Hijup Meetup Bareng Blogger Wanita di Makassar, Ngobrol Sehat Bebas Worry Bersama Softex Daun Sirih

25 June 2018

Hijup Softex Daun Sirih Blogger Makassar- Assalamualaikum wr wb 

Kalian pernah diajak event atau kegiatan apapun itu, kalian pengen banget tapi gak bisa ?
padahal pengen, tapi enggan.
Persoalannya karena lagi datang bulan, lagi halangan jadinya malas ngapa-ngapain.
Pernah kan kayak gitu ? 
Saya pernah kayak gitu, kalau datang bulan saya lebih memilih untuk di rumah aja, apalagi pas lagi “banjir-banjir”nya haid. Soalnya apa? Sering “tembus” 
Itu selain malu-maluin, bikin tingkat kepercayaan diri jadi menurun. Ngebetein dan akhirnya gak menikmati kegiatan lagi. 

Kalau memang harus ke suatu tempat ya, mau tidak mau harus bawa persiapan pembalut beberapa buah untuk gantinya, dan musti kelimpungan nyari toilet. Ribet ya? 

Yang pastinya, itu dulu... Sekarang udah gak kayak gitu lagi, udah bebas worry dari hal kayak gitu. 
Karena apa? Karena saya abis ngumpul-ngumpul sama teman blogger wanita sambil ngobrol tentang  solusi untuk gak lagi bilang "Halangan nih..." kalau lagi haid, dan juga bahas kesehatan organ wanita, dengan softex daun sirih. Ngabuburit bareng sambil belajar foto flatlay. 

Invitation dari Hijup

Nah jadi, beberapa waktu lalu saat liat feed instagram teman blogger di kota lain pada rame bahas tentang event yang diselenggarakan oleh Hijup bersama Softex daun sirih yang menggalang tentang wanita sehat woman healthy pedia. Dan senang banget pas tau kalau event serupa akan diadakan juga di Makassar. 

Hijup kan ecommerce fashion hijab ya? Kenapa bikin event tentang kesehatan organ wanita ? Ya karena Hijup itu gak cuma isinya jualan dong, tapi juga ada edukasinya. Biar setiap wanita di Indonesia gak hanya cantik dari penampilan, tapi juga sehat dari dalam. 

Karena itulah di event ini juga hadir salah satu sosok muslimah influencer yang famous dan cantik, Ashry Rabbani. Buat sharing bareng blogger Makassar tentang segudang aktifitasnya dan tips menjaga kesehatan organ wanita. Bersama dua narasumber lainnya, yaitu Anastasia Erika (Branch Manager Marketing Softex) dan dr. Bram Pradipta spOG

08 Juni lalu, kurang lebih semingguan sebelum Idul Fitri, Hijup mengundang semua blogger wnita yang ada di Makassar, dan jelas aja, puluhan blogger wanita, baik yang tergabung di komunitas maupun yang masih independen, hadir ke lokasi acara, di ON20 lounge yang ada di lantai 20 hotel Aston Makassar. 

Event ini juga jadi ajang silaturrahim kami semua para blogger yang baru jumpa setelah sekian lama gak jumpa karena beda kota dan karena ramadhan jadi pada mudik, juga akhirnya ngumpul sama blogger anging mammiri yang khusus wanita, kenalan sama blogger yang baru kenal karena selama ini cuma komunikasi di sosial media dan blog.

Di ON20, ruangan itu sudah di dekor dengan cantik, di meja yang kami tempati sudah ada hampers cantik dari Hijup dan Softex daun sirih. Gimana gak gemash foto-fotoin coba :D ditambah lagi semua blogger memakai dresscode hijau putih yang segar-segar. Saat selesai registrasi, sambil menunggu yang lainnya, kita foto-fotoan, cipika cipiki dan cerita sebentar. 

