Grand Opening Hijup Offline Store Makassar With Indah Nada Puspita dan Adelia Pasha

11 August 2018
Salam semua, 
Teman-teman tau gak sih ? kalau pemerintah kita ini punya visi dan misi untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia di tahun 2020. Dengan target visi misi itulah Hijup hadir bukan cuma sekedar e-commerce biasa, tempat belanja baju, bukan. Hijup hadir untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah itu. 

Untuk kalian yang belum tau tentang Hijup.com 

Adalah sebuah tempat belanja online fashion-busana muslim. Tempat memasarkan kebutuhan fashion para muslimah yang dirancang berbagai designer muslim Indonesia. Dengan sistem online dan real time, semua produk lokal yang bergabung di HijUp bisa lebih cepat dipasarkan keseluruh nusantara, hingga luar negeri.

Baca juga : Hijup Meetup Blogger Makassar


Sekarang hijup.com sudah memasuki tahun ke tujuh, dan hijup.com ini menegaskan komitmennya untuk selalu memberi inspirasi dan informasi kepada setiap muslimah. Dan di tahun ke tujuhnya ini, Hijup semakin mantap untuk merambat ke ranah offline store. Dimana para pengagum hijup ingin merasakan langsung berbelanja, memilih model dan motif, mengenal jenis kaim dan bahannya. 

Sampai sekarang offline store hijup sudah didirikan di enam kota, yaitu : di Padang, Lombok, Palembang, Samarinda, Bandung, Pekanbaru. Dan dua offline store di luar negeri, Malaysia dan London. Keren kan? 

Dan akhirnya kini Hijup buka offline store di Makassar.

Minggu lalu, di siang hari pukul 13.00 wita saya dan teman-teman blogger lainnya hadir ke grand opening Hijup sotre Makassar. Berlokasi di jl pengayoman (seberang pom bensin). Selain saya dan teman blogger juga teman media tentunya hadir juga para tamu undangan loyal customer Hijup online dan para kerabat atau tamu undangan owner. 

Hari itu saya datang saat MC sudah memulai salamnya dan mencoba memperkenalkan tentang hijup.com, terlihat ada banyak ibu-ibu yang belum pernah saya temui sebelumnya, dan belum kenal di medsos juga, ternyata mereka semua adalah tamu undangan para owner, kalau sebagian loyal customer hijup sih beberapa memang sudah kenal. 

Dulu saya senang belanja di hijup.com karena sering ada sale baju designer yang sesuai dengan selera saya, pas banget hehe, dan paling saya suka adalah metode belanjanya yang mudah, dan packagingnya keren, dibungkus tote bag hitam bertuliskan hijup. Tapi saya penasaran juga pengen merasakan langsung belanja offline store gitu, meskipun say agak pernah kecewa setiap pembelian online saya. 

Grand opening saat itu, di hadiri oleh conten creator hijup, Mbak Gege Tasya. Saya berharap pendirinya, Mbak Diajeng Lestari bisa hadir juga, tapi kata tim hijup, mbak Diajeng berhalangan hadir karena punya urusan tentang hijup juga di kota lain. Tapi kehadiran Mbak Gege Tasya cukup memuaskan kami semua karena sambutan yang diberikannya. 
Dulu.. Hijup berkantor cuma di ruangan kecil, 3x3, dan karyawannya masih 2 orang aja. Gak nyangka sekarang Hijup sudah punya 200 lebih tenant yang bergabung, semua berkat dukungan para muslimah Indonesia.
Begitu mbak Gege menjelaskan sepak terjang Hijup. Hijup didirikan bukan cuma untuk menjadi e-commerce fashion muslim pertama di Indonesia dan dunia, tapi juga ingin menjadi yang terbesar. 

Hijup punya tujuan utama untuk memajukan industri fashion muslim Indonesia, memajukan UKM-UKM menjadi roda penggerak ekonomi ummat yang terlibat di dalamnya. Jadi, bukan semata-mata karena urusan bisnis. 

Kenapa hijup offline store memilih Makassar? 

