Pengen Ulang Liburan : Badung, Bali Lagi dan Lagi. Yuk! Rencanain Sekarang.

20 April 2018
Salaam semua,
Merasa gak sih kalau pertengahan bulan ini kegiatan makin padat ? jelang sebulan lagi mau ramadhan ya pastilah banyak kegiatan ya, para EO sibuk menggelar event belanja, event musik, event pembukaan ini itu, event persiapan lomba wajah ramadhan ikhwan dan akhwat. Para owner restoran sibuk bikin menu baru. sibuk membuka cabang baru, buka cafe baru, sales yang ada di mall sibuk mengganti label tag dagangannya (dikata kacang*) hihihi sibuk gonta-ganti style di etalase tokonya masing-masing, sibuk kasih diskon, sibuk hitung-hitungan strategi penjualan. 

Para sutradra sibuk melauching trailer film ramadhan di televisi maupun bioskop, kejar tayang untuk pemutaran saat lebaran nanti. Para guru sibuk menutup tahun ajaran baru, dan para emak-emak yang anaknya memasuki usia sekolah, sibuk mencari sekolah terbaik untuk anaknya, basis ini basis itu, sistem ini sitem itu, kesana kemari seacrhing, hunting sampai dapat yang terbaik. (itu tadi curhats*) 

Apapun kesibukan masing-masing kita, pasti adalah yang namanya jeda, istirahat, atau skalian nampol, tanggung, selesaiin sampai beres, kemudian... LIBURRRR... LIBURAN!! 

Liburan itu bukan lagi sebuah keinginan, tapi sudah termasuk kebutuhan 

Menurut saya, jaman sekarang ya (gak mau bilang jaman now, mainstream!* saya kan anti mainstream orangnyahhhh :p) memang yang namanya liburan itu sudah jadi kebutuhan loh, bukan lagi soal "pengen aja..." Jadi orang yang sibuk itu memang menyenangkan, tapi justri liburan itu bikin produktivitas kesibukan kita meningkat.

Dulu saya orang yang paling males banget liburan, mending ke mall aja, mall itu udah cukup buat saya, tapi nyatanya nih ya hidup bukan melulu berkutat di kantor, rumah, atau terkadang mall aja lho! Ada begitu banyak tempat di dunia ini yang lebih indah dan mengasikkan yang tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Dan pentin gbanget untuk diketahu bersama, (cieehhh) Ilmu dan pengetahuan tidak hanya datang dari buku maupun atasanmu di kantor. Interaksi dengan orang luar atau penduduk lokal di tempat yang kamu kunjungi akan membuatmu semakin ‘kaya’.

Beberapa bulan lalu, suami saya diberi surat tugas dari kantornya untuk menjadi peserta diklat yang dilaksanakan di sebuah hotel di Bali. Karena diklatnya di Bali, dan memakan waktu selama 4 hari kerja, saya pastinya gak sia-siakan peluang ini. Ikuttttt!! 

Yup, saya ikutan sama suami, dengan membawa satu anak aja, hihihik ribet kalau dibawa dua-duanya, soalnya suami selama di Bali akan sibuk diklat pagi sampai malam, dan saya gak akan berkesempatan jalan-jalan mengitari kota Bali dengan membawa dua anak kecil yang hobby nya berantem. 

Waktu itu kami menginap di Ramada Bintang Hotel & Resort, lokasinya ada di kabupaten Badung, daerah ini yang juga meliputi Kuta dan Nusa Dua, objek wisata yang terkenal. Di Badung, Bali ini banyak banget tempat wisata, hotel, restaurant, mall, pokoknya di Badung ini dianggap sektor pariwisata primadona. 

Lebih dari 90% pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Badung diperoleh dari sektor ini dan pengembangan kepariwisataan di daerah ini dilakukan secara selektif dengan selalu berpedoman pada pengembangan pariwisata (baik itu pengembangan wisata pantai maupun wisata non pantai) dan pelestarian budaya. Pokokny akalau kalian baru pertamakali ke Bali, langsung saja pilihannya tuh ke kabupaten Badung ini. 

