Launching BRI POIN Kota Makassar : Keren Terus Fest 2017

Salaam semua, 
udah liat kan pasti ya iklan nya di tv-tv tentang BRI POIN keren terus ini. Minggu lalu saya diundang hadir di acara launching BRI POIN yang tag line nya "Keren Terus" di Mall Ratu Indah. Siang itu bersama teman blogger Makassar yang lain, kami diminta untuk stay dulu di gastros cafe untuk press conference khusus teman media dan blogger, sembari makan siang bersama. 

Sampai di gastros ketemu, mami Ery, Ibu guru Abby, Jurnalis sahabat kami Echa, kak Unga, Tetah Awie, Bimo, Fitrawan, dan MC cantiknya Makassar, kak Niluh puspa. Sambil makan siang, sambil MC mulai cuap tentang apa itu BRI POIN, manfaat dan keuntungannya apa saja. Juga hal-hal yang sebaiknya kami ikuti, seperti live tweet, lomba foto instagram dan share sosial media pokoknya, karena bakalan banyak hadiah katanya. Okelah, we always ready. 

Setelah makan dan little conversation dengan MC, kami digiring ke atrium mall untuk bersama-sama menyaksikan launching BRI POIN yang dilakukan serentak, Jakarta dan Makassar. 

Jadi BRI POIN ini apa?

Ya, kita tau kan ya perkembangan teknologi perbankan dan cara-cara yang lebih maju seperti penggunaan uang digital itu kayak terus melaju dengan pesatnya pemirsah, kita yang punya kebiasaan yang lebih cepat dan mudah ini nuntut dunia perbankan untuk terus beradaptasi memenuhi tuntutan perubahan tersebut. Jadi Sebagai salah satu inovasi terkini, Bank BRI dengan bangga mempersembahkan program BRI Poin

BRI Poin adalah salah satu strategi BRI untuk meningkatkan loyalitas nasabahnya, dimana setiap penambahan saldo dan transaksi bisa dapat BRI Poin dan nasabah bisa tukarin BRI Poinnya buat berbelanja di sejumlah merchant dan tempat perbelanjaan yang kerjasama dengan BRI, termasuk ecommerce juga loh. Trus periode program BRI Poin dimulai di bulan November 2017 hingga bulan Agustus 2018.

Tukar poin nya gimana ?

Ada beberapa cara nih kalau nasabah pengen nukar poinnya, yaitu :
  • Dengan menggunakan cara Redeem BRI Poin via Merchant yang ada di tempat pameran
  • E-Pay BRI, misal nasabah belanja di merchant e-Pay, lalu pilih metode pembayaran e-Pay, dan gunakan BRI Poin dengan memasukkan BRI Poin untuk dapat diskon/potongan harga bayarnya nanti. 
  • Menggunakan Redeem BRI Poin via e-catalog BRI. Nasabah dapat mengakses catalog.bri.co.id lalu pilih hadiahnya, e-voucher untuk belanja di merchant, e-product untuk pulsa dan token listrik atau barang. 
  • Melalui Redeem BRI Poin via EDC BRI, nasabah berbelanja di merchant kerjasama Bank BRI.
  • mendatangi kantor cabang dan cabang pembantu BRI terdekat untuk melakukan penukaran BRI Poin dengan fasilitas transaksi khusus Nasabah Giro.
Kalau di event launching kemarin itu ada tenant "redemtion" jadi yang lagi jalan-jalan ke Mall trus tertarik untuk tukar poinnya bisa langsung di redeem saat itu juga. Kalau dapat poin, lumayan bisa di tukar es teler 77 atau pizza untuk 1 poin. Kalau punya puluhan poin, ahh aji mumpung. 

Saat memasuki waktu untuk launching, telah hadir di atas panggung Bapak Muhammad Ardiansyah, selaku assistant vice president funding and service division, bersama dengan Ibu Yunita Ira Safitri, selaku kepala bagian dana dan jasa kanwil bri makassar.