Gak nyangka karena ternyata loyal customer Hijup, pembelanjaan hijup terbanyak adalah bagian Indonesia Timu, yaitu kota Makassar. Dengan alasan itulah mbak Gege dan para owner membuka offline store di Makassar.

Owner hijup store Makassar adalah : 
  • Bapak Husni Farid Abdat dan Ibu Irsalina 
  • Bapak Fahmi Muhammad Abdat dan Ibu Mira Faris
  • serta Bapak Adnan Muhammad Abdat dan Ibu Sarah

Selain itu, alasannya juga karena Ibu Irsalina termasuk salah satu designer lokal yang membuka tenant di Hijup, koleksi Irsalina Indonesia kebanyakan abaya dan termasuk salah satu brand yang banyak diminati juga. akhirnya Irsalina Indonesia bisa dibeli dan dilihat langsung di store hijup di Makassar. 

Sambutan berikutnya oleh Adelia Pasha sebagai bintang tamu grand opening siang hari itu, saya suka banget dengar Adelia berbicara, mengucap salam dan shalawat, menyapa para owner, dan para tamu undangan semua. Adelia juga ngaku senang kalau diajak ke Makassar, karena menurutnya Makassar itu bukan cuma dekat dari segi jarak tempat tinggalnya di Palu, tapi juga karena banyak keluarga yang tinggal di Makassar. Adelia mengaku senang belanja di hijup karena di e-commerce itu dia menemukan banyak sekali fashion brand designer Indonesia favoritenya.

Setelah sambutan selesai, sebelum acara inti dimulai, kita diajak untuk memanjatkan doa kesyukuran atas peresmian offline store hijup ini, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai simbolis resmi dibukanya pintu Hijup Store Makassar, bersama para owner dan bintang tamu serta mbak Gege Tasya. Saat pintu dibuka, ada fashion show penampilan para model muslimah Makassar.

Seminggu sebelum acara, saya sempat dihubungi Hijup team untuk membantu mereka mencari model muslimah sebagai muse look fashion di grand opening hijup, untunglah dalam waktu seminggu bisa menemukan dan mengajak beberapa adik-adik model yang menurut saya cocok dan pas sebagai muse hijup di makassar heheh. Silahkan diliat foto-fotonya.
Look pertama, 
Mustika Armin, tampil elegan degan Miyza Dress dari Irsalina. Abaya berwarna navy membuat kesan tegas dengan aplikasi lace senada dan detail bell sleeve yang penuh statement. Materialsnya brokat & satin Silk. Makeup oleh Zoya cosmetic.
Look ke dua
Samara Lasena, memperagakan Rubina Abaya dari Irsalina Indonesia yang membuat setiap muslimah siap untuk tampilan kian sempurna saat momen spesial. Abaya dengan siluet klasik dan motif yang memesona. warna earth yang bold tapi natural. Materialsnya ini satin Print dan wolly crepe. Anggun ya. Makeup oelh ziya cosmetic dan Samara sendiri, maklum, doi juga beauty blogger jadi bisa skalian hehehe.
Look ke Tiga
Rahma Asjaksan, yang begitu tampak dewasa dan tampil sophisticated dengan Rubi Set Dress dari LAV Indonesia berwarna golden rod. ini satu set koleksi long dress dan khimar senada dengan aplikasi ruffle yang menawan. Materialsnya tentu saja High grade crepe, nyaman dan tidak panas. Makeup oleh zoya cosmetic
Look ke Empat
Sri ayusuhartina, Kian terlihat memesona dengan Zara Set Dress koleksi LAV Indonesia. dress satu  set yang terdiri dari long dress dan khimar dengan detail ruffle yang cantik. warna yang dikenakan juga bikin penampilan anggun dan fresh, monochrome biru. Materials dress ini Zara crepe.
Look Ke Lima
Yuni Triatni, Tampil anggun dalam balutan koleksi Giralda Abaya. Abaya ini dari kolaborasi HIJUP dan Halimah Alaydrus. Abaya dengan aksen embroidery kontras dan sentuhan warna bold yang berkelas dengan hitam padu padannya. Materialsnya Safina Crepe (100% Polyester)
Look ke Enam
Asizu Yusuf, model muslimah senior yang kali ini khusus memperagakan koleksi Ria Miranda. Long dress dengan sentuhan motif bunga yang cantik dan statement sleeve menarik. dress ini diberi nama Adhisty dress. Pas sekali untuk kalian bertubuh tinggi dan cocok untuk temani momen spesial. Materialsnya Polycrepe.
Jadi itulah 6 highlight fashion branded yang akan di highlight di offline store hijup Makassar. Dan penampilan terakhir di setiap fashion show ada yang namanya "gong"nya. Muncullah Indah Nada Puspita muse hijup, tampil dengan busana terusan karya Irsalina Indonesia. 

