Salt Inc Sudah Hadir di Makassar

02 March 2018
Siapa yang suka telur asin? 
Barengan yuk ngacung!
Kalau biasanya kita makan telur asinnya utuh, dicampur ke makanan berkuah ataupun dimakan dengan nasi langsung ditambah kecap asin dan cabe rawit, sekarang coba bayangin kalau telur asin itu menjelma jadi saos yang ditumpahkan ke ayam goreng tepung panas. 

Yup, itulah menu Salted Egg Chicken yang sedang kekinian itu. Makanan populer dari Singapore ini akhirnya bisa kita cicipi di tanah air juga. Salt.Inc namanya. Salt Inc ini adalah salah satu pelopor Salted Egg Chicken pertama di Indonesia. 

Di timeline social media berseliweran foto menu-menu salt inc ini, cuma sayangnya, setiap saya buka location photo, langsung saya berkecil hati, karena jauh banget di Jakarta. Keburu ngiler tapi gak bisa digapai HAHAHAHAH.

Akhirnya datang kabar gembira, Salt Inc buka cabang di Makassar, yeay akhirnya bisa juga saya mencoba salted egg chicken itu kayak gimana rasanya, karena kalau liat fotonya ayam goreng tepung di lumurin (ditumpahin malah*) saos telur asin itu, langsung ngecess. 
Kenalan dulu yuk sama owner Salt Inc Makssar ini. Kak Hj Putri yang cantik. Idenya untuk membuka Salt Inc Makassar secara Frenchaise termasuk hal yang menarik, karena memudahkan sekali untuk warga Makassar bisa mencicipi kenikmatan dan kelezatan salted egg chicken, tanpa harus jauh-jauh ke Jakarta. 

Lokasi Salt Inc Makassar terletak di area Pasar segar KBD 20-21 (di bagian belakang*) Jl Pengayoman Makassar. Outletnya mini karena memang sasaran penjualannya itu take a way via Go-food dan lainnya. Tapi kalau kalian mau dine-in, bisa juga kok, ada 2 meja bundar dan 6 kursi kecil untuk menikmati salted egg chicken dengan berbagai pilihan menu yang ada. Tapi memang tidak bisa beramai-ramai. Jangan khawatir juga kehilangan kenikmatan saat makan salted egg chicken secara take a away  karena packaging box nya termasuk eksklusif loh, jadi tetap nikmat di santap dimanapun.
Nah di salt inc ini gak cuma chicken loh, tersedia juga ikan dori salted egg, dan calamary. Teman makannya juga gak cuma nasi tapi ada juga indomie goreng yang pastinya enak bangetttt... karena saos telur asinnya itu ;)

Untuk harga yang ditawarkan salt inc Makassar, sama dengan di outlet salt inc yang tersebar di Jakarta, mulai dari 45 ribu rupiah sampai dengan 80 ribu rupiah. Siang itu saya dan teman-teman blogger yang lain, berkunjung ke outlet salt inc Makassar dan langsung bertemu dengan ownernya yang cantik. 

Kami memesan yang termasuk andalan diantara menu yang lain, yaitu 
  • Salted Egg Calamary
Calamary saos telur asin ini disajikan dengan indomie. Lalu ditabur daun salam, kemudian dituangkan saos telur asin dan ditaburi cabe rawit diatasnya. Enak sekaliii mie gorengnya, matangnya pas. Calamary yang digoreng tepung, kriuk-kriuk, gurih pokoknya. Calamary ini memang paling cocok berpasangan dengan pilihan mie goreng. Kan kita bisa pilih mau di mix dengan pilihan karbo yang mana, nasi, mie, atau pasta.
  • Salted Egg Chicken
Ini menu favoritenya ni, ayam goreng tepung yang gurih kriuk-kriuk, dipesan dengan pilihan nasi, biar kenyang :D sudah begitu ada telur mata sapi yang kuningnya setengah matang tapi gak berbau, dan gak bikin eneg. Masih berbaur dengan daun salam dan cabe rawit yang 'ketumpahan' saos telur asin. Kenyang deh.
  • Salter Egg Dori 
Menu yang satu ini di kombine dengan pasta. Bisa coba langsung diaduk saosnya semua dengan dori tepungnya yang garing, gurih, enakkkk banget pokoknya. Saos telur asinnya gak bikin eneg pokoknya. Oh iya ini bisa ditambahkan lagi dengan lelehan keju mozarella, cukup dengan menambah 10 ribu rupiah saja.



Untuk kalian yang mau pesan, bisa langsung order deh di Go-Food atau kalau lagi lewat pengayoman, langsung aja ke salt inc Makassar di Ruko Mirah 1 KBD20 pesan menu favorite kalian. Jangan takut porsinya dikit, pokoknya mengenyangkan deh dengan harga 45K sudah bisa menikmati lezatnya saos telur asin dan gurihnya gorengan ayam, calamary, dan dorinya, pokoknya tasty bangettt. 
4 comments on "Salt Inc Sudah Hadir di Makassar "
  1. saosnya lumeeerrr. Enakk banget klihatannya. Sayangnya di sini belum ada

    ReplyDelete
  2. Deh kak qiah. Mupengkuuuuu. Pengem coba jugaa. Sayang lagi ndk di Makassar 😭😭😭😭😭

    ReplyDelete
  3. salted egg sauce kayanya emang lagi booming banget di dunia perkulineran. ini kalo di jakarta mirip sama eatlah, cuman klo eatlah biasanya pake box gitu

    ReplyDelete

Auto Post Signature