All You Can Eat Kampung Ramadhan di Grand Clarion Hotel Makassar

Saya sering ketawa lucu kalau ada meme tentang buka puasa bareng teman angkatan di sekolah dulu, yang katanya kita ngobrol di group line bahas soal "kapan dan "dimana" nya mau bukber dan dibalas dengan "iya saya ngikut aja" dan sampai lebaran gak jadi juga buka barengnya hahahaa. Atau ada juga yang bukbernya jadi tapi pas ditentukan tempatnya malah kurang sreg dan agak crowded gitu. Ahh bulan puasa memang jadi ajang reuni-reuni dan silaturrahim yaaa saat acara buka bersama. 

Untuk itu banyak Hotel-hotel di Makassar yang memanjakan para masyarakat Makassar yang ini buka puasa bersama keluarga, teman angkatan, relasi kantor, dan lain sebagainya. Dengan mengadakan berbagai promo-promo yang menyenangkan hati. Tentunya tidak ketinggalan juga Hotel kesayangan kita satu ini, Grand Clarion Hotel Makassar. Hotel berbintang 4,5 ini membuka Kampung Ramadhan di Legend Coffe-nya yang terletak di lantai 2. Dengan sistem All You Can Eat yang selalu menggembirakan ketika dibaca tuh :D ya makan sepuasnya. 18 food stall hanya dengan Rp. 130.000,-/nett per orang. Untuk anak kecil dibawah 5 tahun, gratiss, dan anak 5 tahun keatas dapat potongan diskon 50%
Jumat minggu lalu, saya dan teman blogger berbuka puasa di sini, sudah minta reservasi dong kami :) Ya memang harus reservasi dulu sebelumnya, untuk disiapkan kursi, biar gak kayak di restoran-restoran luar sana yang kalau sudah sore, kita kebingungan deh tuh mau duduk dimana. Jam 5.30 saya, Kak Ery, Chinta, Dan kak Ndy sudah berkumpul di satu meja yang sudah kami reservasi. Saya mengajak suami dan Maraja, kak Ndy juga mengajak suami dan anaknya, Kak Ery mengajak anak sulungnya, Alifah dan Faizah kecilnya. Posisi duduk kami berada di tengah-tengah, jadi semua stall food bisa terlihat dengan jelas. 

Sebelum buka puasa, kami mengunjungi stall food bagian takjil, yang banyak sekali kue-kue yang manis dan cantik imut tergeletak minta diambil ke piring kami. HEeheheh... ada juga gorengan bakwan, pisang, dan singkong. Bergeser sedikit, ada batagor yang bisa dipilih mau ambil siomaynya aja atau gorengannya aja, dicampur juga boleh, dan tak ketinggalan jeruk purutnya yang punya wangi khas. Ada es buah dan 4 macam minuman, mulai dari es teh manis, juice sirsak, syrup jeruk dan air putih. 
Saat waktu berbuka puasa tiba, kami  mulai menikmati satu persatu makanan yang kami ambil dan bawa ke meja kami, ayahzam juga tampak memilih sendiri takjilnya. Maraja dan anak-anak yang lain juga ikut menikmati makanan ringan. 

Setelah berbuka dengan takjil masing-masing, untuk yang ingin sholat magribh dulu, ada mushollah yang tidak jauh dari legend coffe shop, mushollah yang luas dan nyaman, kita jadi tidak tergesa-gesa dan seperti berebutan untuk sholat magribh. 

Nah, setelah sholat magribh, saya menawarkan ayahzam untuk makan, karena melihat ada ikan kesukaannya di foodstall yang tersaji, ikan tongkol dan ikan goreng :D iya loh sampe makanan ala rumahan juga tersedia. Saat itu saya berkeliling food stall, rasanya seperti keliling Indonesia dan saat tiba di stand Suki dan shabu-shabu ala KOI Japanesse Resto, serasa saya sudah ada di Jepang, dan disampingnya ada harum khas sawarma (kebab*) khas Turkey. Rasanya semua nikmat dan di lidah saya itu enak semua :D 
Malam itu kami menikmati sekali hidangan dari kampung ramadhan Grand Clarion Hotel ini, Pelayanan yang sangat baik dan ramah, setiap ada piring makanan kami berserakan, langsung para witers meawarkan untuk dibersihkan hehehuheuheu. Nah teman-teman yang punya rencana untuk berbuka puasa All You Can Eat, kalian tidak akan rugi kalau memilih di Kampung Ramadhan Hotel Grand Clarion ini ;) Mumpung ramadhan loh :p
Legend Coffee Shop - Grand Clarion Hotel Makassar
Lantai 2 
Jl. A.P. Petta Rani no.3 Makassar
Tlp. 0411 - 833 888 (ext 2106)
17.00 - 22.00 WITA

You May Also Like

8 comment

  1. hampir setiap hari dapat undangan seperti ini mak..all you can eat dari hotel2 di Solo

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah ya asyik dong mas, pastinya kudu di puas2in ya nyicip menu2nya

      Delete
  2. Saya jadinya selalu merekomendasikan tempat ini untuk bukber. Ternyata utk reservasi 10 orang ke atas, dpt diskon lagi loh kak Qiah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow berkah ramadhan banget ya kak ndy heheh

      Delete
  3. Enak2 semuanya itu makanan 🀀🀀. Qiah jadwalnya padat merayap πŸ˜…, Mantab nih selebgram andalan Makassar πŸ˜‰πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan selebgram deh teh , like bya dikit soalnya wkwkkwkwkw selebblog boleh (apaaaaaaaa*) wkwkwk ngarep di endorse tiap postingan tp siapalah saya hahah

      Delete
  4. Wah makanannya nampak enak semua :D
    Seru banget bukber sama tmn2 di sana mbk :)

    ReplyDelete