Kembali ke Hotel Ramada Bintang, semua biaya sudah ditanggung kantor sih, tapi saya tetap kepo sama harga perhari kamarnya, hihihi, ternyata lumayan juga sih dibandingkan dengan hotel yang dulu pernah kami inapi waktu ke Bali pertama kalinya bareng teman-teman kantor ayahzam yang lain. Wajar ya karena ini hotel bintang 5 dan sekaligus resort.
Pemandangan di sana indah banget, ya pastilah ya tentunya. Hotelnya nyaman, luas banget sampai ke belakang ketemu pantai yang bening banget airnya. Nuansa hotelnya memang "Bali banget". Ramada Bintang Bali Resort, hotel yang ada di tepi pantai di jantung Kuta Selatan. Cuma butuh waktu sepuluh menit pakai mobil dari Bandara Internasional Ngurah Rai lohhh, trus kerennya lagi tinggal jalan kaki ke pusat perbelanjaan terbesar, Discovery Shopping Mall dan Lippo Mall Kuta.

Ahhh liat foto-foto liburan saya di folder komputer jadinya mupeng banget pengen liburan lagi. Tapi suami kalau diajak liburan penggennya yang sudah dijadwalkan dan terencana, gak suka dadak-dadakan dan sampai di lokasi nanti kelimpungan. BAIK!!! oleh karena itu, doakan saya ya pembacaku tercinta, saya akan buat rencana liburan lagi ke Bali.

Karena sudah merasakan suasana "Bali banget" yang kedua kalinya berkunjung ke Bali, saya pengen nuansa yang berbeda gitu kalau liburan lagi kesana. Saya udah sempat searching di instagram orang-orang yang lagi liburan ke Bali, biasanya memang mainstream aja sih, suasana Bali ya gitu dengan pohon kelapa, pantai, alam terbuka, gardening dan lain sebagainya.

Tapi saya sempat liat di lini massa saya, ada hotel yang lain daripada yang lain, dan so cute bangettttt, gak nyangka kalau itu ada di Bali. Saya langsung DM adminnya dan tanya harga hotelnya. Trus catat hal-hal lain yang perlu saya bawa. Nanti saya posting terpisah ya tips trik liburan ke Bali bareng keluarga.

Meskipun sudah dapat harga permalam dari admin hotelnya, saya tetep search lagi hotel di Traveloka, mana tau lebih murah kan ya? lumayan selisihnya bisa dipakai ongkos ini itu, harus cermat memang emak ini. HIHIHIHIW. Dan .... jreeeengg, benar aja !!! memang lebih murah kalau pesan di traveloka.

Hotel Cara Cara inn Hotel Yang Instagramable di Bali. Lebih Murah Pesan di Traveloka

Kalau kalian belum tau hotel ini, Cara Cara Inn ini terletak di Jalan Khayangan Suci , Kuta Badung. Lokasinya startegis banget dan bisa jalan-jalan aja ke pantai Kuta. Yang paling bikin saya jatuh hati adalah kamarnyaaaaa... lucuuuuuuu!!

Saya gak akan berhenti foto-foto sih ini kalau nginap di sana nanti nih. Dari foto bangunannya sih memang gak terlalu besar tapi ini cute dan instagramable pokoknya. Saya juga sempat baca-baca review yang ada di traveloka tentang hotel ini, reviewnya hampir semua ngasih rate 5 full, banyak yang suka. Ya pastilah lucu dan cute gini hotelnya.
Gimana keren kan ya?
Uhhhh pokoknya nih nanti kalau abis lebaran langsung cusss kesana ahh. Apalagi ini kelihatannya cocok banget kalau ajak anak-anak kesana, anak-anak pasti senang ya liat yang warna warni dan bisa banget mereka mainin. 