Mereka berdualah yang akan membuka launchingnya, dengan menekan keypoin yang ada di layar LCD panggung utama. Saat di tekan bersamaan, saat itu pula launching juga secara bersamaan di kota Jakarta, menyusul Medan dan Surabaya akan dilaksanakan BRI Poin Keren Terus Fest yang diadakan di mall-mall besar seperti Kota Kasablanka Jakarta, Mal Ratu Indah Makasar, Ciputra World Surabaya dan Medan Fair di Medan.

Kemudian dilanjutkan dengan Pressconference lagi, langsung dengan Bapak Muh Ardiansyah dan Ibu Ira Safitri. Ada yang menanyakan, kenapa sih Launchingnya serentak cuma Jakarta dan Makassar? kata mereka Makassar adalah kota yang transaksi lewat bank BRI nya itu terbesar, jadi bank BRI mau memberi apresiasi juga untuk hal itu. 
Waktu itu Teh Awie bertanya tentang Gimana sih kita hitung poinnya, dan saldo berapa dapat poin berapa?

Bapak Ardiansyah menjelaskan tentang perhitungan penambahan poin kita yang kehitung di rekening nasabah, jadi itu ada perhitungan passing grade sebagai berikut : 
  • Untuk setiap saldo yang terakumulasi di rekening tabungan sebesar 5 juta secara otomatis akan diberikan 1 Poin, sedangkan untuk Giro saldo jumlah terakumulasi sebesar 10 juta akan diberikan 10 poin. 
  • Setiap peningkatan saldo akumulasi tabungan yang terjadi pada bulan berikutnya dengan peningkatan sebesar minimal 2.5Jt maka akan ditambahkan poin sebesar 5 point, sedangkan untuk giro akan diberikan point 25 untuk peningkatan saldo akumulasi sebesar 25 juta.

Untuk mendapatkan informasi jumah Poin, nasabah bisa melalui beberapa cara seperti SMS INFO(spasi)POIN(spasi)PIN kirim ke 3300, melalui Internet Banking BRI versi WEB menu Informasi Rekening-Bonus POIN, Mobile Banking BRI Menu INFORMASI INFO BRI, CONTACT BRI hubungi 14017 Pilihan 9, ATM BRI menu INFORMASI REKENING-INFO POIN, EDC BRI Menu PURCHASE-POIN UBB-INFO POIN.

Setelah serentetan info sudah dibeberkan pihak bank BRI, saatnya yang paling ditunggu-tunggu, adalah pengumumannya nih hehehe. Pengumuman lomba tweet dan instagram, ternyata jatuh semua ke tangan blogger makassar yang hadir hehehe, Alhamdulillah saya dan kak Unga menang lomba post foto instagram di booth photo nya. Kak ery, kak Abby, dan Teh Awie menang lomba live tweet. 
Terimakasih Undangan dan kesempatannya BANK BRI 
sampai jumpa di event report selanjutnya.
Jangan lupa perbanyak terus poinnya dan cek terus ya sampai Agustus 2018 

You May Also Like

20 comment

  1. Info grafisnya juara 👏🏻👏🏻👏🏻.

    ReplyDelete
  2. acaranya keren ya , banyak bank berlomba2 kasih pelayanan maksimal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh nasabah jadi dapat banyak hadiah dan keuntungan hhe

      Delete
  3. fotonya bagus-bagus banget, tapi tolong itu nama saya kenapa jadi Fitrawaaaaaaannn :"D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh salaaaaaaahhhhhh namaaa
      hahahahah sorry kwkwkwkw
      segera aq edit ya
      wkwkw

      Delete
  4. Replies
    1. hihihi signature postingan blog ala qiah
      fotonya kudu keceehh hhahahaha
      *nyiksa diri* tapi suka ji :p hehehehe

      Delete
  5. Jaman now, makin banyak kemudahan dari BRI yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak target mereka juga harus inovasi terus menyenangkan hati nasabah

      Delete
  6. BRI terus berinovasi, keren ya. Kebetulan neh suami nasabah BRI

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap pula ya mbak inovasinya
      sama mbak suami juga nasabah

      Delete
  7. Wah asik nih gak terasa nabung dapat point ya.

    ReplyDelete
  8. Promo menarik gini sayang yah kalo nggak dimanfaatkan nasabah BRI :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbaakk
      makasih ya sudah berkunjung :)
      salam kenal

      Delete