Nadra Abaya rancangan Irsalina Indonesia, pattern yang segar dengan warna yang pas, biru putih, diperagakan Nada dengan anggun dan fresh, dipadu dengan hijap voal dari Nada Puspita Scarf yang matching juga patternnya. 

Setelah Nada fashion show, dia diminta MC untuk memberikan sambutannya juga sebagai muse hijap selama ini. Nada memulai karirnya sebagai seorang blogger yang suka memposting mix match pakaiannya di blog pribadi sejak dia SMA di tahun 2008 hingga akhirnya dari situ dia diajak kerjasama dengan Hijup saat pertamakali hijup berdiri, dan berkantor di ruangan kecil itu. Jadi Nada memang tau seluk beluk tumbuh kembangnya hijup. 

Diskon 20% all item di Hijup Store Makassar

Saatnya para tamu undangan dan pengunjung dipersilahkan masuk ke butik hijup untuk melihat dan merasakan langsung semua material baju yang di jual offline. Tidak hanya itu, tentunya ada diskon 20% all item setiap pembelanjaan yang dilakukan hari grand opening. Kasir langsung ramai. semua sibuk hehehe. Saya juga tentunya gak mau ketinggalan, mau memanfaatkan diskon tentunya. 

Setelah berbelanja, lanjut deh berbincang santai lagi dengan para bintang tamu. Saya sempat berbincang dengan Nada soal kesenangannya ke Makassar, Makassar kota kesayangannya, kalau dia datang, dia akan punya jadwal meetup-meetup penuh heheheh, ehemm.. ehmm.. 
Oyah bulan Agustu ini tepatnya tanggal 7 kemarin, Hijup dot com berulangtahun yang ke tujuh.
congratulation untuk Hijup 
semoga semakin sukses dan visi misinya bisa terwujud.
semakin banyak muslimah yang menggunakan hijup untuk perantara hijrahnya
Terimakasih hijup atas undangannya untuk blogger Makassar 
sampai jumpa di event selanjutnya.


Jl.Pengayoman no.11D 
Masale, Panakkukang Makassar
(Depan SPBU Pengayoman)
MORE INFO
CS : WA 081245383606
41 comments on "Grand Opening Hijup Offline Store Makassar With Indah Nada Puspita dan Adelia Pasha"
  1. Harapannya ada cabang di Jakarta juga.. Eh apa udah ada yah 😁. Tampilan look like-nya bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Jakarta malah ada banyak pop-up nya di tiap mall heheheh

      Delete
  2. Suka banget dengan model2 baju di Hijup, Asyik ya org Makasar bisa ber Hijup ria nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak macam2 modelnya kalau di hijup mah , banyak designer

      Delete
  3. Wahh ada storenya juga ya,,yang aku tau cuma websitenya aja sih.

    ReplyDelete
  4. wah..semoga ada hijup store juga di solo..enak kalau ada pop up store gini bisa megang langsung barangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul jadi bisa lebih ngerti ya jenis bahan , dan bs dibandingin dengan harganya

      Delete
  5. Waah ini para perempuan muslimah di Makassar pasti senang dengan hadirnya Hijub Store ini karena punya tempat belanja yang punya koleksi keren-keren nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh pastinya mas ,, bangga juga karena hijup memilih kota Makassar

      Delete
  6. ternyata di makassar paling banyak ya untuk indonesia timur konsumen hijupnya, so tepat lah memang buka di Makassar, sehingga konsumen pun bisa beli dengan melihat2 yang ada dan memegang bahan scr langsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget mas pembelanjaan tertinggi katanya heheheh

