21 March 2011

"Itukah Hidupmu?"

suatu malam di kesendirian.
seseorang ku sapa, yang lama dirinya tak kujumpai
aku menanyakan kabarnya, dia bilang dia & keluarga kecilnya baik-baik saja
aku senang mendengarnya... sembari membayangkan istrinya & anak lelakinya yang lucu sedang tersenyum dan tertawa menyebut namaku ^_^
aku menyapanya dengan "Daeng" sebagai seseorang yang ku hormati dan ku kasihi.
dia balik bertanya padaku.
pertanyaannya berbeda, dia bertanya "Dimana Hidupmu...?"
sontak aku mengerutkan alisku.. lalu dengan pelan dan hati-hati aku membalas, "Hidupku? maksudnya bagaimana kehidupanku akhir2 ini? ya biasa saja daeng, seperti yg ku update & ku posting di facebook . hehehe..."

"Itukah hidupmu?" tanya nya lagi.
bertambah lagi tanda tanya di kepalaku, Berbeda ya kegiatan dengan kehidupan, aku kelihatan salah menjawab, hehe, beberapa detik ku amati pertanyaan itu... dan pikiranku, ingatanku, anganku, kembali berputar.. berputar dan terus berputar hingga tahun-tahun lampau mulai sejak aku kecil, hingga tertumbuk kembali kesini, ke saat ini ke sekarang ini.

:: THE DAENG'S OPINION ::




Mendefenisikan HIDUP itu tdk seperti mendefenisikan bahwa MOBIL adalah sebuah Alat Transportasi darat atau PESAWAT adlah Alat Transportasi UDARA,

klo ini mah Semua orng Pasti sama Persepsi,Bukan?...

Tapi mendefenisikn HIDUP orang belum tentu Sama Persepsi, klo sudah Salah Persepsi pastilah salah memahami pula,Bukan?.

Defeinisiku Ttng HIDUP ;

adalah Sederhana, Berjuang,dan Tidak Berkeluh KESAH. Alasan sy knp mendefenisikan demikian karena Hidup klo dianggap SUSAH akan malah membuat kita semakin Susah dan berfikir Pesimis, Klo kita tdk BERJUANG mana mungkin orng bisa bertahan HIDUP, Lalu Tuntutan kita untuk tdk Berkeluh Kesah karena kita tahu, kita sudah berikan sesuatu yg Istimewa dan layak untuk disyukuri.

Orng yg selalu berkeluh Kesah or (LUSSA' bahasa makassar) adalah orang yg tidak pandai mensyukuri apa yg dimiliki saat ini.

No comments:

Post a Comment