JeKa Siomay Jajanan Pelengkap Ngumpul Bareng

Salam semua, 
Gimana Puasanya? smeoga lancar terus ya. Oh iya kalian sudah ngumpul berbuka puasa bareng teman-teman se alumni dan sekomunitas pastinya ya, ajang silaturrahim selalu tepat kalau bulan puasa, semoga kita panjang umur selalu karena niat baik silaturrahim ya. Nah beberapa waktu lalu, saya dan teman komunitas blogger Makassar Anging Mammiri mengadakan buka puasa bersama juga, sekalian gathering bareng. Berlokasi di rumah kak Lia dan membawa masing-masing bekal untuk disantap bersama di acara buka puasa hihii. 

Jelang hari H saya masih mikir mau bawa apa ya kesana, heheheh alhamdulillahnya sih tuan rumah, kak Lia sudah menyediakan main course nya, nasi dan lauk pauknya hehehey, nah cemilan dan lainnya nih yang bingung saya mau bawa apa. Untungnya pas itu, ada teman dari komunitas CCBC menawarkan beberapa pilihan makanan. 

CCBC adalah Celebes Cooking and Baking Club, komunitas masak-masak gitu deh yang ada di Kota Makassar. Komunitas ini sering bikin pameran kuliner tiap bulan di Makassar, para pesertanya ternyata anak Makassar semua, itu demi memajukan UKM (Usaha Kelas Menangah) di Kota Makassar. Tentu saja sebagai warga Makassar saya mendukung sekali dong mereka berkegiatan dan berani beli jualan kuliner mereka demi membantu kemajuan UKM kota Makassar. Go !! Makassar bisa !! Nah jadi, di CCBC ini saya tertarik untuk mencoba JeKa Siomay. 
Siapa yang gak tau siomay? semua pasti udah tau dong, dan suka banget pasti jajan siomay di pinggir jalan tuh biasanya hehehe. Mungkin ada yang nanya, nah itu siomay banyak di pinggir jalan tuh beli situ aja. Pertimbangan saya untuk pengen cepat tiba tepat waktu di rumah kak Lia, gak sempet lah mampir pinggir jalan beli siomay, mana waktu itu hujan juga hehe, belum lagi biasanya di pinggir jalan itu gak original bahan bakunya hhuhuhu lagipula saya kadang meragukan ke higenisan makanan pinggir jalan, apalagi anakku juga bakal ikut makan. Untung ada CCBC yang memperkenalkan JeKa Siomay ini yang bisa saya order dan diantarkan via gojek langsung ke rumah kak Lia untuk disantap berbuka puasa bersama.

Kenapa namanya JeKa itu karena kebetulan Ayah ownernya katanya dari Jeneponto dan Ibunya dari Kendal. Makanya diberi nama JeKa. Ya biar lebih hoki seperti Pak JK Jusuf Kalla juga katanya hihihi.

Jeka Siomay ini punya warung makan di Kota Makassar yang menyajikan khusus jajanan Siomay dan dikenal dengan rasa yang berkualitas dan harga yang ekonomis. harga siomay yang ditawarkannya tergolong ekonomis. Apalagi, Jeka siomay ini bahan bakunya asli ikan tenggiri gak dicampur sayur atau apa yang menyerupai rasa ikan tenggiri itu sendiri yang sebagaimana kita ketahui kalau ikan tenggiri itu tinggi protein.

Meski Siomay dari pulau tetangga, sang owner tetap mengedukasikan rasa khas lokal Makassar. Sehingga ini menjadi nilai tersendiri bagi masyarakat Makassar tentunya. Untuk mempertahankan cita rasa khas lokal ini, sang owner mengelola Jeka Siomay dengan berbahan baku ikan berkualitas.
Jeka siomay juga memang biasa di pesan untuk acara kumpul-kumpul, misalkan arisan, reunian, bahkan sampai pernikahan loh. Semua orang suka pesan Jeka siomay makanya saya penasaran juga dong hehe. 

Saat Jeka siomay tiba, dalam bungkusan itu belum dipotong-potong, dan bumbunya dipisah. Jadi kita bebas motong sendiri sesukanya kemudian campur bumbu sesuka hati. Boleh juga langsung dicampur atau satu persatu dicelupkan ke bumbu kacangnya yang bikin siomay ini tambah enak dan khas. 
Jeka Siomay Makassar 

instagramFacebookLokasi warung : Jl Tamalate 1 no 14 Makassar
Order via Whatsapp/CALL 82347908672 / BBM D99641DC

You May Also Like

2 comment

  1. Jadi kepengen. *meluncur cari siomay

    ReplyDelete
  2. Iiih enaknya pasti ini. Dari fotonya saja sudah kelihatan enaknya, Qiah.

    ReplyDelete