Wanita Aktif, Sehat dan Bebas Worry

Master of ceremony di event ini adalah kak Rhifa Madjid, newsanchor di iNews TV Makassar & Announcer di Bharata Radio. MC mulai menyapa kami semua puluhan blogger yang sudah duduk manis di kursi masing-masing, dan sekaligus mengundang narasumber pertama

Ashry Rabani - Influencer, Beauty Vlogger

Selebgram berdarah sunda ini menyapa kami semua, ternyata dia pertamakalinya ke Makassar loh, dan sepertinya Ashry excited berkunjung ke Makassar, dia senang banget diinvite Hijup untuk sharing bareng blogger Makassar, kenalan dan ngabuburit bareng. Hijup memang selalu menginvite wanita-wanita yang menginspirasi wanita lain untuk keep aktif dan memiliki aktifitas seru. 

Saya selalu merhatiin tuh timeline instagram, tiap hijup bikin event, pasti gak cuma sekedar kumpul-kumpul, tapi ada edukasi yang di share untuk para wanita-wanita Indonesia, jadi memang hijup bukan sekedar ecommerce fashion aja. 

Lanjut lagi, Ashry bercerita tentang aktifitasnya yang padat, tiap hari dia juga harus menyiapkan konten untuk akun-akunnya, ya musti tiap hari beraktifitas. Dan mau tidak mau, Ashry juga harus tetap menjaga penampilannya, tentu saja juga menjaga kenyamanan tubuhnya.

Jadi kalau masa haid datang, gak ada yang namanya, halangan aktifitas, meskipun lagi haid tetap harus beraktifitas dengan nyaman. Tapi Ashry ngaku kalau lagi haid, yang sering bikin dia nggak nyaman itu kelembaban miss V nya. Untuk ngatasin itu, biasanya Ashry mengganti 3-4 kali pembalut dan sekaligus pakai pantyliner, dia selalu bawa pantyliner, karena menurutnya itu yang simple untuk menjaga area miss V tetap kering dan bikin nyaman beraktifitas. 

Ashry sebenarnya tau kalau organ intim kewanitaan itu wajib banget dijaga, harus selalu dibersihkan, kalau herbalnya ya dicuci pakai daun sirih untuk mengangkat bakteri. Tapi karena jaman now ya, apalagi pekerjaan bikin kita gak sempat nyari daun sirih. Nah untuk itulah di sini kita semua obrolin permasalahan seperti itu. 
Gimana solusi untuk wanita yang aktif dan produktif di luar rumah. Karena ya namanya wanita memang kita harus terima kodratnya, dapat yang namanya menstruasi. Jaman dulu kalau dapat haid, wanita-wanita dilarang keluar rumah, karena dulu sih ya memang belum ada namanya pembalut :D hihihihihi. Sekarang sudah ada pembalut pun tetap harus giat menjaga organ intim kewanitaan. 

Ashry juga sharing kalau dia sering pakai celana lagging, itu juga menjadi pemicu daerah kewanitaannya lembab. Untuk menjaga kondisi tubuhnya untuk tetap vit juga, Asrhy rajin minum air putih, makan makanan yang sehat, karena menurutnya, bukan wajah aja yang perlu dirawat, bukan skin care muka aja yang di rutinin, daerah kewanitaan juga penting banget untuk dirawat dan dijauhkan dari bakteri yang akan menimbulkan banyak penyakit. 

Selanjutnya, sebelum lebih lanjut membahasnya, MC kemudian mengundang lagi dua narasumber sekaligus.  

dr. Bram Pradipta spOG (Spesialis Obstettri Ginekologi) 

dan mbak Anastasia Erika (Branch Manager Marketing PT Softex Indonesia) 


Dokter Bram daritadi juga menyimak sharing-sharingnya Ashry yang mewakili teman-teman yang lain yang punya permasalahan yang sama. Dokter Bram ini spesialis Obstettri Ginekologi. Apa itu ? 

