13 March 2013

Man Jadda Wa Jada di Makassar HijabFest 2013

Assalamualaikum
Saya mau bercerita sedikit mengenai dibalik layar event Makassar Hijab Fest 2013 kemarin yang waktu tanggal 27 February sampai 03 Maret di Trans Mall Makassar. awalnya saya tau MHF itu dari umbul-umbul yang ada diselasar aprkiran Trans Mall, wah berarti ada banyak pameran baju nih, dan saya lihat bener banyak dan semua tenant itu dari luar kota loh, ga perlu makan waktu lagi ita ke bandung buat nyari butik Farah khan, Fawwaz, Zebu dan lain-lain sebagainya. saya ngeliat ada panggung dan merasa berarti bakalan ada acara dong, sy jadi penasaran sama EO nya siapa dan rasanya pengen menawarkan komunitas Hijabers Makassar untuk ikut kontribusi di MHF 2013 apalagi sbagai ajang promosi milad komunitas kita nanti. kan seru tuh. lalu kemudiannya Dara BBM katanya EO nya MHF pengen ketemu saya ngobrol soal isian kegiatan acara selama MHF di Trans Mall ini. aaah asyik kesammpean juga. dan finally saya bisa sempat ketemu sama mbak Monique selaku directur utama PT Central Promosindo from Bandung. awl ketemu sama mbak Moniq beliau ngejelasin dulu maunya gimana dan wah ternyata pas sama apa yang saya dan teman2 bayangin. luar biasa kita dikasih space untuk isi acara Hijabers Makassar selama semingguan.
kemudian saya diberi wewenang untuk bertanggung jawab jadi Project Event ini, alhamdulillah rasanya menerima sebuah kepercayaan itu seperti bahagia yang sama ketika sedang di beri penghargaan terbesar dalam hidup, walaupun ini hal kecil tapi untuk seorang yang baru kenalan (saya dan mbak moniq) bukan sesuatu yang dianggap sepele aja, waspada harus dan saya benar-benar haru sungguh-sungguh disini bukan untuk diri sendiri tapi untuk komunitas hijabers makassar dan central promosindonya juga. akhirnya saya dan teman-teman hijabers makassar diberi kesempatan untuk membuat acara apa saja untuk meramaikan MHF ini "pokoknya terserah kalian bikin semeriah mungkin, deh...saya gak akan pungut apa-apa dari kalian justru saya akan terimakasih banged sama kalian..." seru mbak moniq pada saya. kemudian semua rencana ini saya sampaikan ke teman teman yang lain, respon mereka juga luarbiasa senang sekali bisa bikin event di Trans Mall Makassar dan digandeng dengan Central promosindo. akhirnya rundown acara pun saya buat, yang jadi tuh tanggal 08 sampai tanggal 10 maret pas penutupan pameran. rundown awal saya kirim ke mbak moniq dan ada juga yang di revisi kemudian saya buat pamflet acaranya deh rupanya pada tanggal 08 nanti ada Management dai ustadz Al Habsy juga akan datang mengisi acara. kebutuhan2nya adalah model dan media partner, saya bertugas di media planner dan dari sini juga saya banyak belajar. kemudian mencari model untuk fashion show butik House Of Al Habsy sendiri. alhamdulillah teman2 member Hijabers Makassar banyak yang membantu ^_^ senang rasanya di mudahkan urusan oleh Allah SWT.

3 hari acara yang di susun dan direncanakan semuanya berjalan lancar dan aman, walaupun ada beberapa yang tidak sesuai dengan harapan tapi alhamdulillah ada yang bisa menutupinya sehingga acara ini di acungi jempol oleh tim-tim tenant yang datang. jadi benari kata orang yaa, kalau kita bersungguh-sungguh, maka kita tidak akan kalah dengan alasan, walaupun ada beberapa acara yang menyita banyak sekali waktu seperti misalnya waktu dimundurkan satu jam, penonton dan pengunjung Trans Mall yang ditunggu ramai. kesungguhan kita dalam bekerja justru akan berusaha mengatasi alasan tersebut. Sudah menjadi fitrah insaniyah, bahwa setiap kita sesungguhnya sedang berproses untuk menjadi lebih baik. Yang harus kita lakukan dan usahakan hanyalah bersungguh-sungguh untuk itu. Membuat prioritas hidup dengan hanya melakukan hal-hal yang bisa mendatangkan manfaat bagi kehidupan.
ini memang bukan pertamakalinya saya terjun di dunia event organizer tapi bagi saya ini pertamakalinya dimana saya bisa dapat banyak sekali pelajaran tentang memanage sebuah event, dan menjadi Project director sebuah event, jadi saya merasa sangat luar biasa sekali dan bangga bisa dirangkul oleh central promosindo from bandung :)
oh iya nanti liputan2 jalannya event saya akan posting di lain waktu yaa insyaAllah.

No comments:

Post a Comment