02 May 2015

Explorecafe : Keseruan Blogger Makassar Di Artworkafe (Vedit)

Assalamualaikum :)
Tentang review cafe lagi nih, awalnya saya hanya sekedar mengajak beberapa teman blogger di group LINE anging mammiri untuk meetup sembari mereview cafe yang asyik di Makassar. kemudian tiba-tiba ada salah satu anggota AM (Anging Mammiri) yang menawarkan cafenya untuk di review bersama blogger Makassar. Setelah sepakat tentang waktunya, akhirnya bertemulah kami di café tersebut. 

Namanya “Artworkafe” yang terletak di jl urip, tepat didepan tugu ex adipura Tello. Pertama masuk ke dalam café ini, terasa memang seperti café pada umumnya, suasananya cozy dan terdapat beberapa typhography wall. Wall deKornya terbagi beberapa jenis, ada yang memang full artwork dan ada juga yang wallpapper ditempel dan ditambahkan beberapa hiasan atau propertie lain, seperti jam-jam dinding yang unik. ada dua jenis kursi duduk untuk pengunjung, sofa set dan bangku kayu yang unik. Tidak ketinggalan juga alas minuman dan makanannya di meja. Dan dari kursi pengunnjung, meja bartender yang sederhana dan cozy bisa terlihat. 

Kesan yang saya dapat saat memasuki cafe ini adalah "too Young" atau "Very Young" yupss.. anak muda banged tampilannya :)


Sambil menunggu teman-teman blogger yang lain, kami ditawari menu untuk memilih minuman. Saat itu saya memesan ice green tea dan katanya minuman yang paling recommended juga di café ini, Black Oreo. Beberapa menit setelah saya dan teman yang lain memperhatikan suasana cafe, dan menikmati segarnya minuman dingin, sang owner pun datang, yang mengundang kami ke cafenya. Ownernya masih muda ternyataaaa... kelahiran 1989 lohh, doski mendirikan cafe ini baru sebulan. Yang sudah dia rencanakan sejak lama, akhirnya baru bisa terwujud bulan April kemarin. 

Dan cerita dibalik awal terbentuknya cafe ini adalah karena VEDIT. Apa itu VEDIT? Vedit itu adalah tempat kursus design grafis, fotografi, videografi, internet marketing, dan social media yang Rizman dan teman-teman seangkatannya dirikan sejak dua tahun lalu. Sebagai pecinta design grafis dan fotografi, saya tentu sangat exited bertandang ke cafe ini. "Banyak yang suka nongkrong di Vedit sambil belajar... makanya saya berpikiran mau buka cafe di lantai satu dan lantai dua tetap jadi ruang belajar" umbarnya. Kemudian Rizman berjuang mengumpulkan modal untuk mewujudkan mendirikan cafe ini. Kebanyakan dananya dihasilkan lewat nge-blog dan media sosial juga loh. 

Kalau Vedit ini didirikan bersama Rizman dan teman-temannya. Sedangkan cafe "Artworkafe" ini dibangun sendiri oleh Rizman. Kalau ditanya dari segi bisnisnya, Rizman mengaku belum merasakan untung-ruginya. Maklum ya kan baru sebulan. Tapi katanya Rizman akan serius mengelola cafe ini dan akan terus mengembangkannya dengan inovasi-inovasi yang akan membuat pengunjung tertarik untuk terus datang ke artworkafe. 
foto by dg ipul
Karena kami datang siang jadi belum terlalu rame, katanya café ini rame saat sore hari menjelang malam. Sembari asyik ngobrol-ngobrol dengan Rizman, kami disajikan beberapa menu andalan di cafe ini, yaitu Waffle
Nahhh...... dari semua jenis waffle yang ada, paling andalan saya adalah waffle Pizza ala artworkafe ini. Biasanya kita kalau dengar atau lihat waffle topingnya pasti tidak jauh-jauh dari es cream, chocolate, madu, atau buah-buahan. Tapi karena mugkin memang dasar anak muda yang kreatif, waffle pun di kreasi jadi waffle pizza yang rasanya enaaaaaaaaaak sekaliii. hihihi. 

Saya jadi bertekad untuk datang lagi kesini suatu waktu, meski sekedar membungkus waffle pizza nya untuk dibawa pulang kerumah. hehehe.. Oh iya saya juga sempat diberitahu kalau waffle pizza ini nanti bisa delivery order :D hihi asyiikk!! 

Info menarik lagi dari Rizman, katanya kalau nongkrong di cafe ini pesan menu waffle dan minumannya sudah bisa dapat konsul tentang design grafis gratis loh. Atau kalau mau minta bantu dibuatkan segala macam design, monggo! syaratnya cukup nongkrong aja di artworkafe... Dan kalau kalian datang arisan atau ngumpul sama teman ramai-ramai, bisa skalian foto studio dilantai dua, di Vedit dan itu Gratisss. 

Baru pertamakali saya dapat cafe/tempat nongkrong yang sekaligus bisa dapat ilmu tentang design grafis dan fotografi. jadinya tidak nongkrong kosong :D 
Nahhh... enjoy the photo ya readers :) ini keseruan kami sebagian member Anging Mammiri, blogger Makassar yang datang mereview cafe ini. Oiya sekedar informasi saya baru beberapa bulan lalu join di group facebook AM sebagai member blogger Makassar, jadi ini kali pertama saya ber-kopi darat-an langsung sama para senior di blogger makassar yang sudah enam tahun berdiri. 

Dan kesan pertama? they are so humble and loveable :D yang paling penting, alhamdulillah mereka sanggup menerima saya. Yang entah mungkin bakalan dibilang "sedikit berisik" hahah.
photo from dg ipul
kiri ke kanan : Ramatama, nanikoe, suami kak nanie, bimo aji, Rizman, IJ, kak ida basarang, me, Endang, dan dg ipul
Terimakasih banyak kepada owner Artworkafe yang sudah mengundang, sampai kahirnya saya bisa berjumpa dengan beberapa anggota Anging Mammiri yang sejak delapan tahun ini namanya menggaung seantero Sulawesi :D Semoga bisnis cafenya kian membesar suatu saat nanti yaaaa...

Instagram : @Artworkafe

oh iya baca juga review dengan nuansa tulisan yang berbeda dari daeng Ipul tentang Artworkafe, disini. ^^
wassalam.

3 comments:

  1. Wawawawawa... Halo, Kak Qiah akhirnya sempat mampir ke blognya hehe.
    Ndak datang ka' waktu itu gang padahal kutarget mi mau ka' dapat Ice Green Tea gratisan haha. Btw itu fotonya kita foto sendiri, Kak? Bagus-bagus.

    ReplyDelete
  2. @Adityar | Planetyar.com: haiiii aduh ada adik gantengssss ngnjungin blog sayaaahhh!! {benerin jilbab*) hahaha (kemudian di keplak suami :p)
    iya foto makanan foto sendiri, pake canon 60D sama lensa fix 50 mm f1,8 ajaa...
    kalau foto yang muka saya kelihatan itu minta tolong orang buat fotoin, atau tidak selfie ahhahaha.

    ReplyDelete
  3. @Zilqiah Angraini: *kibas poni*
    Bagus-bagus, Kak fotonya. Blur-blurnya bikin aku ganahan buat cepat berbuka puasa :p

    ReplyDelete