Nah, sebaiknya sih saya pesan atau booking dulu di traveloka, biar list harga dan lain sebagainya bisa di ACC suami dan kami sekeluarga liburan ceriaaaaaaaaaaahhhh. Cara booking di traveloka gak muluk-muluk loh, cukup login aja pakai akun google, gak ribet pakai KTP dan Kartu Keluarga kok. hihihihik. 

Trus langsung aja cek hotel traveloka biar lebih menghemat waktu, trus tinggal search nama hotelnya dan kalau sudah klop, klik deh tombol "book now" atau "pesan sekarang" nya. Kalau via website Traveloka dot com akan memunculkan formulir pemesanan, silahkan diisi lengkap.
Jangan lupa untuk lihat rincian pesanan, kalau sudah benar, tinggal lanjutkan step, sampai proses pembayarannya yang super gampil, tinggal ke ATM aja atau pakai mbanking, cara pembayaran juga ada.

Lumayan menghemat waktu loh ini kalau rencanain liburan buka traveloka dulu, kenapa? karena semua destinasi hotel yang ada di wesitenya tuh super lengkap, gak ribet juga kalau pesan, mau cari hotel di kota mana, bintang berapa, sampai pelosok juga ada pokoknya se Indonesia lengkapnya di Traveloka ini, bahkan sampai mendunia.

Gak perlu lagi ribet nunggu "yang lewat di timeline" trus message satu per satu untuk tanya-tanya biaya. Ngabisin pulsa dan waktu.

Dah karena hotel sudah, beralih lagi ke list selanjutanya, mau packing-packing berapa banyak koper. HAHAHAHAHHA ~ sampai jumpa di cerita liburannya nanti ya. Semoga terlaksana segera!
43 comments on "Pengen Ulang Liburan : Badung, Bali Lagi dan Lagi. Yuk! Rencanain Sekarang."
  1. Lucu banget hotelnya, instagramable bingits. Cocok qiah merencanakan liburan via Traveloka sangat mudah dan membantu mamak-mamak kaya kita ini. Yuk sis liburan yukk 😂

    ReplyDelete
  2. Wuih.. Hotelnya keren! �� jadi mupeng nginap di sana.
    Ah, harus segera booking tiket dan hotelnya lewat Traveloka nih biar lebih praktis!

    ReplyDelete
  3. wahhh hotelnya keren banget, pengen kesana deh ini jadinya

    ReplyDelete
  4. nice view... lokasi nya T O P banget
    wkwkwk saya salah fokus sama sandalnya.

    ReplyDelete
  5. Kalo saya ke Bali selalu nyari kamar yang ada balkonnya. View sudah satu paketlah. Ini lagi berencana pengen liburan sendirian ke Bali. Soalnya si Om sama si kembar lagi padat jadwal masing-masing sementara mamanya sudah kebelet pengen liburan gimana dong. Bali emang ngangenin yaa... apalagi saya sudah pernah tinggal di Bali jadi selalu kepengen balik dan balik lagi. Sudah punya list spot-spot yang must visit.

    ReplyDelete
  6. mantap nih, harus mulai di rencanakan hehe

    ReplyDelete
  7. Emang Traveloka applikasi yang merajai soal hotel dan tiket pesawat sekarang ya....aku juga kalo mau keluar kota cek dan riceknya by traveloka...proses pembayarannya gak ribet...:0

    ReplyDelete
  8. Bener banget, saya setuju bahwa liburan sekarang tuh bukan sekedar keinginan tapi semacam kebutuhan gitu, aaah jadi pengen liburan ke Bali.

    ReplyDelete
  9. keren tempatnya.. kebetulan minggu depan aku juga mau ke Bali nih mbak.. pesen tiket sama hotel langsung paketan dari traveloka hahaha.. jauh lebih irit ternyata ya

    ReplyDelete
  10. Nolong banget ya pakai Traveloka kalau bisa bikin lebih ngirit. Beneran Mbak, selisih harganya kan jadi bisa dipakai yang lain...