      Delete
  7. Hijup ini emang keren yah, saya paling suka belanja di Hijup, karena memang kualitasnya oke banget dengan harga yang oke juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iiya bener mbak jadi kita gak ragu2 ini bahannya KW atau ori bagus atau nggak , pokoknya kalo di hijup mah, tenang dan senang hehe

      Delete
  8. Wah asyik yg di Makassar kalau mau koleksinya bisa lansgung cus ke tokonya ya?
    Koleksinya bikin pengeeennn... aku sering liat tokonya kalau pas lagi ke Jaksel.
    Jd ngepoin websitenya nih haha TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak jadi gak ketinggalan gitu atau kehabisan di online langsung aja ke toko hehehe

      Delete
  9. Enak nih kl ada diskon2nan, apalagi saya yg hobi ngincer diskon. Hijub keren2 ya koleksi hijup nya. Jadi pengen punya koleksinya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya heheheh dari jilbab harga 300an jasi sisa 200an gitu

      Delete
  10. Koleksi abaya dan gamisnya bagus-bagus ya,koleksi Hijup memang keren-keren, muslimah Makassar makin fashionable, deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak yg di highlight itu , abaya dan long dress , favorite juga tuh di makassar

      Delete
  11. biasanya toko offline beralih ke online sementara hijup sebaliknya. Invasinya luar biasa. semoga bisa makin banyak pelanggannya di Makassar. Keren dan fashionable lah cewe cw=ewe disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mas heheh hijup mah beda emang hihih online dulu baru offline, branding besar di online

      Delete
  12. Aah.. Aku selalu dibikin jatuh cinta sama desain-desainnya hijup,tapi harganya lumayan bikin spaneng hehe..

    Btw itu diskon 20% hanya berlaku di makassar ya mba? Jakarta kapan nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya bener banget harganya hihih berbanding kok dengan kualitas ya kan hehehe
      iya 20% itu cuma pas opening mbak

      Delete
  13. Wah alhamdulillah ya sekarang di makasar ada hijup. Jadi gak cuma beli online, bisa liat2 langsung juga. Hemat ongkir deh. Hehe. Semoga makin banyak diskonannya juga. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah benerr hemat ongkir juga plusnya eheh soalnya ongkir skrg juga mahal2an ya hahah apalagi di sulawesi

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Sekarang enak mi belanja di HIJUP bisa mi pegang langsung bahannya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gang deh bisa ki juga pelajarin bahan ini bahan itu dan cara cucinya mi kan hehhe

      Delete
  16. Hijup memang makin berkembang kakak...apaalgi adami dimakassar. bisa pilih langsung dan tau jenis bahannya secara langsung juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, bisa di fitting juga langsung jadi gak rugi kalau misalnya beli online salah size

      Delete
  17. wah koleksi HIJUP keren dan unik yah, walaupun kategori gamis, tapi engga monoton model nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya designer pilihan soalnya , keren ya hijup

      Delete
  18. Semoga semakin sukses untuk HijUp di usia yang ke tujuh dan dengan adanya buka baru di Makassar, semoga lebih bagus lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semoga ya bisa memenuhi kebutuhan fashion muslimah di sini

      Delete
  19. Saat lihat foto-foto di atas, saya tidak bisa membedakan mana dek Qia dan mana artisnya. Sama cantiknya gang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. behh komen terkoplak bunda hahahahahah masyaAllah gang hihjiehehehe

      Delete
  20. Senang sekali rasanya HijUp hadir di Makassar. Bisa langsung cuss lihat lihat barangnya. Gk.pake online lagiii

    ReplyDelete
  21. Jadi HIJUP offline store di Makassar ini system franchise ya?

    ReplyDelete
  22. Semoga HIJUP makin berkibar. Tetap bertahan sampai seterusnya

    ReplyDelete
  23. seneng banget ya kalo hadir ke acara fashion yah.....selalu dapat inspirasi buat OOTD hehehe.

    ReplyDelete

Auto Post Signature