Secara umum ginekologi adalah ilmu yang mempelajari kewanitaan. (science of women). Namun secara khusus adalah ilmu yang mempelajari dan menangani kesehatan alat reproduksi wanita (organ kandungan yang terdiri atas rahim, vagina dan indung telur) 

Senang banget di event ini bisa sharing tentang kesehatan alat reproduksi wanita, yang biasanya agak segan dibahas di ruang publik. Dan mungkin saja kebanyakan wanita sekarang lupa atau jarang memperhatikan kesehatan miss V karena sibuk sama urusan fashion, makeup, dan lifestyle lainnya. Janganlah seperti itu, karena Dokter Bram membawakan persentasenya, Healthy Miss V Healthy You.

Di sesi ini, Dokter Bram memberikan informasi mengenai hal-hal apa saja yang dapat menjadi pemicu penyakit dan resikonya pada miss V kita. Dan menurut dokter Bram, yang menjadi pemicu masalah kesehatan pada daerah kewanitaan sampai menyebabkan inveksi antara lain :
  • Seks bebas
  • Penyakit terntentu seperti HIV dan diabetes melitus
  • Antibiotik yang tidak rasioal
  • Perubahan hormonal
  • Stress dan capek
  • Merokok
  • Alkohol 
  • Obesitas

Beberapa faktor-faktor tersebutlah yang membuat area kewanitaan kita bermasalah, seperti gatal, nyeri yang berlebihan saat datang bulan, miss v mengeluarkan bau tidak sedap ataupun keputihan yang tidak normal. 

Keputihan tidak normal itu :

  • jumlahnya terlalu banyak, 
  • warna yang berubah, 
  • vagina kemerahan atau iritasi hingga adanya benjolan di vagina 
  • terjadi pendarahan setelah siklus haid berakhir, bahkan ketika sudah menapouse.
  • berbau amis/menyengat, 
  • berwarna keruh atau kehijauan, 
  • membuat area kewanitaan semakin gatal dan sakit saat bersenggama 
Nah jangan pernah soal keputihan ini kita cuekin, karena bahayanya tuh bisa infeksi, peradangan di area mulut miss V dan parahnya kalau di diamkan, bisa memicu kanker. Lalu solusinya apa?

Healthy Miss V Healthy You - Woman Healthypedia

Dokter Bram lanjut dengan sarannya untuk kami semua, untuk tetap menjaga agar miss V senantiasa sehat dan Untuk menghindari keputihan yanggak normal itu, kita perlu menjaga area kewanitaan sebagai berikut :
  1. Keringkan Miss V setelah buang air kecil. Upayakan ada tissue yang selalu sedia bisa dipakai kalau kita ke toilet, kalau di toilet umum kehabisan tissue ya bisa merongoh tissue yang ada di tas, pokoknya kalau abis pipis ya, di keringkan dulu sebelum memakai celana. 
  2. Basuh Miss V sebelum dan sesudah bersenggama. Ada sebagian wanita yang kebiasaannya setelah berhubungan dengan suami, ketiduran. Jangan ya! kalau bisa sempatkan cuci dulu, keringkan, baru tidur. 
  3. Say No To douching , ini maksudnya jangan membersihkan miss V pakai alat tertentu, dan mencuci/menyabuni miss V dengan yang mengandung banyak bahan kimia. Kenapa? karena bahaya kalau bahan kimia itu masuk ke dalam miss V, dan bakteri atau kuman yang ada di mulut rahim malah terdorong masuk ke miss V. 
  4. Jangan pakai celanan yang ketat. Karena bisa bikin miss V sulit bernafas, upayakan pakai celana yang longgar-longgar aja, no jeans botol! kalau bingung nyari celana longgar dimana? langsung aja buka hijup dot com, ada banyak koleksi celana kulot di sana, kece semua. hehe
  5. Kurangi konsumsi alkohol dan rokok,
  6. Yang sering olahraga, wajib langsung bersihkan miss V dan langsung ganti pakaian.
  7. Ganti pantyliner dan pembalut setiap 3 jam sekali. Miss V bisa terganggun kelembabannya kalau pantyliner dipakai terlalu lama, apalagi kalau pantyliner nya gak punya daya serap cepat, bisa mengganggu kesehatan organ reproduksi kita.
  8. Gunakan pembalut berbahan alami. Siapa yang kalau soalan pembalut cuek aja ? yang penting pembalut, jangan asal loh ya, pembalut juga menunjukkan cock-tidak cocoknya kita memakainya. Kalau miss v sering gatal, bukan karena hal biasa, tapi karena kita gak cocok pakai pembalut itu. Kalau pembalut berbahan alami, tidak akan gatal dan tidak menimbulkan iritasi

