seorang bayi lelaki #babyZAM .

JANUARI . FEBRUARY . MARET
saya ke Jakarta untuk nemani suami disana, walaupun pada saat itu masih tinggal di kos-kosan yang penting masa kehamilan saya bisa saya lewati dengan menjalani hari bersama suami. tapi ternyata tidak boleh lama tinggalnya, memang belum ada rencana untuk menetap hijrah ikut suami, baru cuma sekedar nemani aja. karena bapak kos nya agak sedikit keberatan kalau saya tinggal lebih lama disitu. ya berhubung karena kos-kosannya khusus lelaki dan yang bawa istri tinggal disana cuma suami saya hihi mempertimbangkan beberapa hal yah pada akhirnya saya harus pulang. usia kandungan saya waktu itu juga memang sudah 6 bulan karena rencana lahiran ya di kampung halaman aja. kembali deh saya Longdistance Marriage sama suami. komunikasi cuma lewat telpon dan suami datang kalau dapat libur atau cuti. 

APRIL . MEI . JUNI
Saya kembali ke aktfitas saya sebagai entertaint (halah...haha) sebenarnya lebih ke cari kegiatan, kembali memotret dan mendesign, mengajar di maysa course , dan mengisi berbagai event. sepanjang aktifitas itu, dalam kandungan baby saya tetap saya jaga, rutin checkup, suntik toxoid dan periksa darah. masuk ramadhan, alhamdulillah suami ada! bisa sahur pertama bersama suami itu rasanya membahagiakan sekali. ramadhan pertama sebagai seorang istri dan ibu hamil. highlight banged !! hehe :)

JULY . AGUSTUS . SEPTEMBER . OKTOBER
Alhamdulillah bertambah usia di bulan yang sama dengan proses melahirkan saya. lebaran pertama juga dengan status sebagai seorang Ibu dari anak lelaki, Zayyidan Ali Mannaba. tapi lebaran waktu itu gak sholat id sama suami, selain saya berhalangan sholat id karena masa nifas, suami juga lebaran di kampung halamannya, Kota Pare-pare bersama keluarganya, sayang sekali saya tidak bisa ikut. hiks..hiks.. hilang moment suasana lebaran bersama keluarga suami. bapak mama mertua dan kakak-akak ipar. kita semua baru bisa kumpul di hari ke 7 babyZAM lahir, aqiqah-annya. selanjutnya mengisi hari dengan merawat dan memperhatikan tumbuh kembang anak serta tetap men cek kesehatan :) masuk bulan september, suami dari Jakarta datang lagi, sekaligus membawa kabar gembira bahwa, kami sudah punya rumah untuk kami tinggal di Jakarta, suami dapat rumah dinas akhirnya. alhamdulillah. dan itu berarti saya harus bersiap untuk Hijrah. dan highlight nya disini juga, saya hamil lagi ! :D

NOVEMBER . DESEMBER 
babyZAM genap 3 bulan usianya, sudah bisa di belin tiket dan dikasih izin naik pesawat. Hijrah. dari Makassar ke Jakarta yang pada akhirnya saya benar-benar harus ikut suami merantau, benar-benar jauh dari keluarga besar. flight to Jakarta. rumah kami di jakarta beralamatkan di kompleks beacukai pondok bambu, jl.surabaya no 14. kecamatan Durensawit-jakarta timur. dan finally kini kami disini... kediaman kecil keluarga kecil ku :) berkenalan dengan tetangga, ikut arisan RT dan kompleks untuk menjalin silaturrahim. its time for adaptasi :) yup akhir tahun kegiatan saya ya harus beradaptasi dengan lingkungan baru, tempat tinggal baru. sekarang saya bukan lah seorang anak yang kemari lalu tinggal bersama orangtua dan bertetangga dengan keluarga... kini saya adalah seorang istri pegawai negeri sipil yang berumahtangga! yuhuu, iyapp ibu rumahtangga yang bertetangga dengan "belum kenal siapa-siapa" hehe... sampai saat ini masih kenal dengan 3 ibu-ibu aja dsamping rumah :D semoga nanti udah bisa akrab minimal se-RT dulu lah kalau belum bisa sekompleks hihi.


3 comments:

  1. assalamualaikum mbaak,
    ternyata rumahnya mbak deket banget sama saya :)))
    salam kenal ya mbaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam mbaaa... Wah dimana dekatnya mbak? Apa kita sekomplek nihh? Salam kenal balik yaaaa ah seneng bs dpt kenalan dkt rumah 😁😁

      Delete
  2. boook...

    kita tetanggaan niih! gw di komplek bambu asri. jangan2 kita sering pas2an di tiptop ato cipmol..hihihii

    ReplyDelete