Baby Walker AbangZAM

07 August 2015
Assalamualaikum wr.wb

"Selamat tinggal sakit pinggang... !!!" 

Seruan itu yang jadi pembuka postingan ini, bagaimana tidak ya, sekarang abangZAM sudah 12 bulan loh. Trus hubungannya sama sakit pinggang apa? HAHA! 
jadi ceritanya begini, kan kita sebagai orang tua harus mengetahui tahap demi tahap proses perkembangan kemampuan fisik anak, kalau terjadi keterlambatan pertumbuhan kita bisa segera mendeteksinya. Nah ini tahapan perkembangan motorik kasar anak secara garis besar:

  • 0 – 1,5 bulan: Sudah bisa mengangkat kepala sekitar 45 derajat.
  • 1,5 – 3,5 bulan : Kemampuan mengangkat kepalanya meningkat sampai 90 derajat. Kemudian bila bayi didudukkan dengan disandarkan ke tubuh kita maka kepalanya harus sudah bisa tegak.
  • 3,5 – 4,5 bulan: Sudah bisa mengangkat dadanya bila diposisikan tengkurap. Bayi pun sudah bisa melakukan tengkurap sendiri dan membolak-balik tubuhnya.
  • 5 bulan: Bayi sudah dapat duduk dengan hanya ditopang punggungnya.
  • 6 – 8 bulan: Sudah dapat duduk sendiri tanpa bantuan. Di usia ini pun kebanyakan bayi sudah mulai belajar merangkak. Namun, merangkak bukan merupakan tonggak perkembangan utama. Bila bayi tidak merangkak maka bukan suatu kelainan karena beberapa bayi yang tidak melaluinya terbukti mengalami perkembangan motorik yang normal.
  • 7,5 – 10 bulan: Bayi sudah mulai berusaha belajar berdiri dengan berpegangan pada tepi meja atau kursi. Beberapa anak ada yang sudah mulai belajar berjalan dengan cara merambat maupun berjalan beberapa langkah.
  • 12 – 15 bulan: Anak sudah bisa berjalan tanpa harus berpegangan.
Nah itu, abangZAM sudah 12 bulan, sekarang kesenangannya adalah berdiri, berjalan, lalu berlari. Tapi belum bisa sendiri :)) masih butuh pegangan, abangZAM kalau digendong, selalu merosot minta turun dan minta dipegang kedua tangannya untuk bantu dia berjalan. Mau tidak mau sebagai yang memegang tangan abang, harus menyesuaikan posisi tubuhnya dengan tinggi badan abang. Nah disitulah SAKIT PINGGANG secara otomatis menyerang, karena membungkuk HAHA!! Hal itu saya lakukan tiap pagi, siang, sore, dan malam.

Sabar.. ada anak memang seperti itu, capek. Apalagi masa perkembangan fisiknya yang sedang belajar jalan. Oke sabar. Tapi kalau ada solusi lain yang bisa membantu belajar jalan tanpa menyakiti tubuh seorang mama, why not please. Bukankah seorang mama juga harus tetap sehat?! Than... 

Saya teringat tentang BabyJO, anak kak Nanie (teman blogger Makassar) yang waktu pertemuan pertama kami beberapa bulan lalu, dia juga sedang menikmati belajar jalannya, tapi pakai baby walker tools assist. Dengan santai ayahnya mengikuti tiap gerakan kaki BabyJO. Saat ini baru kepikiran, kenapa tidak belikan buat abang juga?!

Saya hampir semingguan kesana-kemari cari baby walker tools assist itu ke toko bayi, TAPI GAK PERNAH DAPAT!!! hiks..hiks.. trus kenapa gak beli online? malesss, alamat saya di Makassar, tidak masuk dalam wilayah pengantaran kurir, kejauhan ke Gowa.