Kenalan Dengan Softex Daun Sirih

Selanjutnya karena persoalan yang paling sering dipertanyakan adalah tentang pembalut, maka saatnya giliran mbak Anastasia (manager brand marketing PT Softex Indoneia) menjelaskan tentang product knowledge softex daun sirih.

Sebelumnya, kita tentunya sudah akrab sekali dengan nama "Softex"ini ya, dengar nama softex pasti langsung tau kalau itu pembalut. Siapapun kalau ditanya, tau gak apa itu softex? mereka langsung akan jawab itu pembalut. Malah ada yang sampai mengira kalau softex itu adalah bahasa inggris dari pembalut, HAHAHAHA saking kerennya PT Softex Indonesia membranding ya kan? Berhasil banget brandingnya. 

Saat MC bertanya ke Ashry tentang bagaimana saat haid menjaga kesehatan Miss V, Ashry ngaku aja kalau dia sebenarnya cuek dan tidak suka hal yang ribet, sampai harus cari daun sirih dan cuci miss v pakai daun sirih, pembalut cukup. Pakai pembalutnya aja, dan gak tertentu brand apa, pokoknya ya pembalut aja. Sama gak kayak kalian? Sama aku iya. Suka gonta ganti pembalut.

Oleh mbak Anastasia, diperkenalkan kembali kami dengan softex daun sirih. Saya pribadi sih udah tau lama ya tentang softex daun sirih ini, sudah ada dimana-mana, di swalayan dekat rumah pun ada, warung samping rumah juga ada. Softex daun sirih pembalut yang memanfaatkan khasiat alami ekstrak daun sirih di semua rangkaian produknya, dan telah mendapatkan sertifikasi HALAL.
Hijup Softex Daun Sirih
Sebelum Softex Daun Sirih ini diproduksi, telah dilakukan riset mendalam terkait penggunaan bahan ekstrak daun sirih di dalam pembalut tersebut. 
Kenapa daun sirih? 
Karena daun sirih sudah dipercaya turun-temurun sebagai bahan alami untuk mejaga kebersihan dan kesehatan miss V. 
Daun sirih itu mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat bernama Fenol yang disebut Kavikol.  Zat ini memiliki kemampuan antiseptik lima kali lipat dari antisepetik biasa. Selain mengandung antiseptik, daun sirih juga mengandung anti jamur dan anti bakteri yang mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab keputihan serta bau tidak sedap. 
Daun sirih sudah dikenal sebagai antiseptik alami yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri jahat. Dengan bahan-bahan yang sudah sesuai standar WHO. Dan juga sudah diuji HYPO ALLERGENIC dari Australian Laboratory. 

Berdasarkan survei Home Tester Club dari 649 responden wanita pada Desember 2017, diperoleh bahwa 9 dari 10 orang mengakui bahwa Softex Daun Sirih menyerap 1 detik (permukaannya kering) dan mengurangi bau selama haid. 

Varian Softex Daun Sirih

Bagusnya lagi, softex daun sirih ini punya banyak varian, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita saat sedang haid. Berikut varian softex daun sirih yang harus kalian ketahui sebelum beli di supermarket terdekat :

  • SOFTEX DAUN SIRIH - PEMBALUT SLIM REGULER FLOW 
    • Ukurannya 23cm, bisa digunakan kalau mulai haid, biasanya haidnya belum terlalu banyak. Untuk membedakan kemasan regular flow wing dan non wing, cukup liat aja warna garis yang ada di dikemasan, warna orange untuk pembalut non wing dan warna biru untuk pembalut dengan wing.

