Cafe Makassar : Aims House, Tempat Nongki & Butik Fashion

Salam semuanya,
Minal aidin walfaidzin ya, masih suasana lebaran nih, minggu kedua gini selain pergi liburan sama keluarga, pasti saatnya saling hadir di acara-acara halbi, alias halal bi halal alias reunian hehehe kayak yang saya bahas kemarin di obrolan #SannengTalk


Dari sekian banyak undangan reuni dan halal bi halal, dibalik itu semua ada kordinator yang setengah mati mengumpulkan teman-temannya dan pusing mencari tempat yang pas dan semua orang setuju. Ya minimal setuju lah dulu, suka gak suka yang penting di tempat itu kita bisa ngumpul. Tapi ada juga loh yang halal bi halal nya dadakan hahahaha.. yang jadi ya yang didadak itu. Dan biasanya sih cari tem[at yang strategis aja langsung. 

Beda lagi kalau cuma sekedar meetup cantik sama teman-teman genk sekolah, atau genk baku bawa waktu di kampus, ataupun sama sahabat-sahabat pengurus komunitas gitu. Untuk ini saya mau rekomendasikan satu tempat, cafe yang cantik. Bukan juga sekedar cafe saja, karena di lantai duanya ada butik loh. Pas banget kan musim nikahan untuk bertukar undangan dan mempersiapkan wadrobe kondangan, cocok deh kalau di Aims House ini.

Mendekati lebaran kemarin, saya dan teman-teman blogger janjian buka puasa bareng di cafe ini, pas kak Ery bilang nama cafenya Aims House, saya jadi samar-samar pernah ingat kalau Aims itu nama butik, ternyata inovasi tahun ini berbeda lagi, udah jadi cafe dan butiknya tetap ada kok. Bukan cuma cafe tempat duduk makan, tapi juga bisa sambil baca-baca buku loh.
Qiah, Neng Sheyla , kak IQko, Mam ERy, Alfulaila
Memasuki Aims House yang terletak di jl Ratulangi No 82D (Setelah SMA Nasional) terasa kayak masuk ke ruang tamu gitu, suasana yang warm dan comfy banget, more cozy and more homey pokoknya. Wallpaper yang cantik, Meja dan kursi ada sofa dan kayu, pilih mana duduk nyaman. Di luar bagian teras bisa untuk kalian yang perokok, tapi di dalam jangan ya! jadi nyaman banget, AC nya juga dingin. Bar yang tertata rapi dengan pajangan minuman dan kue-kuenya.

Buku-buku dan novel diatur di rak dinding, sambil menunggu pesanan, kita bisa membaca-baca bukunya dulu, duduk pewe di sofa membaca novel aaahhhhh... suasana yang kangenin, saya sudah lupa kapan baca buku nyaman seolah sedang di rumah sendiri hihi suasananya tenang. Alunan musiknya juga bukan musik RnB yang memekakkan telinga, tapi musik yang lembut dan enak di telinga dan perasaan #eh :D

Nah, saatnya bahas THE MENUdi Aims Cafe

Namanya juga cafe ya pasti gak ketinggalan menu kopinya. Bagi para pecinta kopi di Makassar, memang kudu cobain kopi di AIMS Cafe ini, karena apa? Biji kopi yangdigunakan adalah biji kopi pilihan, jadi kopi yang disajikan memiliki rasa yang khas dengan aroma yang menggiurkan. Waktu itu kak Iqko memesan kopi latte dan suami saya memesan vietnamase coffee, aromanya kecium sama kami-kami nikmat dan komentar suami saya, beliau suka ;) biasanya di cafe lain doi bilan terlalu ini kopinya terlalu itu, tapi kali ini gak , diminum santai menikmati anak-anak yang akhirnya tidur setelah berantem tuh besodara HAHAH! 

