Gadget Suami Istri

Haloo semua, :)
mungkin dari judulnya sudah ketahuan ya saya mau bahas apa? Iya saya mau bahas tentang gadget dalam kehidupan suami istri. Pernah suatu ketika saya bertemu dengan teman lama, tak sengaja berjumpa sih, saya tau dia sudah menikah dan waktu itu saya juga bertemu dengan suaminya.

"Haiiii say, sama siapa?"
setelah cipika cipiki, "Iya ini aku sama suami juga"
Suami teman saya itu hanya menoleh sebentar ke arah saya dan teman-teman yang lain, senyum tipis dan kemudian doi melakukan #GerakanMenunduk ke smartphone nya tanpa ikutan menyapa dan sekedar basa basi, padahal berapa kali kami bertanya, "Kapan datang dari Jakarta?" berharap doi yang menjawab tapi sayangnya, doi terlalu asyik dengan smartphonenya, jadinya istrinya yang menjawab terus, mungkin karena kesal dengan doi (ya akhirnya doi dianggap sombong*) kami semua pergi aja tanpa pamitan ke doi. 

Sebagian dari kami beranggapan, mungkin suami teman kami ini cuma pengen menjaga pandangannya, jadinya menunduk aja dan smartphone sebagai alasan pelengkapnya. "Ah tidak! dia ndak alim-alim bangetji orangnya, liatmko instagramnya update terus, dia kan anak-anak komunitas juga." Celutuk salah satu teman.
"Mungkin juga tawwa memang kerjaannya harus standby smartphone terus"
"Deh tapi biar mamo begitue, kalau ada yang sapa ki, berhenti lalo mi dulu, menitan ji ndak satu jam ji kepeng."
"Ndak do' sombong memang orangnya itu, teman sederajatnyaji mau na sapa..."
"Iyow apalah kita ini kodong kulicca jaki.."
dan celutukan prasangka demi prasangka pun sambung menyambung. HAHAHA!

well biasanya memang kita kalau ngumpul sama teman-teman, arisan atau event apapun, kita memang sering kok sibuk sama hape masing-masing buat update atau sekedar checkin tempat dan tag-men tag, tapi setelah aktifitas itu, kita simpan handphone dan akhirnya pun larut dalam perbincangan dunia nyata, dunia sosial. Nanti setelah arisan/event selesai baru di perjalanan kita chatting group masing-masing minta share foto dan saling komen-komen di sosmed kalau sudah ada yang upload.

Bagaimana kalau sama suami/istri ???

Saya cetritain ya, waktu awal nikah sama suami, saya minta ganti hape gitu sama suami, WKKWWKW dan dibeliin dong. Nah jadinya memang saya orangnya sosmed addict gitu ketemu hape baru ya diubeg-ubeg dong, ngobrol sama teman-teman via chat-an juga karena masih banyak beberapa teman yang kasih ucapan selamat hari pernikahan gitu, dan saya juga asyik share-share foto.

Suatu waktu, saya akhirnya berhenti kerja dan ngikut suami ke Jakarta. beberapa hari di sana, eh sikap suami agak berubah gitu, diajak makan, bilangnya iya nanti, pilih tidur aja, ditanya-tanya, jawabnya cuma "hmm.. iya" , atau cuma ngangguk/menggeleng. Otomatis saya sudah merasa dong kalau saya ada salah, tapi saya gak tau salah saya apa nih ceritanya, jadi saya ngambek juga. HAHAHAHAH, akhirnya suami cerita deh (sambil meluk dan minta maaf*)

Suami merasa dicuekin, saya lebih sering bikin #gerakanmenunduk itu, natap layar hape ketimbang ngobrol-ngobrol sama dia, dan kalau jalan-jalan tetep aja main hapenya kelewatan menurutnya hehehehe.. (poor me*) dan waktu itu saya merasa "SALAHKO MEMANG!!!" huhuhu~

Namanya wanita, gak mau sepenuhnya disalahin, AHAHAHAHAH saya malah bilang ke suami, "Ya maaf sayang... ini first time saya merantau, jauh dari keluarga dan teman-teman dan bisa ngobrolnya lewat chatting2 gini, berbagi kabar lewat sosmed..." Halah qiah -_-"! masih aja!!! Alhamdulillahnya ya suami memaafkan. Dan suami mulai memaklumi, kenapa? karena kami LDR-an selama dua tahun WKWKKWKW akhirnya suami tau rasanya, asyiknya sosmed-an karena smartphone mendekatkan yang jauh, dan semoga gak membuat menjauhkan yang dekat yaaaaaw.