  • SOFTEX DAUN SIRIH - PEMBALUT SLIM HEAVY FLOW
    • Pembalut yang cocok kalian pakai kalau haid lumayan banyak, dengan panjang 29 cm dan cuma tersedia type yang ada sayapnya (wing) dengan ciri kemasan bergaris warna ungu muda.
  • SOFTEX DAUN SIRIH - PEMBALUT SLIM EKSTRA HEAVY FLOW
    • Kalau haid dan darah menstruasi yang keluar sedang banyak-banyaknya dan sedang posisi tidur, bisa pakai ini aja, dengan panjang pembalut 36 cm bersayap, dengan ciri kemasan bergaris warna ungu tua.
  • SOFTEX DAUN SIRIH - PEMBALUT 3 in 1
    • Ini Paket ekonomis yang praktis karena di dalamnya ada 16 pads Softex Daun Sirih yang terdiri dari 3 jenis pembalut berbeda yaitu : 4 pads regluar flow wing, 6 pads heavy flow wing, 6 pads extra heavy wing dan dapat bonus 2 panty liners. Kemasan 3 In 1 ini mudah sekali dikenali dengan warna pink pada garis dengan harga terjangkau. Cocok dibawa traveling.
  • SOFTEX DAUN SIRIH - PANTYLINERS
    • Softex Daun Sirih persembahkan ini untuk yang aktif dan punya banyak aktivitas. Untuk Panty Liners terdapat dua varian yaitu Reguler dengan panjang 15 cm dengan isi 50 pads dan 20 pads. Serta varian Longer & Wilder dengan panjang 18 cm dengan isi 30 pads seharga.
Gimana? produk andalan banget kan ya Softex Daun Sirih ini. Sehabis kenalan dengan berbagai produk dan kemasan softex daun sirih, yang juga sudah ada di meja kami masing-masing, para blogger wanita yang fresh-fresh semua ini langsung lega, akhirnya bisa bebas worry karena hadir di event ini. 

Selanjutnya, kami semua foto bersama tiga narasumber hari ini, sambil menenteng goodie bag perbekalan kesehtaan miss v saat haid, dapat softex daun sirih all varian dong, jadi bisa dipakai saat datang bulan.

Lanjut Workshop Flatlay By Shandi Geta

Rangkaian acara eventnya, selain ngobrol sehat bebas worry, ternyata ada juga workshop flatlay, dan pemateri yang diundang itu fotografer profesional spesialist still life dan interior photograpy, Sandhi Geta. Senior saya di perkomunitasan fotografer Makassar. Kenal beliau sejak pertama kali saya masuk ke Federasi Fotografi Sulawesi Selatan, tahun 2010 lalu. Om Geta, begitu sapaan akrabnya. Om Geta ini sudah malang melintang di dunia fotografi komersil. Kalian sering liat foto interior hotel? Geta Multimedia yang handle, yup punya Om Geta. Kalian sering liat menu restoran atau cafe di Makassar difoto dengan pencahayaan yang apik, Om Geta tuh yang fotoin.

Suprised ya Om Geta bisa sharing di Event Hijup x Softex Daun Sirih. Tema workshopnya adalah tentang belajar gimana caranya kita menghasilkan foto ala Flatlay. 

Apa itu flat lay?

Flat lay foto adalah gaya fotografi dengan cara membidik beberapa objek, baik makanan, produk, dan lainnya melalui jepretan kamera dari atas ke bawah lurus 90 derajat dan menaruh objek foto itu di bidang datar. Biasanya digunakan untuk food and beverage tapi berkembang jadi kebanyakan menggunakan produk pakaian atau aksesoris apapun itu. 