    ReplyDelete
  11. Suka banget deh sama aplikasi satu ini, banyak merekomendasikan tempat kece untuk liburan

    ReplyDelete
  12. suasana hotelnya keren banget, semua spotnya instagrammable.
    bisa nih buat rekomendasi hotel yang harus dikunjungi saat di bali, apalagi kalo pesennya di traveloka. pasti lebih murah

    ReplyDelete
  13. Baca ini jadi inget bumil masih punya impian jalan jalan jauh deh, sudah dekat menuju hari H dan si kecil nunggu siap diajak ngebolang deh

    ReplyDelete
  14. Baru saja pulang dari Bali, jadi oengen ke sana lagi hehe..Li uran memang sekarang jadi sebuah kebutuhan tapi kalau keseringan itu mah keinginan xixixi

    ReplyDelete
  15. Huhuhu, aku pun pengen ngulang liburan. Gapapa deh gak ke Bali juga. Asal bisa liburan lagi. :D

    ReplyDelete
  16. Yg belum ke Bali.. ini memang pesan pakai traveloka mudah gk ribet dn harga jauh lbh murah bbrp kali pake pas mau k luar kota

    ReplyDelete
  17. Seruuuuu liburan ke Bali. Kayaknya saya belum pernah ke Badungnya mbak :D
    Setuju liburan itu bukan hal mewah zaman now, tapi kebutuhan yaaa. Terutama buat yg hidup di kota2 besar :D
    Jd pengen jg ke Bali lg :D

    ReplyDelete
  18. Setuju banget dengan kata-kata "Interaksi dengan orang luar atau penduduk lokal di tempat yang kamu kunjungi akan membuatmu semakin kaya."

    Bener banget ini, kaya gak hanya berupa materi, tapi juga pengalaman,pengetahuan.

    ReplyDelete
  19. Setujuuu bangat Mba bahwa liburan itu bukan lagi sebuah keinginan, tapi sudah termasuk kebutuhan saat ini di tengah rutinias yang padat.

    Itu hotelnya lucuuu, seru juga nih nginap di hotel kaya gitu. Jadi pengen liburan juga hehehe

    ReplyDelete
  20. Keren... hotelnya keren and fotonya juga keren.. ke bali selama ini seringnya nginep di daerah Kuta.. next mau juga nginep di daerah Badung ini.. Fix aku kangen bali!

    ReplyDelete
  21. terlalu asyik inimah, jadi pengen jugaaa

    ReplyDelete
  22. Bener banget dengan salah satu kalimat di atas, bahwa liburan itu sudah menjadi kebutuhan. Apalagi generasi Milenial, liburan atau traveling itu penting.

    ReplyDelete
  23. Keren banget itu Mba. Btw itu makanan buat menu satu hari apa berhari2. Isu susah nyari makanan halal di Bali gimana Mba

    ReplyDelete
  24. kereennn banget hotel nya, betahhh kaya nya kalau tinggal disana hhaha

    ReplyDelete
  25. Bagi saya liburan itu keharusan biar tetap waras menjalani aktifitas soale heuheuu makanya sekarang ada budget buat liburan.

    ReplyDelete
  26. uwaaaaahhhh yg hotel ramada baguuuus... aku tau sih hotel ini, pas ke bali kmrn ada lewatin. Tahun depan itu anak2ku pada minta Bali untuk liburan mba.aku masih blm mutusin, krn galau antara bali ato malang hahahaha. secara aku jujurnya g suka tempat pnas, tp anak2 seneng.

    tapi hotel yg caracara inn juga lucuuuk. bunk bed gitu :D. ini mah anak2 lgs milih atas pasti :D. yg aku suka dr bali, mungkin krn tempat wisata kali yaa,jd hotel juga banyaaak banget, so masing2 dr mereka pasti bersaing di harga. makany aku banyaaak nemuin hotel bagus, unik, lucu, tp dgn hrga bersahabat, yg ga mungkin banget ada di jkt :D. itu kelebihan bali :)

    ReplyDelete
  27. Akupun rencakan liburan habis lebaran saja ka InshaAllah.. tahun baruan dulu.. pilpress, puasa.. lebaran deh.. sekarang cari2 tiket dulu di traveloka yang memang hargaya lebih bersahabat, ngumpulin uang dan berdoa semoga sehat selalu dan bisa liburan deh

    ReplyDelete
  28. Aah.. Baca tulisan ini lagi dan lagi, jadi pengen liburan ke Bali lagi deh!!