Saya juga mulai berusaha mengimbangi waktu mana yang harus saya pilih pegang hape kalau lagi sama suami, semuanya aman, namun setelah negara api menyerang (baca : Munculnya game COC) semua berubah -__-" gantian suami yang lebih sering nge gadget karena main game ituuuuh!

Hasil Survey
Seperti biasa, saya suka bikin survey lewta status dan kali ini saya menanyakan ke teman-teman, siap ayang lebih gadget freak diantara suami-istri nih? hihih simak yuk beberapa komentarnya.
Ada banyak sekali pro kontra soal gadget dalam rumah tangga, dan setiap pasangan punya caranya masing-masing untuk meminimalisir kemungkinan buruk yang akan terjadi karena gadget.

Tidak ada istri yang menyukai suami yang sibuk dengan handphonenya, begitupun sebaliknya loh yaa jangan lupa :) Memang, gak bisa dipungkiri bahwa handphone sudah bertransformasi menjadi sebuah kehidupan. Artinya, kita seperti tidak bisa hidup tanpa handphone itu. (ini dalam line life saya ya*) kadang memang kita harus sering ingat karena terhadap handphone, kadang kita tidak menyadari kalau gadget freak everytime itu bisa saja menyakiti hati pasangan kita dan berakibat buruk dalam hubungan. Saling pengertian itu perlu banged disamping harus saling percaya :)

Kita coba yuk ‘puasa’ teknologi selama beberapa hari, minggu bahkan bulan, bisa ? :D hihihiw


You May Also Like

11 comment

  1. Puasa sehari bisa kak, tapi klo berhari2 tanpa gadget kayaknya sulit banget 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangett yaaa...
      tapi insyaAllah nanti kalau Yunda sudah berkeluarga,, bisa deh tuh puasa sampai semingguan ahahahahhhaha

      Delete
    2. Iya ini. Apalagi kalo emang banyak kerjaan di gadget. Kalau berhari-hari puasa gadget bisa puasa makan juga. :))

      Delete
  2. Nggak bisaaaa hihi. Karena memang udah jadi kebutuhan (baca: keinginan sehari hari).Tapi saya orangnya bisa lho main hape tapi fokus sama omonhan orang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wwahh multifungsi yaaa ahahhaah harus belajar juga nih

      Delete
  3. Kereen artikelnya..
    Sy sm suami bgt,masing2 msh biasa buka jp kalau sedang bersama. Tp kemudian kami bahas, ini ga sehat....wkwkwk.
    Jd family forum kami menghasilkan kesepajatan bersama pengaturan ttg Gadget Hour. Ada jam/waktu tertentu yg kami sepakat bisa pegang hp di rumah. Ada jg area yg kami sepakati bisa or tidak pegang hp. Alhamdulillah..signifikan sih hasilx bwt kulaitas hubungan kami. Secara pak bos ngantor Senin-Jumat,dari pahi sampai malam,ckckckck.. 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak bisa share kegiatan anak2 juga ke suami gt ya hehehe.. benar yg pentin gitu sepakat untuk saling memahami , bagi waktu dan diatur ritmenya.

      Delete
  4. Yang namanya gadget emang nggak terpisahkan, minimal tau sikon lah yaa. Kalo pas leyeh-leyeh di kasur, hubby lebih sibuk main hape ketimbang uyel-uyel istri, langsung aku protes hihi.

    Tapi kalo aku sibuk hengponan sendiri, dia balik ke gadget lagi haha.

    ReplyDelete
  5. Keren kak challenge nya buat puasa gadget. Tapi saya pilih puasa setengah hari mo. Hahaha :D

    ReplyDelete
  6. wah kalau puasa berhari2 tanpa gadget kayaknya sulit banget ... nih perlu diperhitungkan

    ReplyDelete
  7. Meskipun begitu gadget tetap gak bisa dihilangkan mbak, apalagi zamannya sekarang yang Android. Kalau saran saya sih pakai gadget dengan bijak maksudnya ya sesuai waktunya

    ReplyDelete

recent posts