Gak lama penjelasan Om Geta, kita semua diajak mendekat, untuk langsung mempraktekkan foto flat lay dengan obyeknya produk Softex daun sirih tadi ditambahkan dengan beberapa aksesoris yang ada. Untuk kalian yang sering terima barang endorse-an nih wajib tau tekhnik foto flat lay yang bagus. Antaranya :
  • Tema
    • Tema ini penting, harus tau temanya dulu baru foto flat lay, karena foto flat lay kita bagus atau tidak ya tergantung temanya. Upayakan tema foto itu ada sesuatu yang ingin disampaikan dari objek-objek tersebut dan tema ini juga berkaitan dengan palet warna yang nantinya akan terlihat, bisa satu tone atau tidak.
  •  Background
    • Harusnya sih bidang datar, kemudian dialas kain, bisa juga tidak sih. Polos atau bertexture yang penting datar, biar objek gak gerak-gerak saat di foto hihihihi.
    • ada jenis backgroun rapi, ada juga yang messy (diacak)
  • Komposisi
    • Komposisinya juga bisa dipilih mau itu barangnya diatur rapi, atau diacak-acakin. Meski di acak2in tapi gimana membuat foto tetap bagus dilihat itu tergantung peng-komposisiannya. Intinya harus berimbang
  • Lighting
    • Foto tajam itu karena cahayanya 'dapat' usahakan kalau mau foto flatlay harus cari ruang yang cahayanya banyak. Available light yang terang itu ada di pagi hari dan jam 3 sore sampai jam 5 sore. Bagus kalau foto deket jendela atau pintu.
  • Editing
    • Editing ini penting gak penting sih tapi kalau flatlay, sepertinya memang bagusnya di edit biar ada dimensi dan foto keliahatan tajam. Aplikasi edit yang disarankan itu, kalau di handphone bisa Snapsedd, VSCO. kalau di software, Photoshop atau Lighting room. 

Seru juga ini di sesi foto flat lay, karena semua blogger pada sibuk mengatur tema foto flat lay mereka dengan produk Softex daun sirih, di mejanya masing-masing, sampai ada juga yang melipir ke pinggir jendela demi mendapatkan cahaya terbaik.

Foto flat lay ini dijadikan challenge saat acara,foto flatlay langsung edit, dan langsung upload di feed instagram masing-masing, lima foto terbaik pilihan Juri akan dapat hadiah dari Hijup dan Softex Daun Sirih. Semua blogger langsung semangat

Itu aja kerjanya, foto-foto flatlay sambil tunggu buka puasa tiba. Saya pun asyik foto-foto flatlay, dua kali gonta ganti tema dan sempat galau mau upload yang mana,. HAHA 

Buka puasa pun tiba, ON20 bar cafe and lounge ini menyediakan prasmanan untuk kami, menu makan berat dan menu takjil sudah disajikan. Kami semua segera berbuka puasa dan gantian sholat magribh. 
Saat selesai magrib, Acara dilanjutkan kembali, untuk penutupannya ada pengumuman 5 pemenang foto flatlay. Dan alhamdulillah saya ada diantara mereka. ehehehe senanngnya dapat hadiah lagi. Blogger kesayangan yang menang itu antara lain : kak Nani, Teteh Awie, Kak Alfu, dan Kak Inart.

Karena baru pertamakali fto flatlay, dan menang, saya akhirnya jadi suka berfoto flatlay, hihihihih sampai bikin hastag khusus #flatlaybyqiah baru belajar juga sih sebenarnya hihi. Semoga konsisten dan tetap semangat ya saya :D 
Saat sesi bagi hadiah tiba, pelaksana acara menutup acara dengan menginfokan lagi hadiah loh. 
Apa tuh? 
Kalian yang baca blog ku,
 iya kalian!
 akan mendapatkan potongan belanja Rp.50.000,- 
setiap pembelian minimal Rp.250.000,- 
di situs perberlanjaan kesayangan HIJUP.COM 
dengan memasukkan kode voucher

 HIJUPSFTXMKS

Asyik banget kan dapat voucher huhuhuy. Buruan ya di copas karena berlakunya sampai tanggal 12 Agustus 2018 aja nih. 
Btw kalian tadi pad aliat kan, blogger yang hadir dresscode nya hijau putih gitu, heheh. Baju hijau saya kurang, saya cuma punya 2 lembar baju hijau, sebelum ingat, pernah beli baju hijau sejak lama, akhirnya kepake lagi karena ada acara ini hehehe. Kalian yang biasanya gak punya warna baju yang sesuai dengan dresscode, coba deh cek HIJUP.COM dan belanja di website itu. 

