15 February 2013

Musik dalam Selera

Assalamualaikum wr.wb
ini hari sabtu, tapi ngantor dalam hitungan lembur tidak juga loh hahaha emang masuk setengah hari hehe tapi kalau sabtu dan pagi itu biasanya kurang aja kerjaan dimeja atau jadwal di papan ruangan. jadi di meja saya cuma dengar-dengar lagu aja. yang kenal saya itu tau banged kalau selera musik saya nggak konsisten ke genre-genrenya hahaha...tapi satu hal mau genre apapun kalau lagunya asyik didengar ya masuk ke telinga saya bahkan sampai ke hati saya malah hahahahaha oke itulebay. nah siang ini saya pengen nge review musik yang dalam jangka waktu cukup lama menghias pikiran saya dan alam bawah sadar saya untuk terus menyanyi2kannya, mendengarkannya ketika sela waktu luang. apa itu?
 dari film india (teteup ya) tapi jangan salah ya, lagu yang judulnya "Heer" ini bagian dalam film Jab Tak Hai Jaan bukan lagu yang buat sepasang kekasih atau berlebay-lebay ria tapi lagu ini mengisahkan sebuah kenangan waktu seorang anak gadis yang ayahnya sedang berulangtahun. 
 
Meera (katherina khaif) ingin memberikan ayahnya sebuah hadiah pada saat ayahnya berulangtahun, tapi kalau berupa barang dianggapnya udah biasa, jadi Meera pengen menyanyikan sebuah lagu tradisional untuk ayahnya, maklum mereka critanya domisili di london dan ke-punjabi2an Meera bisa dikatakan hampir lenyap aksennya jadi Meera ingin memberikan ayahnya suprise kalau darah punjabi masih sangat dihargai Meera. nah lewat lagu "Heer" itu persembahannya. ada juga sih bagian2 romantisnya ke Samar Anand (SHarukh Khan) yang membantu ngajarin Meera main musik dan mengaransemen lagu "Heer" itu untuk dipersembahkan ke ayahnya Meera, nah waktu2 mereka belajar lah Meera jatuh cinta sama Samar Anand. dan kisah cinta dan cerita cinta nya pun dimulai deh .
 nah yang lagu kedua ini super duper romantisss abissssss. dari serial drama korea King2Heart bagian dimana Lee Jae Sin (Lee Yoon Ji) seorang putri, adik raja, jatuh cinta sama pengawal pribadinya. aaaaaaaaakkk (heboh dulu*) romantis abisss yaakk. yang bikin keren tuh karena pemeran JaeSin si LeeYoonJi nyanyi pake suaranya sendiri loh dan saat itu adegannya memang bercerita kalau JaeSin ingin menyanyikan sebuah lagu untuk pengawal pribadinya itu sbg permintaan maaf karena udah ngeledekin para pengawal. uhuhuhuhuhu irama lagunya musiknya romantis banged, judulnya itu "First Love alias Chom sarang"

Beberapa orang nganggap musik tidak berwujud sama sekali. beberapa orang juga yang memang dunianya di musik sampai musik jadi mata pencaharian, beberapa orang nganggap musik biasa aja, bahkan musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah. aaaahhhh iya kan! musik sebenarnya bukan utama karena selera tapi karena keadaan, dalam keadaan apakah kamu sampai harus berselara atau tidak berselera mendengarkan musik, bahkan sampai berulang2 heheh:)



No comments:

Post a Comment