Untuk yang pengen segar-segar dan fresh, bisa memesan ice sparkling orange, minuman yang kesegarannya biki tubuh fresh :D kalau saya ya seperti biasa, memesan es teh manis :D manisnya pas dan cube ice juga banyak jadi segarnya kerasa, beda dengan cafe biasannya nanti kita minta tambahan gula cair, atau gak cube es nya dikit jadi gak dingin malah. Selain Sprakling Orange dan Ice Tea, minuman segar lainnya itu ada : Sparkling passion fruit dan Teh tarik. 
Yang great idea di tiap cafe juga ada milky drinks, andalannya tuh Green tea latte. Jangan anggap biasa dulu, greentea di Aims cfae tuh matcha nya terasa skali, jadi enaaaaaakkk!! ini favoriteku loh, disekian cafe yang sering saya datangi, bahkan di mall-mall skalipun jarang saya dapatin greentea ice yang matchanya padat dan segarrrrr.. biasanya mereka pada pelit bubuk matcha gitu kata Neng Shelly di blog nya pas review ini juga :D kalao di Aims nih ya rugi kalau gak pesan green tea ice nya. Ada juga Cake Butter Frappe, ini semacam cake yang bisa diminum hahahhay siapa yg ngira coba cake bisa kamu minum, kalau males mamam cake sesendok demi sesendok, ya di juicy ajaa :D 
Untuk menu makanannya, mulai dari bite share, main course, dessert ada semua lengkap, kalo lapar banget bisa pesan nasi goreng ikan asin. Mie keringnya juaraaa gak kalah sama kedai makan mie kering yang terkenal di Makassar. Ada juga mie Tektek yang menurut saya kuahnya agak hambar tapi bisa kok pesan garam dan cabe rawit dong tentunya hihihik, isian mie tekteknya banyak loh, ada telur, bakso, sayur-sayur dan sebagainya, kenyang pokoknya. Jangan lupa juga pesan Mie Bakso yang dihidangkan dengan pangsit goreng dan tentunya kuah kaldu dengan cita rasa yang khas di Aims House ;)

Untuk bite sharenya, kita bisa memesan Nachos Beef yang enak, porsinya bisa dibagi ke 2 sampai 3 orang teman. Ada juga cheesey Cassava, alias ubi goreng yang disajikan berbeda dengan yang lain, bentuknya bulat, di dalamnya ada mozarella cheese nya ditemani dengan sambel khas AIMS. Dijamin bisa bikin ketagihan.

Abis makan, kami jalan-jalan cuci mata di lantai duanya, THE BOUTIQUE

Yup butik-nya berada di lantai 2, kalau sudah kenyang makan, chit chat sebentar, naik deh ke lantai dua, AIMS house memiliki 2 brand baju, AIMS House Boutique (baju-baju formal & nonformal) dan AIMS by Amandira (exquisite baju bodo collection). Saya malah jadi mikir, kalau mau ke kondangan keluarga besar, gak perlu repot lagi beli kain, jahit dan di PHP-in tukang jahit, baper-baperan, dadak-dadakan, yah jadi mending ke butik aja nyari, harganya juga kalau dipikir sebenarnya lebih murah beli jadinya karena model baju formal yang ada di AIMS ini up to date kok. check it our girl!! :D
Qiah, Alfulaila , Fillyaawie

AIMS' CAFE

Jl. Dr. Ratulangi no. 82 D Makassar
Tlp. 0411 - 8911384
Jam.operasional : Pk.09.00 - 21.00

You May Also Like

7 comment

  1. Aims selalu ngangenin deh..
    Ya menunya ya suasananya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iiiyaaaa kak, bakal balik kesana lagi , yuhu kelas MAM di situ aja terus hahhay

      Delete
  2. Kaaak jago banget motretnya! Suka liat foto-foto di blog ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii nenk sheylaaa..
      makasiiiy bangd yaaa
      ini foto cuma pengalihan dari tulisan di blog ini
      yang gak karuan hahaha

      Delete
  3. Aduh itu baju bodo dan kaftan nya, selalu terbayang2 di mata2. Untung masih kuat iman, kekepin dompet krn emang nggak ada isinya 😬. Photota selalu kece πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha iya untuk waktuitu kita sudah beli baju lebaran
      kalau nggak pasti disambet lagi ituuhhh santung dan kaftannya #eh ahaha
      makasiiy ka awiee :-*

      Delete
  4. Cocok banget buat para cewek, habis perut terisi, lanjut belanja baju. Hehehe

    ReplyDelete