Karena di website HIJUP.COM memudahkan kita belanja, kita bisa pilih filter pakaian sesuai bran, ukuran, atau warna. Dan menyoal warna dresscode bisa langsung klik filter warna sesuai keinginan, dan HIJUP akan menampilkan berbagai pilihan modiest fashion yang warnanya terpilih di filter. 

Hijup Softex Daun Sirih

Senang banget bisa jadi bagian dari acara ini, ngobrol sehat bebas worry. Silaturrahimnya dapat, cerita-ceritanya dapat, sharing-sharingnya dapat, foto-fotonya apalagi hehehe komplit. Thanks hijup x softex daun sirih sudah mengumpulkan puluhan blogger wanita di Makassar untuk saling berjumpa dan ngobrol sehat bareng, ngabuburit bareng, belajar fotografi , dan buka puasa bersama. 




52 comments on "Hijup Meetup Bareng Blogger Wanita di Makassar, Ngobrol Sehat Bebas Worry Bersama Softex Daun Sirih"
  1. ada kukenal dalam foto cuman lupa namanya siapa

    ReplyDelete
  2. Hijup keren kerja sama dengan Softex. Saya suka idenya. BermabfaaB buat kesehatan acaranya, juga bisa lbh dekat dengan Hijup. Mantap, moga diundang lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak ternyata ini event tahunannya memang Hijup tawwa

      Delete
  3. Sama saya juga kalau datang bulan di hari pertama atau kedua nggak mau pergi ke mana-mana, takut nggak nyaman harus gonta-ganti pembalut. Keren ya inovasi dari Hijup.com, bikin acara sharing yang membawa banyak manfaat bagi perempuan. Senangnya bisa menjadi bagian dari acara ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena salah pilih pembalut tuh teh sering tembus hhahahay skrg jangan salah2 lagi pakai softex daun sirih.
      iya teh semoga event hijup kita diundang lagi ehehe suka hampersnya ahahay

      Delete
  4. Ahh saya malah salah fokus sama foto-fotonya kak yg selalu keren hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihhh uga say hihi lupaki kita gang foto bareng

      Delete
  5. Selalu suka dengan tampilan gambar di foto kak Qiah. Btw, softex daun sirih ini sebenarnya sudah lama kupake hanya masih sering-sering ganti merek hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ifaa
      ini mau upload semua foto yg ada hahah
      tp nanti malah bukan ulasan tp jadi galery foto wkwkw

      Delete
  6. saya pernah punya pengalaman sama qiah saat datang bulan, sedikit-sedikit tanya tentang tembus atau tidaknya dan sama sayapun demikian jika datang bulan hahaha i feel you..

    tapi selalu jatuh cinta dengan pengambilan gambarmu dek, amazeeeeee

    Love

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak huhu ndak enaknya klo tembus ki hahaha
      hihi makasih bubund sayang :*

      Delete
  7. Alhamdulillah sy cocok dan nyaman bgt pake panty liners dari softex ini, nyesel baru tau sekarang ada panty yang mengandung bahan alami daun sirih 😅

    ReplyDelete
  8. saya juga pakai brand ini, nyaman banget, apalagi bener2 mengandung bahan alami daun sirih yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak karena brand ini jadi nyaman pakai pantyliner nya

      Delete
  9. Aku juga pakai pembalut ini, nyaman di pake dan ga gampang bocor hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah gitu banyak variannya ya mbak hehe

      Delete
  10. Daku seneng nyaman banget pakai ini. Karena jadi lebih percaya diri aja buat beraktivitas pas lagi H

    ReplyDelete
    Replies
    1. betull, ngerasain hal yg sama jg kitaa

      Delete
  11. makin cantik dengan hijab, kewanitaan makin terawat

    ReplyDelete
  12. I adore this product mbaa. Saya pun pakai ini baik softex maupun panty linernya. Soalnya beneran nyaman dan udah gak ganti merk lain lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, samaan . dulu juga gapernah pakai panty karena takut iritasi, skrg pake yg ada ekstrak daun sirihnya