    ReplyDelete
  29. Liburan tetep bawa stroller ya kak. .biar ga repot juga ya pas jalan2 ama si kecil

    ReplyDelete
  30. Kita emang butuh banget liburan ya mba. Supaya tetap waras dan kreatif. Makin banyak hal - hal indah yang kita lihat, kita bisa jadi belajar melihat dari sudut pandang lain yg lbh indah.

    ReplyDelete
  31. ku suka dan setuju banget statement kamu yang ini: Liburan bukan keinginan tapi kebutuhan. Biar tetep waras ya beb. :)

    ReplyDelete
  32. Ah liburan ke bali pengennn!!! Setuju sama kaimat kak kalo liburan tuh kebutuhan bukan sekedar kenginan. Hotelnya gemash sekali kakkk pengen ke sana!!

    ReplyDelete
  33. bener..liburan itu bagian dari kebutuhan. Kalau sebulan gak ada jatah liburan udah yang mood jadi kacau gitu..hahaha..
    duh, jadi pengen ke bali

    ReplyDelete
  34. PT Anugerah Kubah Indonesia dengan nama brand Qoobah, adalah kontraktor kubah masjid terbaik di indonesia. Jangan ragu tanyakan kepada kami tentan daftar harga kubah masjid enamel. Kami akan berikan harga kubah masjid lebih murah dari pada pengrajin kubah masjid yang lain. Perusahaan kami telah berpengalaman sebagai spesialis kubah masjid selama lebih dari 8 tahun. Tak hanya sekedar jual kubah masjid saja, kami melayani proses pembuat kubah masjid hingga pemasangannya dijamin garansi warna selama 20 tahun.

    Maps: https://goo.gl/maps/Gohmsi8JqszZ4zWg9

    Channel Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCMUM-6H_fqenbj6rxCJBirQ

    ReplyDelete
  35. PT Anugerah Kubah Indonesia dengan nama brand Qoobah, adalah kontraktor kubah masjid terbaik di indonesia. Jangan ragu tanyakan kepada kami tentan daftar harga kubah masjid enamel. Kami akan berikan harga kubah masjid lebih murah dari pada pengrajin kubah masjid yang lain. Perusahaan kami telah berpengalaman sebagai spesialis kubah masjid selama lebih dari 8 tahun. Tak hanya sekedar jual kubah masjid saja, kami melayani proses pembuat kubah masjid hingga pemasangannya dijamin garansi warna selama 20 tahun.

    Maps: https://goo.gl/maps/Gohmsi8JqszZ4zWg9
    Channel Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCMUM-6H_fqenbj6rxCJBirQ

    ReplyDelete
  36. Anda tentu sedang cari layanan pasang karpet badminton kan? Ya, kami membantu anda kerjakan penempatan karpet lapangan badminton berstandar Badminton World Federation pada harga karpet badminton benar-benar dapat dijangkau.

    Kami layani penempatan karpet lapangan bulu tangkis untuk penerapan project dana dari Dispora, Dana Desa, Sekolah, Pondok pesantren, Kampus, Kantor Pemerintahan, Perusahaan Swasta, atau Kantor BUMN.

    Pembuatan penempatan cepat cuma diperlukan 4 jam per lapangan hingga project bisa kami tuntaskan pas waktu.

