24 February 2013

Ulangtahun Bosowa ke-40

Assalamualaikum wr.wb. 
mungkin kalau orang makassar sudah kenal dengan perusahaan Bosowa Group yaaa :D kalau orang luar makassar mungkin baru sebagian saja yg dengar. beritanya sebenarnya banyak dan kalian bisa googling tentang Bosowa, nah pada tanggal 22 Februari kemarin, Bosowa ini beruangltahun yang ke-40 tahun sejak tahun 1973 hingga 2013. dan katanya yang paling penting dari perayaan ulangtahun ini adalah mengucap rasa syukur karena Bosowa mampu berkembang pesat dan kini sudah ada Menara Bosowa yang dibangun ditengah kota, depan lapangan karebosi sebagai head office dari seluruh anak perusahaan Bosowa tersebut. 
nah sekian lama kita ketahui mengenai Bosowa baru kali ini saya tau bahwa Bosowa itu adalah singkatan dari 3 nama kabupaten di Sulawesi selatan, yakni Bone, Soppeng dan Wajo. di acara gala dinner yang dihelat tanggal 23 februari 2013 kemarin, pak Aksa Mahmud selaku owner dan pimpinan Bosowa bercerita tentang asal usul perindustrian ini bertumbuh kembang hingga sekarang. dan itu sangat-sangat menakjubkan sekali ceritanya sangat memotivasi. sesekali saya cuma bilang "Subhanallah..." semangat kerja pak Aksa Mahmud memang luar biasa dan patut di tiru. malam itu susunan acaranya juga mengesankan. 
acara pertama adalah moctail party dan sambutan-sambutan. di sambutan itulah pak Aksa Mahmmud memperkenalkan bosowa sepanjang sejarah dan sekaligus memperkenalkan Anak sulungnya yang bernama Pak Erwin Aksa yang sejak tahun 2006 sudah jadi penerus atau CEO dari Bosowa. pesan pak Aksa Mahmud untuk seluruh pebisnis di dalam negeri yaitu jangan lupa mempersiapkan penerus :) keren ya.
 sembari berpidato, para tamu undangan yakni seluruh karyawan/karyawati anak perusahaan yan gada dibawah naungan Bosowa, dipersilahkan menikmati hidangan yang tersedia, gala dinner dimulai sembari acara tetap berjalan kemudian MC acara, Farhan dan Terry putri menampilkan Krisdayanti sebagai bintang tamu di gala dinner ulangtahun Bosowa yang ke 40 ini .
dua lagu yang dibawakan mbak Krisdayanti ini cukup menghibur apalagi ditambah dengan kecantikan wajahnya dan keramahan senyumnya menyapa semua keluarga besar Bosowa di gedung CCC tanjung bunga makassar ^_^ eh tapi ya aku kurang suka sama kostum mbak KD disini , bikin pinggulnya lebar trus jjuga motif pakaiannya mirip kayak pakaian renang sih sebenarnya, warnanya jugaaa (eh kok jadi komen soal fashionnya?) hahahah yaudah skip :) yg penting mmbak KD nyanyi :D
Dan acara yang bikin merinding itu selanjutnya ada Danny Darco, si master sand painting yang memulai aksinya dengan painting soal kisah perjalanan pak Aksa Mahmud membangun Boswoa
 dikisahkan dimulai dari menjual permen dan kue-kue lalu pak Aksa kecil punya impian ingin memiliki sepeda motor dan timbullah semangat kerjanya bekerja apa saja yang menghasilkan, dan rupanya pak Aksa waktu muda pernah bekerja jadi wartawan , karena beliau cukup kritis maka sel kodam pun pernah dirasakannya. setelah itu pak Aksa menjadi ketua HIPMI di makassar lalu bertemu dengan orangjepang dibandara yang mempercayakan produknya untuk dikelola pak Aksa, lalu pak Aksa membuat industri sendiri yang pertama yaitu sement bosowa, jalan tol, dan property bangunan, kemudian berlanjut ke bisnis transportasi (taxi bosowa) dan saham sekuritas (tempatku hehehehe) sampai akhirnya bosowa seperti skrg ini.
ini dia pak Aksa Mahmud :)
dan ini pak Erwin Aksa :)
hadir juga pak JK

gubernur sulsel pak Syahrul Yasin Limpo
jam 11 wita acara selesainya untung malem minggu hehehe sbnrnya besoknya, hari minggu pagi ada lagi acara gathering family olahraga bareng Bosowa dan lomba lari 10k juga masih ada bintang tamu yang menghibur , yaitu coboy junior sama project pop. tapi saya ga ikutan hohohoo ada family gathering lain yang sama pentingnya meski serunya berbeda-beda hehehe tapi semoga grup ini makin berkembang dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. dan saya bersyukur bisa jadi bagian dari bosowa ^^ semoga sukses. aamiin

No comments:

Post a Comment