Nah sampai pada pertemuan kedua saya dengan BabyJO, waktu bukber KEB di Lopi Cafe dia sudah bisa jalan tanpa menggunakan baby walker tools assist nya lagi. Disitulah saya kepikian menghubungi kak Nanie, siapa tau mau dijadikan preloved sale. Kak Nanie meng-OKE-kan (how happy iam >o< )

Siang itu saya janjian dengan Kak Nani di Di-Lo Ratulangi, sembari bercerita-cerita tentang beberapa hal. Waktu itu mau meetup memang sebelum saya off to Jakarta. Senang sekali bisa sempat berkenalan dengan Kak Nanie, Blogger Makassar yang saya kenal lewat komunitas Anging Mammiri, kumpulan Blogger Makassar. Jadi, berkomunitaslah selagi sempat, sebab ya itu banyak sekali manfaatnya, selain hanya sekedar kenal, bisa pun saling membantu dan memberi manfaat. THAN ... SUPRISE!!! dari yang saya ngarep dapet baby walker tools assist babyJO, malaj jadi dikasih yang baru sama kak Nanie. Dibeliin yang baru buat abang. Katanya dapat disalah satu toko perlengkapan bayi di Antang. Antang memang jauh dari area jalanku T_T

Bersyukurnya saya, saya jadi tidak sabar hari itu mau langsung pulang kerumah, memperlihatkan baby walker tools assist itu ke abang dan Datok Neneknya. Biar dikata saya memang mama pintar, mama kekinian, mama punya solusi (Hoi..hoi..*) hehehe. Tapi ya saya pulangnya malam baru tiba dirumah, tapi besoknya langsung saya pakein ke abang. YEAY!!!
Abang senang sekali dia bisa dengan leluasa kesana kemari. Selama tahun pertamanya, banyak sekali perkembangan yang dilakukannya. Mulai dari belajar berguling, merangkak dan duduk sampai dia bisa berdiri di usia sekitar sepuluh bulan. Setelah bisa berdiri sendiri, abang mulai memupuk rasa percaya diri untuk menyeimbangkan posisinya. dan kini... dia mulai belajar berjalan. ah waktu tak terasa ya :)

Terimakasih banyak kak Nanie dan babyJO
jazakillahu khairan katsir ya ^^
Semoga babyJO dikian usianya senantiasa sehat walafiat dan tambah pintar terus.
aamiin :-*

21 comments on "Baby Walker AbangZAM"
  1. Waaaa dapat hadiah selalu menyenangkan memang ^^ hehehe

    ReplyDelete
  2. @dweedy ananta: Betul banged dwiii,. hihihiw.
    dikasih hadiah juga maybe sebagai pengingat
    biar gak lupa sedekah terus ^^

    ReplyDelete
  3. Most health agencies have been passing out warnings that will help you to make sure that your child is protected on his or her graco baby walker.
    best baby walker

    ReplyDelete
  4. Choosing the right walker is definitely a must. I had an old one that my little girl used to use and then a Disney one for my boy. She preferred the old one because when she jumps in it, it was literally jumping, so she liked that one.

    ReplyDelete
  5. Some parents believe that a baby walker is a great time saver device as it let's them go about their own business while their child is pre-occupied in the "mobile playpen". However, such a belief is a recipe for disaster. Best baby walker in India

    ReplyDelete
  6. Great article. Keep posting such kind of info on your
    site. I'm really impressed by your site.
    Hey there, You have performed an excellent job.
    I will certainly digg it and in my view suggest to my friends.
    I am confident they’ll be benefited from this website. https://www.mobulous.com/mobile-app-development

    ReplyDelete
  7. Want to build a e commerce website or revamp your existing one? Your quest for the best Website Designing Company In Delhi ends here. Web Solution Centre, the most renowned web designing company can build a stunning & highly functional e commerce site for you, which your customers will simply love to use! Just sit back and relax, and let the company create a buzz for your brand in the web world!

    ReplyDelete
  8. CSS Founder Pvt. Ltd. is known as the best website designing company in Ghaziabad. You can visit our website so that you can get a uniqe and cost-effective website from us. We are located in Dubai, you can visit here any time.

    ReplyDelete
  9. Apponward Technologies Build custom apps to promote your business. We are the Best E-commerce App Development Company. Our strategic solutions are unmatchable.

    ReplyDelete
  10. It's a great article! Well written and totally worth reading and bookmarking! I do find myself coming back to it every time I hit F5. It's one of my favourites. Thank you for posting it! ♥♥♥ Cheers.Very heartful thanks from Make Money Online Blog

    ReplyDelete
  11. " Very nice room, breakfast and great people. Thank you very much " Resorts in Lansdowne

    ReplyDelete
  12. Looking for reliable Tata Ace Parts? Look no further than Bp Auto Spare Parts. We offer an extensive range of quality Tata Ace parts to keep your vehicle running smoothly. Browse our selection and ensure your Tata Ace is equipped with the best parts. Shop with confidence at Bp Auto Spare Parts today!

    ReplyDelete

Auto Post Signature