    Bila sekarang ini gedung lapangan bulu tangkis anda sudah usai dibuat karena itu ini ialah waktu yang pas untuk melihat-lihat portofolio kami. Silahkan melihat photo serta video proyek-proyek kami. Selanjutnya jangan sungkan hubungi kami lewat WhatsApp atau telephone, meskipun sebatas bertanya harga karpet badminton.

    Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCyyMfifo3utnSqlF0_6QTMQ

    ReplyDelete
  37. Anda tentu sedang cari layanan pasang karpet badminton kan? Ya, kami membantu anda kerjakan penempatan karpet lapangan badminton berstandar Badminton World Federation pada harga karpet badminton benar-benar dapat dijangkau.

    Kami layani penempatan karpet lapangan bulu tangkis untuk penerapan project dana dari Dispora, Dana Desa, Sekolah, Pondok pesantren, Kampus, Kantor Pemerintahan, Perusahaan Swasta, atau Kantor BUMN.

    Pembuatan penempatan cepat cuma diperlukan 4 jam per lapangan hingga project bisa kami tuntaskan pas waktu.

    Bila sekarang ini gedung lapangan bulu tangkis anda sudah usai dibuat karena itu ini ialah waktu yang pas untuk melihat-lihat portofolio kami. Silahkan melihat photo serta video proyek-proyek kami. Selanjutnya jangan sungkan hubungi kami lewat WhatsApp atau telephone, meskipun sebatas bertanya harga karpet badminton.

    Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCyyMfifo3utnSqlF0_6QTMQ

    ReplyDelete
  38. Videotron atau LED Display adalah media yang dapat menyuguhkan video atau teks dengan menggunakan tehnologi light emiting diode (LED). LED mengganti energi listrik jadi sinar dengan semikonduktor. Di waktu mendatang, penggunaan videotron akan makin menjamur di beberapa kota di Indonesia. Sekarang ini juga banyak yang jual videotron di beberapa tempat pada harga serta ukuran videotron yang bermacam.

    Pemakaian videotron benar-benar beranekaragam dapat dipakai di ruang (indoor) dan di luar ruang (outdoor). Videotron yang digunakan pada indoor umumnya tidak membutuhkan kecerahan yang tinggi, sebab pada intinya, penggunaan d dalam ruang jarak pandangnya tidak termasuk jauh. Sebaliknya, videotron yang digunakan di luar ruang benar-benar membutuhkan tingkat sinar yang lumayan tinggi, karena sinar dari videotron surabaya itu nanti akan bertemu dengan cahaya matahari.

    Google Maps: https://goo.gl/maps/p6viBoi2GxcJ3vBz7

    ReplyDelete
  39. Videotron atau LED Display adalah media yang dapat menyuguhkan video atau teks dengan menggunakan tehnologi light emiting diode (LED). LED mengganti energi listrik jadi sinar dengan semikonduktor. Di waktu mendatang, penggunaan videotron akan makin menjamur di beberapa kota di Indonesia. Sekarang ini juga banyak yang jual videotron di beberapa tempat pada harga serta ukuran videotron yang bermacam.

    Pemakaian videotron benar-benar beranekaragam dapat dipakai di ruang (indoor) dan di luar ruang (outdoor). Videotron yang digunakan pada indoor umumnya tidak membutuhkan kecerahan yang tinggi, sebab pada intinya, penggunaan d dalam ruang jarak pandangnya tidak termasuk jauh. Sebaliknya, videotron yang digunakan di luar ruang benar-benar membutuhkan tingkat sinar yang lumayan tinggi, karena sinar dari videotron itu nanti akan bertemu dengan cahaya matahari.

    ReplyDelete
  40. Raga Pool adalah kontraktor kolam renang terpercaya di Indonesia. Raga Pool merupakan spesialis jasa pembuatan kolam renang pribadi baik untuk villa maupun rumah anda.

    ReplyDelete
  41. Informasi yang sangat lengkap dan tentunya membuat saya ingin segera liburan hehe

    ReplyDelete

Auto Post Signature