18 February 2015

My First Give Away For Blogger Friends

Assalamualaikum wr.wb
hmm..apa ya, hehe sebenarnya ini gabisa kusebut sebagai give away, ini cuma semacam latihan untuk mengasah bakat graphicdesign saya maklum saya masih amatiran, jadi harus banyak berlatih mendesign. dengan apa? dengan cara ini deh, membuatkan header blog untuk teman2 blogger yang mau didesignin header blognya sama amatiran kayak saya ini hehehe. jadi awalnya saya buat postingannya di group facebook Kumpulan Emak Blogger dan group Angnging mammiri.
tapi saya batasin dulu sampai 5 orang untuk masing-masing group takut kalau designin kebanyakan malah gak ada yang suka.

sebelum membuatkan, saya blogwalking dulu ke blog teman-teman yang 5 orang masing-masing ini untuk mencari tau direktori dan deskripsi blognya tentang apa dan juga mungkin bisa tau type orangnya bagaimana, penyuka warna apa dan stylenya seperti apa. karena saya yakin benar tiap pemilik blog punya ciri khas tersendiri dan komitmen tersendiri terhadap blognya :D sembari blog walking juga sembari menginbox mereka, nanyain mau header kayak apa dan ternyata juga jawaban mereka beda-beda ada yang suka kalau banyak hiasan, ada yang so simple, dan ada juga yang catchy. via inbox komunikasinya saya pun memulai mendesign dengan bismillah berharap sekali design mereka pada suka langsung hihihi tapi gak apa-apa juga sih seandainya ada revisi jadi saya merasa tertantang. well ini dia 8 orang blogger yang sudah pasang header barunya :D terimakasih ya
sipemilik blog yang ini katanya suka warna-warna kayu. 
mbak pemilik blog ini so simple :) suka warna hijau dan konten blognya berisi info dan tips2
pemilik blog yang girly :)
pemilik blog ini menamai blognya sebagai rumahnya, simple dan loveable
konten blog khusus wisata dan kuliner indonesia
pemilik blog ini seorang model muslimah yang feminim
empunya blog ini memberi kesan misterius, konten isi blognya kebanyakan puisi yang indah. puitis sekali ^^
mbak pemilik blog ini menegaskan untuk deskripsi blog yg memberikan info seputar negeri Belanda & Eropa
melihat komentar di postingan saya di group KEB malah ada yang minta saya buka gelombang kedua hihih karena ada beberapa yang gak kebagian atau telat komen atau telat baca postingan saya, spontan saya merasa agak gimana gitu hahaha sistem mendesign saya juga masih belum sempura, jauh malah. berbeda dengan para profesional graphic design yang sudah bisa menjual hasil designnya dengan harga yang mahal karena designnya yang sistematik. tumpukan gambar yang saya semat juga sebagian masih course googling. penggunaan font masih bia dikata belum pas. tapiii..... alhamdulillah pemilik blog yang saya designkan headernya mengaku suka :D terimakasih yaaa. dan oh iya mohon maaf kepada emak-emak yang sudah komentar di group yang belum kebagian design header free dari saya ya.. insyaAllah dilain kesempatan akan saya buka lagi dengan nama "give away" hihihihi :)

ps : terimakasih untuk mak +atanasia rian yang menambahkan link blog saya ke blogrollnya
dan mbak +Etika Maria yang membuatkan review di postingan blognya, juga mbak +harjanti dede atas testimoninya di timeline group facebook KEB :)
kalian menambah semangat saya untuk terus mengasah dan melatih kebisaan saya dalam design mendesign ^^

No comments:

Post a Comment