      Delete
  13. Klo maen ke blognya kka Qiah paling suka sama foto-fotonya :) anyway acaranya seru yah kak, ku suka bagian belajar flat flay photo

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep lebih kinclong and glowing ke blog yunda huhuhhuy heheh.
      iya harus kamu itu flatlay foto kamu yg sering diendorse sering foto produk hehe

      Delete
  14. Saya ikut menyerap ilmU flatlay fotonya ya :) biar lebih keren dan kekinian hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul heeh ehehe biar instagram cantik ehhehehee

      Delete
  15. Wah acaranya seru dan rame yaaaa...
    Kebetulan mau belanja bulanan dan pembalut abis, saya pengen ah beli dan nyoba softex daun sirih ini. Udah baca beberapa reviewnya katanya emang ok :D TFS

    ReplyDelete
  16. Bermanfaat sekali ya Mbak acaranya selain banyak pengetahuan tentang kesehatan terutama daerah kewanitaan juga mendapat ilmu tentang fotografi

    ReplyDelete
  17. keren banget acara hijup x softex. Moga-moga mampir juga nih di kota solo.

    suka deh, sama foto-foto yang dijepret mbak di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo mbak sara makasih yaaaaa udah mampir blog ku

      Delete
  18. Awal2 dulu saya masih ragu pakai ini mbak, krn berpikir "Paling sama aja dgn produk sebelum2nya". Setelah saya baca beberapa review teman2 setelah memakainya, kok ya saya penasaran pengen nyoba pakai utk membuktikan sendiri. Eh setelah dipakai beneran mbak, keputihan saya mulai berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mbak samaan kita
      Awalnya ragu tp pas dicoba jadi suka banget karena terbukti
      Ga cuma iklan heheh

      Delete
  19. Yeeee... siap dulu dong yang menang lomba foto di event ini. Qiah gitu loh hahahaa... Btw soal softex daun sirih ini saya juga pakai soalnya nyerapnya lebih cepat dan terasa lebih kering jadi lebih enjoy untuk tetap beraktivitas seperti biasa walaupun saat sedang datang bulan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa ka Abby makasih kak apresiasinya
      Iya kak sy suka ini softex daun sirih keren ki ihh sesuai ekspektasi setlah dipakai

      Delete
  20. Fokus sm foto2nya. Kerennn bangett kak 😍😍😍😍

    ReplyDelete
  21. Ulasannya super lengkap dan foto-fotonya super keren.. Jadi ga bosan berlama-lama baca blognya Kak Qiaah.. Love!

    ReplyDelete
  22. Cari pembalut ya sebutnya Softex, hihi...
    Softex emang udah terkenal sejak dulu Nsih. Sampe sekarag pun tetap eksis.

    ReplyDelete
  23. Saya banget ituh, malas ke mana-mana kalau lagi haid. Berkali-kali ganti merek pembalut nda ada yang benar-benar pas. Yang terlalu tebal lah, yang bikin iritasi lah, yang bunyi kresek-kresek lah.. Eh, pas coba Softex Daun Sirih langsung suka. Kayaknya bakalan setia nih sama merek ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak top Mmg yaaaa
      Saya jg rencananya bgitu bakal pake ini terus , ga berbauu

      Delete
  24. andalang memang kak qia.. cantik-cantik semua foto-fotonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu keren say ada testi videonya tawwa hehehehe

      Delete
  25. Wah senang sekali bisa ikut acara yang mengedukasi seperti ini.

    Btw, foto2 kak qiah keren2 banget sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya smoga ada lg ya
      Makasihhhh wani syg hehehe

      Delete
  26. SAya sampe sekarang belum sempat coba softex daun sirihnya, belum dapat haid sejak acara ituuu. Tapi baruka kepikiran ini, kan ada pantylinersnya jugaa, mau coba itu dulu deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh itu pantylinernya kepake skali kak nanie hehe coba ki , bagusss

      Delete

Auto Post Signature